11 Aplikasi Pelacak Nomor HP Terbaik 2022, Bisa Cek Identitas & Lokasi Penipu!

Ditulis oleh Jaka - Rabu, 08 Juni 2022, 16:30
Aplikasi pelacak nomor HP terbaik 2022 ada banyak banget, lho. Tapi tidak semuanya bagus, kan? Ini rekomendasi aplikasi pelacak nomor HP terbaik!

Aplikasi pelacak nomor HP kini menjadi salah satu aplikasi esensial yang tampkanya wajib kamu miliki di zaman sekarang, geng.

Pasalnya, kasus pencurian HP kini semakin marak terjadi. Nah, ketika itu terjadi, kamu tentu bisa mencegahnya dengan melacak posisi HP dengan menggunakan nomor yang kamu miliki.

Tidak cuma soal HP yang hilang karena dicuri atau tercecer, aplikasi pelacak nomor HP gratis juga bisa dimanfaatkan untuk memblokir nomor tak dikenal atau yang terindikasi sebagai spam.

Selain itu, kamu juga bisa melacak siapa pemilik nomor tak dikenal yang menghubungi kamu untuk mencegah tindak pidana penipuan lewat media telepon. Banyak manfaatnya, kan?

Kebetulan di artikel kali ini Jaka sudah siapkan rekomendasi aplikasi pelacak nomor HP terbaik 2022 yang bisa kamu pilih sendiri. Simak selengkapnya berikut ini, ya!

1. Phone Tracker By Number

Nah, kalau Phone Tracker By Number ini cocok banget buat kamu yang lagi cari aplikasi pelacak nomor HP terbaik Android, geng.

Meskipun begitu, tapi kamu nggak lantas dapat melacak semua nomor telepon yang dimiliki secara bebas menggunakan aplikasi Phone Tracker By Number ini.

ADVERTISEMENT

Kamu harus mengirimkan link undangan terlebih dahulu kepada nomor yang perangkat HP-nya ingin dilacak. Jika nomor tersebut sudah terhubung denganmu, maka kamu baru bisa melacak keberadaannya.

Jadi, buat kamu yang mencari aplikasi pelacak no HP tanpa diketahui, jangan harap deh, geng!

Kelebihan:

Kekurangan:

Detail Phone Tracker By Number
Developer Family Locator Inc.
OS Minimal Android 4.4 ke atas
Ukuran 6.8MB
Download 50.000.000 ke atas
Rating 4.5/5 (Google Play)

>>> Download Phone Tracker by Number di sini <<<

Phone Tracker By Number 5.60
Apps Utilities Family Locator Inc.
DOWNLOAD

2. Truecaller

Truecaller merupakan aplikasi pelacak nomor HP asal Swedia yang lumayan populer saat ini, geng. Kelebihan Truecaller melacak no HP lebih untuk mengidentifikasi nomor tak dikenal.

Biasanya, aplikasi ini banyak digunakan orang untuk mengetahui apakah pasangannya selingkuh atau tidak, geng. Tapi bisa juga untuk mendeteksi apakah nomor telepon yang masuk spam atau tidak, kok.

Cara melacak lokasi nomor HP tanpa diketahui dari aplikasi ini cukup sederhana, di mana kamu bisa mengetahui identitas pemilik nomor HP yang masuk melalui databese yang dimiliki Truecaller.

Kelebihan:

Kekurangan:

Detail Truecaller: Caller ID & Block
Developer Truecaller
OS Minimal Android 7.0 ke atas
Ukuran 54MB
Download 500.000.000 ke atas
Rating 4.5/5 (Google Play)

>>> Download Truecaller: Caller ID & Block di sini <<<

3. Mr. Number - Caller ID & Spam Protection

Cara kerjanya gak beda jauh dengan Truecaller, Mr. Number juga bisa kamu gunakan untuk memblokir panggilan tak dikenal atau yang terindikasi penipuan.

Selain itu, aplikasi ini juga bisa kamu gunakan untuk memblokir panggilan dari nomor asing dengan kode-kode tertentu, lho. Dengan aplikasi pelacak nomor HP penipu ini, HP kamu bakal jauh lebih adem, geng.

Kelebihan:

Kekurangan:

Detail Mr. Number - Caller ID & Spam Protection
Developer Hiya
OS Minimal Android 5.0 ke atas
Ukuran 11MB
Download 10.000.000 ke atas
Rating 4.6/5 (Google Play)

>>> Download Mr. Number - Caller ID & Spam Protection di sini <<<

4. Showcaller

Tak beda jauh dengan yang lainnya, aplikasi Showcaller juga bisa mengidentifikasi nomor telepon asing hingga memblokirnya secara langsung saat ada panggilan masuk

Tidak hanya itu, aplikasi ini pun mampu menampilkan identitas pemilik nomor dan juga memperlihatkan lokasi detail si penelepon, lho. Mirip seperti aplikasi pelacak nomor hp yang dipakai polisi, kan?

