Cara Screenshot di Android Tanpa Perlu Menekan Tombol Apapun!

Ditulis oleh Jaka - Minggu, 25 Maret 2018, 09:00
Menyebalkan bukan jika setiap kali ingin screenshot harus menekan tombol kombinasi? Bisa-bisa cepat rusak tombol power dan volume Android kita. Nah, ini dia cara screenshot di Android tanpa harus menekan tombol.

Screenshot adalah kegiatan mengambil tampilan layar, atau jika di komputer istilahnya print screen. Kegiatan screenshot biasanya dilakukan ketika ada sesuatu yang menarik di layar smartphone.

Di perangkat Android, fungsi screenshot sudah banyak dikembangkan oleh vendor. Ada yang menggunakan kombinasi tombol, hingga ada yang menggunakan sensor. Kali ini Jaka akan memberikan cara mudah screenshot di Android tanpa harus menekan tombol.

BACA JUGA
  • Cara Screenshot Layar di Samsung Galaxy S6
  • Cara Screenshot Komputer Kamu Dengan Sekejap
  • Cara Screenshot di BlackBerry 10

Cara Screenshot di Android Tanpa Menekan Tombol

Bagi Jaka yang selalu menyediakan tips Android terbaik buat kamu, fungsi screenshot sangatlah penting dan sering digunakan. Karena sering digunakan, maka bakalan repot jika harus terus-terusan menggunakan kombinasi tombol Power dan Volume, takut cepat rusak. Untuk mengakalinya, begini cara Jaka melakukan screenshot di Android tanpa harus menekan tombol.

Gratis Setahun Penuh!
Agar keseruan kamu menggunakan internet selama bulan Ramadan tidak terganggu, JalanTikus akan berikan tips mudah untuk mendapatkan internet gratis selama setahun! Mau?
LIHAT ARTIKEL

Mengambil Screenshot dengan Aplikasi Screenshot Easy

Screenshot Easy adalah aplikasi besutan Ice Cold Apps yang akan memudahkan kamu dalam mengambil screenshot di Android kamu. Berbeda dengan kebanyakan aplikasi lain, Screenshot Easy menyediakan beragam metode pengambilan screenshot yang cocok untuk Android kamu. Dengan Screenshot Easy, kamu bisa mengambil screenshot dengan mudah dan cepat tanpa harus menekan tombol kombinasi tertentu (selama support metodenya).

Kenapa harus Screenshot Easy? Karena aplikasi ini bisa digunakan di perangkat Android yang sudah di-root atau belum di-root. Selain itu, ukurannya juga ringan. Nah, berikut ini cara menggunakan Screenshot Easy:

Screenshot Easy 1.4.24
Apps Photo & Imaging Ice Cold Apps
DOWNLOAD

Mudah bukan cara screenshot di Android tanpa harus menekan tombol yang Jaka berikan ini? Dengan begini, maka tombol Power dan Volume kamu tidak akan cepat rusak, serta mengambil screenshot pun semakin mudah. Ayo sayangi tombol Android kamu dengan meminimalisir penggunaannya dalam melakukan screenshot.

Apa kamu punya aplikasi screenshot lainnya yang menurut kamu lebih baik? Share yuk di kolom komentar!

ARTIKEL TERKAIT

Jauhi Smartphone Kamu Sekarang Juga! Atau Tanggung Sendiri Akibatnya!

Cara Menggunakan 2 WhatsApp Sekaligus di 1 HP, Ga Usah Beli HP Baru!

Inilah Aplikasi Kamera Canggih Android Yang Dapat Ubah Kamera Smartphone Kamu!

Sssst, Begini Cara Menyadap Android Pacar Tanpa Root!

Cara Dapat Akses Root Tanpa Perlu Nge-Root Android Kamu

6 Kunci Pola Android yang Mudah Ditebak dan Cara Melindunginya

APPS TERKAIT
Screenshot Easy 1.4.24
Apps Ice Cold Apps
Screenshot 1.2.28
Apps lovekara
Lightshot 2019
Apps
Google Play Store 21.9.47-16 [0] [PR] 331897675
Apps Google Inc.
undefined
Kembali Keatas