Download WhatsApp Messenger Terbaru 2020 | Sudah Bisa Dark Mode!

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Monday, 10 August 2020, 13:00
WhatsApp Messenger sudah jadi aplikasi yang tidak bisa lepas dari kehidupan sehari-hari kita. Cek WhatsApp Messenger download link-nya berikut ini.

Sebagai salah satu aplikasi chatting terbaik, WhatsApp Messenger kini tak bisa dilepaskan dari kehidupan sehari-hari kita.

Walau banyak aplikasi chatting lainnya, namun kebanyakan orang-orang lebih memilih menggunakan WhatsApp karena tampilannya yang sederhana dan juga mudah digunakan.

Buat kamu yang ingin mendapatkan WhatsApp Messenger versi terbaru, di bawah ini Jaka bakal mengulas tentang aplikasi tersebut dan juga menyertakan link download-nya. Simak yuk!

WhatsApp Messenger Terbaru 2020

Whatsapp Messenger adalah aplikasi berkirim pesan dan suara yang dirilis di tahun 2009 lalu. Sejak saat itu, aplikasi ini menjadi sangat populer karena sangat fleksibel dan sejumlah fitur yang dibawanya.

Sebagai layanan gratis, WhatsApp APK memudahkanmu berkirim pesan dan juga menelepon baik di aplikasi Android atau iOS maupun PC/Laptop dengan sistem operasi apapun.

Kamu bahkan bisa saling bertukar file seperti foto, video, atau dokumen seperti PDF ataupun voice note dengan mudah. Selain itu, kamu bisa melakukan panggilan internasional secara gratis.

Yang menarik dari WhatsApp Messenger APK adalah aplikasi ini tidak membutuhkan PIN ataupun username seperti aplikasi chatting lainnya, geng.

ADVERTISEMENT

Kamu hanya butuh nomor kontak orang yang dituju yang kemudian akan ditambahkan secara otomatis dalam daftar kontak WhatsApp kamu.

Kamu juga bisa melakukan panggilan internasional tanpa tambahan biaya, yang kamu butuhkan hanyalah koneksi internet seperti WiFi ataupun kuota internet yang lancar, baik di ponsel maupun PC/Laptop kamu.

Apa saja fitur yang dibawakan oleh aplikasi WhatsApp Messenger terbaru? Simak penjelasannya berikut ini, yuk.

Fitur WhatsApp Messenger

WhatsApp Messenger APK membawa sejumlah fitur yang sangat menarik sejak dirilis. Setiap update-nya selalu ditambahkan fitur yang canggih dan memang dibutuhkan oleh semua kalangan di masa kini.

Kamu bisa menggunakan WhatsApp secara pribadi maupun untuk urusan bisnis. Benar-benar memudahkan kehidupan sehari-hari kita ya, geng!

Nah, buat kamu yang penasaran apa saja fitur dari WhatsApp Messenger 2020 terbaru, langsung aja cek di bawah ini.

1. Free call & video call

Nggak perlu khawatir jika ingin menelepon teman atau keluarga walaupun tidak punya pulsa. Kamu bisa melakukannya dengan menggunakan WA Messenger, yang kamu butuhkan hanya nomor kontak.

Tidak ada biaya internasional. Kamu bisa melakukan panggilan dan mengirim pesan sebanyak mungkin ke semua kerabat serta keluarga kamu di seluruh dunia tanpa dipungut biaya.

Walaupun koneksi internet EDGE sekalipun, kamu tetap melakukan panggilan suara dengan jelas dan lancar. Tak hanya panggilan telepon, kamu juga bisa melakukan video call atau panggilan video lho, geng. Seru banget, kan!

2. Mengirim file

Nggak hanya untuk berkirim pesan ataupun melakukan panggilan telepon, kamu juga bisa mengirim file besar ataupun kecil apapun melalui WhatsApp.

Mulai dari dokumen seperti PDF atau Word, kamu juga bisa mengirim file multimedia seperti gambar, video, dan voice note ke kontak kamu.

Bahkan caranya pun mudah, semuanya sudah terangkum dalam satu tombol berbentuk paperclip di bagian bawah.

Tentu hal ini sangat berguna buat kamu yang menggunakan WhatsApp sebagai komunikasi untuk pekerjaan maupun bisnis. Berkirim file jadi sangat mudah, geng.

3. Tidak perlu Add Buddies

Kebanyakan aplikasi chatting menggunakan PIN seperti BBM atau username seperti Line, namun tidak dengan WhatsApp. WhatsApp bekerja dengan nomor telepon yang sudah terintegrasi dengan kontak ponsel kamu.

Secara otomatis, kontak yang ada di perangkat kamu akan dihubungkan dengan kontak yang ada di WhatsApp. Jadi, semua yang sudah memiliki WhatsApp Messenger akan secara otomatis ditampilkan.

Jika sebuah kontak tidak muncul dalam kontak WhatsApp-mu, kemungkinan besar ia sudah menonaktifkan akun WhatsApp-nya atau nomornya berganti sehingga tidak muncul di dalam kontak kamu.

