Cara Menggunakan 2 WhatsApp Sekaligus di 1 HP, Ga Usah Beli HP Baru!

Ditulis oleh Jaka - Minggu, 04 Oktober 2020, 08:00
Cara menggunakan 2 WhatsApp sekaligus di 1 HP berikut ini tentunya memudahkan banget buat kamu yang punya 2 nomor tapi gak punya HP nganggur (Update 2020)

Salah satu alasan WhatsApp menjadi salah satu aplikasi chatting paling populer adalah karena ada cara menggunakan 2 WhatsApp sekaligus di 1 HP, geng!

Bahkan, nggak sedikit juga dari mereka yang memilih menggunakan dua akun WhatsApp sekaligus dalam satu HP karena dianggap lebih praktis untuk menangani urusan bisnis dan pribadi.

Tapi, kamu sudah tahu belum sih mengenai cara menggunakan 2 WhatsApp sekaligus di 1 HP, geng?

Nah, kalau kamu belum tahu dan mau mencobanya, di artikel kali ini Jaka akan jelaskan bagaimana cara menggunakan dua WA dalam satu HP yang pastinya akan sangat bermanfaat. Penasaran?

Kumpulan Cara Menggunakan 2 WhatsApp Sekaligus di 1 HP (1 HP 2 WA)

Buat kamu yang memiliki bisnis usaha, meng-install WhatsApp ganda sekaligus dalam satu HP tentu akan sangat memudahkan, ya.

Nah, biar hal itu bisa jadi kenyataan, berikut adalah kumpulan cara install atau membuka 2 akun WhatsApp dalam 1 HP Android yang bisa kamu lakukan.

1. Cara Menggunakan 1 HP 2 WA dengan Dual Messenger

Buat kamu para pengguna HP Samsung pasti sudah tahu dong dengan fitur keren bernama Dual Messenger?

ADVERTISEMENT

Nah, fitur ini sendiri memungkinkan kamu untuk menggandakan aplikasi WhatsApp di HP sehingga bisa digunakan untuk dua nomor yang berbeda.

Untuk menggunakan fitur ini pun caranya gampang banget karena kamu nggak butuh bantuan aplikasi apapun, hanya HP Samsung milikmu.

Sumber foto: JalanTikus (Fitur Dual Messenger bisa dimanfaatkan buat kamu yang cari cara menggunakan dua WhatsApp dalam satu HP alias 1 HP 2 WA).

Selesai deh! Nah, buat kamu yang mencari cara menggandakan WA tanpa aplikasi tambahan, cara ini bisa banget lho untuk kamu coba, geng.

2. Cara Menggunakan WA Ganda di 1 HP dengan Aplikasi

Jika ponsel yang kamu miliki belum memiliki fitur Dual Messenger, kamu tidak perlu berkecil hati. Ada beberapa aplikasi di Play Store yang membuat kamu tetap bisa memiliki dual WhatsApp.

Misalnya saja aplikasi bernama Parallel Space yang dikembangkan oleh LBE Tech.

Untuk menggunakan aplikasi ini juga sangat mudah, kamu hanya perlu mengikuti beberapa langkah cara menerapkan 1 HP 2 WA berikut ini:

Langkah 1 - Download aplikasi Parallel Space

Parallel Space-Multi Accounts 4.0.8910
Apps Developer Tools Parallel Space
DOWNLOAD

Langkah 2 - Gandakan aplikasi WhatsApp

Sumber foto: JalanTikus (Untuk menerapkan cara menggunakan 2 WhatsApp sekaligus dalam 1 HP, kamu bisa menggunakan aplikasi Parallel Space).

Langkah 3 - Ketuk aplikasi WhatsApp

Sumber foto: JalanTikus (Langkah ini bisa dipraktikkan oleh kamu yang ingin tahu cara membuat WA 2 di HP vivo atau merek lainnya).

Sebagai catatan, apabila handphonemu ternyata 64bit, kamu harus mengunduh aplikasi tambahan bernama Parallel Space - 64Bit Support.

Oh iya, buat kamu yang mencari cara membuat WhatsApp 1 nomor untuk 2 HP ataupun 1 no WA di 2 HP tanpa WhatsApp Web, sayangnya aplikasi ini nggak memungkinkan kamu untuk melakukan hal tersebut, geng.

