35+ HP Gaming Murah Terbaik & Terbaru Tahun 2022, Mulai Rp1 Jutaan!

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Friday, 09 September 2022, 15:00
Mau beli HP gaming, tapi budget lagi seret? Nggak usah bingung! Cek aja rekomendasi HP gaming murah terbaik 2022 yang harganya mulai Rp1 juta ini!

Menggunakan HP gaming untuk bermain game di Android sudah menjadi kebutuhan utama banyak orang. Selain alasannya karena kualitas, saat ini juga sudah banyak HP murah yang dibanderol dengan harga sangat ramah.

Bahkan, beberapa di antara HP gaming murah 2022 itu ada yang dijual dengan harga Rp1 jutaan saja, lho. Tentu saja, gamers mobile nggak bisa melewatkan ponsel tersebut dengan mudah.

Contoh HP gaming spek dewa yang bisa kamu pinang ialah Xiaomi Redmi 10C. HP tersebut mempunyai dapur pacu yang gahar dan fitur baterai jumbo di dalamnya. Lalu, ada juga POCO C40 satu jutaan, yang masih fresh from the open, dan membawa fitur gaming terbaik.

Namun, selain dua tipe tadi, sebenarnya ada banyak HP gaming terbaik dan murah yang bisa menjadi pilihan. Kalau kamu mau tahu, kamu bisa menyimak apa saja HP gaming murah itu di bawah. Jaka sudah menyiapkan data lengkapnya khusus untukmu

Syarat HP yang Cocok untuk Main Game Berat di 2022

Gak semua HP gaming murah bisa dilabeli dengan embel-embel gaming walaupun sanggup untuk memainkan berbagai game kekinian, seperti PUBG Mobile hingga COD Mobile.

Game-game yang lebih ringan dari PUBG seperti Mobile Legends, Arena of Valor, atau Free Fire, pasti lancar-lancar aja!

Namun menurut Jaka sendiri, ada beberapa persyaratan yang mesti dimiliki HP gaming murah dengan harga Rp1-3 jutaan. Ada apa saja? Cek dulu di bawah ini, deh!

ADVERTISEMENT

Daftar HP Gaming Murah 1 Jutaan Terbaik

Bukan hanya harga yang murah di kisaran Rp1 jutaan saja, HP gaming murah ini juga punya ukuran compact sehingga bakal makin nyaman ditaruh di kantong dan kamu bawa ke mana saja, geng.

Buat kamu yang ingin membeli HP gaming dengan harga terjangkau, bisa beli di marketplace yang selalu sedia diskon besar-besaran.

1. Redmi 10C

Sumber foto: mi.co.id - HP gaming termurah dari Xiaomi

Redmi 10C bisa menjadi pilihan paling tepat buat kamu yang ingin menikmati serunya bermain game mobile di HP terbaik, tetapi bujet terbatas. Soalnya, HP yang dikeluarkan oleh Xiaomi ini mempunyai spesifikasi yang mumpuni, walaupun dibanderol dengan harga Rp1 jutaan.

HP yang dirilis pada awal April 2022 lalu itu, mempunyai dapur pacu yang cukup gahar. Ditenagai oleh Qualcomm SM6225 Snapdragon 680 4G, Redmi 10C terbilang andal buat kamu ajak nge-game.

Tak hanya tenaganya saja yang bandel, Redmi 10C juga mempunyai layar berukuran 6,71 dengan resolusi HD+ sehingga tampilan game maupun video yang kamu nikmati akan terlihat lebih memuaskan.

Bila bicara soal kepuasan, kamu bakalan benar-benar dimanjakan dengan daya HP tersebut, geng. Pasalnya, smartphone murah 2022 dibekali baterai berkapasitas 5000 mAh yang sudah mendukung pengisian cepat.

Nah, bermodalkan daya tersebut, kamu nggak bakalan, tuh, repot-repot mengisi baterai HP. Dijamin baterainya awet sekalipun kamu gunakan setiap hari.

Spesifikasi Redmi 10C

>>> Cek Harga Redmi 10C di Sini <<<

2. Xiaomi Redmi 9

Sumber foto: www.mi.co.id - HP Gaming Xiaomi

HP gaming murah 2022 pertama yang ingin Jaka sarankan ke kamu ialah Xiaomi Redmi 9, nih, geng. HP gaming termurah itu dibanderol dengan harga mulai dari Rp1,7 jutaan, lho.

Meskipun harganya terjangkau, fitur yang dibawa oleh HP ini bisa dibilang melampaui harganya. Itu karena HP 1 jutaan untuk bermain dari Redmi dibekali chipset yang berkualitas, yaitu Mediatek Helio G80.

Seperti yang kamu tahu, chipset tersebut terkenal gahar. Tenaganya mampu kamu gunakan untuk bermain game berat sekelas PUBG Mobile, COD, atau PES.

Tak hanya itu saja, selama bermain, kamu pun bakalan lebih dimanjakan berkat resolusi Full HD Plus yang dibawa oleh HP ini. Jaka jamin grafis game-nya bakalan terlihat lebih tajam daripada HP lamamu, deh.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 9

Cek Harga Xiaomi Redmi 9 di Marketplace

3. realme C31

Sumber foto: realme - HP Gaming Murah Terbaik

realme C31 jadi HP satu jutaan yang bisa menjadi teman bagi para gamer pemula. Diperkenalkan di Indonesia pada Maret 2022, HP ini hadir dengan sokongan SoC UNISOC T612 yang bisa bersaing di kelas entry-level.

