Rekomendasi 8 Modem WiFi Terbaik dan Tercepat 2022, Anti Lemot & Murah!

Ditulis oleh Jaka - Rabu, 23 November 2022, 10:30
Cari modem WiFi terbaik dan tercepat di tahun 2022? Biar nggak salah beli, simak rekomendasi modem WiFi terbaik dari berbagai merek. Harga mulai Rp600 ribuan!

Modem WiFi atau MiFi adalah WiFi router dengan bentuk fisik yang lebih kecil dari router biasa sehingga bisa dibawa kemana-mana alias portable.

Daripada langganan router WiFi rumahan seperti modem WiFi IndiHome yang bakal jarang digunakan, atau menggunakan paket data di smartphone yang sinyalnya bisa jadi sangat buruk, modem WiFi terbaik memang jadi solusi buat para anak kos atau pekerja dengan mobilitas tinggi.

Nah, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum memilih modem WiFi portable. Mulai dari harga modem WiFi router, kualitas original atau tidak original, fitur yang tersedia, kapasitas baterai, kecepatan internetnya, serta apakah modem tersebut bisa digunakan untuk berbagai provider atau terbatas untuk satu provider saja.

Tak perlu bingung, karena Jaka sudah menyediakan rekomendasi modem WiFi terbaik 2022 di artikel berikut ini untuk membantumu memilih yang paling worth it untuk dibeli. Simak sampai habis, ya!

1. Huawei E5577 Max

Sumber foto: Blibli - modem wifi XL

Huawei E5577 Max masuk dalam jajaran modem WiFi portable terbaik 2022. Bukan tanpa alasan, salah satunya karena desainnya yang cukup tipis dan mudah dimasukkan ke kantong.

Kapasitas baterainya pun besar, yakni 3.000 mAh dan diklaim bisa bertahan sampai 12 jam penggunaan, loh. Kamu juga bisa sharing jaringan sampai 10 perangkat. Cocok buat travelling, nih.

Urusan sinyal pun cukup kuat, sudah mendukung jaringan 4G untuk semua operator di Indonesia dengan kecepatan mencapai 150 Mbps. Modem WiFi 4G ini biasanya dijual dengan tipe bundling dengan XL Go Izi dan langsung mendapat kuota internet 20 GB setelah registrasi kartu perdana.

ADVERTISEMENT

Tapi tenang saja, kamu bisa tetap menggunakan operator lainnya karena tersedia yang sudah di-unlock. Untuk harga memang masih agak mahal, yakni berkisar Rp910.000-Rp1.650.000 yang bisa kamu dapatkan di gerai XL seluruh Indonesia atau pun official store online.

>>>Beli Huawei E5577 Max<<<

2. D-Link DWR-932C

Sumber foto: D-Link Indonesia - apa yang dimaksud dengan modem WiFi

D-Link bukan nama asing di industri jaringan. Biasanya, D-Link memang memproduksi router WiFi terbaik, tapi perusahaan asal Taiwan ini juga menyediakan salah satu modem WiFi unlimited terbaik yakni D-Link DWR-932C.

Modem ini punya konektivitas yang cepat dan stabil, dengan kecepatan internet mencapai 150 Mbps yang sudah mendukung semua operator 4G di Indonesia, cocok buat streaming video tanpa terganggu buffering, deh.

Bisa sharing jaringan sampai 10 perangkat dan kapasitas baterai 2.000 mAh. Harganya sendiri cukup standar, yakni Rp515.000-Rp1.438.000.

>>>Beli D-Link DWR-932C<<<

3. ZTE WD670

Sumber foto: YouTube VS TECH - modem wifi portable unlimited

ZTE WD670 bisa jadi modem WiFi terbaik di Indonesia karena walaupun bentuknya kecil, tapi kemampuannya tak perlu diragukan. Kapasitas baterai 2.300 mAh-nya diklaim bisa aktif sampai 8 jam.

Konektivitas modem WiFi kartu SIM ini pun sangat cepat karena sudah bisa menangkap jaringan 4G LTE tapi tidak tersedia untuk jaringan 3G dan 2G.

Dengan harga mulai dari Rp600 ribuan saja, kamu bisa membelinya lengkap dengan bundling Telkomsel. Tapi kamu tetap bisa menggunakan kartu SIM apa pun karena tersedia perangkat modem yang sudah di-unlock.

>>>Beli ZTE WD670<<<

4. MQ531

Sumber foto: MDP IT - modem internet yang bagus dan murah

MQ351 adalah modem WiFi terbaik murah buatan perusahaan asal Prancis, Alcatel. Sebenarnya, ini adalah model MiFi MW40 tapi diberi nama ulang untuk pasar Indonesia.

Jaringannya sudah mendukung semua operator 4G Indonesia dengan kecepatan internet sampai 150 Mbps. Kapasitas baterainya 2.000 mAh saja tapi bisa sharing sampai 10 perangkat. Harganya cukup ramah di kantong, yakni Rp420.000-Rp767.000.

>>>Beli MQ531<<<

5. Telkomsel Orbit Star A1

Sumber foto: Telkomsel - modem WiFi Telkomsel terbaik

Buat pengguna setia Telkomsel, mungkin bisa mencoba modem WiFi Telkomsel Orbit Star A1. Modem ini ukurannya cukup compact, yakni 101 x 126 x 36 mm dengan tipe modem 2x2 MIMO LTE dan bekerja dengan teknologi WiFi 2.4 GHZ yang sudah mendukung semua jaringan 4G di Indonesia.

Modem WiFi 4G LTE ini bisa terkoneksi sampai 32 perangkat dengan kecepatan mencapai 150 Mbps. Kapasitas baterainya yakni 2000 mAh. Harganya sendiri berkisar antara Rp449.000-Rp679.000.

