Cara Mudah Menggunakan OVO Paylater Terbaru 2020, Penyelamat Akhir Bulan!

Ditulis oleh Jaka - Sabtu, 29 Pebruari 2020, 12:00
Mau belanja tapi belum gajian? Tenang saja! Jaka bakal kasih tahu kamu tutorial cara menggunakan OVO Paylater dengan detail dan lengkap

Belakangan, layanan finance technology atau fintech sedang booming. Bermunculan satu per satu, kini banyak fintech yang hadir dalam bentuk aplikasi untuk memudahkan beragam aktivitas jual-beli.

Fintech mempopulerkan cara belanja cashless; salah satu yang populer dan punya banyak basis pengguna adalah OVO.

Dikembangkan oleh Lippo Group, OVO kini sudah terintegrasi dengan platform jual-beli Tokopedia sampai ojek online Grab.

Menambah jenis layanannya, kini sudah diketahui juga layanan OVO Paylater yang bisa bikin belanja-belanja makin gampang.

Meskipun begitu, hingga kini masih banyak banget orang yang belum paham cara menggunakan OVO Paylater. Apakah kamu adalah salah satunya?

Cara Menggunakan OVO Paylater

Buat kamu pengguna OVO, tidak salah jika kamu masih merasa asing dengan layanan OVO Paylater sebab kehadirannya masih terbilang baru, tidak seperti OVO Points yang sudah populer duluan.

OVO Paylater adalah layanan baru OVO yang diperkenalkan pada Januari 2019, yang sampai saat ini sudah bekerjasama dengan Tokopedia dan akan terus menambah merchant produk fisik dan virtual lainnya.

ADVERTISEMENT

Pada dasarnya, OVO Paylater adalah layanan cicilan online berbunga rendah yang cukup menarik buat kamu yang pengen beli produk impian dengan cara kredit.

OVO bekerjasama dengan Taralite untuk menghadirkan layanan kredit berbasis peer to peer yang kini kita kenal sebagai OVO Paylater.

Tertarik untuk mendaftar OVO Paylater? Jika iya, Jaka sudah merangkum langkah dan cara pakai OVO Paylater, simak ya!

Persyaratan Daftar OVO Paylater

Sebelum bisa terdaftar dan memiliki akun OVO Paylater, kamu perlu memenuhi beberapa syarat yang sudah ditentukan sebelumnya, geng.

Tidak sulit, kok; berikut adalah syarat pendaftaran OVO Paylater:

Untuk kamu yang belum memiliki KTP sendiri, Jaka sarankan kamu untuk menunda menggunakan layanan OVO Paylater, yah.

Langkah Menggunakan OVO Paylater

Seperti yang sudah Jaka sampaikan sebelumnya di bagian syarat pendaftaran OVO Paylater, bahwa kamu harus sudah tercatat sebagai pemilik akun OVO Premier sebelum menggunakan layanan ini.

Berikut cara mendaftar akun OVO Premier:

OVO 3.5.0
Apps Utilities PT Visionet Internasional
DOWNLOAD

Dengan melewati tahapan di atas, maka akun kamu kini sudah terdaftar sebagai OVO Premier, sebagai salah satu tahap untuk bisa daftar akun OVO Paylater kemudian, geng.

Setelah itu, pihak OVO akan melakukan analisis terhadap informasi yang sudah kamu berikan dan memprosesnya, untuk kemudian ditawarkan bergabung ke layanan OVO Paylater.

Agar bisa mengetahui apakah akun kamu terpilih ke pendaftaran OVO Paylater atau tidak, bisa mengecek laman Home atau tab Finance secara berkala di aplikasi OVO.

Aktivasi OVO Paylater di Aplikasi Tokopedia

Selain dari aplikasi OVO, kamu juga bisa melakukan pendaftaran akun OVO Paylater melalui aplikasi Tokopedia, geng; ikuti langkah berikut ini:

Tokopedia 2.5.1
Apps Productivity Tokopedia
DOWNLOAD

Pengecekan berkala perlu dilakukan ke laman OVO di aplikasi Tokopedia ini, untuk memastikan pendaftaran akun OVO Paylater di aplikasi Tokopedia sudah berhasil atau belum.

Ketentuan Cicilan OVO Paylater

Setelah pengajuan akun OVO Paylater kamu berhasil, maka kamu sudah bisa melakukan cicilan di berbagai merchant yang sudah bekerjasama dengan OVO Paylater atau Tokopedia.

Ketika angsuran dimulai, tagihan akan dilakukan pada tanggal 27 setiap bulannya, tergantung tenor atau jangka waktu yang kamu pilih ketika mengkredit sebuah produk di awal pembelian.

Jika angsuran tidak dibayar melewati tenggat tanggal 27 setiap bulan, maka bunga sebesar 0,1% per hari akan dibebankan ke angsuran hingga dibayarkan.

Kamu bisa mengangsur tagihan OVO Paylater melalui berbagai cara pembayaran, mulai dari Indomaret, mesin ATM, virtual account mBanking, dan lain-lain.

OVO Paylater, Bisa Buat Beli Apa Saja?

Setelah kamu daftar OVO Paylater, maka kamu bisa mendapatkan beragam kemudahan khususnya untuk belanja produk fisik dan/atau virtual.

Namun nggak semua transaksi dapat menggunakan OVO Paylater. Berikut adalah jenis produk yang nggak bisa ditransaksikan dengan OVO Paylater:

Akhir Kata

Sekarang rasa penasaran kamu akan cara menggunakan OVO Paylater sudah terjawab bukan? Salah satu aplikasi eWallet terpopuler di Indonesia ini juga bisa memberi kemudahan kredit via OVO Paylater.

Semoga rangkuman cara mendaftar OVO Paylater tadi bisa membantu kamu untuk memiliki produk impian atau beli pulsa secara cashless secara harfiah, sebab bayarnya bisa di tanggal 27 sehabis gajian.

Baca juga artikel seputar Tips Tekno atau artikel menarik lainnya dari Tidar Sentausa.

ARTIKEL TERKAIT

3 Cara Top Up Go-Pay Paling Mudah|BCA, Mandiri, Alfamart

3 Cara Top Up Free Fire Murah, Dapat Diamond Melimpah!

10 Aplikasi & Game Android Terbaru yang Wajib Kamu Tahu

15 Aplikasi & Game Penghasil Pulsa Tercepat, No Tipu-Tipu!

13 Cara Mendapatkan Diamond Free Fire Gratis, 100% Works!

undefined
Kembali Keatas