11 Aplikasi Android Keren Ini PASTI Tidak Ada di Smartphone Kamu

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Sunday, 09 April 2017, 13:00
Selalu ada aplikasi android keren yang pasti kamu tidak tahu sehingga tidak menginstalnya di smartphone. Jaka ada nih daftar aplikasi Android keren..

Setiap hari selalu ada aplikasi baru yang masuk ke Google Play Store. Dari aplikasi untuk urusan kerja, hiburan, hingga game yang unik dan menarik bisa kamu coba setiap waktu agar tidak bosan.

Saking banyaknya aplikasi, selalu ada aplikasi Android keren yang pasti kamu tidak tahu sehingga tidak menginstalnya di smartphone. Padahal aplikasi itu pantas untuk dicoba. Nah, Jaka ada nih daftar aplikasi Android keren yang bisa jadi belum ada di smartphone kamu.

BACA JUGA
  • 12 Aplikasi Penghemat Baterai Terbaik 2021, Sayangi Bateraimu!

11 Aplikasi Android Keren yang Pasti Kamu Belum Punya!

Aplikasi Android keren adalah aplikasi yang benar-benar memudahkan aktivitas penggunaan smartphone kamu. Aplikasi yang bisa digunakan untuk mempercepat kinerja, membuat penggunaan Android semakin seru, serta bisa membuat teman kamu iri karena smartphone kamu bisa tapi punya dia nggak bisa. Apa saja?

1. Quick Reboot

Bukan hanya untuk menyalakan atau mematikan smartphone, dengan kombinasi tertentu ternyata tombol power memiliki fungsi lain. Nah, Quick Reboot ini akan mewakili semua fungsi tombol power yang Jaka sebutkan. Dari mulai mematikan smartphone, masuk recovery mode, masuk download mode, screenshot, dan lainnya. Asal smartphone kamu sudah di-root, kamu bisa menggunakan Quick Reboot di smartphone kamu.

8 Fungsi Ajaib Tombol Power di Android
Jika biasanya selama ini kamu menggunakan tombol Power untuk menyalakan atau mematikan smartphone, mungkin 8 fungsi tombol power ini tidak kamu ketahui.
LIHAT ARTIKEL
Quick Reboot (Root) 1.6.4
Apps Productivity PhongIT
DOWNLOAD

2. Dashlane

Jika kamu memiliki banyak password yang harus diingat, maka Dashlane adalah aplikasi tepat untuk menyimpan semua password kamu dalam satu wadah aman. Dengan menyimpan password di Dashlane, kamu tidak perlu repot-repot harus memasukkan password saat mengunjungi situs tertentu karena semuanya Autofill. Bahkan dengan Dashlane, kamu bisa mengganti password akun atau alamat situs yang sering kamu gunakan tanpa harus mengunjungi situs terkait.

Dashlane Password Manager 4.1.0.1074
Apps Productivity Dashlane
DOWNLOAD

3. BlackBerry Hub

Salah satu yang istimewa dari BlackBerry adalah fitur Hub yang berfungsi untuk menampung semua notifikasi dalam satu tempat. Nah, setelah eksklusif hadir untuk BlackBerry Priv, akhirnya BlackBerry Hub tersedia untuk semua pengguna Android.

Blackberry hub 1.4.1.12043
Apps Social & Messaging BlackBerry
DOWNLOAD

4. Disa

Sama seperti BlackBerry Hub, Disa juga bisa mengumpulkan semua notifikasi dalam satu tempat. Ada pun yang bisa dikumpulkan oleh Disa adalah SMS, WhatsApp, dan Facebook.

Oh iya, dengan Disa kamu juga bisa menjalankan 2 akun WhatsApp dalam 1 smartphone. Untuk bisa menjalankan 2 akun WhatsApp dengan bantuan Disa, kamu bisa baca artikel Cara Seru Pake 2 WhatsApp Dalam 1 Android.

ADVERTISEMENT
Disa 0.9.4
Apps Productivity Disa.im
DOWNLOAD

5. Parallel Space

Parallel Space akan membuat kamu bisa menjalankan 2 aplikasi Android yang sama dalam 1 smartphone. Misalnya untuk main 2 akun Clash Royale, Clash of Clans, Facebook, BBM, WhatsApp, WeChat, Path, dan semua aplikasi lainnya dalam 1 smartphone. Semua aplikasi bisa kamu gandakan tanpa harus bisa coding!

