7 Aplikasi Android Untuk Membuat Survei di HP | Gak Usah Sebar Kertas Lagi!

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Wednesday, 11 September 2019, 10:00
Mau buat form survei tapi terbatas oleh budget yang pas-pasan? Kalau gitu kamu bisa coba beberapa aplikasi pembuat survei online gratis berikut ini, geng!

Jika dulu untuk membuat sebuah survei kamu memerlukan banyak kertas dan menyebarkannya satu per satu, maka di zaman yang serba canggih ini hal itu bisa kamu lakukan dengan mudah dan cepat berkat bantuan aplikasi, geng.

Selain aplikasi kamera, game, atau musik, saat ini ada juga lho beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk membuat survei online sehingga bisa menghemat waktu, tenaga, dan tentunya biaya.

Nah, buat kamu yang berencana membuat survei untuk kepentingan penelitian atau apapun, kali ini Jaka bakal kasih tahu kamu beberapa rekomendasi aplikasi survei terbaik nih, geng.

Aplikasi Terbaik Untuk Membuat Survei di HP

Hanya dengan bermodalkan koneksi internet cepat, berikut adalah beberapa aplikasi yang bisa kamu pakai untuk membuat survei.

1. SurveyMonkey

SurveyMonkey 2.1.01
Apps
DOWNLOAD

Menjadi salah satu aplikasi survei terkemuka di dunia, SurveyMonkey bisa jadi pilihan buat kamu yang ingin membuat survei online secara gratis nih, geng.

Telah dipercaya oleh lebih dari 60 juta pengguna, aplikasi SurveyMonkey menawarkan sejumlah fitur yang menjadi keunggulannya.

Salah satunya adalah fitur filter yang mampu membandingkan dan menganalisis hasil survei secara real time.

ADVERTISEMENT

Selain bisa untuk membuat survei, aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk mengisi survei berdasarkan kepribadian dan minat kamu lho, geng.

Keterangan SurveyMonkey
Developer SurveyMonkey
Ulasan (Jumlah Pengulas) 4.0 (12.917)
Ukuran 14MB
Instal 1M+
Android Minimum 5.0

2. Zoho Survey

Zoho Survey 1.1.8
Apps
DOWNLOAD

Bisa diakses dengan mudah di mana saja dan kapan saja, aplikasi Zoho Survey memungkinkan kamu untuk membuat dan mengumpulkan hasil survei secara praktis lewat HP Android, geng.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fasilitas untuk mengirim form survei secara online melalui email atau platform jejaring sosial lainnya sehingga lebih mudah diakses meskipun terpaut jarak yang cukup jauh.

Nggak cuma itu saja, aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk mengelola semua survei dari aplikasi dan membuat laporan kustom untuk hasil survei.

Keterangan Zoho Survey
Developer Zoho Corporation
Ulasan (Jumlah Pengulas) 4.2 (18)
Ukuran 13MB
Instal 5K+
Android Minimum 4.1

3. G-Forms for Google Form

G-Forms for Google Form 1.6
Apps Utilities
DOWNLOAD

Mau buat form survei tapi bingung untuk menentukan template-nya? Lewat aplikasi G-Forms for Google Form, kamu nggak perlu bingung lagi karena aplikasi ini sudah menyediakan berbagai template survei yang bisa kamu pakai, geng.

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan fitur bermanfaat lainnya seperti mengakses data yang disimpan secara offline, mengekspor data respon sebagai file CSV, dan masih banyak lagi.

Dengan tampilan user interface yang sederhana, maka proses untuk membuat form survei lewat aplikasi ini pun bakal lebih mudah dan cepat, geng.

Keterangan G-Forms for Google Form
Developer AARNAV JINDAL
Ulasan (Jumlah Pengulas) 3.8 (272)
Ukuran 4.5MB
Instal 50K+
Android Minimum 5.0

4. FormsApp

FormsApp for Google Forms 5.5.5
Apps Productivity SurveyHeart
DOWNLOAD

Telah didownload oleh lebih dari 1 juta pengguna, aplikasi FormsApp memungkinkan kamu untuk membuat ataupun mengedit form survei online dengan mudah dan praktis, geng.

Menariknya, aplikasi ini menyediakan banyak sekali template siap pakai untuk berbagai kebutuhan seperti misalnya job application form, contact information form, event registration form, dan lain-lain.

