7 Aplikasi Penambah RAM HP Terbaik 2023, Bisa untuk Semua Tipe HP!

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Wednesday, 13 September 2023, 15:00
Bermasalah dengan kapasitas RAM yang kecil? Tenang! Berikut aplikasi penambah RAM terbaik untuk semua tipe HP Android. Dijamin makin lega!

Lagi cari aplikasi penambah RAM buat HP kamu? Hal ini memang sering dialami oleh sebagian orang, terutama para pengguna HP Android murah dengan kapasitas RAM seadanya.

Ya, sering kali para pengguna smartphone mengeluhkan kinerja perangkat yang lambat dan membuat aktivitas multitasking atau gaming menjadi terhambat. Hal ini disebabkan salah satunya oleh RAM yang terlalu kecil.

Nah, jika kamu sering mengalami masalah seperti di atas, Jaka punya solusi untuk menambah RAM smartphone kamu melalui aplikasi penambah RAM terbaik 2023. Penasaran, kan? Yuk, simak ulasannya!

1. < 2 GB RAM Booster

< 2 GB RAM Booster sangat berguna untuk kamu yang menggunakan smartphone RAM kecil, tapi ingin memainkan game berat. Aplikasi ini dapat memperlancar kinerja Android hanya dengan satu ketukan saja.

Kamu juga bisa menggunakan aplikasi penambah RAM download ini pada smartphone yang tidak di-root. Dengan aplikasi penambah RAM APK ini, kapasitas RAM smartphone kamu seolah-olah bertambah karena kinerja smartphone yang menjadi lebih lancar.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga aman digunakan untuk bermain game berat seperti Mobile Legends, PUBG Mobile, hingga Ragnarok X: Next Generation yang pastinya bakal sangat memakan RAM.

Keterangan < 2 GB RAM Booster
Developer Vivek Warde
Ukuran 2,3MB
OS minimal Android 4.4+
Install 500.000
Rating 4,1/5

>>> Download < 2 GB RAM Booster di sini <<<

ADVERTISEMENT
2 GB RAM Booster - Aplikasi Penambah RAM 7.8
Apps Utilities Vivek Warde
DOWNLOAD

2. RAM Manager

RAM Manager adalah aplikasi untuk mengoptimalkan dan meningkatkan memori smartphone. Kamu bisa menggunakannya untuk membuat memori lebih lega sehingga kapasitas RAM akan bertambah secara virtual.

RAM Manager juga dapat mengurangi kelambatan pada smartphone dan meningkatkan kecepatannya sehingga aktivitas multitasking dan bermain game menjadi lancar serta tidak lag sama sekali.

Selain itu, APK penambah RAM terbaik ini juga memiliki beberapa fitur yang dapat kamu gunakan untuk mengetahui informasi mengenai memori pada smartphone. Lengkap banget, kan?

Keterangan RAM Manager
Developer The Smart Projects
Ukuran 7MB
OS minimal Android 4.4+
Install 1.000.000
Rating 3.5/5

>>> Download RAM Manager di sini <<<

RAM Manager - Aplikasi Penambah RAM 8.7.3
Apps Utilities The Smart Projects
DOWNLOAD

3. Smart Booster Pro

Smart Booster Pro akan membantu memecahkan masalah RAM smartphone yang kecil. Aplikasi penambah RAM PC atau HP ini akan melakukan pembersihan cache dan SD card dengan praktis dalam waktu singkat.

Sebagai salah satu aplikasi penambah RAM HP Android, Smart Booster Pro juga menawarkan fitur boost RAM dengan cara yang mudah untuk membuat kapasitas RAM menjadi lebih luas.

Selain itu, dengan download APK penambah RAM tanpa root ini, kamu juga sekaligus mengoptimalkan perangkat dengan menghibernasi dan menonaktifkan sejumlah aplikasi yang tidak lagi digunakan.

Keterangan Smart Booster Pro
Developer AntTek Mobile
Ukuran Bervariasi
OS minimal Bervariasi
Install 10.000.000
Rating 4.2/5

>>> Download Smart Booster Pro di sini <<<

Smart Booster - Aplikasi Penambah RAM 7.2
Apps Utilities AntTek Mobile
DOWNLOAD

4. RAM Booster eXtreme

RAM Booster eXtreme tidak hanya meningkatkan kecepatan smartphone, tapi juga mengontrol RAM pada smartphone kamu.

Aplikasi penambah RAM Xiaomi dan merek Android lainnya ini juga dapat melakukan pembersihan dan mengontrol penggunaan RAM sehingga kapasitas RAM seolah bertambah berkat kinerja smartphone yang semakin lancar.

