20+ HP Gaming Murah Terbaik 2021, Mulai 1 Jutaan Bisa Main Game Berat!

Ditulis oleh Jaka - Jumat, 15 Oktober 2021, 20:00
Rekomendasi HP gaming murah terbaik 2021 berikut dijual mulai dari 1 hingga 3 jutaan. Meski murah, dijamin tetap bisa ngangkat game berat, deh!

Mau main PUBG Mobile, Mobile Legends, atau Genshin Impact tapi budget kamu nggak cukup buat upgrade HP? Tenang! ada banyak pilihan HP gaming murah 2021 sebagai solusinya.

Makin hari makin banyak bermunculan game Android dengan kualitas grafis HD yang menuntut kamu untuk memiliki perangkat dengan spesifikasi terbaik agar terbebas dari yang namanya lag.

Dalam artikel ini, Jaka telah mengumpulkan rekomendasi HP gaming terbaik 2021 buat kamu yang punya bujet pas-pasan. Gak cuma murah, HP berikut juga punya spesifikasi yang menggiurkan.

Dengan harga mulai dari Rp1 jutaan hingga Rp3 jutaan, tentu nggak akan membebani dompet dan tabungan kamu, kan? Yuk, simak selengkapnya!

Syarat HP yang Cocok untuk Main Game Berat di 2021

Nggak semua HP gaming murah bisa dilabeli dengan embel-embel gaming walaupun sanggup untuk memainkan berbagai game kekinian, seperti PUBG Mobile hingga COD Mobile.

Game-game yang lebih ringan dari PUBG seperti Mobile Legends, Arena of Valor, atau Free Fire, pasti lancar-lancar aja!

Namun menurut Jaka sendiri, ada beberapa persyaratan yang mesti dimiliki HP gaming murah dengan harga Rp1-3 jutaan. Ada apa saja? Cek dulu di bawah ini, deh!

ADVERTISEMENT

Daftar HP Gaming Murah 1 Jutaan Terbaik

Bukan hanya harga yang murah di kisaran Rp1 jutaan saja, HP gaming murah ini juga punya ukuran compact sehingga bakal makin nyaman ditaruh di kantong dan kamu bawa ke mana saja, geng.

Buat kamu yang ingin membeli handphone gaming dengan harga terjangkau, bisa beli di marketplace yang selalu sedia diskon besar-besaran.

1. realme Narzo 30A

realme Narzo 30A diluncurkan pada awal tahun 2021 yang menyasar target utamanya para mobile gamer.

Meski masuk kelas HP gaming di kelas entry, tetapi spesifikasi yang ditawarkan sangat mumpuni apalagi daya tahan baterainya yang terbilang awet.

HP gaming murah ini sudah mengusung baterai besar berkapasitas 6000 mAh yang realme klaim bisa bertahan selama 46 hari dalam keadaan siaga.

Apalagi baterainya ini telah mendukung teknologi fast-charging dengan kemampuan pengisian daya 18W.

Demi mendukung dalam performa bermain game, realme narzo 30A sudah dibekali prosesor MediaTek G85 yang mendukung memori RAM 4 GB serta ROM 64 GB.

HP realme 1 jutaan ini punya kamera ganda beresolusi 13 MP + 2 MP. Kemudian pada kameran depannya punya resolusi sebesar 8 MP.

Spesifikasi realme Narzo 30A:

Cek Harga di Tokopedia

Cek Harga di Shopee

2. Samsung Galaxy M12

Punya spesifikasi yang andal di berbagai segmen, Samsung Galaxy M12 menjadi incaran banyak orang, terutama bagi mereka yang mencari HP harga Rp1 jutaan untuk main game.

HP Samsung terbaru ini hadir dengan chipset Exynos 850 berfabrikasi 8 nm dengan prosesor Octa-core yang bisa berjalan di kecepatan hingga 2.0 GHz.

Jika bujetmu sekitar Rp2 jutaan, kamu bisa memilih varian RAM 4/64GB. Sementara harga HP Samsung di bawah 2 juta terbaru untuk varian 3/32GB dibanderol Rp1,8 jutaan.

