4 Cara Melihat Status WA Tanpa Diketahui Pemiliknya | Bisa Buat Kepo!

Ditulis oleh Jaka - Minggu, 06 September 2020, 08:00
Cara melihat status WA tanpa diketahui pemiliknya ternyata gampang banget lho! Penasaran? Simak 4 cara melihat story WA tanpa diketahui berikut ini!

Kepo ingin melihat story WhatsApp gebetan, tapi nggak mau ketahuan? Atau kamu bahkan berniat untuk mendownload status WA tersebut dan menyimpannya di galeri HP?

Memang, sih, terkadang ada saja momen di mana kita ingin melihat status seseorang tanpa diketahui pemiliknya. Entah itu keinginan untuk kepoin gebetan, teman, atau mungkin bos galak kamu.

Status WhatsApp sendiri merupakan fitur untuk membagikan cerita dalam bentuk video, foto, atau teks ke teman atau publik seperti Instagram Story.

Nah, kali ini Jaka punya cara melihat status WA tanpa diketahui pemiliknya yang dapat kamu coba dengan mudah. Jadi, kamu nggak perlu ragu lagi untuk melihat status WA gebetan.

Kumpulan Cara Melihat Story WA Tanpa Diketahui Terbaru 2020

Berbeda dengan cara melihat Insta Story orang tanpa ketahuan, cara melihat status WA orang tanpa diketahui dapat dilakukan dengan beberapa cara.

Penasaran, kan, gimana caranya? Nggak pake lama, langsung saja simak penjelasan mengenai cara melihat status WA tanpa diketahui berikut ini.

Cara Melihat Status WA Tanpa Ketahuan (Tanpa Aplikasi)

Malas install aplikasi tambahan buat lakuin cara melihat status WhatsApp tanpa diketahui? Tenang! Kamu juga bisa kok melakukannya tanpa perlu menginstall aplikasi tambahan apapun, geng.

ADVERTISEMENT

Langkah-langkah untuk melakukannya pun gampang banget, bahkan nggak kalah mudah dari cara menyembunyikan status online WhatsApp.

Tertarik mencobanya? Kamu bisa lihat langkah caranya di bawah ini.

1. Cara Lihat Status WA Tanpa Diketahui Via Pengaturan Privasi

Cara pertama adalah mengatur setting pada WhatsApp kamu, geng. Ada pengaturan legal untuk menyembunyikan dirimu saat kepoin status WhatsApp orang lain.

Artinya, kamu nggak membutuhkan bantuan aplikasi tambahan untuk melakukannya. Ikuti langkah-langkah berikut ini.

Langkah 1 - Masuk ke pengaturan WhatsApp
Langkah 2 - Pilih 'Akun'
Langkah 3 - Masuk ke menu 'Privasi'
Langkah 4 - Nonaktifkan fitur 'Read Receipt'

Sayangnya, cara ini memiliki kekurangan, yaitu kamu juga nggak bisa mengetahui siapa yang sudah melihat status WhastApp kamu.

Selain itu, kamu jadi nggak bisa tahu apakah chat WA yang dikirimkan sudah dibaca oleh penerimanya atau belum, geng.

Untuk kembali menjadi terlihat, kamu cukup kembali ke pengaturan WhatsApp, lalu centang kembali kotak Laporan Dibaca atau Read Receipt.

2. Cara Melihat Status WhatsApp Tanpa Ketahuan Via File Manager

Cara kedua ini bukan hanya dapat melihat status WhatsApp orang lain tanpa diketahui pemiliknya, tapi bisa juga untuk menyimpan status WA tersebut.

Langkah ini memerlukan File Manager di HP, jika kamu nggak memilikinya, Jaka sudah siapkan aplikasi File Manager di bawah ini. Tinggal unduh dan instal.

AndroZIP File Manager 4.6.4
Apps Compression & Backup AVG Technologies
DOWNLOAD

Nah, kalau kamu sudah bisa mengakses File Manager, langsung saja ikuti langkah-langkah berikut ini.

Langkah 1 - Buka aplikasi file manager
Langkah 2 - Masuk ke folder 'Media'
Langkah 3 - Pilih folder 'Stauses'
Langkah 4 - Lihat status WA tanpa ketahuan

Dengan langkah ini, kamu bukan hanya bisa melihat status WA orang lain tanpa ketahuan, tapi juga bisa sekaligus menyimpannya tanpa perlu aplikasi download status WA tambahan. Mudah, kan?

Oh iya, tapi cara ini sebenarnya baru akan berhasil tersimpan ke dalam folder 'Statuses' saat kamu sudah melihat status WA orang tersebut, geng.

Nah, untuk mengakalinya, kamu bisa aktifkan dulu fitur 'Read Receipt' yang sudah Jaka jelaskan sebelumnya dan file status WA tersebut pun akan otomatis tersimpan di folder media WhatsApp.