Menariknya lagi, kamu bisa melihat berbagai komentar orang lain mengenai nomor tersebut. Misalnya saja ada pengguna lain yang pernah dihubungi oleh nomor asing, maka 'testimoninya' dapat kamu lihat di aplikasi ini.

Kelebihan:

Kekurangan:

Detail Showcaller
Developer Showcaller Caller ID Studio
OS Minimal Android 5.0 ke atas
Ukuran 8.4MB
Download 10.000.000 ke atas
Rating 4.5/5 (Google Play)

>>> Download Showcaller di sini <<<

5. xfi Locator Lite

Berikutnya ada xfi Locator Lite. Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan dapat melacak keberadaan lokasi perangkat kamu dengan mudah.

Untuk Android, aplikasi ini akan menunjukan lokasi perangkat yang sudah terhubung dengan menggunakan Google Maps.

Gak heran, banyak orang yang menggunakan aplikasi ini untuk mencoba cara melacak no HP lewat Google Maps tanpa diketahui meski hasilnya belum tentu sesuai harapan.

Selain itu, kamu juga dapat membunyikan alarm pada perangkat jika curiga telah dicuri. Untuk mendaftar di Android, kamu harus mengunduh aplikasi xfi Endpoint terlebih dahulu.

Salah satu aplikasi melacak lokasi pemilik nomor HP yang Jaka rekomendasikan untuk kamu, nih!

Kelebihan:

Kekurangan:

Detail xfi Locator Lite
Developer funrealitysoftware
OS Minimal Android 4.1 ke atas
Ukuran 7.1MB
Download 5.000.000 ke atas
Rating 4.1/5 (Google Play)

>>> Download xfi Locator Lite di sini <<<

Find iPhone, Android Devices, xfi Locator Lite 1.9.0.1
Apps Utilities funrealitysoftware
DOWNLOAD

6. Google Find My Device

Aplikasi pelacak HP yang cukup Jaka rekomendasikan adalah Google Find My Device. Aplikasi ini resmi dibuat oleh Google untuk melacak HP hilang, geng.

Aplikasi ini dapat melacak lokasi pemilik nomor HP Whatsapp secara real-time. Tapi, untuk cara melacak HP yang hilang dalam keadaan mati hanya akan menampilkan informasi lokasi terakhir yang diketahui.

Cara menggunakannya juga mudah, cukup manfaatkan dua fitur utama yakni Locate your phone untuk mengetahui keberadaan HP dan Play a sound untuk memberikan suara saat kamu sudah berada did

Kelebihan:

Kekurangan:

Detail Google Find My Device
Developer Google LLC
OS Minimal Android 4.1 ke atas
Ukuran 2.1MB
Download 100.000.000 ke atas
Rating 4.4/5 (Google Play)

>>> Download Google Find My Device di sini <<<

Find My Device - Temukan HP Hilang 2.4.026-1
Apps Utilities Google LLC
DOWNLOAD

7. Find Lost Phone (Temukan Telepon yang Hilang)

Selanjutnya adalah Find Lost Phone, kamu dapat mencari HP kamu yang hilang dengan mudah menggunakan aplikasi ini, geng.

Untuk menggunakan Find Lost Phone, kamu harus mengunduh aplikasi ini terlebih dahulu di setiap perangkat yang dimiliki.

Dengan begitu, saat ada perangkat yang hilang maka kamu dapat melacaknya dengan mudah karena sudah saling terhubung dengan aplikasi ini.

Tapi, buat kamu yang ingin menggunakan Find Lost Phone untuk cara melacak HP hilang dengan IMEI, sayangnya aplikasi ini nggak bisa melakukan hal tersebut.

Kelebihan:

Kekurangan:

Detail Find Lost Phone (Temukan Telepon yang Hilang)
Developer FindLostCellPhone
OS Minimal Android 4.2 ke atas
Ukuran 7.4MB
Download 10.000.000 ke atas
Rating 4.4/5 (Google Play)

>>> Download Find Lost Phone (Temukan Telepon yang Hilang) di sini <<<

Find My Phone: Find Lost Phone 8.4
Apps Utilities FindLostCellPhone
DOWNLOAD

8. Life360

Rekomendasi aplikasi pelacak lokasi terbaik lewat HP berikutnya adalah Life360 yang kini cukup populer digunakan banyak orang.

Cara menggunakannya juga sangat mudah, kok. Kamu hanya perlu mengaktifkan GPS di HP Android kamu untuk dapat melacak ponsel bila sewaktu-waktu hilang.

Lebih dari itu, aplikasi ini juga sangat membantu kamu yang punya keluarga untuk memantau keberadaan anak atau pasangan. Namun sebelum itu kamu harus tergabung dalam satu grup khusus di aplikasi tersebut.

