10 Aplikasi Edit Foto Jadi Bokeh dan Blur di Android, Gak Perlu Kamera DSLR!

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Friday, 02 August 2019, 10:00
Kamu mau bikin foto jadi blur? Tidak punya HP dual kamera? Kini kamu dengan mudah bisa pakai aplikasi edit foto blur untuk buat fotomu jadi bokeh. (Android)

Fitur triple kamera kini sudah jadi fitur wajib khususnya buat smartphone flagship alias yang menyasar pasar high-end.

Selain kualitas gambar lebih bagus, efek bokeh pada foto juga akan menghasilkan kesan yang lebih baik.

Nah, berikut Jaka daftarkan rekomendasi aplikasi edit foto blur yang bisa buat HP kamu menghasilkan foto layaknya kamera DSLR dengan efek bokeh.

Yuk, simak selengkapnya berikut ini!

Aplikasi Edit Foto Bokeh Android

Kamu yang seringkali dibuat kagum oleh foto-foto dengan efek blur alias bokeh orang lain di media sosial, harusnya bisa membuat foto yang tak kalah keren.

Kuncinya adalah dengan menggunakan aplikasi edit foto blur yang tersedia untuk Android. Berikut adalah aplikasi edit foto bokeh Android terbaik untuk menambahkan efek blur di foto kamu.

1. Blur

Pertama adalah aplikasi Blur yang akan memberikan berbagai fitur blur menarik untuk hasil foto HP kamu.

ADVERTISEMENT

Tak hanya edit foto supaya memiliki kesan blur, kamu juga dapat membuat beberapa bagian dalam foto menjadi pudar.

Hal ini bisa membuat fokus objek akan semakin terpancar dengan baik. Penggunaan aplikasi ini pun sangat mudah dan gratis untuk kamu download.

Blur 4.0.2
Apps Video & Audio Kasumbi
DOWNLOAD
Detail Blur
Rating Rated for 3+
Skor Review 4.0 (10,123)
Ukuran Game 2,4 MB
Minimal Android 4.4 and up

2. AfterFocus

AfterFocus ini memungkinkan kamu untuk menambahkan efek blur untuk gambar yang ada dari galeri atau foto yang baru kamu ambil.

Ada dua mode di sini, pertama smart mode yang memungkinkan kamu dengan mudah memilih bagian yang harus difokuskan dan yang kabur dengan hanya menggambar batas dengan jari kamu.

Kedua adalah manual mode yang memungkinkan kamu memilih bagian mana yang tetap fokus. Cara ini lebih rumit tapi dapat menghasilkan ketajaman blur yang baik.

After Focus 2.1.0
Apps
DOWNLOAD
Detail AfterFocus
Rating Rated for 3+
Skor Review 4.2 (172,668)
Ukuran Game 15 MB
Minimal Android 4.0.3 and up

3. Teleport

Nah, selanjutnya adalah Teleport yang merupakan aplikasi edit foto bokeh paling simpel untuk digunakan. Aplikasi ini akan memproses foto secara otomatis.

Kamu tinggal mengambil foto dari dalam aplikasi atau melalui galeri. Setelah proses bokeh selesai, kamu tinggal atur intensitas blur dalam foto dengan menggeser tuas ke kiri atau kanan.

Teleport - Auto Background Blur 1.2.7
Apps
DOWNLOAD
Detail Teleport
Rating Rated for 3+
Skor Review 4.4 (6,123)
Ukuran Game 51 MB
Minimal Android 5.0 and up

4. PicsArt Photo Studio

Kamu mencari aplikasi yang bisa edit foto jadi bokeh dengan fitur beragam?

PicsArt Photo Studio ini bisa menjadi jawabannya, geng. Karena ada 5 efek blur yang tersedia untuk kamu gunakan, yaitu normal, smart, motion, focal, dan radial.

PicsArt juga dapat membuat kolase gambar dengan sejumlah alat editing yang cukup lengkap. Apalagi jika kamu mengikuti langganan PicsArt Gold yang akan memberikan sejumlah fitur lebih lengkap.

Gak usah dipungkiri lagi, PicsArt adalah salah satu aplikasi edit foto terbaik di Android. Nice!

Detail PicsArt Photo Studio
Rating Rated for 12+
Skor Review 4.5 (8.495.028)
Ukuran Game Bervariasi
Minimal Android Bervariasi

5. Cymera Camera

Cymera Camera adalah aplikasi edit foto yang bisa kamu andalkan karena memiliki sejumlah fitur menarik dan menghasilkan kualitas foto yang sangat baik.

Selain memberikan kesan blur pada foto, kamu juga bisa menerapkan sejumlah filter lucu seperti Christmas Selfie hingga New Year Selfie.