Menariknya, HP ini dirancang dengan desain yang mengacu pada flagship realme GT2 Pro. Hal ini terlihat pada modul kamera belakangnya terdapat lensa kamera yang ditata secara simetris.

Memiliki layar dengan bentang yang cukup lebar, yakni 6,5 inci dan menggunakan IPS LCD, aktivitas gaming jadi lebih seru. Responsivitasnya layar dari HP satu ini bisa dibilang cukup baik di kelasnya.

Spesifikasi realme C31:

Cek harga realme C31 di marketplace

4. Infinix Hot 11

Sumber foto: Infinix - HP Gaming Murah Terbaik

Infinix Hot 11 cocok banget buat kalangan pelajar yang hobi main game. Dengan harga Rp1,7 jutaan, kamu sudah bisa mendapatkan berbagai teknologi terkini yang dapat menunjang kebutuhan gaming sekaligus belajar online.

Untuk gaming, Infinix Hot 11 menggunakan chipset gaming entry level Mediatek Helio G70. Performanya sudah cukup untuk bermain game kekinian seperti Mobile Legends. Apalagi performanya didukung dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB untuk multitasking.

Selain itu, HP ini juga cocok banget buat pelajar berkat layar IPS LCD dengan resolusi Full HD+ berukuran 6,6 inci. Layarnya telah support teknologi Eye Protection Screen Proof yang dapat menyaring cahaya biru. Kamu pun bisa belajar atau main game dengan lebih nyaman tanpa takut terkena radiasi.

Satu fitur unggulan lain dari HP ini adalah baterainya yang besar. Kamu akan mendapatkan baterai berdaya 5.200mAh dengan teknologi "Power Marathon". Berkat teknologi tersebut, Infinix Hot 11 diklaim bisa bertahan hingga 14 jam untuk bermain game.

Spesifikasi Infinix Hot 11:

Cek harga Infinix Hot 11 di marketplace

5. Redmi 10

Sumber foto: Xiaomi - HP Gaming Murah Terbaik

Sebagai "raja" HP gaming murah berkualitas, Xiaomi kembali hadir dengan produk terbarunya. Kali ini giliran Redmi 10 yang hadir di pasar entry level dengan harga di bawah Rp2 juta.

Walau diplot sebagai rilisan entry level, jangan remehkan performa HP yang satu ini. Redmi 10 punya prosesor octa-core Mediatek Helio G88 yang sudah lebih dari cukup untuk memberikan pengalaman gaming terbaik.

Selain itu, Redmi 10 juga punya layar FHD+ 6,5" dengan refresh rate 90Hz. Layarnya juga sudah didukung AdaptiveSnyc yang bikin HP ini jadi lebih hemat daya.

Bicara soal daya, kamu juga tidak perlu khawatir karena Redmi 10 punya baterai berkapasitas 5000mAh. Pengisian dayanya pun telah di-support Fast Charging sehingga kamu bisa bermain game berjam-jam.

Spesifikasi Redmi 10:

Cek Harga Redmi 10 di marketplace

6. realme Narzo 30A

Sumber foto: realme - HP Gaming Murah Terbaik

realme Narzo 30A diluncurkan pada awal tahun 2021 yang menyasar target utamanya para mobile gamer.

Meski masuk kelas HP gaming di kelas entry, tetapi spesifikasi yang ditawarkan sangat mumpuni apalagi daya tahan baterainya yang terbilang awet.

HP gaming murah ini sudah mengusung baterai besar berkapasitas 6000 mAh yang realme klaim bisa bertahan selama 46 hari dalam keadaan siaga.

Apalagi baterainya ini telah mendukung teknologi fast-charging dengan kemampuan pengisian daya 18W.

Demi mendukung dalam performa bermain game, realme narzo 30A sudah dibekali prosesor MediaTek G85 yang mendukung memori RAM 4 GB serta ROM 64 GB.

HP realme 1 jutaan ini punya kamera ganda beresolusi 13 MP + 2 MP. Kemudian pada kameran depannya punya resolusi sebesar 8 MP.

Spesifikasi realme Narzo 30A:

Cek Harga realme Narzo 30A di marketplace

7. Samsung Galaxy M12

Sumber foto: Samsung - HP Gaming Murah Terbaik

Punya spesifikasi yang andal di berbagai segmen, Samsung Galaxy M12 menjadi incaran banyak orang, terutama bagi mereka yang mencari HP harga Rp1 jutaan untuk main game.

HP Samsung terbaru ini hadir dengan chipset Exynos 850 berfabrikasi 8 nm dengan prosesor Octa-core yang bisa berjalan di kecepatan hingga 2.0 GHz.

Jika bujetmu sekitar Rp2 jutaan, kamu bisa memilih varian RAM 4/64GB. Sementara harga HP Samsung di bawah 2 juta terbaru untuk varian 3/32GB dibanderol Rp1,8 jutaan.