Parallel Space-Multi Accounts 4.0.8910
Apps Developer Tools Parallel Space
DOWNLOAD

6. MacroDroid

Hayo ngaku, ada nggak aplikasi MacroDroid di smartphone kamu? MacroDroid akan membuat semua perintah di smartphone kamu berjalan otomatis tanpa harus ribet-ribet membuat variabel ini-itu.

Jika kamu suka pindah-pindah lokasi, MacroDroid akan otomatis menjalankan perintah untuk mengaktifkan lokasi dan WiFi, sehingga akan lebih hemat data dan daya. Yuk hemat baterai menggunakan MacroDroid!

MacroDroid - Device Automation 3.17.15
Apps Productivity ArloSoft
DOWNLOAD

7. Screenshot Crop & Share

Mengambil screenshot terkadang penting dilakukan sebagai bukti pendukung, misalnya bukti transfer, chat rahasia, dan lainnya. Nah, pernah nggak kamu kepikiran untuk mengambil screenshot sebagian layar di Android?

Dengan menginstal Screenshot Easy di smartphone, maka kamu bisa mengambil screenshot sebagian layar di Android. kamu juga bisa mengonfigurasi bagaimana cara kamu mengambil screenshot agar tidak harus menekan tombol.

Screenshot Crop & Share 1.7
Apps Photo & Imaging Daniel Huber
DOWNLOAD

8. Zenly

Sering khawatir dengan keadaan pacar dan orang yang kamu kasihi lainnya? Jika iya, kamu bisa dengan mudah memantau lokasi mereka dari nomer ponsel loh! Tapi untuk bisa melakukannya, kamu dan dia harus pake aplikasi Zenly dulu.

Zenly Best Friends Only 4.12.0
Apps Networking HP Terbaru
DOWNLOAD

9. KLWP

Masih pake wallpaper foto sendiri di smartphone Android? Kuno! Coba kamu instal KLWP deh. Aplikasi ini akan memudahkan kamu membuat live wallpaper sendiri di Android. Kamu bisa membuat wallpaper yang beda dengan orang lain dengan fungsi yang keren.

KLWP Live Wallpaper Maker 3.21b629914
Apps Desktop Enhancement Kustom Industries
DOWNLOAD

10. Stitch & Share

Lewat MIUI 8, smartphone Xiaomi jadi punya kemampuan untuk mengambil screenshot panjang. Tapi apa jadinya jika nggak pake smartphone Xiaomi? Tenang, kamu bisa mengambil screenshot panjang di Android apa pun menggunakan aplikasi Stitch & Share.

Stitch & Share: big screenshot 1.0.6
Apps Photo & Imaging Glitch
DOWNLOAD

11. FooView - Flow Viewer

Dari semua aplikasi Android canggih yang Jaka sebutkan, barangkali FooView inilah yang paling canggih. Pasalnya aplikasi ini bisa digunakan sebagai aplikasi screenshot, merekam layar, penerjemah, hingga aplikasi jalan pintas di Android.

Untuk mengenal lebih jauh tentang FooView, coba buka artikel Aplikasi Ini Bisa Gantikan Fungsi 6 Aplikasi Android Lain.

fooView - Float Viewer 0.6.9
Apps Productivity fooView Inc.
DOWNLOAD

Nah, itu dia 11 aplikasi Android keren yang mungkin nggak ada atau mungkin kamu belum punya di smartphone kamu. Atau kamu sudah menggunakan semua aplikasi-aplikasi tadi di smartphone kamu? Aplikasi Android keren mana yang jadi favorit kamu? Jaka sih pakai semuanya.

ARTIKEL TERKAIT

4 Cara Menggandakan Aplikasi di HP Android Paling Mudah dan Praktis

APPS TERKAIT
Dashlane Password Manager 4.1.0.1074
Apps Dashlane
Quick Reboot (Root) 1.6.4
Apps PhongIT
MacroDroid - Device Automation 3.17.15
Apps ArloSoft
Screenshot Crop & Share 1.7
Apps Daniel Huber
Kembali Keatas