Selain itu, Samsung Galaxy M12 ini hadir dengan empat kamera belakang dengan resolusi 42MP + 5MP + 2MP + 2MP. Sementara kamera selfie-nya beresolusi 8MP.

Spesifikasi Samsung Galaxy M12:

Cek Harga di Tokopedia

Cek Harga di Shoppee

3. Poco M3

Poco M3 rilis di Indonesia pada 21 Januari 2021. Hadir dengan desain elegan dan layar 6,53 inci 1080p FHD+, kamu bisa puas menikmati grafis HD di game menggunakan HP ini.

Urusan performa, HP ini diotaki oleh Qualcomm Snapdragon 662 yang mampu menghadirkan performa tinggi octa-core dengan kecepatan clock maksimum 2,0GHz.

HP gaming murah 1 jutaan 2021 ini menawarkan varian 4GB ataupun 6GB RAM dengan 128GB ROM. Ditambah dengan baterai 6000 mAH yang tahan lama, kamu akan semakin betah menggunakan Poco M3.

Spesifikasi Poco M3:

Cek Harga di Shopee.

Cek Harga di Lazada.

Lainnya...

4. realme C3

Sumber foto: realme.com (Mediatek mengincar segmen handphone gaming terjangkau lewat chipset Helio G Series.)

Selain Helio G90T yang terdapat pada Redmi Note 8 Pro, Mediatek juga menggarap chipset gaming lainnya, yakni Mediatek Helio G70, geng.

Nah, chipset gaming inilah yang dibekalkan pada realme C3 yang menjadi HP gaming murah yang dibanderol dengan harga Rp1,8 jutaan saja.

Mediatek Helio G70 ini dilengkapi dengan teknologi HyperEngine yang mendorong kualitas gambar dan jaringan yang lebih stabil untuk membuat pengalaman main game jadi makin mulus.

Nggak ketinggalan, realme C3 ini dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang diklaim sanggup bermain PUBG hingga 10,6 jam, lho. Gimana menurutmu?

7 Kelebihan dan Kekurangan Realme C3, HP Gaming 1 Jutaan Terbaik!
Mau beli HP realme C3 dalam waktu dekat? Mending simak dulu kelebihan dan kekurangan realme C3 berikut ini. Biar nggak nyesel!
LIHAT ARTIKEL

Spesifikasi realme C3:

Cek Harga di Tokopedia

Cek Harga di Shopee

5. realme 5i

Sumber foto: droila.com

Kemudian ada realme 5i yang secara mengejutkan memberikan kamu chipset Qualcomm Snapdragon 665 dengan harga 1 jutaan saja.

Untuk detailnya, Qualcomm Snapdragon 665 ini memiliki spesifikasi octa core 2.0 Kryo 260 dengan kartu grafis Adreno 610 yang sama seperti pada seri realme 5 yang dibanderol 2 jutaan.

HP gamers ini juga punya kapasitas baterai besar, yakni 5.000 mAh sehingga sanggup kamu ajak ngegame seharian tanpa perlu khawatir daya cepat habis, geng.

Spesifikasi realme 5i:

Cek Harga di Tokopedia

Cek Harga di Shoppee

6. Redmi 7 (HP Gaming Murah 1 Jutaan Xiaomi)

Sumber foto: androidauthority.com

Lalu ada seri Redmi 7 yang sudah sejak lama jadi incaran banyak kalangan yang mengincar perangkat terjangkau dengan spesifikasi mumpuni.

Redmi 7 dibekali dengan dapur pacu Snapdragon 600 series, atau lebih tepatnya Qualcomm Snapdragon 632 dengan arsitektur Kryo 250.

Baterai yang ditanamkan pada HP gaming 1 jutaan ini juga tergolong besar, yakni berkapasitas 4.000 mAh. Sayangnya kamu hanya mendapatkan opsi RAM dan memori internal 2/32GB dan 3/32GB saja, geng.