Selain itu, Samsung Galaxy M12 ini hadir dengan empat kamera belakang dengan resolusi 42MP + 5MP + 2MP + 2MP. Sementara kamera selfie-nya beresolusi 8MP.

Spesifikasi Samsung Galaxy M12:

Cek Harga Samsung Galaxy M12 di marketplace

Lainnya...

8. POCO M3

Sumber foto: POCO - HP Gaming Murah Terbaik

POCO M3 rilis di Indonesia pada 21 Januari 2021. Hadir dengan desain elegan dan layar 6,53 inci 1080p FHD+, kamu bisa puas menikmati grafis HD di game menggunakan HP ini.

Urusan performa, HP ini diotaki oleh Qualcomm Snapdragon 662 yang mampu menghadirkan performa tinggi octa-core dengan kecepatan clock maksimum 2,0GHz.

HP gaming murah 1 jutaan 2022 ini menawarkan varian 4GB ataupun 6GB RAM dengan 128GB ROM. Ditambah dengan baterai 6000 mAH yang tahan lama, kamu akan semakin betah menggunakan Poco M3.

Spesifikasi POCO M3:

Cek Harga POCO M3 di marketplace

9. realme C3

Sumber foto: realme - HP Gaming Murah Terbaik

Selain Helio G90T yang terdapat pada Redmi Note 8 Pro, Mediatek juga menggarap chipset gaming lainnya, yakni Mediatek Helio G70, geng.

Nah, chipset gaming inilah yang dibekalkan pada realme C3 yang menjadi HP gaming murah yang dibanderol dengan harga Rp1,8 jutaan saja.

Mediatek Helio G70 ini dilengkapi dengan teknologi HyperEngine yang mendorong kualitas gambar dan jaringan yang lebih stabil untuk membuat pengalaman main game jadi makin mulus.

Nggak ketinggalan, realme C3 ini dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang diklaim sanggup bermain PUBG hingga 10,6 jam, lho. Gimana menurutmu?

Spesifikasi realme C3:

Cek Harga realme C3 di marketplace

10. realme 5i

Sumber foto: realme - HP Gaming Murah Terbaik

Kemudian ada realme 5i yang secara mengejutkan memberikan kamu chipset Qualcomm Snapdragon 665 dengan harga 1 jutaan saja.

Untuk detailnya, Qualcomm Snapdragon 665 ini memiliki spesifikasi octa core 2.0 Kryo 260 dengan kartu grafis Adreno 610 yang sama seperti pada seri realme 5 yang dibanderol 2 jutaan.

HP gamers ini juga punya kapasitas baterai besar, yakni 5.000 mAh sehingga sanggup kamu ajak ngegame seharian tanpa perlu khawatir daya cepat habis, geng.

Spesifikasi realme 5i:

Cek Harga realme 5i di marketplace_

11. Redmi 7

Sumber foto: Xiaomi - HP Gaming Murah Terbaik

Lalu ada seri Redmi 7 yang sudah sejak lama jadi incaran banyak kalangan yang mengincar perangkat terjangkau dengan spesifikasi mumpuni.

Redmi 7 dibekali dengan dapur pacu Snapdragon 600 series, atau lebih tepatnya Qualcomm Snapdragon 632 dengan arsitektur Kryo 250.

Baterai yang ditanamkan pada HP gaming 1 jutaan ini juga tergolong besar, yakni berkapasitas 4.000 mAh. Sayangnya kamu hanya mendapatkan opsi RAM dan memori internal 2/32GB dan 3/32GB saja, geng.

Spesifikasi Redmi 7:

Cek Harga Redmi 7 di marketplace_

Daftar HP Gaming Murah 2 Jutaan Terbaik

Sementara buat kamu yang punya bujet lebih, ada juga beberapa pilihan HP gaming murah terbaik harga 2 jutaan yang tentu sudah dibekali dengan 'jeroan' lebih kencang untuk bermain PUBG Mobile, nih.

1. realme 9i

Sumber foto: realme - HP Gaming realme terbaru Terbaru 2022

realme 9i menjadi HP gaming seharga 2 jutaan yang patut kamu perhitungkan karena membawa spesifikasi yang paripurna. Bagaimana tidak, HP murah ini sudah dibekali dengan layar full HD+ dan 90Hz Ultra Smooth Display sehingga grafis yang terbaik.

Ditambah lagi, prosesornya juga juara karena dibekali chipset octa-core Snapdragon 680 4G (6nm) dengan GPU Adreno 610. Dengan dukungan chipset ini, Jaka yakin performanya bakalan oke banget buat kamu ajak ngebut main game, geng.

Serunya lagi, saat kamu menggunakan ponsel tipe itu, kamu nggak perlu on charger atau bawa chargeran ke mana-mana. Baterainya diklaim dapat tahan selama beberapa hari walaupun pengguna mainkan terus-menerus.

Nah, untuk tahu lebih lanjut mengenai HP gaming Android ini, kamu bisa simak spesifikasi lengkapnya di bawah.

Spesifikasi realme 9i

>>> Cek Harga realme 9i di Sini <<<

2. Infinix Note 7

Sumber foto: gizmologi - HP Gaming Infinix Terbaru

Masalah baterai menjadi trust issue yang paling kamu khawatirkan saat ingin membeli HP? Kalau gitu, Infinix Note 7 bisa menjadi solusinya, geng. Sebab, HP gaming terbaik itu dibekali baterai yang super jumbo.