Kamu juga bisa memilih tingkat boost mulai dari normal, kuat hingga ekstrem. Tidak perlu khawatir karena aplikasi penambah RAM gratis 2023 ini aman dan tidak akan membuat aplikasi pada smartphone terganggu.

Keterangan RAM Booster eXtreme
Developer 8JAPPS
Ukuran 9MB
OS minimal Android 4.0+
Install 1.000.000
Rating 4.0/5

>>> Download RAM Booster eXtreme di sini <<<

RAM Booster eXtreme - Aplikasi Penambah RAM 4.0.0
Apps Utilities 8JAPPS
DOWNLOAD

5. ROEHSOFT RAM Expander

ROEHSOFT RAM Expander dapat menjadi alternatif untuk mengosongkan kapasitas RAM menjadi lebih luas dan tidak penuh. Aplikasi penambah RAM HP root ini akan sangat membantu bagi smartphone yang tidak dapat menampung aplikasi terlalu banyak.

Dengan download aplikasi penambah RAM 2022 ini, kamu bisa mendapatkan fitur swap file untuk VM hingga kapasitas 4 GB. Hal ini akan membuat RAM menjadi lebih lega walaupun diisi dengan banyak aplikasi yang cukup berat.

Keterangan ROEHSOFT RAM Expander
Developer ROEHSOFT
Ukuran 7MB
OS minimal Android 4.0+
Install 500.000
Rating 3.8/5

>>> Download ROEHSOFT RAM Expander di sini <<<

Ram Expander - Aplikasi Penambah RAM 3.0.1
Apps Utilities HighApps Devoloper
DOWNLOAD

6. CCleaner

CCleaner adalah solusi untuk kamu yang ingin mengoptimalkan kinerja smartphone. Aplikasi ini bisa membersihkan sampah yang menumpuk dan membuat memori menjadi penuh agar kapasitas RAM sedikit bertambah.

Dirancang oleh developer Piriform, CCleaner merupakan software PC terbaik yang kini hadir untuk perangkat Android dengan fungsi sama, yaitu membersihkan data tidak penting di perangkat.

Dengan aplikasi penambah RAM HP OPPO dan merek lainnya ini, kamu bisa dengan mudah memperluas RAM di smartphone tanpa perlu melakukan root yang pastinya akan sangat berisiko untuk smartphone.

Keterangan CCleaner
Developer Piriform
Ukuran 29MB
OS minimal Android 5.0
Install 100.000.000
Rating 4.6/5

>>> Download CCleaner di sini <<<

CCleaner for Android 1.18.69
Apps Cleaning & Tweaking Piriform
DOWNLOAD

7. Speed Booster

Speed Booster - RAM, Battery & Game Speed Booster adalah aplikasi yang memungkinkan kamu mengoptimalisasi HP Android secara instan. Aplikasi ini akan membuat RAM lebih lega dan baterai lebih tahan lama.

Speed Booster juga termasuk aplikasi game booster terbaik yang bisa membersihkan file sampah, memperbaiki lag, dan menurunkan temperatur CPU yang panas karena kelamaan dipakai main game.

Keterangan Speed Booster
Developer Dolphin Browser
Ukuran 5,7MB
OS minimal Android 5.0
Install 1.000.000
Rating 4.1/5

>>> Download Speed Booster di sini <<<

Speed Booster - RAM, Battery & Game Speed Booster 2.2.1
Apps
DOWNLOAD

Akhir Kata

Itulah daftar aplikasi penambah RAM terbaik untuk Android. Bagi kamu yang memiliki smartphone dengan RAM kecil, coba download aplikasi di atas untuk membuat smartphone menjadi lebih lega.

Perlu diingat, aplikasi di atas bukanlah solusi untuk cara menambah RAM HP 2GB menjadi 4GB. Sebab, aplikasi penambah RAM pada dasarnya hanya akan mengosongkan RAM dari file sampah, bukan menambah kapasitasnya.

Baca juga artikel seputar Aplikasi atau artikel menarik lainnya dari Reishatia.

ARTIKEL TERKAIT

23+ Aplikasi Cari Jodoh Terbaik 2024, Solusi Cepat Temukan Tambatan Hati!

27 Aplikasi VPN Terbaik & Anti Blokir 2024, Bisa Akses Semua Situs Gratis!

Rekomendasi 10 Aplikasi Chatting Gratis Terbaik 2023, Ngobrol Digital Makin Seru!

Daebak! 7 Aplikasi Chat dengan Orang Korea Terbaik Buat Cari Teman Baru

10 Aplikasi Chat dengan Bule Terbaik 2024, Cara Belajar Bahasa Asing Paling Seru!

Kembali Keatas