10 Cara Mendapatkan WiFi Gratis di Manapun & Kapanpun, Gampang!

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Monday, 06 July 2020, 10:00
Gak bisa internetan karena nggak ada kuota atau WiFi? Gak usah murung! Kamu bisa internetan non-stop dengan cara mendapatkan WiFi gratis berikut ini!

Di jaman sekarang, kuota internet sudah menjadi salah satu kebutuhan orang banyak, terlebih bagi kaum milenial yang selalu update dan internetan setiap saat.

Tanpa kuota internet, kamu juga pasti akan merasa bosan karena nggak bisa mengakses internet. Aktivitas lain yang membutuhkan jaringan internet juga bisa saja terganggu.

Tapi, meski nggak memiliki kuota, kamu masih bisa internetan kalau kamu terhubung ke jaringan WiFi dengan koneksi internet yang cukup stabil.

Lalu, gimana kalau kamu nggak punya kuota internet atau WiFi di rumah? Pasti semakin bosan karena nggak bisa streaming film favorit maupun memainkan game favorit, kan?

Gak usah khawatir, geng! Sebab, Jaka akan membongkar cara mendapatkan WiFi gratis biar kamu bisa terus internetan setiap saat. Penasaran? Cek tutorialnya di bawah ini!

Cara Mendapatkan WiFi Gratis di Mana Saja

Saat terhubung ke WiFi dengan koneksi internet yang stabil, kamu bisa dengan mudah menggunakan berbagai aplikasi yang membutuhkan internet.

Tapi kalau kamu nggak punya WiFi, kamu bisa tetap internetan dengan menggunakan WiFi gratis. Berikut ini cara mendapatkan WiFi gratis yang bisa kamu coba.

ADVERTISEMENT

1. Gunakan Scanner WiFi Bawaan Smartphone

Cara mendapatkan Wifi gratis di Android, iPhone, maupun PC bisa kamu lakukan dengan menggunakan scanner WiFi bawaan secara maksimal, geng.

Terdengar sepele, bukan? Tapi nggak semua orang mengerti cara memanfaatkannya dengan baik untuk bisa mendapatkan WiFi gratis dimana pun kamu berada.

Caranya juga gampang banget, lho! Cukup buka pengaturan WiFi pada smartphone atau PC, lalu cari koneksi WiFi yang dilabeli unsecuredstrong text atau open.

2. Install Aplikasi Scanner WiFi

Terkadang, hasil dari pencarian WiFi bawaan di smartphone atau laptop kurang maksimal sehingga kamu kesulitan mendapatkan jaringan WiFi terbuka.

Oleh karena itu, kamu membutuhkan aplikasi WiFi scanner. Sebab, aplikasi pencari WiFi ini bisa mendeteksi WiFi di sekitarmu dengan lebih maksimal.

Di PC Windows, kamu bisa menggunakan software WiFi scanner seperti WeFi Pro dan NetStumbler. Sementara untuk smartphone, kamu bisa menggunakan aplikasi WiFi Map.

3. Pakai Facebook Find Wi-Fi

Cara dapat WiFi gratis juga bisa kamu coba dengan fitur Facebook, yakni Find Wi-Fi. Fitur ini memungkinkanmu untuk menemukan lokasi wireless hotspot terdekat.

Find Wi-Fi akan menampilkan SSID hotspot yang nggak diamankan dengan password maupun yang dilindungi password untuk bisa digunakan secara langsung.

Setelah menemukan hotspot yang nggak menggunakan password, kamu bisa langsung menghubungkan smartphone kamu pada hotspot tersebut untuk mendapatkan WiFi gratis.

Cara Mendapatkan WiFi Gratis Lainnya...

4. Tingkatkan Batas Gratis WiFi

Cara mendapatkan WiFi gratis tanpa aplikasi juga bisa diakali dengan meningkatkan atau menambah batas gratis WiFi, geng.

Untuk melakukannya, kamu harus menginstal aplikasi Makeup MAC (Media Access Control) dan mengutak-atik MAC Address yang ada di PC atau laptopmu

Tentu saja, cara ini nggak disarankan karena sama seperti membobol WiFi, kecuali kamu memang dalam keadaan yang benar-benar mendesak.

5. Manfaatkan Program Loyalty Provider

Salah satu provider ternama, Telkomsel, memberikan Program Loyalty untuk pelanggannya. Program ini juga sudah tersedia di berbagai tempat.

Operator seluler ini memiliki banyak hotspot berlabel WiFi.id yang dipasang di hampir setiap tempat umum. Kamu pun bisa memanfaatkannya untuk mendapat WiFi gratis.

Tapi, Program Royalty ini memiliki batasan waktu. Maka dari itu, manfaatkan waktu tersebut dengan maksimal untuk melakukan aktivitas internet yang kamu butuhkan.