Adapun ukuran baterai yang disematkan Infinix pada ponsel gaming-nya ini ialah sebesar 5000 mAH. Daya tersebut mampu bertahan dan hanya berkurang selama pemakaian 13 jam nonstop.

Sekalipun daya baterai HP habis, kamu nggak bakalan menunggu lama untuk mencapai pengisian penuh. Infinix Note 7 sudah didukung fitur fast charging sebesar 18 Watt sehingga baterai bisa penuh dalam beberapa menit saja.

Berkat baterainya yang juara, rasanya sayang jika kamu nggak meminang Infix Note 7 untuk menunjang kebutuhan gaming kamu.

Spesifikasi Infinix Note 7

Cek Harga Infinix Note 7 di Marketplace

3. realme narzo 50A Prime

Sumber foto: realme - HP Gaming Murah Terbaik

Spesifikasi realme narzo 50A Prime adalah terletak pada chip Unisoc T612 sebagai komponen utama hardware-nya. Selain itu, RAM 4GB dengan pilihan storage masing-masing 64 GB dam 128 GB

Dengan kapasitas tersebut, HP 1 jutaan ini mendukung gamer untuk memainkan game-game mobile, seperti Mobile Legends atau PUBG Mobile. Sementara untuk Apex Legends Mobile, rasanya kurang disarankan.

Ukuran bodi realme narzo 50A Prime juga terbilang tipis dengan ketebalan 8,1 mm. Bodi tersebut juga dibekali layar IPS LCD berentang 6,6 inci mempunyai resolusi Full HD Plus (2.408 x 1.080 piksel) dengan refresh rate 120Hz dan tingkat kecerahan maksimal 600 nits.

Spesifikasi realme narzo 50A Prime:

Cek harga realme narzo 50A Prime di marketplace

4. POCO M3 Pro 5G

Sumber foto: POCO - HP Gaming Murah Terbaik

POCO M3 Pro 5G bisa dibilang menjadi opsi terbaik di kelasnya. Dengan harga yang hanya berkisar Rp2 jutaan, kamu sudah dapat HP dengan koneksi 5G dan performa gaming ala HP seharga Rp3-4 juta!

Versi terbaru dari POCO M3 ini mendatangkan chipset Mediatek Dimensity 700 yang bisa diandalkan untuk bermain game meski segahar performa chipset Snapdragon 888 atau 860. Namun, kinerjanya lebih dari cukup untuk bermain game berat seperti PUBG Mobile.

POCO M3 Pro 5G juga hadir dengan layar DotDisplay 6,5 inci yang bisa menghasilkan tampilan visual FHD+. Meski belum menggunakan teknologi AMOLED, layarnya sudah cukup baik dan bisa memberikan tampilan yang jernih dan tajam. Refresh rate layarnya juga sudah 90Hz!

Tanpa baterai yang besar, HP gaming seperti kehilangan sebagian nyawanya. Untungnya, POCO M3 Pro 5G hadir dengan baterai 5.000 mAh dengan fast charging 18W yang cukup ngebut untuk mengisi daya.

Spesifikasi POCO M3 Pro 5G:

Cek harga POCO M3 Pro 5G di marketplace

5. Infinix Hot 11S NFC

Sumber foto: Infinix - HP Gaming Murah Terbaik

Opsi HP gaming terbaik di kisaran harga Rp2 jutaan selanjutnya adalah Infinix Hot 11s NFC. Mengusung tagline "Bikin Lawan Kena Mental", Hot 11s NFC tampak fokus untuk kebutuhan gaming.

HP ini ditenagai Mediatek Helio G88 yang dianggap sebagai chipset termurah dan terbaik di segmen Rp2 jutaan. RAM 6 GB dan memori internal 128 GB pun membuat HP NFC ini makin bisa diandalkan.

Layar HP ini pun juga menjadi nilai lebih. Meski masih menggunakan layar IPS LCD, dimensinya terbilang lebih lebar ketimbang HP lain di kelasnya (Full HD+ 6,78 inci). HP ini juga sudah support refresh rate 90Hz yang membuat navigasi pada layar jadi lebih lancar.

Satu lagi keunggulan HP ini adalah sensor NFC dan baterai 5.000 mAh dengan fast charging 18W. Bisa banget, nih, bikin lawan makin kena mental!

Spesifikasi Infinix Hot 11s NFC:

Cek harga Infinix Hot 11s NFC di marketplace

6. realme 8i

Sumber foto: realme - HP Gaming Murah Terbaik

Setelah merilis realme 8, realme merilis versi paling murah dari seri ini, yakni realme 8i. Meski masuk sebagai varian termurah, performa HP gaming ini justru tidak bisa diremehkan begitu saja.

realme 8i menjadi satu dari sedikit opsi HP gaming murah dengan layar 120Hz refresh rate dengan harga di Rp2 jutaan.

Tak hanya itu, realme 8i juga punya cip Mediatek Helio G96. Prosesor ini diklaim dapat menghasilkan performa ultra smooth yang tetap bertenaga. Bermain game berat pun bukan jadi masalah di HP ini.

