Cara Membobol WiFi yang DIkunci dengan WiFiMap, Bisa di Android & iOS!

Ditulis oleh Jaka - Jumat, 29 Januari 2021, 21:00
Berbekal aplikasi WiFi Map, kamu bisa mencoba cara bobol WiFi tanpa root di HP Android & iPhone, loh! Simak selengkapnya di artikel ini (Update 2021)

Cara bobol WiFi bisa jadi solusi buat kamu yang kuota internetnya selalu tekor meskipun sudah mencoba berbagai cara untuk menghemat kuota.

Nah, koneksi WiFi gratis yang tersedia di tempat umum tentu jadi solusi tepat. Sayangnya, nggak semua jaringan WiFi publik bisa kamu akses dengan mudah. Banyak yang dikunci dengan menggunakan password.

Kamu pasti pernah mendengar cara membobol WiFi dengan laptop lewat command prompt (CMD) yang biasanya dilakukan oleh para hacker. Hal ini pastinya sangat rumit untuk orang awam.

Nah, buat kamu yang kepepet membutuhkan WiFi gratis Jaka bakal kasih tahu kamu cara membobol WiFi yang dikunci dengan menggunakan aplikasi bobol WiFi terbaik, WiFi Map.

Jaka juga bakal membagi tutorial menjadi 2, yakni untuk pengguna HP Android & juga iPhone (iOS). Sudah gak sabar, dong? Kalau begitu, langsung saja simak, yuk!

Cara Kerja Aplikasi Bobol WiFi, Wifi Map

Sejatinya, WiFi Map bukanlah aplikasi untuk membobol atau hack WiFi orang lain. Perbuatan tersebut adalah ilegal dan merugikan orang lain, geng.

WiFi Map adalah sebuah aplikasi untuk berbagi informasi WiFi. Dalam aplikasi ini, orang-orang dari seluruh dunia berkontribusi untuk memperbarui informasi seputar akses WiFi di sekitar kepada pengguna lain.

ADVERTISEMENT

Aplikasi ini efektif untuk mengetahui koneksi WiFi yang dikunci dengan password, WiFi tetangga, maupun WiFi publik yang tersedia seperti di warung kopi dalam mall.

Misalkan kamu ingin berbagi koneksi WiFi-mu kepada orang sekitar. Kamu bisa memasukkan koneksi WiFi-mu ke dalam daftar beserta password terbarunya.

Kamu juga bisa menambahkan informasi mengenai WiFi orang lain yang kamu ketahui. Kerennya lagi, database WiFi Map selalu diperbaharui setiap menitnya oleh jutaan pengguna lainnya.

Sayangnya, mungkin nggak semua WiFi bisa kamu buka kuncinya dengan cara bobol WiFi no root ini.

Soalnya aplikasi WiFi Map bersifat sebagai forum sharing password WiFi yang bisa jadi sudah tidak berlaku apabila pemiliki WiFi secara rutin mengganti password mereka.

Cara Bobol WiFi dengan WiFi Map di HP Android

Pertama-tama, Jaka bakal menjelaskan ke kamu bagaimana cara nge-hack WiFi orang lain dengan aplikasi WiFi Map di HP Android. Caranya cukup mudah, kok!

Jaka juga telah menyertakan gambar sehingga kamu dapat mengikuti tutorial ini dengan mudah.

1. Download Aplikasi WiFi Map APK Terbaru

WiFi Map 5.2.20
Apps Networking Farproc
DOWNLOAD

Atau melalui link berikut:

>>>Download WiFi Map versi Terbaru<<<

2. Buka Aplikasi Bobol Wifi

3. Aktifkan GPS

4. Pilih Jaringan WiFi

Cara Mengetahui Password WiFi Tetangga dengan WiFi Map di iOS

Pengguna HP iPhone (iOS) gak perlu khawatir. Jaka juga bakal kasih tahu kamu cara membobol WiFi dengan WiFi Map untuk iPhone.

Caranya sih gak jauh beda dengan di HP Android. Namun, gak ada salahnya kamu mengikuti panduan ini supaya kamu gak kebingungan. Check it out!

>>>Download WiFi Map versi Terbaru for iOS<<<

Bahaya dan Risiko Membobol WiFi, Bisa Kena Serangan Malware?

Sumber foto: vyprvpn.com (Praktik bobol WiFi nggak selamanya menguntungkan, banyak juga risiko dan bahayanya. Apa saja?)

Walaupun cukup menyenangkan di mana kamu bisa menikmati internet gratis dengan kedua metode di atas, tapi dibaliknya tentu ada beberapa kekurangan yang bahkan bisa membahayakanmu, loh.