6. Gunakan WiFi Google Station

Program besutan Google ini menyediakan area WiFi gratis untuk publik yang bekerja sama dengan ISP lokal CBN dan FiberStar.

Untuk masuk WiFi gratis ini, kamu tinggal masukan nomor HP milikimu, lalu kamu akan mendapatkan SMS berisi password untuk mengakses WiFi ini.

Meski tersedia di berbagai kota besar, sayangnya WiFi Google Station akan berhenti beroperasi di Indonesia pada akhir tahun 2020.

7. Gunakan WiFi di Rumah Teman

Salah satu spot terbaik untuk mendapat WiFi gratis adalah di rumah teman. Dari sekian banyak teman yang kamu miliki, tentunya ada beberapa yang memiliki WiFi di rumahnya.

Kamu bisa mengunjungi rumahnya dengan dalih untuk mengerjakan tugas bareng atau sekadar berkunjung. Lalu, kamu bisa meminta izin untuk menggunakan WiFi.

Numpang internetan di rumah teman pun menjadi salah satu cara mendapatkan WiFi gratis di Android secara legal yang bisa kamu coba, geng!

8. Kunjungi Tempat yang Menyediakan WiFi Gratis

Selanjutnya, kamu juga bisa mengunjungi tempat yang menyediakan fasilitas WiFi gratis seperti cafe, atau restoran yang cukup populer di tempat tinggalmu.

WiFi gratis yang disediakan di cafe atau restoran pun bisa kamu nikmati sepuasnya dengan hanya memesan secangkir kopi saja. Irit banget, kan?

Bahkan, kamu bisa internetan berjam-jam menggunakan WiFi gratis tersebut sambil menghabiskan makanan ataupun minuman yang kamu pesan.

9. Kunjungi Hotel

Mengunjungi hotel hanya untuk mendapatkan WiFi gratis? Tampaknya ini adalah solusi yang sangat mahal dan nggak bisa dilakukan oleh banyak orang.

Tapi, cara WiFi gratis ini wajib kamu coba saat kamu sedang berlibur keluar kota dan memilih untuk bermalam di hotel, geng.

Cara mengetahui password WiFi hotel pun bisa kamu lakukan dengan bertanya langsung pada resepsionis hotel. Setelah itu, kamu bisa internetan sepuasnya!

10. Membobol WiFi

Terakhir, ada cara mendapatkan WiFi gratis di mana saja yang bisa kamu lakukan dengan membobol WiFi di laptop ataupun HP.

Tentu saja, cara yang satu ini termasuk ilegal dan sangat nggak disarankan karena akan merugikan si pemilik WiFi yang kamu curi.

Namun dalam keadaan mendesak, kamu bisa mencoba membobol WiFi yang terdeteksi di sekitarmu. Hanya saja, kamu harus tahu bagaimana cara membobol WiFi.

BONUS: Cara Membobol WiFi Tanpa Aplikasi

Mau dapat WiFi dengan trik ala hacker, yakni membobol WiFi tetangga atau WiFi mana saja yang terdeteksi di sekitarmu?

Gampang! Kamu bisa melakukannya dengan mengikuti tutorial mengenai cara membobol WiFi tanpa aplikasi pada artikel berikut ini.

Cara Membobol WiFi Tanpa Aplikasi, Ketahui Password Cepat Dan Mudah!
Banyak orang yang ingin tahu, apakah kita bisa jebol username dan password WiFi tanpa aplikasi dengan aman. Jawabannya bisa kamu baca di sini!
LIHAT ARTIKEL

Akhir Kata

Nah, itu tadi 10 cara mendapatkan WiFi gratis yang bisa kamu coba dengan mudah di mana saja. Dengan cara tadi, kamu pun nggak usah khawatir lagi saat kuota habis.

Setelah berhasil, kamu bisa langsung internetan sepuasnya untuk update sosial media, download film, bermain game, dan lainnya.

Baca juga artikel seputar WiFi atau artikel menarik lainnya dari Tia Reisha.

ARTIKEL TERKAIT

30 Aplikasi Pembobol WiFi Terampuh 2024 Tanpa Root Gratis, Bisa untuk Android + PC!

Cara Mengetahui Password WiFi yang Sudah Terhubung di HP, Mudah!

5 Cara Cek Password WiFi IndiHome 2024 Terlengkap untuk PC dan HP!

15 Cara Memperkuat Sinyal WiFi Paling Mudah, Streaming Lancar Jaya!

4 Cara Pasang WiFi di Rumah Tanpa Kabel Telepon, Mudah & Murah!

6 Cara Memblokir Pengguna WiFi Ilegal 2024, Biar Gak Dibobol Lagi!

Kembali Keatas