5 Cara Melihat Password WiFi yang Lupa di Android, Bisa Tanpa Root!

Ditulis oleh Jaka - Selasa, 27 Oktober 2020, 07:00
Begini cara melihat password Wifi di HP Android tanpa aplikasi yang TERBUKTI bisa dilakukan! Simak selengkapnya di artikel ini ⬇️.

Cara melihat password WiFi di HP terdengar seperti hal yang sepele, tetapi pada praktiknya cara ini sangat penting kamu ketahui untuk memastikan kamu selalu terhubung dengan jaringan WiFi.

Kamu pasti pernah ingin konek ke WiFi tapi lupa password? Atau kamu ingin melihat password WiFi di rumah temanmu?

Nah, jika iya, artinya kamu perlu tahu cara mengetahui password WiFi di HP lewat trik-trik yang akan Jaka kasih tahu di artikel kali ini.

Di bawah ini Jaka beberkan cara melihat password WiFi di Android untuk memunculkan kembali data password WiFi yang pernah kamu sambungkan sebelumnya.

Cara Mengetahui Password WiFi di HP Android yang Sudah Terlupakan

Perlu kamu ketahui, password WiFi yang akan "dibobol" dengan cara-cara di bawah ini adalah password untuk jaringan WiFi yang sudah pernah terhubung dengan HP Android kamu sebelumnya, dan WiFi tersebut belum kamu lupakan atau forget.

Kalau kamu mau cari tahu cara mencuri WiFi orang yang belum pernah terkoneksi sebelumnya dengan HP kamu, sih, caranya sudah beda, geng.

Jadi singkatnya, cara yang akan Jaka bagikan kali ini akan me-recall kembali password WiFi yang telah terhubung dengan handphone kamu sebelumnya dari media penyimpanan HP kamu.

ADVERTISEMENT

Sebelum masuk ke cara melihat sandi WiFi orang lain di Android, beberpaa aplikasi di daftar ini memerlukan Handphone yang sudah di-root.

Kenapa Harus Tahu Cara Melihat Password WiFi di HP?

Sistem operasi Android memang memberikan keleluasaan lebih kepada para penggunanya dalam memanfaatkan fitur-fitur yang ada, tetapi kebebasan ini tidak sepeuuhnya bebas.

Hanya saja, terkadang fungsi vital seperti cara melihat password WiFi yang sebelumnya sudah pernah terhubung masih belum bisa dilakukan tanpa aplikasi tambahan.

Hal ini terkadang sangat merepotkan, apabila kamu ingin membagikan WiFi rumah atau kantor kepada kerabat yang berkunjung dan kamu sendiri lupa passwordnya apa.

Maka dari itu cara cek password WiFi di HP yang Jaka bagikan kali ini sangat penting, karena bisa memudahkan kamu untuk terhubung dengan WiFi juga dalam membagikan password WiFi tersebut.

Cara Melihat Password WiFi dengan Aplikasi WiFi Passwords [ROOT]

Pertama-tama, Jaka bakal kasih tahu kamu cara mengetahui sandi WiFi dengan aplikasi WiFi Passwords.

Sesuai dengan namanya, aplikasi yang satu ini memang difokuskan untuk mengecek password WiFi, dan bisa juga digunakan untuk cek password WiFi yang pernah terhubung dengan HP kamu.

Untuk menggunakan aplikasi ini, kamu harus root HP kamu terlebih dahulu. Jika, sudah berikut ini beberapa langkah yang bisa kamu ikuti untuk menggunakan aplikasi yang satu ini.

  1. Download aplikasi WiFi Passwords [ROOT] dan install seperti biasa di Android kamu.
WiFi Passwords [ROOT] 1.5.2
Apps Utilities Laurențiu Onac
DOWNLOAD
  1. Jika aplikasi tersebut meminta Akses Root, klik menu Grant.
  1. Tunggu sebentar dan secara otomatis semua password WiFi yang tersimpan di Android kamu akan muncul.

Mudah banget kan, cara melihat dan mengetahui password WiFi dengan aplikasi ini? Tapi syaratnya, smartphone kamu harus di-root dulu!

Cara Melihat Password WiFi Menggunakan WiFi Password Viewer

Selanjutnya, Jaka bakal kasih tahu cara mengetahui password WiFi di HP Android dengan aplikasi WiFi Password Viewer.

Antar muka dan cara menggunakan aplikasi yang satu ini sangat simple, tapi kamu membutuhkan akses Root untuk menggunakannya.

Untuk kamu yang HP-nya sudah di-root dan ingin cek password WiFi dengan aplikasi ini, berikut beberapa langkah yang bisa kamu ikuti untuk melakukannya.

  1. Download aplikasi WiFi Password Viewer (Root) dan install seperti biasa di Android kamu.
WiFi Password Viewer (ROOT) 1.3.8
Apps Utilities SimoneDev
DOWNLOAD
  1. Pastikan kamu memberikan akses root ke aplikasi tersebut.

  2. Jika sudah, secara otomatis muncul daftar SSID beserta Password WiFi-nya.

Cara Melihat Sandi WiFi di HP Dengan WiFi Key Recovery

Selanjutnya adalah cara melihat password di Android menggunakan aplikasi khusus HP yang telah di-root bernama WiFi Key Recovery.

Sama seperti deretan aplikasi sebelumnya, aplikasi yang stau ini pun cukup bisa diandalkan untuk memunculkan kata sandi WiFi yang pernah terhubung dengan HP kamu.

Berikut ini beberapa langkah yang bisa kamu ikuti untuk melihat password WiFi di Android dengan WiFi Key Recovery.

