6 Cara Daftar WhatsApp Resmi, Bisa Tanpa Nomor HP Terbaru 2023, Mudah dan Gratis

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Saturday, 26 August 2023, 13:00
Cara daftar akun Whatsapp dengan atau tanpa nomor telepon, tanpa verifikasi, atau menggunakan nomor lain.

Cara daftar WhatsApp resmi adalah hal yang penting untuk diketahui supaya nomor WA kamu tidak mendadak diblokir dan memastikan keamanan informasi pribadimu. WhatsApp resmi sendiri merupakan versi aplikasi yang disediakan oleh WhatsApp LLC, perusahaan yang mengembangkan dan mengelola aplikasi perpesanan ini.

Dengan menggunakan versi asli, bukan MOD WhatsApp, kamu bisa mendapatkan fitur-fitur terbaru dan keamanan yang terjamin dari WhatsApp. Sejauh ini, ada 6 cara daftar WhatsApp resmi yang bisa kamu coba di 2023. Jaka juga akan menjelaskan masing-masing cara dengan singkat dan mudah. Perhatikan langkahnya baik-baik, ya!

Cara Daftar WhatsApp Resmi dengan Nomor Telepon

Ini adalah cara termudah dan paling sering digunakan untuk mendaftar WhatsApp resmi. Sebelum mulai mendaftar, pastikan kamu menyiapkan nomor yang akan digunakan sebagai nomor WA. Jika sudah, lakukan langkah berikut ini:

  1. Unduh dan instal aplikasi WhatsApp Messenger dari Play Store (Android) atau App Store (iOS) di HP kamu atau silakan klik tautan di bawah.
  2. Buka aplikasi WhatsApp Messenger dan masukkan nomor telepon aktif kamu. Pilih negara dan kode area, lalu ketik nomor telepon kamu tanpa awalan 0.
  3. Tunggu SMS atau panggilan telepon dari WhatsApp yang berisi kode verifikasi 6 digit.
  4. Masukkan kode verifikasi tersebut ke aplikasi WhatsApp Messenger untuk mengaktifkan akun WhatsApp kamu.
  5. ADVERTISEMENT
  6. Isi nama dan foto yang kamu inginkan untuk profil WhatsApp kamu.

Sekarang, kamu sudah bisa menikmati WhatsApp resmi dengan fitur-fitur terbaru dan keamanan yang terjamin. Sangat mudah bukan?

>>> Link Download WhatsApp Resmi 2023 di Play Store <<<

>>> Link Download WhatsApp Resmi 2023 di App Store <<<

Cara Daftar WhatsApp Resmi Tanpa Nomor Telepon atau Kode Verifikasi

Pada saat masuk atau daftar WhatsApp, pengguna akan dikirimi kode verifikasi atau OTP ke nomor HP. Ini menjadi masalah jika nomor yang akan digunakan untuk WA sudah tidak aktif atau hilang. Sebagai solusi, sebagian orang memilih untuk menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Namun, kamu harus berhati-hati dalam menggunakan aplikasi seperti ini. Ada risiko serangan virus dan malware, pencurian data, phising, dan lainnya karena standard keamanan yang masih dipertanyan. Selalu pastikan untuk menggunakan aplikasi resmi dan terpercaya.

Jika sudah paham risikonya dan tetap ingin mencoba, silakan ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Unduh aplikasi pihak ketiga yang bisa memberikan nomor telepon virtual, seperti TextNow, 2ndLine, atau Hushed.
  2. Buat akun dan dapatkan nomor telepon virtual dari aplikasi tersebut.
  3. Gunakan nomor telepon virtual itu untuk mendaftar WhatsApp resmi, sama seperti cara pertama. Namun, saat diminta kode verifikasi, pilih opsi Call Me untuk mendapatkan kode verifikasi lewat panggilan telepon dari WhatsApp karena SMS tidak akan sampai ke nomor telepon virtual.
  4. Angkat panggilan telepon dari WhatsApp dan dengarkan kode verifikasi 6 digit yang disebutkan oleh suara otomatis.
  5. Masukkan kode verifikasi itu ke aplikasi WhatsApp Messenger untuk mengaktifkan akun WhatsApp kamu.
  6. Isi nama dan foto yang kamu inginkan untuk profil WhatsApp kamu.

