12 Aplikasi Chat dengan Bule Terbaik 2022, Cara Belajar Bahasa Asing Paling Seru!

Ditulis oleh Jaka - Kamis, 09 Juni 2022, 20:30
Ingin cara belajar bahasa asing yang seru dan mudah? Simak deretan aplikasi achat dengan bule terbaik 2022 di sini!

Aplikasi chat dengan bule saat ini sudah banyak tersedia dan bisa kamu gunakan dengan mudah. Bagi sebagian orang, cara ini lebih efektif untuk bisa mempelajari dan memahami bahasa asing.

Bermodalkan gawai atau smartphone, kamu sekarang sudah bisa mencari tandem berbicara untuk mempelajari bahasa asing seperti Inggris yang menjadi bahasa resmi internasional.

Untungnya, ada banyak deretan aplikasi yang bisa membantumu dalam mempelajari bahasa asing. Selain menambah skill berbicara, aplikasi-aplikasi semacam ini bukan mustahil menjadi penghubung jodohmu.

Mau tahu lebih lanjut tentan aplikasi ini? Simak kumpulan aplikasi chat dengan bule terbaik 2022 yang sudah Jaka rangkum berikut ini. Dijamin, kemampuan berbahasa asingmu jadi lebih baik!

1. Tandem: Language exchange

Sumber foto: Aplikasi Chat dengan Bule (via Play Store)

Tandem Language Exchange merupakan aplikasi yang berfungsi sebagai media pertukaran bahasa antar penggunanya. Kamu bisa menemukan berbagai bahasa, seperti belajar Bahasa Jepang di aplikasi ini.

Kamu juga bisa mengajak pengguna lain berinteraksi baik lewat chatting, telepon, bahkan video call,. Jadi, kamu bisa dengan mudah meningkatkan kosa kata, menyempurnakan pelafalan kata, belajar grammar, dan lain sebagainya.

Beberapa pengguna bahwa aplikasi ini sangat interaktif karena melibatkan pengguna lain secara real-time. Hampir semua pengguna di dalam aplikasi ini disebut ramah dan membantu belajar bahasa.

ADVERTISEMENT

Kelebihan:

Detail Tandem: Language exchange
Developer Tripod Technology GmbH
OS Minimal Android 4.0 ke atas
Ukuran 24MB

>>> Download Tandem: Language exchange <<<

2. HelloTalk

Sumber foto: Aplikasi Chat Luar Negeri (via Play Store)

HelloTalk ditujukan untuk pengguna yang ingin saling bertukar bahasa dan mengajari satu sama lain. Kamu bisa berkenalan dengan penutur asli dan belajar melalui pesan teks ataupun sauara.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan panggilan audio dan video gratis untuk menghubungi sesama pengguna. Fitur pembelajaran yang dimiliki meliputi terjemahan bahasa, koreksi tata bahasa, text-to-voice, dan masih banyak lainnya.

Beberapa pengguna menyebut aplikasi ini menawarkan banyak fitur pembelajaran, dan mudah untuk menemukan orang untuk mengobrol. Pengguna juga dapat dengan mudah membuat posting dan mengomentari posting orang.

Kelebihan:

Detail HelloTalk
Developer HelloTalk Learn Languages App
OS Minimal Android 5.0 ke atas
Ukuran 72MB

>>> Download HelloTalk <<<

3. SLOWLY

Sumber foto: Aplikasi Chat dengan Orang Luar Negeri (via Play Store)

Ingin merasakan bagaimana sensasi memiliki teman pena dari luar negeri? Kamu bisa menginstal aplikasi Slowly yang tersedia secara gratis di Play Store!

Dengan aplikasi ini, kamu bisa mencari teman chatting dari seluruh dunia yang sesuai dengan hobi maupun minat kamu. Kamu juga bisa mengumpulkan perangko digital dari seluruh dunia, geng.

Beberapa pengguna menyebut aplikasi ini sama sekali tidak terasa membosankan. Justru, dengan konsep seperti itu membuat percakapan yang kalian buat dengan teman pena akan terasa lebih berarti.

Kelebihan:

Detail SLOWLY
Developer Slowly Communications Ltd.
OS Minimal Android 5.0 ke atas
Ukuran 16MB

>>> Download SLOWLY <<<

4. Bottled

Sumber foto: Aplikasi Chatting dengan Orang Asing (via Play Store)

Mungkin kamu sering lihat adegan film di mana seseroang memasukkan surat ke dalam botol lantas menghanyutkannya ke laut. Kamu juga bisa melakukan itu, tapi dengan aplikasi Bottled.

