Cara Membuka Chat WA yang Terkunci | Semua Rahasia Terbongkar!

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Wednesday, 07 October 2020, 19:30
Mau tahu cara membuka chat WA yang terkunci? Bisa dilakukan langsung dari smartphone, lho! Simak penjelasan berikut ini!

WhatsApp (WA) menjadi salah satu aplikasi chatting paling populer saat ini. Pasti kamu juga sudah sering menggunakannya untuk berkomunikasi dengan teman, sahabat, atau keluarga melalui grup yang nggak jarang namanya lucu-lucu.

Selain itu, WhatsApp juga disukai karena menawarkan berbagai fitur menarik, contohnya stiker, GIF, dan Story seperti pada Instagram dan Facebook. Dengan demikian, kamu lebih bebas berekspresi melalui aplikasi satu ini.

Meskipun nggak tersedia fiturnya secara khusus, namun kamu juga bisa mengunci chat WA, lho. Hal ini bisa dilakukan karena berbagai alasan, umumnya karena nggak ingin isi chat WA ketahuan.

Tapi, gimana cara membuka kunci WhatsApp kalau misalnya kamu lupa dengan kodenya? Tenang, geng, Jaka akan kasih solusinya. Berikut cara membuka chat WA yang terkunci dengan mudah dan simpel.

Langkah-langkah Membuka Kunci WhatsApp Anti Ribet

Berbagai langkah preventif bisa dilakukan untuk menjaga privasi di aplikasi WhatsApp, seperti login tanpa memasukkan nomor HP, sehingga nomormu nggak akan tersebar.

Selain itu, seperti yang Jaka sebutkan di atas, kamu juga bisa mengunci chat WA. Nah, kalau suatu saat kamu lupa cara membukanya, kamu bisa ikuti cara membuka chat WA yang terkunci berikut ini, geng.

Tapi, kurang lengkap kalau Jaka nggak kasih tahu terlebih dahulu cara mengunci chat WhatsApp. Kamu bisa simak penjelasannya di bawah ini.

ADVERTISEMENT

Cara Mengunci Chat WhatsApp dengan Aplikasi

Sebelum Jaka menjelaskan cara membuka chat WA yang terkunci, kamu mungkin ingin tahu cara mengunci WA di HP Samsung atau merek lainnya. Tenang saja, cara ini bisa diaplikasikan di smartphone apa pun, geng.

Sayangnya, WhatsApp nggak memiliki fitur khusus untuk mengunci chat, sehingga kamu harus download aplikasi pihak ketiga. Salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan adalah AppLock. Aplikasi ini nggak hanya bisa untuk mengunci WhatsApp, tapi juga semua aplikasi yang ada di HP milikmu, lho.

Nah, kalau kamu belum pernah menggunakan aplikasi ini sehingga belum tahu cara kerjanya, berikut cara mengunci chat WhatsApp menggunakan aplikasi AppLock.

Langkah 1 - Download Aplikasi AppLock

AppLock 3.0.7
Apps Antivirus & Security DoMobile Lab
DOWNLOAD

Langkah 2 - Buka Aplikasi AppLock

Langkah 3 - Mengunci Chat WA

Selain menggunakan cara di atas, kamu juga bisa mengunci WA tanpa aplikasi, lho, sehingga lebih mudah dan praktis, geng.

Cara Membuka Chat WA yang Terkunci Tanpa Aplikasi

Nah, setelah kamu tahu cara mengunci aplikasi dan chat WA, maka kamu juga perlu tahu cara membuka chat WA yang terkunci. Hal ini penting untuk dilakukan supaya kamu tetap bisa chatting meskipun lupa kodenya, geng.

Kalau kamu sudah nggak sabar untuk bisa segera kembali berkirim pesan, melakukan video call, atau bahkan bermain game di WA, berikut cara membuka chat WA yang terkunci.

Langkah 1 - Buka Menu Settings

Langkah 2 - Membuka Chat WA yang Terkunci

Meskipun demikian, cara membuka chat WA yang terkunci di atas nggak berlaku untuk WhatsApp yang mengaktifkan fitur fingerprint, ya, geng.

Akhir Kata

Nah, itu dia cara mengunci chat WA sekaligus cara membuka chat WA yang terkunci. Dengan begini, kamu nggak perlu panik ketika tiba-tiba lupa pola, kode, atau password yang kamu gunakan untuk mengunci chat WA.

Baca juga artikel seputar Tech Hack atau artikel menarik lainnya dari Sheila Aisya Firdausy.

ARTIKEL TERKAIT

12 Aplikasi Pembuat Stiker WA Gratis Terbaik 2023, Bisa Bikin Stiker Muka Sendiri!

150+ Wallpaper WhatsApp Aesthetic Terbaru 2022, WA Makin Kece!

Link Download 500+ Nada Dering WA Pendek, Keren, Lucu, Terlengkap dan Terbaru 2024

10 Aplikasi Chat dengan Bule Terbaik 2024, Cara Belajar Bahasa Asing Paling Seru!

Kembali Keatas