3. Cara Menggunakan Dual WhatsApp dengan GBWhatsApp

Cara selanjutnya yang bisa Jaka sarankan adalah dengan menginstal GBWhatsApp. Aplikasi ini tidak tersedia di Play Store, tapi kamu bisa mengunduhnya di Jalan Tikus.

GBWhatsapp 13.10.2
Apps Social & Messaging GBWhatsapp
DOWNLOAD

Kamu cukup melakukan pendaftaran akun seperti biasa, sehingga kamu akan mempunyai satu akun di WhatsApp dan satu akun di GBWhatsApp.

Alternatif cara ini juga cocok banget digunakan oleh kamu yang mungkin ingin menggunakan 1 akun WA di 2 HP berbeda, geng. Jadi, kamu tinggal install GBWhatsApp di HP lain yang kamu miliki.

Nah, kalau kamu masih belum paham cara untuk menggunakan aplikasi ini, kamu bisa baca artikel Jaka yang berjudul cara menggunakan aplikasi GBWhatsApp berikut ini:

Cara Menggunakan GB WA Terbaru 2020 | Bisa Baca Chat Yang Dihapus!
Mau pakai aplikasi GBWhatsApp terbaru 2021 tapi nggak tahu caranya? Simak kumpulan fungsi dan cara menggunakan GB WA terlengkap berikut ini!
LIHAT ARTIKEL

Di artikel tersebut, Jaka kupas tuntas semuanya mulai dari cara menyembunyikan centang dua, status typing, membaca pesan yang sudah dihapus, dan masih banyak lagi.

4. Cara Menggunakan Aplikasi WA Ganda Tanpa Aplikasi Tambahan

Selain menggunakan fitur Dual Messenger untuk HP Samsung yang sudah Jaka bahas di atas, ada juga cara lain buat kamu yang mau install dua WhatsApp sekaligus di satu HP.

Cara tersebut yaitu dengan menggunakan fitur bernama Dual Apps yang ada di HP Xiaomi.

Untuk lebih jelasnya, di sini Jaka akan berikan contoh cara menerapkan satu HP 2 WA sekaligus menggunakan fitur Dual Apps di HP Xiomi Redmi Note 7.

Berikut adalah langkah-langkah selengkapnya:

Langkah 1 - Pergi ke halaman Settings

Sumber foto: JalanTikus (Cara membuat dua akun WA bisa dilakukan dengan memanfaatkan fitur Dual Apps di HP Xiaomi).

Langkah 2 - Pilih 'Dual Apps'

Langkah 3 - Gandakan aplikasi WhatsApp

Selesai deh! Sekarang kamu bisa menemukan aplikasi WhatsApp yang telah digandakan tadi di halaman home screen dan lakukan login WhatsApp seperti biasa.

Tapi, ingat kamu hanya bisa login menggunakan nomor HP yang berbeda dari akun WhatsApp satunya, ya!

Akhir Kata

Nah, itu dia geng beberapa cara menggunakan 2 WhatsApp sekaligus di 1 HP (1 HP 2 WA) yang bisa kamu coba saat ini.

Dengan menggunakan cara-cara di atas kamu nggak perlu mengeluarkan budget lebih untuk beli HP baru agar bisa install dua WhatsApp deh. Oh iya, kalau kamu punya cara lain, share di kolom komentar ya!

Baca juga artikel seputar WhatsApp atau artikel menarik lainnya dari Fanandi Ratriansyah

ARTIKEL TERKAIT

8 Cara Keluar dari Grup WA Tanpa Diketahui Orang Lain, Jauh dari Grup Hoax!

11 Cara Membuka HP yang Terkunci dengan Mudah, Dijamin Praktis dan Ampuh!

Cara Video Call WhatsApp di Laptop dengan Mudah, Bisa Tanpa Emulator?

10 Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat WhatsApp, Akurat & Ampuh!

5 Cara Setting 4G Only di Semua Merek HP, Internetan Auto Ngebut!

10 Cara Hack Instagram Orang Lain Terlengkap 2022, Bisa Hack dari Situs & Aplikasi

undefined
Kembali Keatas