10 Aplikasi Penggabung Video di Android Gratis 2023, Tanpa Watermark!

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Thursday, 20 July 2023, 18:45
Aplikasi menggabungkan video terbaik wajib dimiliki oleh content creator. Simak rekomendasi 2023 aplikasi penggabung video di artikel ini.

Jika kamu gemar membuat konten video TikTok, tak ada salahnya mencoba aplikasi penggabung video. Dengan bantuan aplikasi ini, proses pengeditan video akan menjadi lebih menyenangkan dan mudah, sehingga video hasil editanmu akan semakin menarik untuk ditonton.

Tak bisa dipungkiri, menggabungkan video adalah salah satu kegiatan editing yang menantang namun menyenangkan. Dengan menggabungkan klip video berbeda, kamu dapat menciptakan alur cerita yang berkesinambungan dan menarik.

Bagi kamu yang belum tahu aplikasi mana yang tepat untuk digunakan, Jaka punya beberapa rekomendasi aplikasi penggabung video terbaik untuk HP Android yang dapat kamu unduh. Inilah daftarnya:

1. Adobe Premiere Rush

Sumber foto: IST - Aplikasi Penggabung Video

Siapa yang tak kenal dengan Adobe, perusahaan yang bergerak pada bidang editing profesional untuk perangkat PC dan mobile.

Kamu dapat mencoba aplikasi gabung video terbaik yaitu Adobe Premiere Rush, aplikasi ini memiliki fitur yang tak kalah lengkap dari software editing PC yang tersedia saat ini.

Selain menggabungkan video, aplikasi menggabungkan video iPhone dan Android ini dapat mengatur pencahayaan, transisi, hingga efek slow motion untuk video kamu.

Hal yang lebih menarik lagi, hasil video di aplikasi ini juga dapat kamu export ke aplikasi penggabung video untuk PC, yakni Premiere Pro CC, loh. Nice!

ADVERTISEMENT
Keterangan Adobe Premiere Rush
Developer Adobe
Rating 4.0
Ukuran Bervariasi sesuai perangkat
Instal 1.000.000+
Android Minimum Bervariasi sesuai perangkat

>>> Download AplikasiAdobe Premiere Rush <<<

2. ActionDirector

Sumber foto: IST - Aplikasi Penggabung Video

Kamu pernah dengar Cyberlink? Perusahaan editing seperti Adobe yang memiliki aplikasi edit video Android yang interakif dan cocok untuk kamu para anak muda.

ActionDirector Video Editor adalah salah satu produknya untuk Android,. Kamu dapat mengedit video kamu dengan simpel menggunakan aplikasi ini.

Selain sebagai aplikasi menggabungkan video dalam satu frame, ada banyak fitur seperti efek, filter, sticker, dan banyak lagi yang dapat kamu gunakan.

Keterangan ActionDirector Video Editor
Developer Cyberlink Corp
Rating 4.0
Ukuran 38MB
Instal 10.000.000+
Android Minimum 4.4

>>> Download Aplikasi ActionDirector <<<

ActionDirector - Video Editor 2.8.1
Apps Video & Audio Cyberlink
DOWNLOAD

3. GoPro Quik

Sumber foto: IST - Aplikasi Penggabung Video

Aplikasi menyatukan video selanjutnya yang Jaka rekopmendasikan adalah GoPro Quik. Aplikasi edit video yang satu ini gampang banget buat kamu gunakan, geng.

Selain menggabungkan video, aplikasi menggabungkan video dan foto ini juga bisa menambahkan foto, subtitle, dan efek menarik lainnya ke dalam video yang kamu edit.

Aplikasi ini memiliki puluhan tema yang bisa digunakan untuk menghiasi video kamu, serta mendukung beragam format video, pekerjaan kamu bakalan jauh lebih ringan dengan aplikasi ini.

Keterangan Quik
Developer GoPro
Rating 4.4
Ukuran Bervariasi sesuai perangkat
Instal 10.000.000+
Android Minimum 5.0

>>> Download Aplikasi GoPro Quik <<<

Quik Free Video Editor for photos, clips, music 5.0.7.4057-000c9d4b4
Apps Video & Audio GoPro Inc
DOWNLOAD

4. KineMaster

Sumber foto: IST - Aplikasi Menggabungkan Video

KineMaster ini cocok untuk kamu yang ingin melakukan editing yang membutuhkan beberapa layer sekaligus . Aplikasi menggabungkan video ini memiliki halaman antarmuka yang menarik dan simpel.