3. Cara Melihat Status WA Tanpa Diketahu Secara Offline

Dulu, cara melihat status WA teman tanpa diketahui ini bisa berlaku sementara dengan waktu yang kamu tentukan sendiri.

Caranya adalah dengan mematikan data internet HP kamu atau menyalakan mode pesawat. Setelah koneksi internet mati, kamu bisa melihat status WhatsApp.

Sayangnya, cara ini sekarang sudah nggak berlaku, geng. Setelah mematikan koneksi internet, kamu hanya bisa melihat status WhatsApp yang berupa teks saja, bukan foto atau video.

Selain itu, setelah HP terhubung kembali ke internet, pemilik status WA yang kamu lihat tadi akan langsung mendapat notifikasi bahwa kamu sudah melihat statusnya.

Tapi, kamu nggak perlu bersedih! Karena Jaka punya alternatif cara melihat status WA tanpa diketahui dengan aplikasi tambahan yang bisa kamu simak selengkapnya di bawah.

Cara Melihat Status WA Tanpa Diketahui dengan Aplikasi

Jika ketiga cara melihat status WA tanpa diketahui di atas bisa dilakukan tanpa perlu menginstall aplikasi tambahan, maka kali ini Jaka akan memberikan alternatif lainnya dengan menggunakan aplikasi.

Aplikasi yang digunakan di sini sebenarnya bukanlah aplikasi melihat status WA tanpa diketahui yang khusus disediakan untuk tujuan tersebut, melainkan aplikasi WA MOD GBWhatsApp.

Penasaran mau tahu caranya? Yuk, simak penjelasan selengkapnya berikut!

1. Cara Melihat Status WA Tanpa Diketahui di GBWhatsApp

Bukan rahasia lagi kalau aplikasi WhatsApp MOD seperti GBWhatsApp ini dibekali dengan beragam fitur yang nggak bisa kamu temukan di aplkasi WA resminya.

Termasuk salah satunya adalah fitur untuk melihat status WhatsApp tanpa ketahuan, geng.

Untuk lebih jelasnya mengenai cara melihat status WA tanpa diketahui pembuat statusnya di GBWhatsApp, kamu bisa simak langkah-langkah di bawah.

GBWhatsapp 13.10.2
Apps Social & Messaging GBWhatsapp
DOWNLOAD
Langkah 1 - Masuk ke 'GB Setting'
Langkah 2 - Pilih 'Privacy and Security'
Langkah 3 - Aktifkan 'Hide View Status'

BONUS: Cara Mengetahui Teman Sedang Online di WhatsApp

Fitur pada WhatsApp yang paling mendasar adalah fitur status online yang berfungsi untuk memberitahu apakah orang yang akan dituju sedang online atau nggak.

Kamu pasti sering mengecek gebetan atau pacar sedang online atau nggak, kan? Padahal, kamu nggak perlu repot bulak-balik cek WhatsApp orang lain untuk mengetahui kapan mereka online.

Sebab, kamu bisa mendapat notifikasi setiap kali orang yang kamu maksud sedang aktif di WhatsApp-nya, geng. Untuk tahu caranya, simak artikel berikut ini!

3 Cara Mengetahui Teman Sedang Online Di WhatsApp | Dapat Notifikasi Langsung!
Penasaran cara mengetahui teman sedang online di WhatsApp atau nggak? Coba saja pakai beberapa cara berikut ini, geng!
LIHAT ARTIKEL

Akhir Kata

Itulah cara melihat status WA tanpa diketahui. Caranya mudah diikuti, kan? Semoga cara tadi bisa membantu menghilangkan rasa kepo kamu, ya!

Oh iya, semua trik di atas juga bisa diikuti buat kamu yang lagi mencari cara melihat status WA tanpa diketahui di HP OPPO, Xiaomi, Samsung, atau lainnya.

Sementara, buat kamu yang mau tahu cara melihat status WA tanpa berteman ataupun cara melihat status WA yang disembunyikan, Jaka belum menemukan trik yang aman yang bisa dilakukan.

Tuliskan pendapat kamu tentang artikel ini di kolom komentar, geng! Sampai jumpa di artikel selanjutnya dan selamat mencoba!

ARTIKEL TERKAIT

Cara Menggunakan Fake GPS di HP | Lengkap dengan Rekomendasi Aplikasi!

Cara Login WhatsApp Tanpa Verifikasi, Masih Works di 2021?

20 WhatsApp MOD APK dengan Fitur Terbaik 2021, Anti Banned!

5 Aplikasi WhatsApp Terlarang Super Canggih yang Aman untuk Digunakan

Cara Download Story WA di Android & iPhone, Mudah dan Cepat!

5 Cara Download Story IG Orang Lain di Android & iPhone, Sekali Klik!

undefined
Kembali Keatas