10 Artis Tiktok Viral Indonesia & Luar Negeri | Bukan Cuma Joget Alay!

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Monday, 28 December 2020, 14:00
Artis TikTok viral bukan hanya dari luar negeri, ada juga yang dari Indonesia. Video mereka keren-keren dan kreatif! Siapa aja?

Semakin meningkatnya popularitas TikTok sejak dirilis pada 2016 menyebabkan munculnya banyak artis TikTok viral, baik di Indonesia maupun mancanegara.

Meskipun sempat diblokir di Indonesia pada Juli 2018 lalu, namun ada beberapa alasan yang membuat TikTok tetap populer hingga 2020, salah satunya karena banyak YouTuber yang beralih ke TikTok.

Selain itu, video-video yang dibagikan pun lucu, menghibur, dan kreatif, meskipun ada juga yang cringe. Tapi, tetap saja banyak anak muda yang gemar memainkannya untuk mengisi waktu luang.

Nah, mau tahu siapa saja artis TikTok viral di Indonesia dan luar negeri dengan jumlah pengikut terbanyak? Yuk, cek daftarnya di bawah ini.

Artis TikTok Viral Indonesia Followers Terbanyak

TikTok sudah nggak asing lagi di Indonesia. Aplikasi asal China yang dikembangkan oleh ByteDance ini menjadi sarana generasi Z untuk membagikan video-video joget, komedi, hingga edukasi.

Tapi, TikTok bukan hanya untuk bersenang-senang, melainkan juga untuk mendapatkan penghasilan. Pasalnya, saat ini sudah banyak cara mendapatkan uang dari TikTok yang kreatif hingga menarik minat banyak orang untuk menggunakannya.

Begitu pula yang dilakukan oleh artis Tik Tok viral 2020 di Indonesia berikut ini yang pandai memanfaatkan peluang hingga mendapatkan banyak keuntungan.

ADVERTISEMENT

1. sandy

Gelar artis Tik Tok viral dengan jumlah followers terbanyak di Indonesia dipegang oleh Sandy Saputra melalui akun bernama sandy. Meskipun baru bergabung pada Februari 2019, namun ia telah berhasil mendapatkan 12,3 juta followers.

Setelah mencoba berbagai jenis konten, ternyata ia paling senang dengan gaya #nohands dan #drama. Kalau kamu belum tahu, #nohands adalah sebuah TikTok challenge yang mengharuskan pengguna untuk merekam kedua tangannya tanpa memegang kamera.

Konten jenis itu pun menjadi viral dan mampu membawa Sandy meraih total 44.785.922 likes di akunnya sejauh ini. Sejak viral di TikTok, Sandy juga mendapat tawaran casting, lho.

2. Cahyaniryn

Artis TikTok viral selanjutnya adalah Mega Dwi Cahyani alias Cahyaniryn. Sebelum bergabung ke TikTok, Cahya adalah seorang YouTuber, geng. Bahkan, ia sudah mendapatkan Gold Play Button berkat 3,57 juta subscribers yang ia miliki.

Nah, akun TikTok Cahya juga nggak kalah viral, bahkan memiliki lebih banyak pengikut, yaitu 10,4 juta. Tapi, perjalanannya untuk mendapatkan pencapaian tersebut nggak mudah. Sebelumnya, ia sempat bekerja di konter ponsel hingga menjadi SPG karena nggak mampu berkuliah.

Namun, ia sudah mampu mendapatkan endorse dari akun Instagram miliknya. Sejak saat itu, Cahya mulai membuat konten Mobile Legends di YouTube. Namanya mulai dikenal dan dikontrak untuk aplikasi LIKEE dan JOOX, baru kemudian memutuskan untuk bermain TikTok pada 2018.

3. riaricis

Nah, nama artis TikTok viral yang satu ini pasti sudah sering kamu dengar. Pemilik nama asli Ria Yunita ini memang lebih dikenal sebagai salah satu YouTuber Indonesia terkaya dan sudah sering muncul di berbagai acara TV.

