10 Aplikasi Penggabung Video di HP Gratis & Tanpa Watermark!

Ditulis oleh Jaka - Kamis, 08 Oktober 2020, 16:00
Aplikasi menggabungkan video terbaik wajib dimiliki oleh content creator. Simak rekomendasi aplikasi penggabung video di artikel ini.

Aplikasi penggabung video merupakan salah satu kebutuhan bagi orang yang sangat gemar membuat konten. TerutamA buat yang suka upload video di media sosial seperti Instagram.

Kamu gemar melakukan editing video? Editing video adalah aktivitas modifikasi video yang biasa dilakukan untuk membuat satu atau banyak klip video menjadi lebih menarik untuk disaksikan.

Menggabungkan video adalah satu kegiatan editing yang cukup sulit sekaligus asyik. Penggabungan video ini dilakukan untuk membuat satu alur cerita dari berbagai klip berbeda.

Nah, Jaka punya rekomendasi aplikasi menggabungkan video untuk kamu yang ingin mengedit video di HP Android. Yuk simak selengkapnya!

Rekomendasi Aplikasi untuk Menggabungkan Video

Saat ini kegiatan editing video bukan hanya bisa dilakukan di komputer saja, banyak aplikasi edit video termasuk aplikasi penggabung video yang bisa kamu gunakan di HP Android.

Meskipun spesifikasi HP Android bisa dibilang kalah dari laptop maupun PC, aplikasi edit video di Android masih bisa menawarkan berbagai fitur yang menarik untuk digunakan.

Dari sekian banyak aplikasi serupa, berikut ini 10 aplikasi untuk menggabungkan video dalam satu frame terbaik di Android untuk kamu coba.

ADVERTISEMENT

1. Adobe Premiere Rush

Siapa yang tak kenal dengan Adobe, perusahaan yang bergerak pada bidang editing profesional untuk perangkat PC dan mobile.

Kamu dapat mencoba aplikasi gabung video terbaik yaitu Adobe Premiere Rush, aplikasi ini memiliki fitur yang tak kalah lengkap dari software editing PC yang tersedia saat ini.

Selain menggabungkan video, aplikasi menggabungkan video iPhone dan Android ini dapat mengatur pencahayaan, transisi, hingga efek slow motion untuk video kamu.

Hal yang lebih menarik lagi, hasil video di aplikasi ini juga dapat kamu export ke aplikasi penggabung video untuk PC, yakni Premiere Pro CC, loh. Nice!

Keterangan Adobe Premiere Rush
Developer Adobe
Ulasan (Jumlah Pengulas) 4.0 (15.553)
Ukuran 155MB
Instal 1.000.000+
Android Minimum Bervariasi

Download AplikasiAdobe Premiere Rush di sini!

Adobe Premiere Rush Video Editor 1.5.19.3417
Apps Video & Audio
DOWNLOAD

2. ActionDirector Video Editor

Kamu pernah dengar Cyberlink? Perusahaan editing seperti Adobe yang memiliki aplikasi edit video Android yang interakif dan cocok untuk kamu para anak muda.

ActionDirector Video Editor adalah salah satu produknya untuk Android,. Kamu dapat mengedit video kamu dengan simpel menggunakan aplikasi ini.

Selain sebagai aplikasi menggabungkan video dalam satu frame, ada banyak fitur seperti efek, filter, sticker, dan banyak lagi yang dapat kamu gunakan.

Keterangan ActionDirector Video Editor
Developer Cyberlink Corp
Ulasan (Jumlah Pengulas) 4.5 (128.725)
Ukuran 38MB
Instal 10.000.000+
Android Minimum 4.4

Download Aplikasi ActionDirector Video Editor di sini!

ActionDirector - Video Editor 2.8.1
Apps Video & Audio Cyberlink
DOWNLOAD

3. Quik, Aplikasi Gabung Video Gratis Terbaik

Aplikasi menyatukan video selanjutnya yang Jaka rekopmendasikan adalah Quik. Aplikasi edit video yang satu ini gampang banget buat kamu gunakan, geng.

Selain menggabungkan video, aplikasi menggabungkan video dan foto ini juga bisa menambahkan foto, subtitle, dan efek menarik lainnya ke dalam video yang kamu edit.

Aplikasi ini memiliki puluhan tema yang bisa digunakan untuk menghiasi video kamu, serta mendukung beragam format video, pekerjaan kamu bakalan jauh lebih ringan dengan aplikasi ini.

Keterangan Quik
Developer GoPro
Ulasan (Jumlah Pengulas) 4.7 (1.340.376)
Ukuran 99MB
Instal 100.000.000+
Android Minimum 5.0

Download Aplikasi Quik di sini!

