8 WiFi Portable Terbaik 2022, Praktis untuk Nikmati Koneksi Internet Ngebut!

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Saturday, 13 August 2022, 10:00
Butuh koneksi internet berkualitas terbaik di mana saja dan kapan saja? Simak rekomendasi WiFi portable terbaik 2022 di sini. Lebih praktis!

WiFi portable adalah solusi bagi kamu yang memiliki mobilitas tinggi di luar rumah, tetapi tetap ingin mendapatkan konektivitas internet terbaik. Sudah menjadi kebutuhan penting banyak orang, internet pun bisa diakses dengan beberapa cara.

Selain menggunakan router WiFi rumahan seperti layanan IndiHome, berbagai operator seluler juga kini diandalkan sebagai sumber internet. Menggunakan paket data di smartphone pun menjadi opsi yang tepat saat kita berada di luar rumah.

Sayangnya, WiFi rumahan tentu hanya dapat dinikmati selagi kita berada di rumah saja. Bagaimana dengan penggunaan operator seluler? Meski bisa dinikmati secara mobile, kualitas jaringan internet dari operator seluler kerap mengecewakan.

Menjawab permasalahan tersebut, kamu bisa mulai menggunakan WiFi yang dapat dibawa ke mana saja tetapi dengan kualitas internet stabil. Simak rekomendasi WiFi portable terbaik 2022 pilihan tim JalanTikus berikut ini.

1. Telkomsel MiFi 4G LTE Huawei E5573

Sumber foto: Bhinneka - Rekomendasi WiFi Portable Terbaik

Telkomsel MiFi 4G LTE Huawei E5573 adalah modem 4G yang menawarkan kecepatan download 150 Mbps dengan kecepatan upload mencapai 50 Mbps. WiFi portable ini menyediakan berbagai opsi paket internet yang dapat kamu pilih sesuai kebutuhan.

WiFi portable Telkomsel ini dapat terkoneksi ke lebih dari 10 perangkat. Kapasitas baterainya sebesar 1.500 mAh, yang diklaim mampu bertahan selama 6 jam pemakaian dan 300 jam dalam mode standby.

Telkomsel MiFi 4G LTE Huawei E5573 dijual dengan harga Rp649.000. Kamu bisa mendapatkannya melalui aplikasi jual beli online atau langsung mendatangi GraPARI Telkomsel.

ADVERTISEMENT

2. Telkomsel MiFi HKM BL-03

Sumber foto: JD - Rekomendasi WiFi Portable Terbaik

Telkomsel MiFi HKM BL-03 atau juga dikenal sebagai WiFi portable IndiHome ini menawarkan kecepatan download mencapai 150 MB serta kecepatan upload hingga 50 MB. MiFi ini juga dapat terkoneksi dengan 10 perangkat secara bersamaan.

WiFi satu ini diklaim lebih irit, karena memiliki kapasitas baterai cukup besar, yakni 3000 mAh. Menariknya, kamu dapat menggunakan MiFi ini selama 10 jam penuh dan 300 jam dalam mode standby.

Di perangkat ini, kamu juga bisa memilih berbagai jenis paket internet yang ditawarkan oleh provider Telkomsel. Modem WiFi murah ini dibanderol dengan harga Rp438.000 yang bisa didapatkan di aplikasi jual beli online maupun Grapari Telkomsel.

3. Smartfren Modem WiFi M5

Sumber foto: Bukalapak - Rekomendasi WiFi Portable Terbaik

Smartfren Modem WiFi M5 adalah WiFi portable yang cocok dihubungkan ke berbagai perangkat, seperti PC, lapto, atau ponsel. 32 perangkat sekaligus dapat terhubung ke perangkat yang satu ini.

MiFi dari provider Smartfren ini mengadopsi teknologi Cat4 dengan chipset Qualcomm MDM 9307. Penggunaan teknologi USB on the go dan storage sharing pada modem ini juga cocok buat kamu yang membutuhkan koneksi internet setiap saat.

Kamu dapat memilih paket bundling dengan penawaran variasi kuota yang beragam, tetapi hanya bisa menggunakan kartu Smartften saja di dalamnya. Modem WiFi ini ditawarkan dengan harga mulai dari Rp439.000.

4. Smartfren Modem WiFi Andromax M3S

Sumber foto: Shopee - Rekomendasi WiFi Portable Terbaik

Smartfren Modem WiFi Andromax M3S merupakan WiFi portable unlimited murah dengan bentuk yang sangat kecil, sehingga nyaman dibawa ke mana saja. Perangkat WiFi ini juga dapat terkoneksi dengan 32 perangkat sekaligus.

Berkat bentuknya yang kompak, kamu dapat menggunakan modem internet ini secara bersamaan, baik di kantor maupun di luar sambil menjalani berbagai aktivitas. Berbekal kapasitas baterai 3000 mAh, kamu bisa puas berinternet.

Menariknya, MiFi ini juga dibekali slot MicroSD hingga 32 GB sehingga bisa berfungsi sebagai penyimpanan data. Salah satu modem terbaik ini dibanderol dengan harga Rp499.000 dengan dua varian warna.

