Cara Membuka Nomor HP yang Diblokir Teman, Bisa Telepon Balik!

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Friday, 08 March 2024, 22:30
Nomot HP diblokir teman sehingga nggak bisa menghubunginya? Tenang! Jaka akan bocorkan cara membuka nomor telepon yang diblokir teman. works 100%!

Pernahkah kamu mengalami situasi di mana kamu dan teman atau pasangan terlibat dalam konflik serius yang berujung pada pemblokiran nomor teleponmu? Keadaan seperti ini tentu saja dapat menyebabkan kecemasan karena kesulitan berkomunikasi.

BACA JUGA:

Ketika emosi mencapai puncaknya dan ada keinginan untuk menjaga jarak dari seseorang, seringkali orang memutuskan untuk memblokir nomor telepon sebagai cara menghindari kontak lebih lanjut.

Tetapi, jika ternyata nomor HP Anda telah diblokir oleh teman, tak perlu khawatir karena masih ada cara untuk tetap berhubungan dengannya!

Penasaran, bukan? Dalam artikel ini, Jaka akan menjelaskan cara membuka blokir nomor telepon dari teman Anda. Ayo, teruskan membaca penjelasannya di bawah ini!

ADVERTISEMENT

Ciri-ciri Nomor Telepon Diblokir Orang

Sebelumnya, kamu harus tahu apa saja ciri-ciri nomor telepon diblokir orang agar kamu semakin yakin dan nggak sekadar salah sangka saja.

Nah, buat kamu yang belum tahu seperti apa ciri-ciri nomor HP diblokir, kamu bisa simak penjelasannya berikut ini!

1. Mendengar Pesan yang Tidak Biasa

Saat curiga nomor HP-mu diblokir, kamu bisa mencoba menelepon nomor orang yang memblokirmu untuk memastikan apakah ia memang memblokirmu atau nggak.

Jika kamu mendengar pesan yang nggak biasa dan belum pernah didengar sebelumnya, kemungkinan orang tersebut memang memblokir nomor HP milikmu, geng.

Pesan tersebut bervariasi sesuai operator. Tapi umumnya berbunyi seperti "Orang yang Anda hubungi tidak tersedia". Intinya, kamu nggak bisa menghubungi nomor tersebut.

2. Menerima Sinyal Sibuk

Kalau kamu meneleponnya tapi mendapatkan sinyal sibuk, kemungkinan besar nomor HP punyamu sudah diblokir melalui operator selular mereka.

Sinyal sibuk juga menandakan bahwa kamu nggak bisa menghubungi nomor yang kamu tuju sehingga panggilan dari nomormu nggak akan diterima oleh nomor yang memblokir.

Jika kamu mencoba melakukan panggilan lagi beberapa hari mendatang dan tetap mendapatkan hasil serupa, bisa dipastikan nomormu memang sudah diblokir.

3. Tidak Ada Dering

Ciri terakhir bahwa nomormu diblokir adalah nggak ada nada dering dalam panggilan saat kamu menelepon nomor orang yang memblokirmu.

Sedangkan jika kamu mendengar 3 sampai 5 kali dering, maka nomormu belum diblokir. Ia hanya mengabaikan atau nggak mau menerima panggilan darimu.

Tapi, bisa juga ia mengaktifkan fitur Do Not Disturb sehingga panggilan dari siapa pun akan dialihkan ke voicemail, geng.

Untuk memastikannya, kamu bisa coba menghubunginya lagi nanti. Kalau hasilnya masih sama saja, maka bisa dipastikan bahwa nomormu sudah diblokir.

Cara Membuka Nomor HP yang Diblokir dengan Fitur Hide Number

Nah, kalau kamu mengalami ciri-ciri tadi dan sudah yakin bahwa nomor HP milikmu memang diblokir, kamu bisa mencoba beberapa cara untuk membuka blokirnya.