KineMaster menjadi salah satu aplikasi edit video Youtuber yang paling banyak digunakan saat ini. Nggak perlu skill khusus, kamu bisa langsung bikin video keren di sini.

Cara menggabungkan video di HP dengan aplikasi ini jadi makin seru berkat fitur efek, sticker, blur, pengatur kecepatan, dan banyak lagi. KineMaster juga mendukung berbagai format video dan audio.

Keterangan KineMaster
Developer KineMaster, Video Editor Experts Group
Ukuran Bervariasi sesuai perangkat
Instal 100.000.000+
Android Minimum 5.0
Rating 4.1

>>> Download Apliksi KineMaster <<<

5. YouCut

Sumber foto: IST - Aplikasi Menggabungkan Video

Kamu suka malas untuk mengedit video secara horizontal? Nah, aplikasi menggabungkan video tanpa watermark bernama YouCut ini dapat kamu gunakan secara vertikal.

Kamu dapat mengedit video kamu secara leluasa dan menggabungkan berbagai video dengan mudah. Aplikasi menyambung video ini juga gratis untuk digunakan, loh!

Kalau kamu mau aplikasi edit foto jadi video, YouCut juga punya berbagai fitur unik, termasuk untuk membuat slideshow dengan menggabungkan beberapa foto loh, geng!

Tak berhenti di situ, YouCut juga dapat melakukan kompres ukuran video tanpa mengurangi banyak kualitas video. Jadi kamu masih bisa membagikan video editan kamu di sosmed lebih bebas lagi.

Keterangan YouCut
Developer Inshot Inc.
Ukuran Bervariasi sesuai perangkat
Instal 100.000.000+
Android Minimum 4.3
Rating 4.9

>>> Download Aplikasi YouCut <<<

YouCut - Aplikasi Edit Video 1.300.73
Apps Video & Audio InShot Inc.
DOWNLOAD

6. Filmora

Sumber foto: IST - Aplikasi Menggabungkan Video

Kalau kamu gak terbiasa dengan aplikasi editing video, kamu dapat mengggunakan Filmora sebagai aplikasi menggabungkan video yang super simple dan nyaman digunakan.

Cara menggabungkan video di Android melalui aplikasi ini sangatlah mudah, kamu juga dapat menggunakan banyak fitur seperti filter, overlay, motion grafis, dan masih banyak lagi.

Kebanyakan proses editing video yang terjadi di aplikasi menggabungkan video gratis ini sudah dijalankan secara otomatis, kamu hanya perlu memilih output yang paling keren yang kamu mau.

Keterangan Filmora
Developer FilmoraGo Studio
Ukuran Bervariasi
Instal 50.000.000+
Android Minimum 4.2
Rating 4.7/5

>>> Download Aplikasi FilmoraGo <<<

7. VidTrim

Sumber foto: IST - Aplikasi Menggabungkan Video Android

Aplikasi penyambung video selanjutnya yang Jaka rekomendasikan adalah VidTrim jika kamu tak terbiasa dengan proses editing video yang panjang dan rumit.

Fitur sederhana yang ditawarkan aplikasi menggabungkan video online ini dibarengi dengan antar muka yang mudah dimengerti, bahkan oleh para pemula sekalipun.

Walaupun terlihat simpel, tapi ada banyak fitur yang bisa digunakan, loh. Kamu juga dapat membuat video literasi lebih menarik dengan efek dan soundtrack di aplikasi ini.

Keterangan Vidtrim
Developer Goseet
Ukuran Bervariasi sesuai perangkat
Instal 10.000.000+
Android Minimum 5.0
Rating 4.0/5

>>> Download Aplikasi Vidtrim <<<

VidTrim - Video Editor 2.5.7
Apps Video & Audio Goseet
DOWNLOAD

8. VEdit Video Cutter and Merger

Sumber foto: IST - Aplikasi Menggabungkan Video Android

Seperti namanya, VEdit ini diciptakan khusus sebagai aplikasi menggabungkan video serta dapat memotongnya. Kamu juga dapat mengkonversikan video ke audio secara mudah dengan aplikasi ini.