5. XL GO Huawei E5573

Sumber foto: Bhinneka - Rekomendasi WiFi Portable Terbaik

XL GO Huawei E5573 merupakan WiFi portable XL yang telah mendukung jenis koneksi internet 4G dengan kemampuan bisa terhubung ke 16 perangkat secara bersamaan. Modem ini menawarkan bundling dari operator XL Axiata.

Berbekal kapasitas baterai 1500 mAh, perangkat ini dapat digunakan selama 6 jam penuh. Kamu dapat membeli modem WiFi XL GO ini di gerai resmi XL atau aplikasi jual beli online dengan harga Rp649.000.

Harga tersebut sudah termasuk bonus kuota utama sebenar 20 GB 3G/4G. Berbekalkan MiFi yang terjangkau ini, kamu sudah bisa mengakses internet di mana saja dan melakukan streaming tanpa takut terjadi buffering.

6. Huawei E5577 Max

Sumber foto: Bukalapak - Rekomendasi WiFi Portable Terbaik

Huawei E5577 Max adalah perangkat modem WiFi dari merek Huawei yang menawarkan akses internet kencang. Modem satu ini terlihat lebih canggih, karena dilengkapi dengan LCD 1.45 inci untuk menampilkan berbagai informasi.

MiFi ini dapat mengakses jaringan 4G LTE dengan kecepatan akses mencapai 150 Mbps. Sementara untuk kecepatan penyebarannya, perangkat ini diklaim mampu mencapai 2,4 Ghz.

Berbekal baterai sebesar 3000 mAh, Huawei E5577 Max bisa digunakan selama 12 jam penuh. Kamu bisa membelinya dengan harga Rp835.000 yang dapat dihubungkan pada 10 perangkat dalam waktu bersamaan.

7. TP-Link M7350

Sumber foto: Tokopedia - Rekomendasi WiFi Portable Terbaik

TP-Link M7350 adalah modem WiFi praktis yang menawarkan kecepatan download mencapai 150 Mbps. MiFi ini telah dilengkapi dengan layar kecil yang mampu menampilkan berbagai informasi penting.

Berbekal baterai 2.000 mAh, kamu bisa menggunakan modem satu ini selama 8 jam penuh. Selain itu, ada terdapat slot Micro SD berkapasitas sampai 32 GB yang berfungsi sebagai media penyimpanan.

Modem yang satu ini juga dapat digunakan oleh 10 perangkat secara bersamaan. Menawarkan berbagai keunggulan tersebut, harga modem WiFi 4G ini dibanderol dengan harga berkisar Rp950.000.

8. Prolink PRT7011L

Sumber foto: Bhinneka - Rekomendasi WiFi Portable Terbaik

Prolink PRT7011L adalah WiFi portable GSM dengan teknologi 4G LTE Cat4 yang bisa dihubungkan ke 10 perangkat gadget sekaligus secara bersamaan.

Ada juga display lights indicator di bagian bodi depannya yang berfungsi untuk menunjukkan indikator power, baterai, dan sinyal 4G LTE. Prolink PRT7011 memiliki baterai berkapasitas 2.000 mAh yang sanggup bertahan hingga pemakaian maksimal 10 jam.

Prolink PRT7011 sendiri dijual dengan harga sekitar Rp600 ribuan yang bisa kamu temukan di berbagai aplikasi belanja online.

Rekomendasi WiFi Portable Terbaik 2022

  1. Telkomsel MiFi 4G LTE Huawei E5573
  2. Telkomsel MiFi HKM BL-03
  3. Smartfren Modem WiFi M5
  4. Smartfren Modem WiFi Andromax M3S
  5. XL GO Huawei E5573
  6. Huawei E5577 Max
  7. TP-Link M7350
  8. Prolink PRT7011L

Akhir Kata

Itulah rekomendasi WiFi portable terbaik 2022 yang bisa menjadi sumber internet terbaik saat berada di luar rumah. Kamu bisa memilih deretan WiFi portable unlimited di atas sesuai dengan kebutuhan, kerena hadir dari beragam merek dan model.

Seolah sudah menjadi kebutuhan utama setiap orang saat ini, internet memang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan sehari-hari kita. WiFi portable terbaik dijamin bisa membantu kamu untuk mendapatkan kualitas internet stabil secara praktis!

Baca juga artikel AnonyTun APK, X-VPN MOD APK, atau artikel menarik lainnya dari Ilyas.

ARTIKEL TERKAIT

7+ Aplikasi VPN PC Terbaik 2023, Lindungi Aktivitas Online & Buka Semua Situs Diblokir!

Kumpulan Cara Internetan Gratis Sepuasnya Terbaru, Solusi Gak Punya Kuota!

10+ Aplikasi Internet Gratis untuk Semua Operator Terbaru 2023, Anti Fakir Kuota!

30 Aplikasi Pembobol WiFi Terampuh 2024 Tanpa Root Gratis, Bisa untuk Android + PC!

10 Cara Mendapatkan WiFi Gratis di Manapun & Kapanpun, Gampang!

Kembali Keatas