HP gaming murah ini juga punya fitur expandable virtual RAM up to 5GB. realme 8i pun dapat berjalan lebih lancar dan membuat kamu bisa menikmati segala fitur hiburan yang ada.

Spesifikasi realme 8i:

**Cek harga realme 8i di marketplace

7. realme Narzo

Sumber foto: gizchina.com - HP Gaming Murah Terbaik

realme Narzo merupakan lini terbaru dari jajaran HP realme yang mengincar segmen anak muda untuk mendukung kegiatan, seperti streaming film hingga bermain game.

HP Android dengan harga di bawah 3 jutaan ini hebatnya sudah dibekali dengan layar refresh rate 90Hz yang bikin tampilan makin smooth.

Dapur pacunya sendiri sudah diotaki dengan Mediatek Helio G90T yang biasa kamu temui pada seri di atasnya, seperti pada realme 6 atau Redmi Note 8 Pro.

Walaupun baterainya cuma 4.300 mAh saja, HP gaming 2 jutaan ini sudah mendapat dukungan fast charging 30W yang bikin pengisian daya bakal lebih cepat.

Spesifikasi realme Narzo:

Cek harga realme Narzo di marketplace_

8. Redmi Note 9

Sumber foto: pocket-lint.com - HP Gaming Murah Terbaik

Suksesor dari seri Redmi 8 ini bisa dibilang membawa banyak perubahan yang mendukung performa bermain game biar terasa makin nyaman dan kencang.

Redmi Note 9 dilengkapi layar 6.53 inci dengan desain punch hole yang bikin tampilan lebih bersih. Harga handphone gaming ini juga mulai Rp2,6 jutaan saja, lho.

HP Xiaomi gaming ini juga dibekali dengan Mediatek Helio G85 yang merupakan lini chipset gaming yang didukung dengan kartu grafis Mali-G52 MC2, geng.

Kapasitas baterai pun meningkat menjadi 5.020 mAh dan sudah dilengkapi dengan fast charging 18W.

Spesifikasi Redmi Note 9:

Cek Harga Redmi Note 9 di marketplace

Lainnya...

9. realme 5

Sumber foto: realme - HP Gaming Murah Terbaik

Sementara buat kamu yang mencari HP gaming murah di bawah 2 jutaan, opsi berikutnya ada realme 5 yang dibanderol dengan harga cukup terjangkau.

Varian HP gaming terbaik 2022 ini dibekali dengan dapur pacu Qualcomm Snapdragon 665 octa core 2.0 GHz Kryo 260 dengan kartu grafis Adreno 610.

Di sini kamu juga akan mendapatkan baterai berkapasitas 5.000 mAh. Opsi RAM dan memori internal beragam, di mana versi termahalnya 4/128GB dibanderol cuma Rp2,4 jutaan saja, lho.

Terlebih di sisi lain realme 5 menjadi salah satu HP dengan empat kamera termurah yang bisa kamu dapatkan saat ini, geng.

Spesifikasi realme 5:

Cek Harga realme 5_

10. Redmi Note 8

Sumber foto: gsmarena.com - HP Gaming Murah Terbaik

Setelah banyak pro-kontra dengan Redmi Note 7, akhirnya Xiaomi Indonesia kembali merilis Redmi Note 8 yang punya spesifikasi terbaik di kelas menengah.

Jeroan yang dipakai pada HP gaming ini adalah Qualcomm Snapdragon 665 octa core 2.0 GHz Kryo 260 dengan dukungan kartu grafis Adreno 610 yang ditingkatkan dari versi sebelumnya.

Redmi Note 8 ini juga dibekali dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh yang mendukung pengisian daya cepat 18W. Selain itu teknologi empat kamera pada smartphone ini juga jadi daya tarik lainnya, lho!

Spesifikasi Redmi Note 8:

Cek Harga harga Redmi Note 7 di marketplace_

11. Samsung Galaxy A13

Sumber foto: Samsung - HP Gaming Murah Terbaik

Samsung Galaxy A13 meramaikan pasar kelas menengah dengan menghadirkan berbagai fitur dan kemampuan menarik. Meluncur dengan harga Rp2 jutaan, HP ini menawarkan dukungan fotografi maksimal.

Galaxy A13 memiliki konfigurasi lensa utama dengan resolusi hingga 50MP. Selain itu, didukung juga oleh dukungan lensa sudut lebar 5MP, makro 2MP, kedalaman 2MP, serta kamera depan 8MP.

Hadir dengan layar lebar 6,6 inci, HP ini cocok menemani semua aktivitas kamu seharian dengan memanjakan mata. Samsung juga sudah menggunakan antarmuka terbaru mereka yaitu One UI 4.1 di model ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy A13

Cek harga Samsung Galaxy A13 di marketplace

12. Samsung Galaxy A12 Nacho

Sumber foto: Samsung - HP Gaming Murah Terbaik

Samsung Galaxy A12 Nacho merupakan versi yang diperbarui dari Galaxy A12 dan sampai saat ini baru tersedia di pasar Eropa. Namun, bukan tidak mungkin ke depannya Samsung membawa model ini ke Tanah Air.