Aplikasi menggabungkan video di Android tanpa watermark ini bisa digunakan secara gratis. Pastinya hasil editan pun jadi lebih menarik tanpa tanda air, geng.

Aplikasi ini juga tergolong ringan karena hanya butuh 17MB saja untuk bisa dipasang di HP kamu. VEdit cocok untuk kamu yang memang tidak mencari fitur yang aneh-aneh.

Keterangan VEdit Video Cutter and Merger
Developer Clogica
Ukuran Bervariasi sesuai perangkat
Instal 5.000.000+
Android Minimum 4.2
Rating 4.2/5

>>> Download Aplikasi VEdit Video Cutter and Merger <<<

9. VivaVideo

Sumber foto: IST - Aplikasi Menggabungkan Video Android

VivaVideo merupakan salah satu aplikasi video editor paling terkenal dengan total lebih dari 100 juta unduhan di Android. Fiturnya nggak kalah dengan aplikasi penggabung video untuk PC.

Kamu dapat melakukan banyak hal untuk video kamu seperti slow-mo, filter, slideshow, hingga video collage sekalipun.

Cara menggabungkan video jadi satu dengan aplikas ini pun cukup praktis karena antarmuka yang menarik dan ringan membuat kamu betah buat ngedit video meski harus berlama-lama.

Keterangan VivaVideo
Developer QuVideo Inc. Best Video Editor & Video Maker App
Ukuran Bervariasi
Instal 500.000.000+
Android Minimum Bervariasi
Rating 4.4/5

**>>> Download Aplikasi VivaVideo <<<**

10. InShot

Sumber foto: IST - Aplikasi Menggabungkan Video Android

Terakhir ada aplikasi menggabungkan video dari InShot. Kamu yang ingin mengedit tanpa ribet bisa mencoba aplikasi ini, geng.

Banyak fitur editing seperti aplikasi lainnya, tapi aplikasi ini memiliki efek yang cukup beragam dan dapat kamu gunakan di dalam aplikasi untuk memperindah video kamu.

Berkat fitur menarik dan juga pengguaannya yang mudah ini, Inshot telah didownload oleh lebih dari 500 juta orang dan berhasil memepertahankan rating di atas 4.

Meski fiturnya cukup lengkap, tapi kamu harus berlangganan untuk menikmati semua fitur InShot. Nggak heran kalau banyak yang ingin download InShot Pro MOD APK.

Keterangan Video Editor & Video Maker - InShot
Developer InShot Inc.
Ukuran Bervariasi
Instal 500.000.000+
Android Minimum 4.3
Rating 4.8/5

Download Aplikasi InShot

InShot - Editor Video Gratis 1.636.269
Apps Video & Audio InShot Inc.
DOWNLOAD

Bonus: Cara Menggabungkan Video di HP & PC

Sudah tahu, kan, apa saja aplikasi menggabungkan video terbaik dan gratis untuk kamu gunakan? Tapi, gimana ya cara menggabungkan videonya? Apakah sulit?

Gak usah bingung! Jaka juga sudah menyiapkan tutorial cara menggabungkan video menjadi satu di laptop maupun HP yang bisa kamu baca pada artikel di bawah ini!

Akhir Kata

Itulah beberapa rekomendasi terbaik dari Jaka untuk aplikasi penggabung video di HP Android. Kamu kini dapat dengan mudah melakukan pekerjaan editing video di mana saja, hanya dengan menggunakan HP Android kesayanganmu!

Tentunya, masing-masing aplikasi di atas memiliki keunggulannya sendiri. Kamu tinggal memilih mana yang paling sesuai dengan selera dan kebutuhanmu. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kamu yang ingin menciptakan video yang lebih menarik dan berkualitas.

Baca artikel dan berita menarik dari JalanTikus lainnya di Google News

Baca juga artikel mengenai Kumpulan Aplikasi Cheat FF Terbaik 203 atau artikel menarik lainnya dari Muhammad Irsyad.

ARTIKEL TERKAIT

25+ Aplikasi Edit Video di Laptop & PC Gratis Terbaik 2023, Ringan & Banyak Fitur!

15 Aplikasi Edit Video di iPhone dan iPad Terbaik 2022, Hasil jadi Aesthetic!

10 Aplikasi Edit Foto Jadi Bokeh dan Blur di Android, Gak Perlu Kamera DSLR!

Kembali Keatas