Tapi, bagaimana cara membuka nomor telepon yang diblokir? Biar nggak makin penasaran, langsung aja simak penjelasan berikut ini!

1. Gunakan Fitur Hide Number

Saat ini, smartphone sudah menyediakan fitur untuk menyembunyikan nomor telepon atau hide number. Fitur ini membuatmu bisa menelepon orang yang memblokirmu, geng.

Sebab, saat kamu mengaktifkan fitur hide number, HP milikmu otomatis akan mematikan ID penelepon saat melakukan panggilan keluar, geng.

Dengan cara ini, kamu bisa menelepon nomor orang yang memblokirmu karena nomormu nggak akan muncul saat kamu melakukan panggilan.

2. Ganti Nomor HP

Cara menelpon nomor yang memblokir kita juga bisa dilakukan dengan mengganti nomor HP. Selain bisa menelepon, kamu juga bisa mengirim pesan atau SMS.

Kalau kamu juga mau membuka WhatsApp yang diblokir, kamu bisa mencoba cara ini juga agar bisa kembali menghubungi nomor yang suda memblokirmu.

Kalau kamu mau mengganti nomor WhatsApp, ada baiknya kamu memback-up data terlebih dahulu agar semua data di WA nggak hilang.

Cara Membuka Nomor HP yang Diblokir Lainnya...

3. Cara Membuka Nomor HP yang Diblokir Memakai Nomor Palsu

Selain dengan ganti nomor, kamu juga bisa mencoba cara membuka nomor yang diblokir orang lain dengan menggunakan nomor palsu, lho!

Untuk membuat nomor palsu, kamu membutuhkan bantuan aplikasi, misalnya TextNow. Dengan aplikasi ini, kamu bisa langsung menelepon atau chat nomor yang sudah memblokirmu.

Dengan begitu, kamu nggak perlu repot repot mengganti nomor karena sudah disediakan nomor palsu yang bisa kamu gunakan, baik untuk telepon, chat, maupun untuk login WhatsApp.

Buat kamu yang belum punya aplikasi TextNow, kamu bisa download aplikasinya pada tautan di bawah ini.

TextNow - Free US Phone Number 20.7.1
Apps Social & Messaging TextNow, Inc.
DOWNLOAD

4. Cara Membuka Nomor HP Terblokir Melalui HP Orang Lain

Selanjunya, kamu bisa meminjam HP orang lain seperti orangtua, teman, atau siapa pun yang kamu kenal untuk menghubungi orang yang memblokir nomormu.

Trik ini juga bisa dicoba sebagai cara mengirim SMS ke nomor yang memblokir kita. Karena menggunakan nomor orang lain, sudah pasti SMS ataupun teleponnya akan terhubung.

Tapi sebelum mencoba cara ini, pastikan kamu sudah meminta izin kepada pemilik HP bahwa kamu akan meminjamny untuk menghubungi nomor seseorang, geng!

Akhir Kata

Nah, itu tadi cara membuka nomor telepon yang diblokir teman atau orang lain. Cara tadi menjadi alternatif untuk menghubungi orang yang memblokir nomormu.

Setelah berhasil menghubungi orang tersebut, kamu bisa membicarakan baik-baik dan meminta agar mereka membuka blokirnya secara langsung dari HP yang mereka gunakan.

Baca juga artikel seputar Tech Hack atau artikel menarik lainnya dari Tia Reisha.

ARTIKEL TERKAIT

7+ Cara Cek Pemilik Nomor Telepon Tidak Dikenal Terbaru 2024, Bisa Tangkap Para Penipu!

13+ Aplikasi Pelacak Nomor HP Terbaik 2024, Bisa Cek Identitas & Lokasi Penipu!

Cara Memblokir Nomor HP yang Mengganggu, Bisa di Android dan iOS!

3 Cara Mendapatkan Nomor WA Artis atau Orang Lain di Internet

Cara Melihat Pesan WA yang Sudah Dihapus di Android, Lengkap!

Kembali Keatas