Cara Mengetahui Password WiFi dengan CMD (Command Prompt), 100% Works!

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Saturday, 26 August 2023, 20:00
Mau tau cara membobol WiFi dengan CMD paling murah? Nih, Jaka ulas cara mengetahui password WiFi dengan CMD yang belum pernah terkoneksi paling ampuh.

Apabila password WiFi terlupa atau perlu dibagikan kepada teman, metode konvensional seperti meminta pada pemilik jaringan bisa terasa merepotkan. Namun, saat ini terdapat cara praktis untuk mengetahui password WiFi melalui Command Prompt (CMD).

CMD merupakan aplikasi yang terpasang pada komputer atau laptop berbasis Windows, memiliki beragam fungsi, salah satunya adalah mengakses password WiFi melalui perintah teks.

Tidak perlu lagi bergantung pada pemilik jaringan untuk meminta kembali kata sandi yang hilang. Simak ulasan lengkap tentang cara melihat password WiFi menggunakan CMD di bawah ini.

DISCLAIMER:

Tips berikut ini bukan berisikan mengenai cara membobol WiFi dengan CMD, melainkan metode untuk mengetahui password WiFi dengan CMD di mana jaringan tersebut pernah terhubung ke PC/laptop kamu. Jadi nggak berfungsi untuk cara mengetahui password WiFi dengan CMD yang belum pernah terkoneksi, ya!

Baca Juga: Perintah CMD Hack yang Sering Digunakan Para Hacker, Pemula Masuk!

Cara Mengetahui Password WiFi dengan CMD Hack

Seperti diketahui, aplikasi CMD punya banyak fungsi. Selain sering dimanfaatkan untuk teknik hacking dengan CMD, kamu juga ternyata bisa memanfaatkannya sebagai cara mengetahui password wifi dengan CMD Windows 10 dan seri lainnya, loh.

Penasaran? Berikut langkah-langkah yang harus kamu lakukan sebagai cara melihat password WiFi di CMD:

  1. Buka aplikasi CMD di Windows dengan menekan kombinasi tombol Windows+R > ketik "cmd" lalu Enter.
  2. ADVERTISEMENT
Sumber foto: cara mengetahui password wifi di hp
  1. Ketik perintah "netsh wlan show profiles" > Enter. Perintah ini berfungsi untuk mengetahui jaringan WiFi apa saja yang pernah terhubung ke PC atau laptop yang kamu gunakan.
  1. Pilih jaringan WiFi mana yang ingin kamu ketahui password-nya.

  2. Masukkan perintah "netsh wlan show profiles [Nama WiFi]" > Enter.

  3. Nantinya akan muncul informasi seperti ini. Lihat bagian Security Settings > Security Key.

Sumber foto: cara melihat password wifi di windows 11
  1. Ketik perintah "netsh wlan show profile [Nama WiFi] key=clear" > Enter.

  2. Cari bagian Key Content, di mana kamu akan mengetahui password WiFi yang diincar.

Seperti yang Jaka sebutkan di atas, sayangnya ini bukanlah cara mengetahui password WiFi dengan CMD yang belum pernah terkoneksi. Namun hanya akan bekerja kalau perangkat kamu sudah pernah terkoneksi.

Kalau kamu butuh cara membobol password WiFi di HP atau PC yang belum pernah terkoneksi, ada artikel lain yang menjelaskannya, kok.

19+ Cara Membobol WiFi Tanpa Aplikasi, Ketahui Password Cepat & Mudah!
Banyak orang yang ingin tahu, apakah kita bisa jebol username dan password WiFi tanpa aplikasi dengan aman. Jawabannya bisa kamu baca di sini!
LIHAT ARTIKEL

Akhir Kata

Dengan menggunakan Command Prompt (CMD), kamu dapat dengan mudah mengetahui password WiFi yang tersimpan di perangkat. Namun, perlu diingat bahwa tindakan ini harus dilakukan dengan itikad baik dan hanya untuk mengakses jaringan WiFi yang memiliki izin.

Baca artikel dan berita menarik dari JalanTikus lainnya di Google News

Baca juga artikel seputar Hiburan, Viral, atau artikel menarik lainnya dari Syifa Nuri Khairunnisa.

Kembali Keatas