Perbedaan Galaxy A12 Nacho dengan pendahulunya terletak pada SoC yang digunakan dan opsi penyimpanan. HP ini juga sudah menjalankan sistem operasi Android dan antarmuka One UI lebih baru.

Alih-alih ditenagai MediaTek Helio P35 seperti pendahulunya, Galaxy A12 Nacho menggunakan chip besutan Samsung, Exynos 850. HP ini juga mengusung layar cukup lebar berukuran 6,5 inci.

Spesifikasi Samsung Galaxy A12 Nacho

Cek harga Samsung Galaxy A12 Nacho di marketplace

13. Samsung Galaxy M22

Sumber foto: Samsung - HP Gaming Murah Terbaik

Samsung Electronics terus meningkatkan jajaran HP dari lini kelas menengahnya dalam beberapa tahun terakhir ini. Salah satu contohnya adalah Samsung Galaxy M22 yang hadir dengan harga bersahabat.

Layar menjadi bagian yang cukup diandalkan dari Galaxy M22 karena sudah dilengkapi dengan panel Super AMOLED. Berkat ini, HP Galaxy M22 mampu menampilkan kontras warna lebih baik.

Spesifikasi Samsung Galaxy M22

Cek harga Samsung Galaxy M22 di marketplace

Daftar HP Gaming 3 Jutaan Terbaik

Idealnya sih, memang kamu memiliki bujet sekitar 3 jutaan untuk memiliki HP gaming murah di 2021. Nah, berikut beberapa perangkat dari berbagai merek yang Jaka rekomendasikan.

1. Infinix Note 12 VIP

Sumber foto: Infinix - HP buat main game terbaik Android

Di kategori HP gaming 3 jutaan ini, Jaka bakalan merekomendasikan Android Infinix Note 12 VIP untuk kamu. Smartphone tersebut menawarkan layar AMOLED 6,7 inci dengan resolusi Full HD+ yang lebih tajam dan jernih.

Selain itu, prosesornya juga sudah didukung oleh tenaga khusus, yaitu Ultra Gaming MediaTek Helio, yang terkenal gahar untuk gaming. Kamu yang bermain game menggunakan prosesor tersebut nggak bakalan mengalami hambatan yang berarti, deh.

Bahkan, menurut beberapa pengguna, Infinix Note 12 VIP juga bisa dimanfaatkan untuk melakukan berbagai aktivitas berat tanpa nge-lag sedikit pun, lho. Misalnya, mengedit video di aplikasi editing sambil membuka banyak tab di HP. Smartphone ini tetap lancar dan overheat sama sekali.

Kalau kamu tertarik dengan ponsel yang Jaka rekomendasikan tersebut, silakan simak informasi detail spesifikasinya di bawah, ya.

Spesifikasi Infinix Note 12 VIP

>>> Cek Harga Infinix Note 12 VIP di Sini <<<

2. Infinix Zero 8

Sumber foto: Infinix - HP Gaming Terbaik Rp3 jutaan

Infinix Zero 8 adalah HP terbaik untuk gaming yang berada di segmen mid-range. HP ini dirilis Infinix guna mewadahi kamu yang doyan bermain game mobile.

Salah satu fitur menarik yang dibawanya terletak pada sisi chipset. Ponsel pabrikan Tiongkok itu dibekali dengan chipset G90T yang terkenal bandel.

Apapun aktivitas yang ingin kamu lakukan bersama smartphone tersebut, bakalan berjalan lancar. Dipakai buat bermain game berat atau mengedit video di aplikasi editing selama berjam-jam bakalan tetap aman-aman saja. HP pun nggak akan overheat, apalagi sampai nge-lag.

Bahkan, Infinix pun menjamin akan kelancaran hal itu, lho, geng. Pasalnya, ponsel ini sudah dilengkapi dengan AnTuTu v8 sehingga mampu memberikan pengalaman yang luar biasa, utamanya saat bermain game.

Cek Harga Infinix Note 7 di Situs Resmi

3. POCO M4 Pro

Sumber foto: POCO - HP Gaming Murah Terbaik

POCO M4 Pro sudah menggunakan chipset Mediatek Helio G96 (12 nm) plus LiquidCool Technology. Baterainya juga sudah support fast charging 33W.

Keunikan lain yang dimiliki HP ini adalah Dynamic RAM Expansion Technology. Fitur ini dapat menambah kapasitas RAM hingga 3GB yang membuat pengguna lebih leluasa menjalankan banyak program tanpa khawatir smartphone akan forced shutdown alias crash.

Seperti pendahulunya, POCO M4 Pro tampil dengan desain yang kompak. Ukurannya tidak terlalu besar, tapi tetap enak dilihat dan digunakan, khususnya untuk kebutuhan gaming atau multimedia.

Cek harga POCO M4 Pro di marketplace

4. Redmi Note 11 Pro

Sumber foto: Xiaomi - HP Gaming Murah Terbaik

Untuk rentang harga Rp3 jutaan, Xiaomi Redmi Note 11 Pro patut banget kamu pertimbangkan. HP ini baru aja dirilis pada 15 Maret 2022 dan hadir dengan beberapa varian, antara lain Redmi Note 11 dan Redmi Note 11 Pro 5G.