Makanya sebelum kamu mencoba keduanya, kamu mesti pahami dulu bahaya dan risiko membobol WiFi seperti pada beberapa poin di bawah ini.

  1. Koneksi internet tidak stabil; Hal ini karena kamu menggunakan sembarang jaringan yang tertangkap HP, bisa saja sinyal tersebut terhalang tembok atau bangunan yang membuat sinyal WiFi tidak stabil.
  2. Rawan serangan malware dan virus; Terlebih jika kamu menggunakan WiFi publik atau yang ada di tempat umum yang mungkin saja disusupi malware atau virus untuk tujuan tertentu.
  3. Hati-hati dengan pencurian data; Jika kamu sudah terperangkap dalam jebakan hacker, bisa saja data-data penting seperti akun media sosial media, aplikasi perbankan, dan hal sensitif lain dicuri lewat cara ini.
  4. Merugikan orang lain dan provider; Jelas saja, karena kamu menggunakannya tanpa permisi di mana bakal mengurangi FUP atau bahkan bisa menambah tagihan pemilik WiFi untuk dibayarkan ke provider.
  5. Ditegur tetangga; Kalau saja WiFi tetangga incaranmu salah, bisa saja kamu kena marah. Karena ternyata kamu juga bisa mengetahui siapa saja yang terhubung ke jaringan WiFi, di mana kalau ada IP address tidak dikenali tentu orang di sekitar rumah jadi yang paling dicurigai, kan?

Bonus: Cara Bobol WiFi dengan Aplikasi WiFi Warden

Jika metode dengan WiFi Map tidak bekerja, kamu bisa ikuti tutorial selanjutnya nih! Bedanya di sini kamu bakal memanfaatkan celah WPS (WiFi Protected Setup) yang terdapat pada beberapa jaringan.

Berbekal aplikasi WiFi Warden yang bisa dipakai tanpa root, kamu dapat dengan mudah membobol sandi WiFi dan langsung terhubung loh, geng.

Sayangnya, cara ini hanya berlaku untuk pengguna Android. Kalau kamu mau internetan gratis dengan cara mengetahui password WiFi tetangga, berikut langkah-langkah selengkapnya:

1. Download WiFi Warden APK Terbaru

WiFi Warden ( WPS Connect ) 3.9.2
Apps Utilities Ramtin Ardeshiri
DOWNLOAD

Atau melalui link berikut:

>>>Download WiFi Warden for Android<<<

2. Buka Aplikasi WiFi Warden

3. Cari & Hubungkan WiFi

4. Pilih Metode via WPS

5. Pilih PIN & Tunggu Jaringan Terhubung

Gampang banget, kan? Dengan begini kamu bisa terhubung dengan jaringan WiFi kapan pun dan di mana pun dengan mudah, walaupun jaringan WiFi di sekitarmu menggunakan password, geng.

Terlebih mungkin saja kamu bisa menemukan cara bobol WiFi Indihome yang banyak dipakai saat ini, loh. Selamat mencoba dan semoga berhasil ya!

Akhir Kata

Nah, begitulah cara membobol WiFi yang dikunci dengan password di HP Android tanpa memerlukan akses root terlebih dulu, geng.

Sementara buat kamu yang lagi cari cara bobol WiFi yang di-password tanpa aplikasi, sejauh ini Jaka belum menemukan caranya kecuali kamu minta sendiri password tersebut ke pemiliknya.

Semoga info dari Jaka membantu ya! Jangan lupa share pengalaman kamu pada kolom komentar!

Silakan juga bagikan dan berikan komentar pada artikel ini untuk terus mendapatkan informasi, tips & trik, serta berita seputar teknologi dari JalanTikus.com.

Baca juga artikel seputar WiFi atau artikel menarik lainnya dari Naufaludin Ismail

ARTIKEL TERKAIT

11 Aplikasi Bobol WiFi Terbaik Android 2021, Akses Internet Gratis Sepuasnya!

Cara Mengganti Password WiFi IndiHome Lewat HP & Komputer, Langsung Beres!

12 Modem WiFi Terbaik 2020 Semua Operator, Anti Lemot & Murah!

Cara Menampilkan Layar HP ke Laptop via Kabel USB dan WiFi, Tanpa Root

Cara Mempercepat Jaringan WiFi di Android & PC, Anti Lemot!

7 Cara Hacker Membobol Password WiFi dan Tools yang Digunakannya (Update 2019)

undefined
Kembali Keatas