Ternyata, Ricis juga sangat populer di TikTok dan menempati posisi ketiga di antara jajaran artis TikTok viral Indonesia dengan 8,9 juta followers. Bahkan, ia sudah lebih dulu bergabung di TikTok dibanding dua nama sebelumnya, yaitu pada 2017.

Kebanyakan konten Ricis berisi video joget bersama tim YouTube-nya. Rata-rata videonya mendapatkan jutaan views, bahkan ada yang puluhan juta. Oleh karena itu, nggak heran jika Ricis memiliki 119.419.432 total views di TikTok.

4. Dafaatmja

Berbeda dengan sandy yang mengandalkan konten #nohands, akun TikTok yang dimiliki oleh Dafa Atmaja ini banyak mengunggah video slow motion. Bukan hanya itu, Dafa juga menambahkan efek transisi yang smooth dan keren banget, lho.

Selain dari segi teknik, Dafa senang bereksperimen dengan warna rambut yang berbeda-beda di hampir setiap videonya. Ia juga mahir membuat special effect makeup yang membuat keseluruhan penampilannya jadi semakin totalitas.

Berkat keahliannya tersebut, ia berhasil mendapatkan 7,6 juta followers dan 1.060.038 likes sejak bergabung pada 2019. Kalau kamu nggak ingin kalah eksis dengan Dafa, kamu bisa memanfaatkan aplikasi video slow motion untuk video TikTok bikinanmu, geng.

5. notnot8

Artis TikTok viral Indonesia yang terakhir pada daftar ini adalah notnot8 alias Neng Lidiawaty. Ketenarannya bukan hanya di media sosial tersebut, tapi juga di Instagram, YouTube, dan layar kaca.

Ya, Lidiawaty adalah seorang pemain sinetron di salah satu stasiun TV terkenal. Ia juga menjadi Brand Ambassador Evos eSports. Hal ini nggak mengherankan karena ia juga seorang YouTuber gaming yang memiliki 1,1 juta subscribers.

Sementara itu, akun TikTok-nya sudah diikuti oleh 7,6 juta followers. Prestasi lain yang nggak kalah membanggakan adalah Lidyawaty pernah meraih juara 1 Taekwondo yang diselenggarakan di Gor KONI Soreang, Bandung.

Artis TikTok Viral Luar Negeri Followers Terbanyak

Selain dari Indonesia, artis TikTok viral juga banyak yang dari luar negeri, geng. Mungkin kamu sudah nggak asing dengan beberapa nama di bawah ini karena video-video mereka sering masuk ke kolom FYP TikTok.

Mengingat ketenaran mereka sudah sampai tingkat internasional, maka nggak heran jika followers yang didapatkan mencapai angka yang fantastis, yaitu hingga ratusan juta.

Nah, kalau kamu belum tahu siapa saja artis Tik Tok viral mancanegara 2020, langsung saja simak pembahasannya di bawah ini.

1. charlidamelio

Akun TikTok dengan followers terbanyak dipegang oleh Charli D'Amelio dengan total 100 juta pengikut. Ia adalah content creator pertama di TikTok yang berhasil melakukannya. Padahal, akunnya baru aktif sejak Mei 2019.

Sebelum mulai berkarier di media sosial, D'Amelio adalah seorang penari kompetitif selama 10 tahun. Maka dari itu, video-video jogetnya di TikTok terlihat begitu kreatif dan energik, geng.

Gadis 16 tahun asal Amerika Serikat ini juga memiliki channel YouTube yang telah berkolaborasi dengan banyak nama besar, seperti James Charles, Maddie Zigler, Bebe Rexha, hingga Noah Schnapp. Bahkan, ia juga diminta oleh Jennifer Lopez untuk membintangi video musiknya.

2. addisonre

Sama seperti D'Amelio, Addison Rae juga seorang penari. Uniknya, bukan hanya Addison yang terkenal di TikTok, melainkan seluruh keluarganya. Ibu, ayah, dan saudara-saudaranya memiliki akun TikTok sendiri dengan jumlah followers mencapai jutaan.