Spesifikasi Redmi 7:

Cek Harga di Tokopedia

Cek Harga di Shoppee

Daftar HP Gaming Murah 2 Jutaan Terbaik

Sementara buat kamu yang punya bujet lebih, ada juga beberapa pilihan HP gaming murah terbaik harga 2 jutaan yang tentu sudah dibekali dengan 'jeroan' lebih kencang untuk bermain PUBG Mobile, nih.

1. realme Narzo

Sumber foto: gizchina.com

realme Narzo merupakan lini terbaru dari jajaran HP realme yang mengincar segmen anak muda untuk mendukung kegiatan, seperti streaming film hingga bermain game.

HP Android dengan harga di bawah 3 jutaan ini hebatnya sudah dibekali dengan layar refresh rate 90Hz yang bikin tampilan makin smooth.

Dapur pacunya sendiri sudah diotaki dengan Mediatek Helio G90T yang biasa kamu temui pada seri di atasnya, seperti pada realme 6 atau Redmi Note 8 Pro.

Walaupun baterainya cuma 4.300 mAh saja, HP gaming 2 jutaan ini sudah mendapat dukungan fast charging 30W yang bikin pengisian daya bakal lebih cepat.

Spesifikasi realme Narzo:

Cek Harga di Tokopedia

Cek Harga di Shoppee

2. realme 5

Sumber foto: intoday.in

Sementara buat kamu yang mencari HP gaming murah di bawah 2 jutaan, opsi berikutnya ada realme 5 yang dibanderol dengan harga cukup terjangkau.

Varian HP gaming terbaik 2021 ini dibekali dengan dapur pacu Qualcomm Snapdragon 665 octa core 2.0 GHz Kryo 260 dengan kartu grafis Adreno 610.

Di sini kamu juga akan mendapatkan baterai berkapasitas 5.000 mAh. Opsi RAM dan memori internal beragam, di mana versi termahalnya 4/128GB dibanderol cuma Rp2,4 jutaan saja, lho.

Terlebih di sisi lain realme 5 menjadi salah satu HP dengan empat kamera termurah yang bisa kamu dapatkan saat ini, geng.

Spesifikasi realme 5:

Cek Harga di Tokopedia

Cek Harga di Shoppee

3. Redmi Note 9

Sumber foto: pocket-lint.com (HP Xiaomi gaming harga 2 jutaan yang sudah dibekali dengan chipset untuk bermain game dari Mediatek.)

Suksesor dari seri Redmi 8 ini bisa dibilang membawa banyak perubahan yang mendukung performa bermain game biar terasa makin nyaman dan kencang.

Redmi Note 9 dilengkapi layar 6.53 inci dengan desain punch hole yang bikin tampilan lebih bersih. Harga handphone gaming ini juga mulai Rp2,6 jutaan saja, lho.

HP Xiaomi gaming ini juga dibekali dengan Mediatek Helio G85 yang merupakan lini chipset gaming yang didukung dengan kartu grafis Mali-G52 MC2, geng.

Kapasitas baterai pun meningkat menjadi 5.020 mAh dan sudah dilengkapi dengan fast charging 18W.

Spesifikasi Redmi Note 9:

Cek Harga di Tokopedia

Cek Harga di Shoppee

Lainnya...

4. Redmi Note 8

Sumber foto: gsmarena.com

Setelah banyak pro-kontra dengan Redmi Note 7, akhirnya Xiaomi Indonesia kembali merilis Redmi Note 8 yang punya spesifikasi terbaik di kelas menengah.

Jeroan yang dipakai pada HP gaming ini adalah Qualcomm Snapdragon 665 octa core 2.0 GHz Kryo 260 dengan dukungan kartu grafis Adreno 610 yang ditingkatkan dari versi sebelumnya.

Redmi Note 8 ini juga dibekali dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh yang mendukung pengisian daya cepat 18W. Selain itu teknologi empat kamera pada smartphone ini juga jadi daya tarik lainnya, lho!