Bottled merupakan aplikasi yang menerapkan konsep tersebut. Kamu bisa mengirimkan satu pesan untuk siapapun di seluruh dunia (delapan jika kamu bisa meminta bantuan the Octopus).

Beberapa pengguna menyebut menerima pesan bisa memilih untuk menyimpan atau menghanyutkannya kembali di lautan. Apabila ia memutuskan untuk menyimpan suratmu, maka kalian bisa saling chatting!

Kelebihan:

Detail Bottled
Developer Honi Inc
OS Minimal Android 4.1 ke atas
Ukuran 25MB

>>> Download Bottled <<<

5. Ablo

Sumber foto: Aplikasi Chatting dengan Orang Asing Android (via Play Store)

Aplikasi Ablo merupakan aplikasi chatting yang akan menghubungkanmu dengan banyak teman baru dari seluruh dunia. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur penerjemah otomatis sehingga lebih memudahkan.

Kamu bisa menemukan lebih banyak budaya dan bahasa dari teman barumu nanti. Kamu juga berkesempatan untuk memperkenalkan negaramu ke orang asing!

Beberapa pengguna menyebut aplikasi ini punya konsep menarik dengan antarmuka menarik. Para pengguna bisa terhubung ke banyak orang di seluruh dunia.

Kelebihan:

Detail Ablo
Developer MassiveMedia
OS Minimal Android 4.4 ke atas
Ukuran Bervariasi berdasarkan perangkat

>>> Download Ablo <<<

6. Speaky - Language Exchange

Sumber foto: Aplikasi Chat Bule (via Play Store)

Aplikasi pertukaran bahasa yang tak kalah populer lainnya adalah Speaky. Kamu akan dibantu untuk bertemu dengan partner yang akan melatih bahasa baru untuk dipelajari.

Beberapa fitur utama dari aplikasi ini adalah text chat dan koreksi teks otomatis. Kedua fitur tersebut sangat berguna untuk menjalin pertemanan dengan orang asing.

Beberapa pengguna menyebut ini merupakan salah satu aplikasi pertukaran bahasa terbaik yang mudah digunakan. Risiko terkena spam chat pun lebih kecil dengan respons cepat pihak pengembang.

Kelebihan:

Detail Speaky - Language Exchange
Developer Speaky Team
OS Minimal Android 4.3 ke atas
Ukuran 25MB

>>> Download Speaky - Language Exchange <<<

7. Airtripp:Free Foreign Chat

Sumber foto: Aplikasi Mencari Teman Luar Negeri (via Play Store)

Airtripp merupakan semacam media sosial yang membuat kamu bisa berkenalan dengan bule dari negara-negara yang kamu inginkan. Kamu juga bisa berbagi foto lho, geng!

Dengan dukungan chat yang diterjemahkan secara otomatis, kamu enggak perlu merasa khawatir akan kebingungan. Apalagi, bahasa Indonesia sudah termasuk bahasa yang bisa diterjemahkan.

Beberapa pengguna menyebut menyukai menu tab yang bisa menjelajahi dan menemukan pengguna lainnya. Bahkan, pengguna juga bisa menemukan melalaui kategori gambar.

Kelebihan:

Detail Airtripp:Free Foreign Chat
Developer KiHeiTai Inc.
OS Minimal Android 4.1 ke atas
Ukuran 28MB

>>> Download Airtripp:Free Foreign Chat <<<

8. HiNative - Language Learning

Sumber foto: Aplikasi Chat dengan Orang Luar (via Play Store)

Ada lebih dari 100 bahasa yang bisa kamu pelajari, mulai dari Inggris, Korea, Jepang, Spanyol, Prancis, Cina, Rusia, Arab, Portugis, Jerman, hingga Italia di aplikasi HiNative.

Aplikasi ini juga bisa kamu manfaatkan untuk mengetahui informasi tertentu di sebuah negara dari penduduknya secara langsung.

Beberapa pengguna menyukainya karena bisa melemparkan pertanyaan ke semua pengguna melalui pesan audio, bukan sekadar pesan teks. Tentunya, bertanya sesuai dengan konteks pembelajaran.

Kelebihan:

Detail HiNative - Language Learning
Developer Lang-8, inc
OS Minimal Android 5.1 ke atas
Ukuran 24MB

>>> Download HiNative - Language Learning <<<

9. Chatous

Sumber foto: Google Play

Aplikasi chat dengan bule selanjutnya adalah Chatous. Dengan aplikasi chatting ini kamu bisa ngobrol dengan bule dari seluruh dunia secara random.