Tapi, tentu saja akun milik Addison yang paling banyak diikuti, yaitu sebanyak 70,4 juta followers. Mayoritas kontennya berisi dance yang super keren hingga berhasil mendapatkan total 4,4 milyar likes.

Pada Agustus 2020, ia juga dinobatkan sebagai content creator TikTok berpenghasilan tertinggi oleh Forbes, mengalahkan D'Amelio yang memiliki jumlah followers lebih banyak.

3. zachking

Nama Zach King sudah nggak asing lagi di media sosial. Terkenal sejak di YouTube dan Vine, kini ia juga eksis di TikTok, geng. Isi kontennya pun bukan video dance sebagaimana kebanyakan TikToker, melainkan video-video ilusi dengan editing memukau.

Pada Desember 2019, King sempat menghebohkan internet dengan video TikTok yang memperlihatkan dirinya naik sapu terbang seperti Harry Potter. Video tersebut ditonton sebanyak 2,1 miliar kali hanya dalam waktu 4 hari. Triknya pun mudah, ia hanya menggunakan bantuan cermin.

Berkat video-video unik dan kreatif ciptaannya, akun TikTok King telah mendapatkan total 839 juta views dan 53,1 juta followers, terbanyak ketiga di dunia.

4. lorengray

Loren Gray bukan hanya seorang pencipta konten di TikTok, melainkan juga seorang penyanyi. Ia bergabung dengan Capitol Records yang juga menaungi penyanyi-penyanyi terkenal, seperti Katy Perry, Niall Horan, Sam Smith, dan Halsey.

Meskipun baru berusia 18 tahun, namun Gray telah menemukan kesuksesannya di TikTok. Sempat menjadi artis TikTok dengan jumlah followers terbanyak pertama di dunia, kini ia menempati posisi keempat dengan 49,7 juta pengikut.

Berdasarkan laporan Forbes pada Agustus 2020, Gray meraih pendapatan 2,4 juta USD atau Rp34 miliar selama 2019 dari berbagai sponsor dan penjualan merchandise, membuatnya sebagai bintang TikTok terkaya keempat di dunia.

5. spencerx

Sebenarnya, akun TikTok dengan jumlah followers terbanyak kelima adalah akun resmi TikTok. Tapi, karena Jaka hanya akan memasukkan akun individual, maka akun milik Spencer Polanco Knight inilah yang akan Jaka bahas.

Isi kontennya kebanyakan berupa video beatboxing karena Spencer memang terkenal sebagai seorang beatboxer, geng. Ekspresi wajahnya yang lucu ketika melakukan aktivitas tersebut membuat 49,4 juta orang terhibur dan memutuskan untuk mengikuti akunnya.

Sejak dikenal banyak orang, Spencer juga telah berkolaborasi dengan berbagai musisi ternama, seperti Alicia Keys, Marshmello, dan Sean Kingston. Bukan hanya seru-seruan di TikTok, ia juga telah memproduksi lagu sendiri sebagai karier profesional.

Akhir Kata

Itu dia 10 artis TikTok viral Indonesia dan dunia dengan jumlah followers terbanyak. Bukan hanya ketenaran, mereka juga berhasil meraih pendapatan besar dari video-video yang diunggah ke TikTok. Jadi, siapa bilang TikTok hanya aplikasi alay?

Nah, kamu juga bisa sukses seperti mereka, geng. Cara membuat video TikTok untuk pemula juga sangat gampang, sehingga kamu nggak perlu ragu untuk mulai mengikuti jejak para artis TikTok viral di atas.

Baca juga artikel seputar TikTok atau artikel menarik lainnya dari Sheila Aisya Firdausy.

ARTIKEL TERKAIT

85+ Lagu TikTok Viral Terbaru Paling Hits 2023, Bikin Terngiang di Kuping!

13 Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark Terlengkap 2024, Bisa Tanpa Aplikasi!

5 Cara Menambah Followers TikTok Paling Cepat dan Efektif, Viral!

Kembali Keatas