Caranya cukup hubungkan Life360 dengan masing-masing perangkat milik keluarga kamu, maka kamu pun bisa memantau posisi mereka ke mana saja pergi selama seharian.

Cocok banget buat yang punya anak kecil usia sekolah, geng!

Kelebihan:

Kekurangan:

Detail Life360 - Pelacak Keluarga
Developer Life360
OS Minimal Android 4.4 ke atas
Ukuran 24MB
Download 100.000.000 ke atas
Rating 4.6/5 (Google Play)

>>> Download Life360 di sini <<<

9. Prey: Find My Phone Security

Seperti aplikasi pelacak HP lainnya, Prey: Find My Phone Security atau yang dulu dikenal sebagai Prey Anti Theft memungkinkan kamu untuk dapat melacak HP secara real-time.

Hanya saja, aplikasi untuk melacak lokasi pemilik nomor HP ini telah dibekali oleh fitur-fitur yang lebih kompleks dan cukup akurat, geng.

Sistem pelacakan pada aplikasi ini sendiri menggunakan koordinat pada GPS, serta ada beberapa fitur seperti Control Zone, Alarm, Security Camouflage, dan banyak lagi.

Jika kamu berlangganan akun PRO, kamu dapat melacak HP hilang dalam jumlah banyak dengan fitur Multi Device Management atau MDM. Mantap!

Kelebihan:

Kekurangan:

Detail Prey: Find My Phone Security
Developer Prey, Inc.
OS Minimal Android 4.1 ke atas
Ukuran 8.5MB
Download 1.000.000 ke atas
Rating 3.1/5 (Google Play)

>>> Download Prey: Find My Phone Security di sini <<<

Prey Anti Theft: Find My Phone & Mobile Security 2.1.9
Apps Utilities Prey Project
DOWNLOAD

10. GetContact

Masih nggak nemu aplikasi yang cocok dengan kebutuhanmu? Mungkin aplikasi GetContact ini bisa jadi alternatif lainnya, geng. Apalagi, aplikasi tersebut sedang naik daun belakangan ini.

Bagaimana tidak, aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk melacak siapa pemilik nomor tidak dikenal yang pernah menghubungi kamu. Kamu bahkan bisa mengetahui nama kontak seseorang yang tersimpan di HP orang lain, lho.

Pada dasarnya, aplikasi Get Contact memiliki beberapa fitur unggulan lain, salah satunya seperti perlindungan terhadap panggilan spam ataupun terhadap nomor HP yang terindikasi sebagai penipuan.

Kelebihan:

Kekurangan:

Detail GetContact
Developer Getverify LDA
OS Minimal Android 6.0 ke atas
Ukuran 35MB
Download 100.000.000 ke atas
Rating 4.0/5 (Google Play)

>>> Download GetContact di sini <<<

11. Whoscall

Salah satu aplikasi identifikasi nomor telepon yang cukup efektif adalah Whoscall. Aplikasi tersebut dapat mengidentifikasi panggilan yang tidak dikenal seperti nama pemilik nomor tersebut, geng.

Maka kamu sebagai penerima telepon atau pesan pun dapat memilih untuk menanggapinya atau justru mengabaikannya apabila Anda tidak merasa kenal nomor tersebut.

Kelebihan:

Kekurangan:

Detail Whoscall
Developer Gogolook
OS Minimal Android 5.0 ke atas
Ukuran 22MB
Download 50.000.000 ke atas
Rating 4.5/5 (Google Play)

>>> Download Whoscall di sini <<<

Akhir Kata

Nah, itulah deretan aplikasi pelacak nomor HP terbaik tahun 2022 yang benar-benar berfungsi dan dapat kamu gunakan secara gratis, geng.

Dengan begitu, kamu sudah gak usah repot lagi melacak HP yang hilang ataupun untuk mencari tahu identitas pemilik nomor telepon yang menghubungi kamu.

Sayangnya deretan aplikasi di atas tidak terlalu berguna bagi kamu yang sedang mencari cara melacak nomor HP tanpa aplikasi, geng.

Namun, semoga artikel ini dapat menjadi jawaban buat kamu yang lagi cari cara melacak no HP lewat internet, ya. Selamat mencoba!

Baca juga artikel seputar melacak HP atau artikel menarik lainnya dari Daniel Cahyadi.

ARTIKEL TERKAIT

13 Aplikasi Edit Video YouTuber di Android dan PC, Gratis dan Mudah!

11 Aplikasi Terkenal yang Sempat Hilang dari Play Store, Sabotase Hacker?

10 Aplikasi Live Streaming Game Terbaik 2022, Jalan Terbaik Jadi Streamer Beken!

12 Aplikasi Perekam Layar HP Android Terbaik 2020, Tanpa Root!

15 Aplikasi Edit Suara Gratis untuk Android & PC, Bisa Bikin Suara Jadi Merdu

10 Aplikasi Pembuat Quotes Terbaik 2021, Cocok Buat Instagram!

undefined
Kembali Keatas