10 Aplikasi Mempercepat WiFi dan Jaringan Internet, Stabil & Ngebut!

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Friday, 19 June 2020, 20:00
Pasti kesal kan saat koneksi internet lemot? Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan aplikasi mempercepat jaringan. Ini dia rekomendasinya!

Koneksi internet merupakan salah satu kebutuhan mendasar untuk sebagian banyak orang di era digital ini.

Semua perangkat mulai dari HP, tablet, hingga komputer, semua dikoneksikan ke internet untuk melakukan berbagai aktivitas.

Koneksi yang stabil menjadi impian bagi semua pengguna internet. Nah, bagaimana kalau jaringan internet lemot? Pasti menyebalkan, bukan?

Bagi kamu pengguna Android, tenang saja! Jaka punya solusinya, kok. Yuk, cek rekomendasi aplikasi mempercepat jaringan internet berikut ini!

Rekomendasi Aplikasi Mempercepat Jaringan WiFi

Beberapa aplikasi yang akan Jaka rekomendasikan ini sangat mudah digunakan, bahkan kamu nggak perlu berbagai akses merepotkan ataupun root.

Biar nggak penasaran, kamu bisa langsung simak ulasan lengkapnya di bawah ini, geng!

1. WiFi Doctor

Wifi Doctor merupakan sebuah aplikasi untuk memeriksa jaringan WiFi di sekitar kamu. Aplikasi ini juga memiliki fitur menganalisa traffic internet dari WiFi secara real-time.

ADVERTISEMENT

Fitur tersebut bisa akan memastikan kamu terhubung pada kecepatan terbaik. Saat kamu terhubung pada internet yang gak stabil, aplikasi ini akan mengoptimalkannya secara otomatis.

Dengan memakai aplikasi WiFi Doctor ini, koneksi WiFi pun bisa selalu optimal dan membuat kamu bisa internetan jauh lebih ngebut. Tertarik mencoba, geng?

Detail WiFi Doctor
Developer Esso Apps
OS Minimal Android 4.0.3 ke atas
Ukuran 5.7MB
Instal 500.000+
Rating 4.1/5 (Google Play)

Download aplikasi WiFi Doctor di bawah ini:

WiFi Doctor - Penguat Sinyal Wifi 4.0
Apps Utilities Esso Apps
DOWNLOAD

2. Connection Stabilizer Booster

Untuk mempercepat jaringan WiFi di smartphone, kamu juga bisa menggunakan Connection Stabilizer Booster. Aplikasi ini menjamin koneksi internetmu tetap stabil.

Ada dua opsi yang bisa kamu pilih, yakni active keep alive dan active reconnect. Active keep alive membuat koneksi internet tetap berjalan meski kamu sedang nggak menggunakannya.

Sedangkan fitur active reconnect bisa mengembalikan koneksi menjadi normal. Fitur ini sangat berguna jika ada banyak pengguna internet, geng.

Detail Connection Stabilizer Booster
Developer Supersonic Software
OS Minimal Android 4.0 ke atas
Ukuran 3MB
Instal 5.000.000+
Rating 4.3/5 (Google Play)

Download aplikasi Connection Stabilizer Booster di bawah ini:

Connection Stabilizer Booster 2.2.0
Apps Networking
DOWNLOAD

3. Speedify

Ketimbang sebagai aplikasi VPN untuk Android, aplikasi bernama Speedify ini rasanya lebih cocok disebut aplikasi percepat jaringan internet.

Teknologi channel bonding memungkinkan untuk meningkatkan bandwidth internet sambil langsung tersambung kepada 10 koneksi.

Ketika kamu menggunakan WiFi dan jaringan selular sekaligus, Speedify juga akan mengoptimalkan keduanya secara maksimal ketika salah satunya down.

Detail Speedify
Developer Connectify Inc.
OS Minimal Bervariasi
Ukuran Bervariasi
Instal 1.000.000+
Rating 3.8/5 (Google Play)

Download aplikasi Speedify di bawah ini:

Speedify VPN - Unlimited Secure VPN 9.3.0.8452
Apps Networking Connectify Inc.
DOWNLOAD

Aplikasi Mempercepat Internet Lainnya...

4. Samsung Max

Aplikasi mempercepat jaringan WiFi selanjutnya adalah Samsung Max. Kalau kamu merupakan pengguna HP Samsung, kamu nggak perlu lagi menginstall aplikasi ini.

Aplikasi yang dulunya bernama Opera Max ini bisa menghemat data sekaligus mengontrol penggunaan aplikasi di HP kamu.

Selain itu, Samsung Max juga bisa mengoptimalkan kinerja smartphone. Aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk menghentikan aplikasi yang berjalan di background dengan fitur Force Close-nya.

Detail Samsung Max
Developer Samsung Max apps
OS Minimal Android 5.0 ke atas
Ukuran 13MB
Instal 10.000.000+
Rating 4.5/5 (Google Play)

Download aplikasi Samsung Max di bawah ini:

Opera Max - Data savings 1.7.8
Apps Browser Opera Software
DOWNLOAD

5. DNS Changer

Rekomendasi Jaka selanjutnya adalah aplikasi DNS Changer. Kamu bisa menggunakan apliksai ini baik saat memakai jaringan WiFi maupun data selular.

Dengan begitu, kecepatan internet pun akan semakin ngebut dan stabil. Nonton video YouTube pun dijamin nggak akan tersendat-sendat lagi, geng!

Dengan DNS Changer, kamu bukan cuma bisa mempercepat jaringan, tapi juga bisa membuka website yang diblokir. Apalagi, aplikasi ini bisa digunakan tanpa root. Menarik, kan?