Proses pendaftaran WA kamu sudah selesai dan kamu bisa mengirim pesan, video, dokumen, dan lainnya di aplikasi chat ini.

Cara Mengganti Nomor WA Tanpa Menghapus Chat, Kontak, & Grup | Gampang!
Cara mengganti nomor WA lama yang sudah tidak aktif ke nomor WA yang baru, tanpa menghapus chat, kontak, grup, dan media di Android & iPhone loh!
LIHAT ARTIKEL

Cara Daftar WhatsApp Resmi dengan Nomor yang Lain

Daftar WhatsApp dengan nomor yang sama atau nomor lama tanpa mengubah atau menonaktifkan nomor itu dulu di pengaturan akun WA lama, sama saja seperti kamu sedang login WhatsApp. Kalau tujuan kamu adalah mendaftar dengan nomor baru, ada beberapa pengaturan yang harus diubah. Untuk lebih jelasnya, simak panduan di bawah ini:

  1. Buka aplikasi WhatsApp lama kamu, lalu ketuk menu titik tiga di pojok kanan atas. Pilih Pengaturan > Akun > Ganti Nomor.
  2. Ikuti petunjuk di layar untuk memasukkan nomor telepon lama dan baru.
  3. Masukkan kode verifikasi yang kamu dapat dari SMS atau telepon ke aplikasi WhatsApp Messenger untuk mengonfirmasi perubahan nomor.
  4. Setelah mengonfirmasi perubahan nomor telepon, akun WhatsApp kamu akan terdaftar dengan nomor telepon baru.
  5. Proses pendaftaran pun selesai dan kamu bisa kembali menggunakan WhatsApp seperti sebelumnya tetapi dengan nomor baru.
7 Cara Login WhatsApp Tanpa Verifikasi, Masih Works Di 2023?
Ingin tahu cara login whatsapp dengan nomor yang sudah tidak aktif? atau cara masuk ke WhatsApp tanpa kode verifikasi lewat SMS & telepon? Cek artikel ini!
LIHAT ARTIKEL

Cara Daftar WhatsApp Resmi dengan Verifikasi Dua Langkah

Ini adalah cara untuk mendaftar WhatsApp resmi dengan menambahkan keamanan tambahan pada akun kamu. Verifikasi dua langkah sendiri merupakan fitur opsional yang memungkinkan kamu untuk membuat dan mengonfirmasi PIN unik yang dibutuhkan untuk mengakses akun WhatsApp kamu.

PIN verifikasi dua langkah berbeda dari kode verifikasi 6 digit yang kamu terima saat mendaftar WhatsApp resmi. Mau pakai cara ini supaya lebih aman? Ini dia langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi WhatsApp, lalu ketuk menu titik tiga di pojok kanan atas.
  2. Pilih Pengaturan > Akun > Verifikasi Dua Langkah. Ketuk Aktifkan untuk menghindupkan verifikasi dua langkah.
  3. Buat dan konfirmasi PIN 6 digit yang kamu inginkan.
  4. Kamu juga bisa memasukkan alamat email sebagai opsi pemulihan jika kamu lupa PIN kamu.

Setelah mengaktifkan fitur verifikasi dua langkah, kamu harus memasukkan PIN yang kamu buat setiap kali kamu mendaftar WhatsApp resmi di HP baru atau setelah tidak menggunakan WhatsApp selama 7 hari atau lebih. Jika kamu lupa PIN kamu, kamu bisa meminta kode pemulihan melalui email yang kamu masukkan sebelumnya.

Dengan fitur verifikasi dua langkah, akun WhatsApp kamu akan lebih aman dari upaya akses yang tidak sah. Kamu bisa menonaktifkan fitur ini kapan saja dengan cara yang sama seperti mengaktifkannya.

Cara Menggunakan WhatsApp Web Di Laptop & HP, Chatting Makin Mudah Anti Ribet!
Tak perlu bolak-balik buka HP untuk membalas pesan WhatsApp. Simak cara menggunakan WhatsApp Web dengan mudah di sini untuk chattingan lebih seru!
LIHAT ARTIKEL

Cara Daftar WhatsApp Business

WhatsApp Business adalah aplikasi khusus untuk bisnis yang memungkinkan kamu untuk berkomunikasi dengan pelanggan secara profesional dan efektif. Dengan WhatsApp Business, kamu bisa membuat profil bisnis, katalog produk, pesan otomatis, label chat, dan fitur lainnya yang bisa membantu kamu mengembangkan bisnis kamu.