Quik Free Video Editor for photos, clips, music 5.0.7.4057-000c9d4b4
Apps Video & Audio GoPro Inc
DOWNLOAD

Aplikasi Menggabungkan Video Lainnya...

4. KineMaster

KineMaster ini cocok untuk kamu yang ingin melakukan editing yang membutuhkan beberapa layer sekaligus . Aplikasi menggabungkan video ini memiliki halaman antarmuka yang menarik dan simpel.

KineMaster menjadi salah satu aplikasi edit video Youtuber yang paling banyak digunakan saat ini. Nggak perlu skill khusus, kamu bisa langsung bikin video keren di sini.

Cara menggabungkan video di HP dengan aplikasi ini jadi makin seru berkat fitur efek, sticker, blur, pengatur kecepatan, dan banyak lagi. KineMaster juga mendukung berbagai format video dan audio.

Keterangan KineMaster
Developer KineMaster Corporation
Ulasan (Jumlah Pengulas) 4.4 (2.658.309)
Ukuran 87MB
Instal 100.000.000+
Android Minimum 5.0

Download Apliksi KineMaster di sini!

KineMaster - Video Editor 4.12.3.15162.GP
Apps Video & Audio KineMaster Corporation
DOWNLOAD

5. YouCut

Kamu suka malas untuk mengedit video secara horizontal? Nah, aplikasi menggabungkan video tanpa watermark bernama YouCut ini dapat kamu gunakan secara vertikal.

Kamu dapat mengedit video kamu secara leluasa dan menggabungkan berbagai video dengan mudah. Aplikasi menyambung video ini juga gratis untuk digunakan, loh!

Kalau kamu mau aplikasi edit foto jadi video, YouCut juga punya berbagai fitur unik, termasuk untuk membuat slideshow dengan menggabungkan beberapa foto loh, geng!

Tak berhenti di situ, YouCut juga dapat melakukan kompres ukuran video tanpa mengurangi banyak kualitas video. Jadi kamu masih bisa membagikan video editan kamu di sosmed lebih bebas lagi.

Keterangan YouCut
Developer Inshot Inc.
Ulasan (Jumlah Pengulas) 4.8 (1.549.523)
Ukuran 24MB
Instal 10.000.000+
Android Minimum 4.3

Download Aplikasi YouCut di sini!

YouCut - Aplikasi Edit Video 1.300.73
Apps Video & Audio InShot Inc.
DOWNLOAD

6. FilmoraGo

Kalau kamu gak terbiasa dengan aplikasi editing video, kamu dapat mengggunakan FilmoraGo sebagai aplikasi menggabungkan video yang super simple dan nyaman digunakan.

Cara menggabungkan video di Android melalui aplikasi ini sangatlah mudah, kamu juga dapat menggunakan banyak fitur seperti filter, overlay, motion grafis, dan masih banyak lagi.

Kebanyakan proses editing video yang terjadi di aplikasi menggabungkan video gratis ini sudah dijalankan secara otomatis, kamu hanya perlu memilih output yang paling keren yang kamu mau.

Keterangan FilmoraGo
Developer Inshot Inc.
Ulasan (Jumlah Pengulas) 4.0 (397.104)
Ukuran 35MB
Instal 10.000.000+
Android Minimum 4.2

Download Aplikasi FilmoraGo di sini!

FilmoraGo Pro MOD APK 5.0.1
Apps Video & Audio
DOWNLOAD

7. VidTrim

Aplikasi penyambung video selanjutnya yang Jaka rekomendasikan adalah VidTrim jika kamu tak terbiasa dengan proses editing video yang panjang dan rumit.

Fitur sederhana yang ditawarkan aplikasi menggabungkan video online ini dibarengi dengan antar muka yang mudah dimengerti, bahkan oleh para pemula sekalipun.

Walaupun terlihat simpel, tapi ada banyak fitur yang bisa digunakan, loh. Kamu juga dapat membuat video literasi lebih menarik dengan efek dan soundtrack di aplikasi ini.

Keterangan Vidtrim
Developer Goseet
Ulasan (Jumlah Pengulas) 4.3 (246.200)
Ukuran 35MB
Instal 10.000.000+
Android Minimum 5.0

Download Aplikasi Vidtrim di sini!

VidTrim - Video Editor 2.5.7
Apps Video & Audio Goseet
DOWNLOAD

8. VEdit Video Cutter and Merger

Seperti namanya, VEdit ini diciptakan khusus sebagai aplikasi menggabungkan video serta dapat memotongnya. Kamu juga dapat mengkonversikan video ke audio secara mudah dengan aplikasi ini.

Aplikasi menggabungkan video di Android tanpa watermark ini bisa digunakan secara gratis. Pastinya hasil editan pun jadi lebih menarik tanpa tanda air, geng.