Kelebihan & Kekurangan Redmi Note 8 yang Harus Kamu Tahu , Yakin Gak Ghoib?
Redmi Note 8 resmi hadir mengandalkan teknologi empat kamera 48MP. Selain itu, berikut ulasan kelebihan dan kekurangan Redmi Note 8, sebelum kamu beli, geng!
LIHAT ARTIKEL

Spesifikasi Redmi Note 8:

Cek Harga di Tokopedia

Cek Harga di Shoppee

Daftar HP Gaming 3 Jutaan Terbaik

Idealnya sih, memang kamu memiliki bujet sekitar 3 jutaan untuk memiliki HP gaming murah di 2021. Nah, berikut beberapa perangkat dari berbagai merek yang Jaka rekomendasikan.

1. Xiaomi Redmi Note 10 Pro

Dirilis pada Mei 2021, Xiaomi Redmi Note 10 Pro hadir dengan layar AMOLED 120Hz beresolusi FullHD+ 1080 x 2400 piksel dengan ukuran yang lega 6.67 inci.

Untuk urusan performa, HP ini tidak perlu diragukan lagi karena sudah disokong chipset Snapdragon 732G (8 nm) dengan clock-speed maksimal 2.3 GHz.

Kamu juga bisa memilih varian RAM sesuai budget, di antaranya RAM 6/64GB seharga Rp3,5 jutaan dan 8/128GB seharga 3.9 jutaan.

Selain cocok untuk gaming, HP ini juga punya quad camera beresolusi 108MP + 8MP + 5MP + 2MP. Sementara kamera depannya beresolusi 16MP.

Spesifikasi Redmi Note 10 Pro:

Cek Harga di Tokopedia

Cek Harga di Shoppee

2. Poco X3 Pro

Sukses dengan POCO X3 NFC, kini Xiaomi menghadirkan POCO X3 Pro ke Indonesia. Sebagai versi Pro, spesifikasi dan harga HP terbaru ini juga ada di level yang lebih tinggi.

Poco X3 Pro ditenagai dengan prosesor Snapdragon 860 berfabrikasi 7 nm yang dijamin kencang untuk melibas game berat seperti PUBG Mobile dan lainnya.

Menariknya lagi, HP ini dibekali baterai 5.160 mAh dengan fast charging 33W. Ada juga dua varian RAM yang bisa dipilih, yakni 6/128GB dan 8/256GB.

Spesifikasi Poco X3 Pro:

Cek Harga di Tokopedia

Cek Harga di Shoppee

3. Redmi Note 8 Pro

Redmi Note 8 Pro merupakan smartphone pertama yang dibekali dengan chipset kolaborasi antara Mediatek dan Xiaomi yang dikhususkan untuk sektor gaming.

HP gaming 3 jutaan ini dibekali dengan dapur pacu Mediatek Helio G90T octa core 2.05 GHz Cortex-A76 dengan paduan kartu grafis Mali-G76 MC4.

Xiaomi pun mengklaim Redmi Note 8 Pro bisa mendapatkan skor AnTuTu lebih dari 222 ribu poin yang bisa memberikan pengalaman bermain game terkini tanpa lag.

Kelebihan Dan Kekurangan Redmi Note 8 Pro | Si Manis Perusak Harga Pasar!
Berencana membeli HP Redmi Note 8 Pro dalam waktu dekat? Mending simak dulu kelebihan dan kekurangannya berikut ini.
LIHAT ARTIKEL

Spesifikasi Redmi Note 8 Pro:

Cek Harga di Tokopedia

Cek Harga di Shoppee

Lainnya...

4. realme XT

Sumber foto: droila.com (realme XT bukan hanya cocok sebagai HP untuk game, tapi juga punya spek kamera canggih.)

Beralih ke kompetitornya, yakni realme XT yang sama-sama mengandalkan teknologi quad kamera dengan lensa utama beresolusi hingga 64MP, geng.

