Cara Menggunakan Fake GPS di HP | Lengkap dengan Rekomendasi Aplikasi!

Ditulis oleh Jaka - Selasa, 22 September 2020, 08:00
Cara menggunakan Fake GPS ternyata mudah! Kamu bisa membuat lokasi palsu dengan Fake GPS lewat cara berikut ini.

Cara menggunakan Fake GPS sering dicari tahu banyak orang sekarang ini. Ternyata banyak dari mereka yang ingin memalsukan lokasi untuk berbagai hal.

GPS memang jadi salah satu fitur esensial dalam smartphone. Adanya GPS pada smartphone memungkinkan penggunanya menggunakan fitur lokasi untuk mengetahui, memantau, hingga melacak keberadaan pengguna smartphone lain.

Fitur share location di berbagai aplikasi juga memungkinkan kamu berbagi informasi lokasi pada saat kamu berada di lokasi tersebut.

Tapi, terkadang ada saja orang yang ingin sedikit usil dengan memanipulasi lokasi. Entah sekadar mengerjai teman atau sampai membohongi pacar.

Nah, kalau kamu juga ingin mencobanya, kamu bisa menggunakan aplikasi Fake GPS. Biar lebih jelas, berikut Jaka akan membeberkan cara menggunakan Fake GPS.

Cara Menggunakan Fake GPS (Lengkap dengan Rekomendasi Aplikasi Fake GPS)

Mau memanipulasi lokasi dan memberitahunya pada teman atau pacar agar mereka percaya? Kalau begitu, kamu bisa memanfaatkan aplikasi Fake GPS terbaik.

Nah, kali ini Jaka bakal mengupas tuntas cara menggunakan Fake GPS di HP Vivo, OPPO, dan lainnya pada tutorial di bawah ini. Cek, yuk!

ADVERTISEMENT

Cara Pakai Fake GPS

Kamu pasti mengalami dilema saat ingin sesekali membuat lokasi palsu, tapi nggak mau merusak garansi smartphone dengan melakukan root.

Nggak perlu khawatir, karena kamu bisa mengikuti tutorial cara mengaktifkan fake GPS di Samsung, Xiaomi, maupun brand HP lainnya tanpa root berikut ini, geng. Simak, yuk!

Langkah 1: Install Aplikasi Fake GPS Location - Floater

Langkah 2: Masuk ke Menu Settings

Langkah 3: Aktifkan Mock Location

Langkah 4: Pilih Aplikasi Floater

Langkah 5: Pilih Lokasi Palsu

Selesai, deh! Mudah, kan? Kamu bisa membuat lokasi palsu di HP Android maupun iPhone dengan mudah dan tentunya nggak perlu melakukan root, geng.

Fungsi Aplikasi Fake GPS

  1. Untuk sekadar menjahili teman karena kamu bisa mengirimkan lokasi kamu berada di mana pun di dunia ini.

  2. Untuk cara menggunakan Fake GPS untuk Mobile Legends, kamu juga bisa mengikuti cara menggunakan Fake GPS ML tadi buat bermain game ML maupun game lain yang membutuhkan GPS.

  3. Untuk membuat akun tuyul bagi driver ojek online sehingga driver bisa berpindah tempat kemana saja yang mereka mau agar selalu mendapatkan orderan yang banyak.

Aplikasi Fake GPS Terbaik

Selain aplikasi Floater, masih ada beberapa aplikasi Fake GPS lain yang bisa kamu gunakan untuk mencoba cara Fake GPS agar tidak terdeteksi oleh server, geng.

Lalu, apa saja rekomendasi aplikasi fake GPS terbaik di Android yang bisa kamu coba? Langsung aja cek daftarnya di bawah ini!

1. Fake GPS Location - Hola

Hola mungkin lebih dikenal sebagai aplikasi VPN, tapi perusahaan yang bermarkas di Israel ini juga punya aplikasi fake GPS, yakni Fake GPS Location Hola.

Selain bisa digunakan untuk menjahili teman, salah satu aplikasi Fake GPS terbaru ini juga bisa membantumu untuk menemukan pengguna lain yang ada di lokasi tertentu.

Misalnya kamu mengatur lokasi menjadi di Jepang, maka orang yang direkomendasikan pada aplikasi cari teman juga akan menampilkan orang-orang di negara tersebut.

Detail Fake GPS Location - Hola
Developer Hola VPN Ltd.
OS Minimal Android 4.0 ke atas
Ukuran 3.8MB
Download 10.000.000 ke atas
Rating (Play Store) 4.1/5.0

Download Fake GPS Location - Hola di sini.

