7 Aplikasi Kencan Terbaik untuk Cari Jodoh Idaman, Jomblo Wajib Merapat!

Ditulis oleh Jaka - Selasa, 13 September 2022, 15:00
Tak punya relasi yang bagus sehingga membuatmu sulit menemukan pasangan? Tenang, simak rekomendasi aplikasi kencan terbaik 2022 di sini sekarang!

Aplikasi kencan adalah alternatif bagi mereka yang kesulitan untuk menemukan dan mendapatkan pasangan. Platform semacam ini memang dapat mempertemukan kamu dengan sosok yang sesuai dengan kriteria, geng.

Berbekal smartphone, kamu bisa menemukan teman ngobrol baru yang bisa berujung ke tahap lebih serius atau status percintaan. Tak peduli untuk menarik lawan jenis atau sebaliknya, para pengguna bebas untuk menentukan sosok idaman mereka lewat aplikasi.

Meski sempat menjadi kekhawatiran karena ada potensi penipuan yang dapat dialami penggunanya, aplikasi kencan Indonesia masih digandrungi terutama oleh para remaja dan dewasa. Bahkan, tidak sedikit pengguna dewasa yang sengaja mencari dating app lebih intim.

Penasaran mencoba peruntungan untuk bisa mendapatkan tambatan hati lewat aplikasi dating yang aman? Yuk, cek rekomendasi aplikasi kencan online gratis pilihan tim JalanTikus di artikel berikut ini!

1. Zoosk

Sumber foto: Google Play - Aplikasi Kencan

Zoosk merupakan aplikasi yang bisa digunakan untuk menemukan pria atau wanita di sekitar kamu. Kamu akan dibantu untuk bisa berkenalan dan ngobrol dengan sesama pengguna aplikasi ini yang sesuai keinginan.

Salah satu aplikasi kencan online untuk dewasa terbaik ini menawarkan pengalaman interaksi yang interaktif. Para pengguna bisa mengakses fitur video yang dirancang untuk menghadirkan dialog menyenangkan.

Zoosk juga dikenal sebagai aplikasi dating yang aman karena memiliki fitur verifikasi foto. Fitur ini membantu pengguna untuk mengetahui orang yang diajak bicara tidak berbeda dari gambar profil mereka.

ADVERTISEMENT
Detail Zoosk
Developer Zoosk Inc.
Usia Minimal 17+
OS Minimal Android 5.0+

iOS 14.0+
Ukuran Bervariasi sesuai perangkat

>>> Download Zoosk APK Terbaru via Google Play <<<

>>> Download Zoosk APK Terbaru via App Store <<<

2. Grindr

Sumber foto: IST - Aplikasi Kencan

Grindr merupakan platform atau aplikasi khusus untuk kaum LGBTQ+ yang diluncurkan pada 2009 lalu. Di aplikasi Grindr, para pengguna dapat bertemu dengan orang-orang berbeda di berbagai lokasi dari seluruh dunia.

Aplikasi dating international gratis ini menghubungkan orang-orang dengan orientasi gay, trans, hingga BI. Ada banyak cara untuk berinteraksi di aplikasi ini, seperti berbagi foto pribadi secara online sehingga pengalaman interaksi lebih atraktif bisa terjadi.

Para pengguna dapat menyesuaikan profil dan lokasi agar bisa mengobrol dengan orang-orang yang dekat secara wilayah. Pengguna juga bisa memfilter untuk menemukan orang berdasarkan minat yang sama.

Detail Grindr
Developer Grindr LLC
Usia Minimal 17+
OS Minimal Android 5.0+

iOS 13.0+
Ukuran Bervariasi sesuai perangkat

>>> Download Grindr APK Terbaru via Google Play <<<

>>> Download Grindr APK Terbaru via App Store <<<

3. Pacar

Sumber foto: Google Play - Aplikasi Kencan

Pacar adalah salah satu aplikasi kencan online terbaik di Indonesia yang bisa digunakan pengguna Android. Kamu bisa menemukan dan mendapatkan teman baru Indonesia sesuai dengan preferensi masing-masing.

Kamu dapat menentukan kategori atau kriteria tertentu untuk menemukan kecocokan di pengguna lainnya lewat aplikasi ini. Setelah merasa cocok, kamu bisa mulai berinteraksi dengan mereka menggunakan fitur chat.

Aplikasi kencan online satu ini memang dikhususkan untuk pengguna pria yang serius dengan jatah 5 chat setiap harinya. Sementara untuk pengguna wanita lebih diberikan kebebasan untuk melakukan chatting.

Detail Pacar
Developer Frenclubber Apps
Usia Minimal 18+
OS Minimal Android 4.0.3+
Ukuran 23MB

>>> Download Pacar APK Terbaru via Google Play <<<

4. Blued

Sumber foto: Google Play - Aplikasi Kencan

Blued adalah aplikasi yang dibuat khusus untuk kelompok LGBT, termasuk laki-laki penyuka sesama jenis atau yang populer dengan nama gay. Pertama kali dirilis pada 2012 silam, aplikasi ini memiliki lebih dari 58 juta pengguna global.

Setelah berhasil masuk ke aplikasi, pengguna akan diminta untuk mengisi data diri yang mencakup nama pengguna, kemudian berat badan, tinggi badan, kelompok etnis, tanggal lahir serta yang tidak boleh dilewatkan yaitu foto.