  1. Download WiFi Key Recovery lalu install seperti biasa di Android kamu.
WiFi Key Recovery 0.0.8
Apps Productivity Alexandros Schillings
DOWNLOAD
  1. Buka WiFi Key Recovery, saat muncul pop-up SuperSU klik tombol Grant.
  1. Jika sudah, secara otomatis aplikasi WiFi Key Recovery akan menampilkan semua password WiFi yang tersimpan di Android.
  1. Aplikasi ini juga menyediakan fitur Copy password WiFi Android.

Cara Melihat Sandi WiFi dengan FREE WiFi Password Recovery

Kamu sudah pernah terhubung dengan WiFi di suatu tempat, tapi lupa lagi password WiFi-nya? Tenang saja, kamu bisa gunakan Free WiFi Password Recovery sebagai cara melihat kata sandi WiFi.

Aplikasi ini juga hanya bisa digunakan untuk handphone yang sudah di root sebelumnya, karena sifat kerjanya yang membutuhkan banyak akses ke dalam sistem.

Berikut ini beberapa langkah yang bisa kamu ikuti untuk bisa cek password WiFi menggunakan Password Recovery.

  1. Download FREE WiFi Password Recovery dan install seperti biasa di smartphone Android kamu.
WiFi Password Recovery 2.4.7
Apps Utilities WiFi Password Recovery Team
DOWNLOAD
  1. Pastikan kamu sudah memberikan akses root ke aplikasi ini.
  1. Setelah diberikan akses root, secara otomatis FREE WiFi Password Recovery akan menampilkan list WiFi yang pernah terhubung ke Android kamu. Untuk melihat password WiFi-nya, kamu bisa klik tombol View (mata).
  1. Secara otomatis password WiFi akan tampil.
  1. Password WiFi yang sudah berhasil ditampilkan juga bisa kamu bagikan ke orang lain.

Cara Melihat Password WiFi di HP Tanpa Root dengan QR Code Scanner

Tahukah kamu, saat ini QR Code sudah bisa digunakan untuk banyak hal? Salah satunya adalah melihat password WiFi di Android!

Kerennya lagi, kamu nggak perlu me-root HP Android kamu. Jadinya, nggak perlu was-was garansi HP hangus atau HP kamu di-hack oleh orang nggak bertanggung jawab.

Berikut ini cara melihat password WiFi yang sudah terhubung di HP Samsung, Xiaomi, atau merek HP Android lainnya dengan QR Code Scanner:

  1. Download QR Code Scanner

  2. Aplikasi ini tidak membutuhkan root sama sekali. Jadi setelah kamu download dan instal aplikasi QR Code Scanner, kamu tinggal pilih menu Scan & Save

  1. Selanjutnya tinggal pinjam handphone teman kamu dan pilih Wi-Fi yang sedang terhubung di handphone kamu dan pilih 'ketuk untuk berbagi'.
  1. Sekarang kamu tinggal scan barcode yang muncul dari handphone temen kamu. Setelah terfoto barcode yang tadi discan, pilih 'Done'.
  1. Selesai! Password Wi-Fi akan muncul dan kamu tinggal memasukkan password tersebut untuk menghubungkan Wi-Fi yang sama-sama terkoneksi dengan temanmu.

Password Wi-Fi akan dimunculkan setelah tanda kutip dari infromasi yang berhasil dimunculkan dari hasil scan tadi. Lihat contoh di bawah ini.

BONUS: Cara Mengetahui Password WiFi di HP Lainnya~

Gimana, sudah berhasil untuk melihat password WiFi di HP sendiri menggunakan kumpulan cara di atas? Atau kamu justru mau tahu bagaimana cara melihat password WiFi orang lain agar bisa internetan gratis?

Walaupun tujuannya sama-sama untuk mengetahui kata sandi WiFi, tapi cara yang digunakan tentu saja berbeda. Melihat alias membobol password WiFi milik orang lain sendiri bisa dilakukan lewat beberapa trik cara.

Jaka sudah pernah membahas tentang hal ini, dan kalau kamu penasaran tinggal baca saja artikel berikut ini:

Cara Membobol WiFi Dengan HP Cepat & Mudah Tanpa Root, Berasa Jadi Hacker!
Cara membobol WiFi dengan HP dan laptop banyak dicari & dilakukan orang lain. Penasaran? Simak caranya di sini!
LIHAT ARTIKEL

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai cara melihat password WiFi di HP Android. Semoga tutorial di atas berguna untuk menghubungkan password WiFi di Android kamu.

Kalau kamu kehilangan atau lupa password WiFi yang dulu sudah pernah tersambung ke HP-mu, cara-cara di atas bisa banget dicoba.

Silakan share dan komen artikel ini untuk terus mendapatkan informasi, tips & trik dan berita seputar teknologi dari Jalantikus.com.

Baca juga artikel seputar Password atau artikel menarik lainnya dari Naufal.

ARTIKEL TERKAIT

17 Situs Nonton Anime Sub Indo Terbaik dan Terbaru 2021, Lengkap & Gratis!

5 Fungsi Lain Airplane Mode yang Wajib Kamu Ketahui

Kumpulan Situs Download Game PS2 ISO Gratis & Emulator-nya, Lengkap!

20+ Situs Download Anime Sub Indo Gratis & Kualitas HD, Koleksinya Lengkap!

10+ Laptop 6 Jutaan Terbaik & Terbaru 2021, Cocok Buat Gaming & Desain!

undefined
Kembali Keatas