2. Fake GPS Location - Floater

Selanjutnya ada Fake GPS Location - Floater. Saat digunakan, Fake GPS location APK ini bisa menampilkan tampilan mengambang dengan ukuran yang bisa disesuaikan.

Dengan begitu, kamu bisa langsung menggunakan cara menggunakan Fake GPS location untuk mengatur lokasi palsu dengan lebih mudah tanpa perlu membuka tutup aplikasi lain, geng.

Floater juga memiliki beragam fitur menarik lainnya, mulai dari history lokasi yang kamu pakai, menyimpan lokasi favorit, hingga memodifikasi tampilan.

Detail Fake GPS Location - Floater
Developer Rapid Developers
OS Minimal Android 4.1 ke atas
Ukuran 2.8MB
Download 500.000 ke atas
Rating (Play Store) 3.8/5.0

Download Fake GPS Location - Floater di sini.

3. Fake GPS

Dengan Fake GPS, kamu bisa mencoba cara menggunakan Fake GPS di OPPO A3s atau HP lainnya untuk membuat HP seperti berada di lokasi tertentu di seluruh dunia. Tinggal pilih lokasi yang kamu suka!

Hampir mirip seperti aplikasi Fake GPS APK sebelumnya, supaya aplikasi ini berjalan dengan baik, kamu perlu mengaktifkan fitur Location Mock pada pengaturan pengembangan.

Ukurannya juga nggak terlalu besar, yakni hanya 7.1MB. Jadi nggak perlu khawatir kinerja smartphone terganggu meski dengan spesifikasi terbatas.

Detail Fake GPS
Developer ByteRev
OS Minimal Android 4.1 ke atas
Ukuran 7.1MB
Download 5.000.000 ke atas
Rating (Play Store) 4.3/5.0

Download Fake GPS di sini.

4. Fake GPS location

Sementara buat kamu yang mencari cara menggunakan Fake GPS di Xiaomi, kamu bisa juga mengunduh aplikasi Fake GPS Location ini, geng.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Lexa ini hadir dengan antarmuka yang intuitif dan mudah digunakan. Kamu pun bisa membuat lokasi palsu dengan dua kali klik saja.

Selain itu, aplikasi Fake GPS untuk absen online yang sudah diunduh lebih dari 10 juta kali ini juga bisa berjalan dengan baik di smartphone yang belum di root maupun yang sudah.

Tapi, jika diinstal pada smartphone yang sudah di-root, kamu bisa menyesuaikan lebih banyak pengaturan di Fake GPS location. Menarik, kan?

Detail Fake GPS location
Developer Lexa
OS Minimal Bervariasi
Ukuran Bervariasi
Download 10.000.000 ke atas
Rating (Play Store) 4.6/5.0

Download Fake GPS location di sini.

5. My Location

My Location merupakan aplikasi Fake GPS tanpa root yang tepat untuk kamu yang menggunakan smartphone dengan spesifikasi terbatas karena ukurannya yang kecil, yakni 7MB.

Aplikasi yang sudah diunduh lebih dari 5 juta kali ini bisa diaktifkan dengan fitur Mock Location pada pengaturan pengembangan untuk melakukan cara setting Fake GPS.

Meski begitu, aplikasi lokasi palsu gratis besutan pengembang Andev ini juga bisa berjalan dengan baik dan mudah digunakan oleh pemula, geng.

Detail My Location
Developer Andev
OS Minimal Android 6.0 ke atas
Ukuran Bervariasi
Download 4.000.000 ke atas
Rating (Play Store) 4.3/5.0

Download Lokasi saya di sini.

Akhir Kata

Itu tadi cara menggunakan Fake GPS tanpa root beserta rekomendasi aplikasi fake GPS. Cara ini bisa kamu gunakan saat ingin usil atau mengerjai teman kamu.

Tapi ingat, jangan kebanyakan atau digunakan apalagi untuk membohongi pasangan. Nanti kalo ketahuan malah bisa runyam. Selamat mencoba!

Baca juga artikel seputar Tech Hack atau artikel menarik lainnya dari Reynaldi Manasse.

ARTIKEL TERKAIT

10 Aplikasi Pelacak HP Terbaik 2020, Bisa Pantau HP Pacar!

10 Aplikasi Root Android Terbaik 2021 dan Gratis, Langsung Download

5 Cara Root HP Android dengan PC & Tanpa PC Terbaru 2020 | 100% Works

10 VPN Mobile Legends Terbaik 2022, Bisa Buat Main di Server Negara Lain!

12 Aplikasi VPN PC Terbaik & Anti Blokir 2021 | Internetan Sepuasnya!

10 Aplikasi GPS Tanpa Internet (Offline) Terbaik , Anti Nyasar!

undefined
Kembali Keatas