Detail DNS Changer
Developer BGNmobi
OS Minimal Android 4.2 ke atas
Ukuran 10MB
Instal 5.000.000+
Rating 4.6/5 (Google Play)

Download aplikasi DNS Changer di bawah ini:

DNS Changer (no root 3G/WiFi) 1.0.15
Apps Networking
DOWNLOAD

6. My Data Manager

Selanjutnya ada aplikasi My Data Manager. Aplikasi untuk mempercepat jaringan internet ini bisa kamu gunakan tanpa perlu melakukan root.

Menariknya, dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa mendeteksi semua konsumsi data yang digunakan oleh setiap aplikasi pada smartphone kamu.

Dengan begitu, kamu bisa memilih aplikasi apa saja yang akan dibiarkan menyala atau harus dimatikan demi mendapatkan koneksi internet yang stabil, geng.

Detail My Data Manager
Developer App Annie Basics
OS Minimal Android 6.0 ke atas
Ukuran 6.6MB
Instal 10.000.000+
Rating 4.3/5 (Google Play)

Download aplikasi My Data Manager di bawah ini:

My Data Manager - Data Usage 5.2.0
Apps Networking Mobidia Technology
DOWNLOAD

7. SD Maid

Pada dasarnya, SD Maid ini bisa kamu gunakan untuk mengelola smartphone agar tetap bersih dan rapih sehingga kinerjanya selalu optimal.

Tapi, dalam aplikasi ini terdapat sebuah fitur agar kamu bisa mematikan aplikasi yang nggak digunakan sehingga koneksi internet akan lebih stabil.

SD Maid juga dilengkapi pendektesi aplikasi yang terlalu memakan banyak data internet. Kamu pun bisa mengelola aplikasi mana yang akan diputus dari koneksi internet, geng.

Detail SD Maid
Developer darken
OS Minimal Bervariasi
Ukuran Bervariasi
Instal 10.000.000+
Rating 4.5/5 (Google Play)

Download aplikasi SD Maid di bawah ini:

SD Maid - System Cleaning Tool 4.2.3
Apps Cleaning & Tweaking darken
DOWNLOAD

8. Internet Speed Meter Lite

Berikutnya ada aplikasi untuk mempercepat koneksi internet bernama Internet Speed Meter Lite. Aplikasi ini akan menampilkan kecepatan koneksi internet kamu pada Status Bar.

Dengan begitu, kamu bisa memantau koneksi internet saat kamu menggunakannya. Kamu juga bisa mengatur penggunaan aplikasi untuk mempercepat internet di smartphone.

Meski merupakan versi gratis dari Internet Speed Meter, fungsi aplikasi ini tetap sangat bisa diandalkan untuk membuat jaringan internet lebih cepat dari biasanya.

Detail Internet Speed Meter Lite
Developer DynamicApps
OS Minimal Bervariasi
Ukuran Bervariasi
Instal 50.000.000+
Rating 4.4/5 (Google Play)

Download aplikasi Internet Speed Meter Lite di sini.

9. Network Master

Sama seperti aplikasi-aplikasi sebelumnya, Network Master juga bisa mengoptimalkan koneksi internet ketika browsing, streaming video, maupun main game online.

Aplikasi ini juga mempunyai fitur untuk memutus koneksi internet dari aplikasi yang nggak digunakan. Jadi, koneksi internet pada smartphone bisa berjalan lebih efisien.

Meski kecanggihan aplikasi ini sangat bermanfaat, sayangnya Network Master sudah nggak tersedia di Play Store. Tapi, kamu bisa mendownload-nya pada tautan di bawah ini.

Network Master - Speed Test 1.9.17
Apps Utilities LIONMOBI
DOWNLOAD

10. WiFi Master Key

Rekomendasi aplikasi mempercepat WiFi yang terakhir dan paling populer adalah WiFi Master Key. Aplikasi ini bisa memperkuat sinyal sekaligus memantau kecepatan jaringan yang terhubung.

Kerennya lagi, aplikasi ini juga bisa menghemat daya baterai smartphone. Jadi, kamu nggak perlu khawatir baterai smartphone akan cepat habis lantaran dipakai internetan lama.

Saking populernya, WiFi Master Key sudah didownload oleh lebih dari 100 juta pengguna Android melalui Play Store. Kamu wajib coba, geng!

Detail WiFi Master Key
Developer LINKSURE NETWORK HOLDING PTE. LIMITED
OS Minimal Android 4.0.3 ke atas
Ukuran 16MB
Instal 100.000.000+
Rating 4.4/5 (Google Play)

Download aplikasi WiFi Master Key di bawah ini:

WiFi Master Key 4.1.11-545
Apps Networking wifi.com LinkSure Singapore
DOWNLOAD

Akhir Kata

Itu tadi aplikasi mempercepat koneksi WiFi maupun data seluler di Android. Dengan aplikasi tadi, koneksi internet dijamin makin ngebut!

Kamu juga bisa memilih aplikasi mana yang paling sesuai dengan kebutuhan dan spesifikasi smartphone kamu, geng. Semoga bermanfaat!

Baca juga artikel seputar Internet atau artikel menarik lainnya dari Chaeroni Fitri.

ARTIKEL TERKAIT

30 Aplikasi Pembobol WiFi Terampuh 2024 Tanpa Root Gratis, Bisa untuk Android + PC!

Cara Mempercepat Koneksi Internet Android & PC | Auto Ngebut!

9+ Cara Mempercepat Koneksi WiFi Android & PC Paling Ampuh 2023, Anti Lemot!

Daftar Paket Internet Unlimited Semua Operator Terbaru dan Terlengkap 2023

Kembali Keatas