Buat kamu yang suka bermain game, handphone gaming terbaik ini dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 712 octa core 2.3 GHz Kryo 360 dan kartu grafis Adreno 616.

realme XT dibekali dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh, yang mana lebih kecil dari Redmi Note 8 Pro dengan 4.500 mAh. Walaupun begitu, kapasitas ini sudah lebih dari cukup, kok!

Kelebihan Dan Kekurangan Realme XT, Lebih Bagus Dari Redmi Note 8?
Berencana membeli HP Realme XT dalam waktu dekat? Mending simak dulu kelebihan dan kekurangannya berikut ini.
LIHAT ARTIKEL

Spesifikasi realme XT:

Cek Harga di Tokopedia

Cek Harga di Shoppee

5. realme 5 Pro

'Kakak' dari realme 5, yakni realme 5 Pro bisa jadi salah satu opsi HP gaming 3 jutaan yang bisa kamu beli saat ini, geng.

realme 5 Pro sudah dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 712 octa core 2.3 GHz Kryo 360 dengan GPU Adreno 616.

Peningkatan lainnya terletak pada sektor layar, di mana realme 5 Pro sudah dibekali layar berpanel IPS yang sudah beresolusi FullHD+.

Walaupun sektor baterai lebih kecil dibanding adiknya, yakni 4.035 mAh saja, namun HP realme terbaru ini sudah didukung dengan fast charging VOOC 3.0 lewat USB type-C.

Spesifikasi realme 5 Pro:

Cek Harga di Tokopedia

Cek Harga di Shoppee

6. realme 6 (HP Gaming Terbaik 2021 dengan Layar 90Hz)

Nggak terpaut lama, ada juga realme 6 yang sekaligus menjadi suksesor dari realme 5 Pro dan dibanderol dengan harga terjangkau di kisaran Rp3 jutaan, geng.

Dibanding sebelumnya, HP gaming terbaik 2021 ini sudah dilengkapi dengan beberapa peningkatan. Seperti sektor layar yang kini sudah mendukung refresh rate 90Hz yang bikin tampilan makin smooth.

Untuk dapur pacunya sendiri HP gaming murmer ini mengandalkan Mediatek Helio G90T octa core 2.05 GHz Cortex-A76 dengan GPU Mali-G76 MC4.

Sektor baterainya pun mengalami sedikit peningkatan menjadi 4.300 mAh di mana sudah dilengkapi Flash Charge 30W yang bikin pengisian daya makin kencang.

8 Kelebihan Dan Kekurangan Realme 6, HP Gaming Terjangkau Teknologi Layar 90Hz!
Dirilisnya realme 6 bikin banyak orang penasaran! Sebelum berpikir untuk membelinya, ini kelebihan dan kekurangan realme 6 yang wajib kamu ketahui, geng.
LIHAT ARTIKEL

Spesifikasi realme 6:

Cek Harga di Tokopedia

Cek Harga di Shoppee

7. Samsung Galaxy A50s

Samsung Galaxy A50s merupakan peningkatan dari Samsung Galaxy A50 pada beberapa sektor, seperti kamera, dapur pacu, hingga ditambahkannya konektivitas NFC.

HP ini dibekali dapur pacu Exynos 9611 octa core 2.3 GHz Cortex A-73 dengan kartu grafis Mali-G72 MP3. Performanya juga didukung dengan RAM dan memori internal, 4/64GB dan 6/128GB.

Terlebih buat kamu yang mau main game, Samsung Galaxy A50s sudah menggunakan layar berpanel Super AMOLED dengan gambar lebih jernih dibanding panel IPS.

Spesifikasi Samsung Galaxy A50s:

Cek Harga di Tokopedia

Cek Harga di Shoppee

8. Samsung Galaxy M30s (HP Gaming 2 Jutaan Baterai 6.000 mAh)

Memang sih, salah satu sektor paling penting dalam memilih HP gaming murah di 2021 adalah baterai dengan kapasitas besar, kan?

Kalau kamu mengutamakan sektor ini, ada Samsung Galaxy M30s yang dilengkapi dengan baterai berkapasitas hingga 6.000 mAh.