Kali ini yang akan Jaka sorot adalah Redmi Note 11 Pro yang bisa jadi HP gaming murah Rp3 jutaan terbaik. HP ini didukung oleh prosesor Mediatek Helio G96 (12nm) yang bisa diandalkan untuk aktivitas gaming yang cukup berat.

Di luar performanya yang istimewa, Xiaomi kini justru punya fitur unggulan baru, yakni layar Super AMOLED. Teknologi AMOLED membuat tampilan visual pada layar jadi lebih terang dan cerah dibanding layar IPS LCD. HP ini juga sudah support refresh rate 120Hz yang mempermudah navigasi.

Selain spesifikasi gaming yang oke, Redmi Note 11 Pro juga tampil dengan kamera terbaik. HP ini menggunakan setting quad camera 108 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP dengan kamera selfie 16 MP.

Spesifikasi Redmi Note 11 Pro:

Cek harga Redmi Note 11 Pro di marketplace

5. vivo Y21T

Sumber foto: vivo - HP Gaming Murah Terbaik

Indonesia mendapat kehormatan sebagai negara pertama peluncuran smartphone terbaru vivo, yakni vivo Y21T. HP yang satu ini telah dijual secara resmi lewat early exclusive launch di salah satu marketplace.

Sebagai salah satu rilisan pertama di 2022, vivo Y21T punya keistimewaan karena menjadi HP pertama di Indonesia yang menggunakan prosesor Snapdragon 680 octa-core 2.4GHz.

Prosesor ini diklaim menjadi upgrade dari versi pendahulunya, Snapdragon 665. Cip ini di-support oleh Adreno 610 GPU yang mampu menampilkan performa gaming kelas atas.

Spesifikasi vivo Y21T:

Cek Harga vivo Y21T di marketplace

6. Xiaomi Redmi Note 10 Pro

Sumber foto: Xiaomi - HP Gaming Murah Terbaik

Dirilis pada Mei 2021, Xiaomi Redmi Note 10 Pro hadir dengan layar AMOLED 120Hz beresolusi FullHD+ 1080 x 2400 piksel dengan ukuran yang lega 6.67 inci.

Untuk urusan performa, HP ini tidak perlu diragukan lagi karena sudah disokong chipset Snapdragon 732G (8 nm) dengan clock-speed maksimal 2.3 GHz.

Kamu juga bisa memilih varian RAM sesuai budget, di antaranya RAM 6/64GB seharga Rp3,5 jutaan dan 8/128GB seharga 3.9 jutaan.

Selain cocok untuk gaming, HP ini juga punya quad camera beresolusi 108MP + 8MP + 5MP + 2MP. Sementara kamera depannya beresolusi 16MP.

Spesifikasi Redmi Note 10 Pro:

Cek Harga di Tokopedia

Cek Harga di Shoppee

7. POCO X3 Pro

Sumber foto: POCO - HP Gaming Murah Terbaik

Sukses dengan POCO X3 NFC, kini Xiaomi menghadirkan POCO X3 Pro ke Indonesia. Sebagai versi Pro, spesifikasi dan harga HP terbaru ini juga ada di level yang lebih tinggi.

Poco X3 Pro ditenagai dengan prosesor Snapdragon 860 berfabrikasi 7 nm yang dijamin kencang untuk melibas game berat seperti PUBG Mobile dan lainnya.

Menariknya lagi, HP ini dibekali baterai 5.160 mAh dengan fast charging 33W. Ada juga dua varian RAM yang bisa dipilih, yakni 6/128GB dan 8/256GB.

Spesifikasi Poco X3 Pro:

Cek Harga POCO X3 Pro di marketplace

Lainnya...

8. Redmi Note 8 Pro

Sumber foto: Xiaomi - HP Gaming Murah Terbaik

Redmi Note 8 Pro merupakan smartphone pertama yang dibekali dengan chipset kolaborasi antara Mediatek dan Xiaomi yang dikhususkan untuk sektor gaming.

HP gaming 3 jutaan ini dibekali dengan dapur pacu Mediatek Helio G90T octa core 2.05 GHz Cortex-A76 dengan paduan kartu grafis Mali-G76 MC4.

Xiaomi pun mengklaim Redmi Note 8 Pro bisa mendapatkan skor AnTuTu lebih dari 222 ribu poin yang bisa memberikan pengalaman bermain game terkini tanpa lag.

Spesifikasi Redmi Note 8 Pro:

Cek Harga Redmi Note 8 Pro_

9. realme XT

Sumber foto: droila.com - HP Gaming Murah Terbaik

Beralih ke kompetitornya, yakni realme XT yang sama-sama mengandalkan teknologi quad kamera dengan lensa utama beresolusi hingga 64MP, geng.

Buat kamu yang suka bermain game, handphone gaming terbaik ini dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 712 octa core 2.3 GHz Kryo 360 dan kartu grafis Adreno 616.

realme XT dibekali dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh, yang mana lebih kecil dari Redmi Note 8 Pro dengan 4.500 mAh. Walaupun begitu, kapasitas ini sudah lebih dari cukup, kok!