Nggak cuma itu saja, untuk selalu mengingatkan penggunanya tentang perkembangan survei yang telah dibuat, aplikasi ini juga akan memberikan notifikasi setiap kali ada respon survei yang masuk, geng.

Keterangan FormsApp
Developer SurveyHeart
Ulasan (Jumlah Pengulas) 4.3 (6.667)
Ukuran 7.1MB
Instal 1M+
Android Minimum 5.0

5. SurveyHeart

SurveyHeart 1.5
Apps
DOWNLOAD

Nggak cuma bisa digunakan untuk membuat form survei online saja, aplikasi SurveyHeart ini juga menyediakan fasilitas lain yang memungkinkan kamu untuk membuat polling online, kuesioner, penelitian pasar, dan form job application lho, geng.

Untuk mendukung kebutuhan penggunanya, aplikasi ini juga dilengkapi dengan sejumlah fitur menarik yang bisa mempermudah proses pembuatan form survei.

Salah satunya yang paling menarik adalah fitur Themes yang memungkinkan kamu untuk menggunakan tema tertentu sehingga form survei jadi lebih menarik.

Keterangan SurveyHeart
Developer SurveyHeart
Ulasan (Jumlah Pengulas) 4.4 (181)
Ukuran 6.6MB
Instal 10K+
Android Minimum 5.0

6. Brew Survey

Brew Survey 3.3.4
Apps
DOWNLOAD

Serupa dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya, Brew Survey merupakan aplikasi Android pembuat survei yang bisa digunakan untuk berbagai macam kebutuhan seperti untuk mengetahui feedback pelanggan, melakukan riset pasar, dan lain-lain.

Tapi, jika aplikasi lain hanya bisa digunakan secara online saja, maka aplikasi Brew Survey ini bisa kamu gunakan secara offline lho, geng.

Meskipun dalam keadaan offline, aplikasi ini tetap mampu mengumpulkan tanggapan dari survei yang telah dibuat dan akan disinkronisasi ke akun pengguna ketika perangkat kembali online.

Keterangan Brew Survey
Developer ProMobi Technologies
Ulasan (Jumlah Pengulas) 4.4 (76)
Ukuran 7.0MB
Instal 5K+
Android Minimum 4.3

7. Survey App

Survey App 1.3.7
Apps
DOWNLOAD

Rekomendasi aplikasi pembuat survei terakhir yang bisa kamu gunakan adalah Survey App yang memungkinkan penggunanya untuk mengumpulkan data baik secara online maupun offline.

Aplikasi ini juga menyediakan berbagai macam fitur untuk memenuhi kebutuhan pengguna seperti misalnya mendownload dan membagikan hasil laporan, analisis secara real-time, kustomisasi form survei, dan masih banyak lagi.

Sayangnya aplikasi ini cuma bisa kamu nikmati secara gratis di 30 hari pemakaian pertama saja, geng.

Keterangan Survey App
Developer Yolo9 Internet Solutions
Ulasan (Jumlah Pengulas) 4.8 (64)
Ukuran Bervariasi berdasarkan perangkat
Instal 1K+
Android Minimum Bervariasi berdasarkan perangkat

Akhir Kata

Itulah beberapa aplikasi untuk membuat form survei terbaik yang bisa kamu gunakan, geng.

Dengan hadirnya aplikasi-aplikasi survei di atas, maka kamu nggak perlu lagi membutuhkan banyak kertas dan uang hanya untuk membuat sebuah survei deh, geng.

Baca juga artikel seputar Aplikasi Android atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita.

ARTIKEL TERKAIT

11 Aplikasi Download Video Instagram iOS & Android Terbaik, Gratis!

7 Aplikasi Desain Grafis Android Terbaik 2023, Bikin Desain Super Gampang!

14 Aplikasi Scan di HP Android Terbaik 2021, Cepat & Berkualitas!

7 Aplikasi Chatting Offline Terbaik untuk Android, Bisa Pakai Bluetooth!

20+ Aplikasi Download Video YouTube Gratis Terbaik 2024 PC & Android, Tanpa Iklan & Spam!

10 Aplikasi Pendingin HP Android Otomatis Terbaik | Main Game Gak Cepat Panas!

Kembali Keatas