Aplikasi ini juga tergolong ringan karena hanya butuh 17MB saja untuk bisa dipasang di HP kamu. VEdit cocok untuk kamu yang memang tidak mencari fitur yang aneh-aneh.

Keterangan VEdit Video Cutter and Merger
Developer Clogica
Ulasan (Jumlah Pengulas) 4.3 (31.841)
Ukuran 17MB
Instal 5.000.000+
Android Minimum 4.2

Download Aplikasi VEdit Video Cutter and Merger di sini!

VEdit Video Cutter and Merger

9. VivaVideo

VivaVideo merupakan salah satu aplikasi video editor paling terkenal dengan total lebih dari 100 juta unduhan di Android. Fiturnya nggak kalah dengan aplikasi penggabung video untuk PC.

Kamu dapat melakukan banyak hal untuk video kamu seperti slow-mo, filter, slideshow, hingga video collage sekalipun.

Cara menggabungkan video jadi satu dengan aplikas ini pun cukup praktis karena antarmuka yang menarik dan ringan membuat kamu betah buat ngedit video meski harus berlama-lama.

Keterangan VivaVideo
Developer QuVideo Inc. Best Video Editor & Video Maker App
Ulasan (Jumlah Pengulas) 4.5 (11.914.727)
Ukuran Bervariasi
Instal 100.000.000+
Android Minimum Bervariasi

Download Aplikasi VivaVideo di sini!

VivaVideo - Video Editor & Video Maker 8.0.4
Apps Video & Audio QuVideo Inc.
DOWNLOAD

10. Video Editor & Video Maker - InShot

Terakhir ada aplikasi menggabungkan video dari InShot, Video Editor & Video Maker. Kamu yang ingin mengedit tanpa ribet bisa mencoba aplikasi ini, geng.

Banyak fitur editing seperti aplikasi lainnya, tapi aplikasi ini memiliki efek yang cukup beragam dan dapat kamu gunakan di dalam aplikasi untuk memperindah video kamu.

Berkat fitur menarik dan juga pengguaannya yang mudah ini, Inshot telah didownload oleh lebih dari 100 juta orang dan berhasil memepertahankan rating di atas 4.

Meski fiturnya cukup lengkap, tapi kamu harus berlangganan untuk menikmati semua fitur InShot. Nggak heran kalau banyak yang ingin download InShot Pro MOD APK.

Keterangan Video Editor & Video Maker - InShot
Developer InShot Inc.
Ulasan (Jumlah Pengulas) 4.8 (5.990.508)
Ukuran 36MB
Instal 100.000.000+
Android Minimum 4.3

Download Aplikasi Video Editor & Video Maker - InShot di sini!

InShot - Editor Video Gratis 1.636.269
Apps Video & Audio InShot Inc.
DOWNLOAD

Bonus: Cara Menggabungkan Video di HP & PC

Sudah tahu, kan, apa saja aplikasi menggabungkan video terbaik dan gratis untuk kamu gunakan? Tapi, gimana ya cara menggabungkan videonya? Apakah sulit?

Gak usah bingung! Jaka juga sudah menyiapkan tutorial cara menggabungkan video menjadi satu di laptop maupun HP yang bisa kamu baca pada artikel di bawah ini!

4 Cara Lengkap Menggabungkan Video Di HP Dan Laptop, Gampang!
Cara menggabungkan video di HP dan laptop berikut ini mudah untuk kamu ikuti dan coba, geng. Apalagi kalau kamu masih pemula dalam hal edit video.
LIHAT ARTIKEL

Akhir Kata

Itu dia rekomendasi aplikasi menggabungkan video di Android dari Jaka, kini kamu dapat menyicil pekerjaan editing kamu dimanapun hanya dengan modal HP.

Deretan aplikasi yang Jaka rekomendasikan ini memiliki fitur unggulan masing-masing, tinggal pilih yang paling sesuai dengan kamu aja, geng.

Menurut kamu, aplikasi mana nih yang paling baik diantara lainnya? Tuliskan pendapat kamu di kolom komentar ya, sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Baca juga artikel seputar aplikasi edit atau artikel menarik lainnya dari Daniel Cahyadi.

ARTIKEL TERKAIT

10 Aplikasi Edit Foto iPhone Terbaik 2020 | Bisa Buat Android Loh!

20 Aplikasi Edit Video PC Gratis Terbaik 2021, Ringan & Banyak Fitur!

15 Aplikasi Edit Foto Jadi Video Terbaik 2021 di Android dan PC, Praktis!

10 Aplikasi Edit Video di iPhone dan iPad Terbaik 2021, Keren Abis!

10 Aplikasi Edit Foto Jadi Bokeh dan Blur di Android, Gak Perlu Kamera DSLR!

undefined
Kembali Keatas