Selain itu, kamu juga akan diberikan sejumlah sticker dan makeup tool yang dapat membuat wajah kamu jadi lebih cerah. tak berhenti di situ, ada juga fitur unik untuk mengedit wajah jadi tersenyum.

Cymera - Camera & Photo Editor 4.0.1
Apps Photo & Imaging SK Communications
DOWNLOAD
Detail Cymera Camera
Rating Rated for 3+
Skor Review 4.4 (2,452,482)
Ukuran Game Bervariasi
Minimal Android 4.0.3 and up

Aplikasi Edit Foto Bokeh Lainnya...

6. Lens Blur

Kalau aplikasi di atas membuat kamu jadi bingung karena fitur yang banyak, kamu bisa mengandalkan Lens Blur. Aplikasi ini dapat menambahkan efek bokeh pada latar belakang foto dengan mudah.

Untuk menggunakannya, cukup pilih bagian foto yang ingin kamu jadikan objek fokus dan aplikasi ini akan memproses foto secara otomatis.

Lens Blur 1.2.1
Apps
DOWNLOAD
Detail Lens Blur
Rating Rated for 3+
Skor Review 3.7 (512)
Ukuran Game 17 MB
Minimal Android 4.4 and up

7. Blur Image Background

Ingin aplikasi edit foto blur yang handal?

Blur Image Background bisa jadi pilihan kamu karena mampu menghasilkan hasil foto layaknya hasil jepretan kamera DSLR. Efek blurnya yang natural akan memenuhi kebutuhan kamu.

Kamu juga dapat mengatur blur foto secara manual dan praktis serta fitur zoom untuk editing yang presisi. Intensitas blur juga dapat kamu atur sepuasnya.

Blur Image Background 2.4
Apps
DOWNLOAD
Detail Blur Image Background
Rating Rated for 3+
Skor Review 4.0 (138,630)
Ukuran Game 9,1 MB
Minimal Android 4.1 and up

8. Point Blur

Selanjutnya adalah Point Blur, aplikasi andalan yang wajib kamu pilih untuk memberi efek blur pada foto. Selain memberikan fitur yang lengkap, aplikasi ini pun mudah untuk digunakan.

Point Blur punya bentuk antarmuka yang nyaman serta dibekali fitur menarik seperti freehand dan straight blur. Selain itu, ada juga efek foto lain yang bisa digunakan seperti triangle dan pixelation.

Kalau warna foto yang kamu tangkap kurang menarik, aplikasi ini juga menyediakan sejumlah pilihan untuk mengatur kontras hingga temperatur warna. Menarik bukan?

Point Blur (Partial blur) DSLR 7.1.2
Apps
DOWNLOAD
Detail Point Blur
Rating Rated for 3+
Skor Review 4.3 (44,577)
Ukuran Game 2,6 MB
Minimal Android 4.4 and up

9. Blur Camera: Square Photo Blur

Blur Camera: Square Photo Blur adalah aplikasi buatan Lolo Apps yang layak jadi salah satu pilihan kamu. Selain membuat foto menjadi bokeh, aplikasi ini juga punya berbagai fitur menarik untuk kamu.

Kamu bisa gunakan aplikasi ini untuk memberikan teks, filter, dan efek yang memaksimalkan hasil foto. Selain itu, ada juga fitur untuk membuat layout blur.

Blur Camera: Square Photo Blur 1.3
Apps
DOWNLOAD
Detail Blur Camera: Square Photo Blur
Rating Rated for 3+
Skor Review 4.0 (3,027)
Ukuran Game 28 MB
Minimal Android 4.1 and up

10. Square Art Photo Editor

Terakhir adalah Square Art Photo Editor yang cocok untuk kamu gunakan sebagai editor foto Instagram karena memberikan hasil foto yang menarik.

Aplikasi ini dapat membuat foto memiliki efek bokeh, cocok untuk diunggah ke akun Instagram dan media sosial lainnya. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur collage.

Kalau belum cukup, masih ada lebih dari 100 filter profesional lain yang cocok untuk kamu gunakan dalam foto. Mantap!

Square Art Photo Editor 2.3
Apps
DOWNLOAD
Detail Square Art Photo Editor
Rating Rated for 3+
Skor Review 4.4 (94,396)
Ukuran Game 12 MB
Minimal Android 4.1 and up

Akhir Kata

Itulah sepuluh aplikasi edit foto bokeh terbaik versi JalanTikus. Buatlah fotomu terlihat profesional atau artistik dengan efek blur atau bokeh di belakang subjek.

Kini kamu bisa melakukan proses edit foto blur dengan mudah di Android meski smartphone kamu tidak ada fitur dual kamera. Selamat mencoba!

Baca juga artikel seputar Aplikasi atau tulisan dari Reynaldi Manasse lainnya.

ARTIKEL TERKAIT
Kembali Keatas