Spesifikasi realme XT:

Cek Harga realme XT di marketplace_

10. realme 5 Pro

Sumber foto: realme - HP Gaming Murah Terbaik

'Kakak' dari realme 5, yakni realme 5 Pro bisa jadi salah satu opsi HP gaming 3 jutaan yang bisa kamu beli saat ini, geng.

realme 5 Pro sudah dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 712 octa core 2.3 GHz Kryo 360 dengan GPU Adreno 616.

Peningkatan lainnya terletak pada sektor layar, di mana realme 5 Pro sudah dibekali layar berpanel IPS yang sudah beresolusi FullHD+.

Walaupun sektor baterai lebih kecil dibanding adiknya, yakni 4.035 mAh saja, namun HP realme terbaru ini sudah didukung dengan fast charging VOOC 3.0 lewat USB type-C.

Spesifikasi realme 5 Pro:

Cek Harga realme 5 Pro di marketplace_

11. realme 6

Sumber foto: realme - HP Gaming Murah Terbaik

Nggak terpaut lama, ada juga realme 6 yang sekaligus menjadi suksesor dari realme 5 Pro dan dibanderol dengan harga terjangkau di kisaran Rp3 jutaan, geng.

Dibanding sebelumnya, HP gaming terbaik 2022 ini sudah dilengkapi dengan beberapa peningkatan. Seperti sektor layar yang kini sudah mendukung refresh rate 90Hz yang bikin tampilan makin smooth.

Untuk dapur pacunya sendiri HP gaming murmer ini mengandalkan Mediatek Helio G90T octa core 2.05 GHz Cortex-A76 dengan GPU Mali-G76 MC4.

Sektor baterainya pun mengalami sedikit peningkatan menjadi 4.300 mAh di mana sudah dilengkapi Flash Charge 30W yang bikin pengisian daya makin kencang.

Spesifikasi realme 6:

Cek Harga realme 6 Pro di marketplace_

12. Samsung Galaxy A50s

Sumber foto: Samsung - HP Gaming Murah Terbaik

Samsung Galaxy A50s merupakan peningkatan dari Samsung Galaxy A50 pada beberapa sektor, seperti kamera, dapur pacu, hingga ditambahkannya konektivitas NFC.

HP ini dibekali dapur pacu Exynos 9611 octa core 2.3 GHz Cortex A-73 dengan kartu grafis Mali-G72 MP3. Performanya juga didukung dengan RAM dan memori internal, 4/64GB dan 6/128GB.

Terlebih buat kamu yang mau main game, Samsung Galaxy A50s sudah menggunakan layar berpanel Super AMOLED dengan gambar lebih jernih dibanding panel IPS.

Spesifikasi Samsung Galaxy A50s:

Cek Harga Samsung A50s di marketplace_

13. Samsung Galaxy M30s

Sumber foto: Samsung - HP Gaming Murah Terbaik

Memang sih, salah satu sektor paling penting dalam memilih HP gaming murah di 2022 adalah baterai dengan kapasitas besar, kan?

Kalau kamu mengutamakan sektor ini, ada Samsung Galaxy M30s yang dilengkapi dengan baterai berkapasitas hingga 6.000 mAh.

Untuk urusan performa, kamu bisa mengandalkan chipset Exynos 9611 octa core 2.3 GHz Cortex-A73 yang didukung dengan kartu grafis Mali-G72 MP3.

Terlebih pada Samsung Galaxy M30s, mata kamu juga bakal dimanjakan dengan kehadiran panel Super AMOLED yang membuat tampilan layar jadi makin jernih. Salah satu pilihan menarik buat HP gaming murah RAM 4GB, deh!

Spesifikasi Samsung Galaxy M30s:

Cek Harga Samsung M30s di marketplace_

14. vivo Z1 Pro

Sumber foto: vivo - HP Gaming Murah Terbaik

vivo sekarang bukan andal untuk urusan selfie dan fotografi saja! Namun ada juga seri vivo Z1 Pro yang mengutamakan pada performa dapur pacunya.

vivo Z1 Pro dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 712 octa core 2.3 GHz Kryo 360 dengan GPU Adreno 616, geng.

Di sini kamu bisa memilih opsi antara 4/64GB atau 6/128GB dengan harga mulai Rp3 jutaan. Kapasitas baterainya pun sebesar 5.000 mAh yang sudah dilengkapi Dual-Engine Fast Charging 18W.

Spesifikasi vivo Z1 Pro:

Cek Harga vivo Z1 Pro di marketplace_

15. realme Narzo 20 Pro

Sumber foto: realme - HP Gaming Murah Terbaik

realme Narzo 20 Pro merupakan salah satu HP gaming murah terbaru yang ada di daftar ini. Dirilis pada bulan September lalu, HP ini sukses bikin pecinta tekno ngiler.

Gimana nggak, HP gaming 3 jutaan ini dibekali dengan chipset Mediatek Helio G95 yang performanya setara Snapdragon 732G namun dengan harga lebih murah.

HP dengan skor Antutu di atas 300 ribu ini juga dibekali dengan kamera canggih penuh fitur khas realme. Pas banget untuk kamu yang cari HP terbaik dengan harga miring.

Spesifikasi realme Narzo 20 Pro:

_[Cek Harga di Lazada](https://www.lazada.co.id/catalog/?q=realme+narzo+20+pro&_keyori=ss&from=input&spm=a

Kembali Keatas