Untuk urusan performa, kamu bisa mengandalkan chipset Exynos 9611 octa core 2.3 GHz Cortex-A73 yang didukung dengan kartu grafis Mali-G72 MP3.

Terlebih pada Samsung Galaxy M30s, mata kamu juga bakal dimanjakan dengan kehadiran panel Super AMOLED yang membuat tampilan layar jadi makin jernih. Salah satu pilihan menarik buat HP gaming murah RAM 4GB, deh!

Spesifikasi Samsung Galaxy M30s:

Cek Harga di Tokopedia

Cek Harga di Shoppee

9. vivo Z1 Pro

vivo sekarang bukan andal untuk urusan selfie dan fotografi saja! Namun ada juga seri vivo Z1 Pro yang mengutamakan pada performa dapur pacunya.

vivo Z1 Pro dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 712 octa core 2.3 GHz Kryo 360 dengan GPU Adreno 616, geng.

Di sini kamu bisa memilih opsi antara 4/64GB atau 6/128GB dengan harga mulai Rp3 jutaan. Kapasitas baterainya pun sebesar 5.000 mAh yang sudah dilengkapi Dual-Engine Fast Charging 18W.

Spesifikasi vivo Z1 Pro:

Cek Harga di Tokopedia

Cek Harga di Shoppee

10. Pocophone F1

Walau usianya sudah cukup lama, namun HP yang cocok untuk game berat buatan Xiaomin ini nyatanya masih layak untuk kamu pertimbangkan di tahun 2021, lho!

Pocophone F1 menjadi HP gaming 3 jutaan terbaik yang sudah dibekali dengan dapur pacu Qualcomm Snapdragon 845 octa-core 2.8 GHz Kryo 385 dan kartu grafis Adreno 630.

Dengan spesifikasi tersebut, seharusnya Pocophone F1 ini sudah sanggup melibas game-game berat Android bahkan dalam pengaturan grafis tertinggi pun, geng.

Spesifikasi Pocophone F1:

Cek Harga di Tokopedia

Cek Harga di Shoppee

11. realme Narzo 20 Pro

realme Narzo 20 Pro merupakan salah satu HP gaming murah terbaru yang ada di daftar ini. Dirilis pada bulan September lalu, HP ini sukses bikin pecinta tekno ngiler.

Gimana nggak, HP gaming 3 jutaan ini dibekali dengan chipset Mediatek Helio G95 yang performanya setara Snapdragon 732G namun dengan harga lebih murah.

HP dengan skor Antutu di atas 300 ribu ini juga dibekali dengan kamera canggih penuh fitur khas realme. Pas banget untuk kamu yang cari HP terbaik dengan harga miring.

Spesifikasi realme Narzo 20 Pro:

Cek Harga di Lazada

Cek Harga di Shoppee

Daftar 20 HP Gaming Murah Terbaik di 2021

Akhir Kata

Nah, itulah dia daftar rekomendasi HP gaming murah yang bisa kamu pilih sesuai dengan bujet, mulai dari Rp1 jutaan sampai Rp3 jutaan yang bisa kamu sesuaikan.

Kalau kamu dikasih satu, bakal beli yang mana dulu nih? Yuk, share pendapat kamu pada kolom komentar di bawah ini, geng.

Baca juga artikel seputar HP Gaming atau artikel menarik lainnya dari JalanTikus.

ARTIKEL TERKAIT

10 HP Gaming Harga Rp1 Jutaan Terbaik 2020 | Main Game Rata Kanan!

5 HP Gaming Paling Gagal Sepanjang Masa, Malah Bikin Bangkrut Perusahaan?

10 HP Gaming Xiaomi Terbaik 2020 yang Cocok untuk Game Berat

5 Alasan iPhone adalah HP Gaming yang Sesungguhnya, ROG Phone Kalah Telak!

Ini Alasan Kenapa Layar 90Hz Lebih Layak Dipilih Dibanding Layar 120Hz

6 Tips Memilih HP Untuk Gaming, Gak Perlu RAM 8GB!

undefined
Kembali Keatas