Selain itu kamu juga bisa memfilternya berdasarkan minat dan ketertarikan kamu pada suatu bidang. Jadi makin nyambung deh ngobrolnya.

Beberapa pengguna menyukainya karena memungkinkan mereka untuk bisa mengobrol dengan orang sesuai dengan minat topik. Kamu juga bisa melalukan percakapan melalui obrolan video dan berbagai foto.

Kelebihan:

Detail Chatous
Developer Castle Global
OS Minimal Android 4.1 ke atas
Ukuran 44MB

>>> Download Chatous <<<

10. MEEFF - Make Global Friends

Sumber foto: Aplikasi Chat Bule (via Play Store)

Aplikasi MEEFF khusus untuk kamu yang tertarik dengan Korea. Namun, bukan berarti kamu hanya akan bertemu dengan orang asli Korea saja, geng.

Kamu akan bertemu dengan orang dari seluruh dunia yang sama-sama ingin belajar Bahasa Korea ataupun budayanya.

Beberapa pengguna menyukainya karena konsep yang dibawa untuk mengkhususkan minat secara spesifik. Kamu juga bisa bertemu dengan pengguna lain dari 190 lebih negara berbeda.

Kelebihan:

Detail MEEFF - Make Global Friends
Developer noyesrun
OS Minimal Android 4.1 ke atas
Ukuran 18MB

>>> Download MEEFF - Make Global Friends <<<

11. HOLLA - Live Random Video Chat

Sumber foto: Google Play

HOLLA - Live Random Video Chat merupakan aplikasi yang digunakan lebih dari 30 juta pengguna dari 190 negara di seluruh dunia. Kamu bisa menemukan menemukan berbagai orang baru dengan budayanya.

Di aplikasi ini kamu bisa mempelajari bahasa dari orang yang terhubung secara acak. Menariknya, aplikasi ini secara spesifik memungkinkan pengguna melakukan obrolan video.

Beberapa pengguna menyukainya karena aplikasi terbilang simpel dengan tujuan yang to the point. Selain itu, sistemnya yang menghubungkan secara random juga menjadi hiburan tersendiri.

Kelebihan:

Detail HOLLA - Live Random Video Chat
Developer HOLLA
OS Minimal Android 5.0 ke atas
Ukuran Bervariasi

>>> Download HOLLA - Live Random Video Chat <<<

12. MeetMe: Chat & Meet New People

Sumber foto: Google Play

MeetMe merupakan aplikasi yang dapat menemukan orang baru di sekitar dengan minat sama dan ingin mengobrol. Jadi, kamu bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk mempelajari bahasa dari pengguna lain yang ditemui.

Aplikasi ini menyediakan fitur teks, video, dan streaming langsung yang menyenangkan sehingga membuat obrolan jadi lebih seru. Ada lebih dari 100 juta orang di dunia yang bisa kamu ajak untuk berinteraksi.

Beberapa pengguna menyukainya karena ada fitur live streaming sehingga mereka bisa mendapat hiburan. Sebagai pengguna, kamu juga bisa melakukan siaran streaming untuk ditonton pengguna lain.

Kelebihan:

Detail MeetMe: Chat & Meet New People
Developer MeetMe.com
OS Minimal Android 5.0 ke atas
Ukuran Bervariasi

>>> Download MeetMe: Chat & Meet New People <<<

Bonus: Video Aplikasi Chat dengan Bule

Akhir Kata

Itulah daftar aplikasi chat dengan bule terbaik 2022 yang bisa membuatnya jadi jago berbahasa asing. Tak hanya Inggris, kamu bisa memilih bahasa mana yang ingin dipelajari dengan terhubung ke pengguna lain!

Baca juga artikel seputar Chatting atau artikel menarik lainnya dari Fanandi Ratriansyah

ARTIKEL TERKAIT

10 Aplikasi Chatting Terbaik 2021 untuk Android | Aman dan Gratis!

15 Aplikasi Cari Jodoh Terbaik 2022, Cari Pasangan Hidup Jadi Lebih Mudah!

8 Aplikasi Cari Jodoh Muslim | Dapat Jodoh Baik dan Seiman!

Aplikasi Penambah Kontak WA Terbaik 2020 | Bisa Dapat Ribuan Kontak!

10 Situs Pencari Jodoh Paling Aneh di Dunia. Bisa Pacaran Sama Hantu!

Cara Video Call Grup WhatsApp, Bisa Ngobrol Berempat!

undefined
Kembali Keatas