Para pengguna bisa mengikuti atau follow akun yang disukai di aplikasi ini layaknya pada Instagram. Menariknya, kamu tetap bisa melakukan chatting tanpa harus saling follow terlebih dahulu di aplikasi Blued.

Detail Blued
Developer BLUECITY HOLDINGS HONG KONG LIMITED
Usia Minimal 18+
OS Minimal Android 4.4+

iOS 10.0+
Ukuran Bervariasi sesuai perangkat

>>> Download Blued APK Terbaru via Google Play <<<

>>> Download Blued APK Terbaru via App Store <<<

5. Tantan

Sumber foto: Google Play - Aplikasi Kencan

Tantan adalah salah satu aplikasi kencan populer yang membantu penggunanya bertemu dengan orang lain melalui kemampuan live chat. Kamu bisa swipe layarmu ke kanan atau ke kiri untuk menentukan orang yang paling cocok dijadikan teman atau pacar.

Aplikasi dating yang menjadi favorit banyak orang dewasa ini hadir dengan fitur lengkap dan penggunaan mudah. Platform kencan buatan China ini memnungkinkan pengguna untuk memulai interaksi ketika keduanya tertarik satu sama lain.

Saat melakukan pencarian, kamu dapat mengatur usia teman yang ingin dicari. Misalnya ingin mencari teman kencan berusia 25 tahun, maka aplikasi Tantan akan menampilkan pengguna lain dengan usia yang sama.

Detail Tantan
Developer Tantan Hong Kong Limited
Usia Minimal 17+
OS Minimal Android 5.0+

iOS 11.0+
Ukuran Bervariasi sesuai perangkat

>>> Download Tantan APK Terbaru via Google Play <<<

>>> Download Tantan APK Terbaru via App Store <<<

6. Tinder

Sumber foto: Google Play - Aplikasi Kencan

Tinder merupakan salah satu aplikasi dating terbaik gratis yang tentu masuk ke daftar ini. Salah satu yang paling populer di dunia, aplikasi Tinder bisa dengan mudah mencocokkan kamu ke pengguna lain.

Kamu cukup membuat profil online di aplikasi dan menautkannya dengan akun media sosial untuk menggaet seseorang agar bisa diajak kencan. Salah satu keunggulan aplikasi ini adalah memiliki sistem pencocokan yang akurat dan efektif.

Menurut statistik dari pengembang, hingga saat ini sudah ada 26 juta kecocokan dari pengguna di aplikasi Tinder. Hal ini dikarenakan tersedianya fitur pencarian berdasarkan jenis kelamin, jarak maksimum, usia, dan lain-lain.

Detail Tinder
Developer Tinder
Usia Minimal 17+
OS Minimal Android 7.0+

iOS 13.0+
Ukuran Bervariasi sesuai perangkat

>>> Download Tinder APK Terbaru via Google Play <<<

>>> Download Tinder APK Terbaru via App Store <<<

7. Walla

Sumber foto: Google Play - Aplikasi Kencan

Walla adalah aplikasi cari jodoh yang dikhususkan bagi pria yang ingin mencari teman kencan pria lainnya. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk menemukan teman maupun pasangan terdekat di sekitar.

Versi web dari Walla sebenarnya tersedia, tetapi tidak bisa diakses karena sudah diblokir oleh Kominfo. Artinya, kamu hanya bisa menggunakan versi aplikasi ini untuk bisa melakukan interaski di dalam komunitas.

Daya tarik utama aplikasi Walla ada di fitur palmistri alias peramal nasib yang bernama Astro Match. Jadi, kamu bisa meramal nasib dengan melihat siapa teman ataupun jodohmu lewat aplikasi ini.

Detail Walla
Developer Catch Me LLC
Usia Minimal 18+
OS Minimal Android 4.4+
Ukuran 131MB

>>> Download Walla APK Terbaru via Google Play <<<

Daftar Aplikasi Kencan Online Gratis 2022

  1. Zoosk
  2. Grindr
  3. Pacar
  4. Blued
  5. Tantan
  6. Tinder
  7. Walla

Akhir Kata

Itulah rekomendasi aplikasi kencan 2022 terbaik yang bisa membantu kamu untuk menemukan teman baru atau pasangan idaman. Jadi, kamu tidak perlu merasa putus asa meski memiliki relasi yang sempit di dalam kehidupan sosial.

Tak hanya memudahkanmu dalam mencari teman kencan, deretan aplikasi di atas aman untuk digunakan karena tersedia di platform resmi. Namun, Jaka mengingatkan untuk tetap bijak saat menggunakan aplikasi kencan apa pun agar tidak merugikan dan dirugikan.

Baca juga artikel Hivesis APK, Cara Cek Penghasilan TikTok, atau artikel menarik lainnya dari Ilyas.

ARTIKEL TERKAIT

7 Aplikasi Penghasil Uang Tanpa Modal Terbaik 2022, Praktis dan Langsung ke Rekening

Download Marvel Investor Penghasil Uang Terbaru, Aman atau Penipuan?

BVZ Aplikasi Penghasil Uang, Aman Digunakan Atau Penipuan?

Download Lucky Cube v1.0.0.2 Game Penghasil Uang PayPal, Aman atau Penipuan?

7 Game Online Penghasil Uang Terbanyak 2021, Terbukti No Tipu-Tipu!

16 Aplikasi Penghasil Pulsa Gratis Tercepat 2021, Langsung Cair!

undefined
Kembali Keatas