Cara daftar WhatsApp Business sebenarnya tidak terlalu berbeda dengan cara daftar WhatsApp biasa. Kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Unduh dan instal aplikasi WhatsApp Business dari Google Play Store (Android) atau App Store (iOS) di HP kamu atau klik tautan di bawah.
  2. Buka aplikasi WhatsApp Business dan masukkan nomor telepon yang ingin kamu gunakan untuk akun bisnis kamu. Pilih negara dan kode area, lalu ketik nomor telepon kamu tanpa awalan 0. Pastikan nomor telepon kamu bisa menerima SMS atau panggilan telepon.
  3. Tunggu SMS atau panggilan telepon dari WhatsApp yang berisi kode verifikasi 6 digit. Masukkan kode verifikasi tersebut ke aplikasi WhatsApp Business untuk mengaktifkan akun bisnis kamu.
  4. Isi nama dan foto yang ingin kamu tampilkan di profil bisnis kamu.
  5. Buat profil bisnis kamu dengan menambahkan informasi penting seperti alamat, deskripsi, jam kerja, situs web, dan lainnya. Kamu juga bisa membuat katalog produk yang bisa kamu bagikan dengan pelanggan kamu melalui chat.
  6. Mulai chat dengan pelanggan kamu dengan cara mengetuk ikon chat atau scan kode QR.

Dengan aplikasi WhatsApp Business, kamu bisa menggunakan fitur perpesanan seperti salam, pesan di luar jam kerja, dan balasan cepat untuk menjawab pertanyaan yang sering diajukan. Untuk mendapatkan aplikasinya, silakan unduh di tautan berikut ini.

>>> Link Download WhatsApp Business untuk Android <<<

>>> Link Download WhatsApp Business untuk iOS <<<

Cara Daftar WhatsApp dengan Nomor yang Sama

Apakah kamu ingin membuat WhatsApp baru dengan nomor yang sama? Mungkin kamu bosan dengan akun WhatsApp lama kamu atau ingin memulai dari awal dengan kontak dan chat yang baru. Sayangnya, cara ini tidak bisa kamu lakukan dengan mudah karena WhatsApp memiliki aturan yang ketat tentang penggunaan nomor HP.

Nomor HP adalah identitas pengguna WhatsApp yang unik dan tidak bisa digandakan. Satu nomor HP hanya bisa digunakan untuk satu akun WhatsApp, dan tidak bisa digunakan untuk akun lain.

Jadi, jika kamu ingin membuat WhatsApp baru dengan nomor yang sama, kamu harus menghapus akun WhatsApp lama kamu terlebih dahulu, lalu mendaftarkan ulang dengan nomor HP yang sama. Namun, perlu diingat bahwa dengan cara ini, kamu akan kehilangan semua data WhatsApp lama kamu, seperti kontak, chat, media, dan lainnya.

Akhir Kata

Di artikel ini, Jaka telah menjelaskan 6 cara daftar WhatsApp resmi yang bisa kamu coba di 2023. Jaka juga telah memberikan langkah-langkah detail dan tips-tips berguna untuk mendaftar WhatsApp resmi dengan mudah dan cepat. Dengan menggunakan aplikasi resmi, privasi dan keamanan kamu akan lebih terjamin!

Baca artikel dan berita menarik dari JalanTikus lainnya di Google News

Baca juga artikel seputar Whatsapp atau artikel menarik lainnya dari Ayesha Agustien.

ARTIKEL TERKAIT

Download YoWhatsApp APK Terbaru, Fitur Lengkap dan Anti Banned!

Cara Mengetahui Teman Sedang Online di WhatsApp, Bisa Buat Stalking!

20+ Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat WhatsApp, Akurat & Ampuh!

13 Aplikasi Pembuat Logo Terbaik & Terbaru Android, Gak Perlu Jago Desain!

12+ Aplikasi Cari Teman di Sekitar Kita Terbaik 2023, Bisa Dapat Jodoh!

Kembali Keatas