>>>Beli Telkomsel Orbit Star A1<<<

6. HKM G008

Sumber foto: Blibli - modem WiFi terbaik di Malaysia dan Indonesia

Kalau mencari rekomendasi modem WiFi terbaik untuk laptop dan HP dengan desain yang unik, HKM G008 bisa jadi pilihan karena sudah bergaransi sampai tiga tahun. Dengan harga yang cukup ramah, yakni sekitar Rp599.000-Rp1.449.000 saja, desainnya tipis dan elegan dan tampilannya agak mirip power bank.

Tapi jangan khawatir, kapasitas baterai modem WiFi yang bisa dibawa kemana aja ini tetap besar yakni 3.500 mAh yang bisa tahan sampai 15 jam ketika dipakai.

Jaringannya juga sudah mendukung semua operator 4G di Indonesia dan 140 negara lain, cocok buat yang mau travelling ke luar negeri. Soalnya kamu bisa memasang dua kartu SIM di sini, yakni satu kartu SIM fisik dan satu lagi kartu SIM elektronik atau eSIM.

Tenang saja, kecepatan internetnya bisa mencapai 150 Mbps. Tapi sayangnya perangkat ini cuma bisa tersambung ke 5 perangkat saja.

Kamu bisa membelinya secara bundling dengan operator Telkomsel atau XL. Namun tetap ada versi unlocked-nya sehingga kamu bisa menggunakan operator lainnya juga termasuk mengubahnya jadi modem WiFi by U.

>>>Beli HKM G008<<<

7. Prolink PRT7011L

Sumber foto: Prolink - modem WiFi portable all operator

Rekomendasi modem WiFi 4G all operator selanjutnya adalah Prolink PRT7011L yang menawarkan konektivitas cepat dengan jaringan 4G LTE dan bisa tersambung sampai 11 perangkat secara nirkabel dan satu perangkat dengan kabel.

Prolink PRT7011L mungkin bisa jadi modem WiFi terbaik dan tercepat. Modem WiFi USB ini bisa melakukan transfer data sampai 300 Mbps, loh.

Walaupun kapasitas baterainya cuma 2.000 mAh, tapi diklaim bisa bertahan sampai 10 jam. Harganya juga cukup bersahabat yakni Rp605.000-Rp1.461.750 saja.

>>>Beli Prolink PRT7011L<<<

8. Telkomsel Orbit 5G

Sumber foto: Telkomsel - apa perbedaan modem dan WiFi

Kamu mencari rekomendasi modem WiFi 5G terbaik? Mungkin bisa coba Telkomsel Orbit 5G karena modem yang bisa beroperasi di jaringan 5G di Indonesia masih cukup sedikit.

Modem ini unik karena berkonsep plug and play yang memudahkan proses aktivasi dan paket data yang bisa diandalkan tanpa harus berlangganan. Kamu bisa membeli paket data dan monitoring lewat aplikasi MyOrbit, sangat praktis.

Kamu bisa membelinya bundling dengan paket data Telkomsel dan mendapatkan kuota sampai 200 GB. Tapi kecepatan rata-ratanya sudah mencapai 500-700 Mbps serta bisa tersambung ke 32 perangkat.

Tapi karena mendukung jaringan 5G, kawasan operasinya masih terbatas yakni di Pondok Indah, Widya Chandra, Pantai Indah Kapuk, Kelapa Gading, Alam Sutera, Bumi Serpong Damai, serta beberapa titik di wilayah Menteng

Harga perangkatnya pun cukup mahal, yakni mulai dari Rp6.349.000. Ukurannya pun agak besar serta tidak menggunakan baterai jadi sulit untuk dibawa ke mana-mana.

>>>Beli Telkomsel Orbit 5G<<<

Kenapa MiFi Lebih Baik Dibandingkan Langganan Internet?

Masih belum yakin kenapa lebih baik menggunakan modem WiFi dibanding router WiFi biasa? Berikut beberapa alasannya:

Daftar Modem WiFi Terbaik dan Tercepat 2022

  1. Huawei E5577 Max
  2. D-Link DWR-932C
  3. ZTE WD670
  4. MQ531
  5. Telkomsel Orbit Star A1
  6. HKM G008
  7. Prolink PRT7011L
  8. Telkomsel Orbit 5G

Akhir Kata

Nah, itu tadi rekomendasi modem WiFi terbaik dan harganya untuk tahun 2022 dari Jaka.

Rekomendasi di atas bisa bahkan jadi modem WiFi terbaik untuk daerah susah sinyal karena jaringannya yang rata-rata sudah mendukung semua operator di Indonesia baik 2G, 3G, atau pun 4G LTE.

Tak cuma untuk dibawa-bawa, tapi kamu juga bisa menggunakan modem WiFi untuk rumah, loh. Praktis nggak perlu lagi beli paket data saat keluar rumah, tapi masih harus membayar WiFi untuk di rumah!

Jadi, kamu pilih yang mana, nih? Apakah kamu masih punya rekomendasi lainnya?

Baca juga artikel seputar Hiburan, Viral, atau artikel menarik lainnya dari Syifa Nuri Khairunnisa.

ARTIKEL TERKAIT

11 Cara Mengganti Password WiFi Semua Modem IndiHome + ISP Lain, Baru & Terlengkap!

Cara Cek Kuota Modem MiFi Smartfren Andromax M2Y

Cara Mudah Melacak Pencuri Modem WiFi 4G Tanpa Izin

Cara Setting Modem IndiHome Fiberhome | Lengkap untuk LAN & WiFi

Nggak Punya Modem? Yuk, Ubah Laptop Jadi Modem WiFi di Windows 10!

Nggak Perlu Modem Mi-Fi, Begini Cara Sulap iPhone Jadi Modem!

undefined
Kembali Keatas