4. Group chat

Berkirim pesan melalui aplikasi WhatsApp Messenger tidak hanya ke satu orang, tapi kamu juga bisa melakukannya ke banyak orang dalam bentuk group chat. WhatsApp telah memfasilitasi sebanyak 256 orang bisa masuk dalam satu grup.

Kamu bisa membentuk grup kerja, grup dengan sahabat, grup keluarga, atau grup bisnis. Apapun grup kamu, kamu juga bisa menikmati fitur sama seperti chat WhatsApp biasa.

Bedanya, kamu bisa melakukan panggilan biasa dan panggilan video dengan orang-orang yang berada di grup kamu. Namun sayangnya, WhatsApp membatasi fitur tersebut hanya sampai 8 orang saja.

5. Dark Mode

Yang terbaru dari WhatsApp adalah fitur Dark Mode. Kamu dapat menikmati mode gelap dari WhatsApp dengan kontras warna yang diklaim lebih nyaman untuk mata, terutama saat menggunakannya di malam hari atau ruang gelap.

Banyak pengguna yang sudah menantikan fitur ini datang di WhatsApp. Kamu bisa mengubahnya di Settings > Chat > Theme pilih Dark, dan kamu akan menikmati fitur ini.

Fitur dark tak hanya bisa digunakan di versi ponsel Android dan iOS, namun kini juga bisa digunakan dalam versi WhatsApp Web di PC/Laptop.

6. Privasi

Keamanan adalah segalanya bagi pengguna internet dan aplikasi di masa kini. Proses percakapan kita baik secara teks maupun suara terlindungi dan terenkripsi di dalam WhatsApp Messenger.

Kamu bisa menyesuaikan aturan privasi sesuai dengan kenyamanan kamu. Seperti mengatur Last Seen, status WhatsApp atau tanda terima di dalam chat.

Sehingga, kamu bisa menggunakan WhatsApp sesuai dengan tingkat keamanan yang menurutmu sesuai dengan dirimu.

7. Stiker Animasi

Stiker animasi sudah lama digunakan dalam aplikasi chatting lain seperti Line atau Telegram, namun kini fitur ini juga sudah hadir di WhatsApp Messenger, geng!

Kamu bisa bertukar stiker animasi yang lucu dan ekspresif dengan teman maupun keluargamu. Kamu juga bisa menyimpan stiker yang dikirim oleh mereka sebagai favorit untuk menggunakannya kembali.

Yang lebih seru, kamu bisa membuat stiker WhatsApp-mu sendiri. Cara membuat stiker WhatsApp juga mudah dan kamu bisa menggunakan foto apapun untuk dijadikan stiker.

Download WhatsApp Terbaru 2020

Setelah mengetahui berbagai fitur yang dibawakan oleh WhatsApp Messenger, kita berlanjut menuju link download WhatsApp APK terbaru 2020.

Link yang sudah Jaka siapin berikut ini adalah untuk mengunduh WhatsApp Messenger untuk Android. Namun ingat, untuk WhatsApp Messenger APK terbaru hanya bisa untuk sistem operasi Android 4.0 ke atas.

Jika ponsel kamu tidak mendukung Android 4.0, kamu bisa me-download WhatsApp versi lama, geng.

Detail WhatsApp Messenger v2.20.64
Developer WhatsApp Inc.
OS Minimal Android 4.0.3 ke atas
Ukuran 27MB

Untuk mengunduhnya, kamu bisa klik WhatsApp Messenger download link-nya di bawah berikut ini:

WhatsApp Messenger 2.20.64
Apps Social & Messaging WhatsApp Inc.
DOWNLOAD

Akhir Kata

Itu tadi pembahasan tentang WhatsApp Messenger terbaru dari Jaka. Buat kamu yang belum pernah menggunakannya, Jaka sangat merekomendasikan aplikasi ini untuk chatting dan berkirim file.

Bahkan kamu bisa menggunakan aplikasi khusus bisnisnya untuk menunjang bisnis kamu. Yang menariknya lagi, semua tidak dipungut biaya, hanya butuh kuota internet yang kenceng.

Semoga artikel Jaka kali ini bermanfaat untuk kalian. Sampai bertemu di artikel selanjutnya ya!

Baca juga artikel seputar Apps atau artikel menarik lainnya dari Frieda Isyana

ARTIKEL TERKAIT

15 Aplikasi Chat Selain WA Terbaik, Alternatif Chatting Tanpa Putus!

12 Aplikasi Pembuat Stiker WA Gratis Terbaik 2023, Bisa Bikin Stiker Muka Sendiri!

10 HP Murah Bisa WhatsApp (WA) | Harga Mulai Rp100 ribuan!

150+ Status WhatsApp Keren, Bijak, Lucu, Singkat, Aesthetic Terbaru 2023 (Paling Update!)

25+ WhatsApp MOD APK Terbaik 2024, Banyak Fitur Menarik & Anti Banned!

Kembali Keatas