4 Cara Menggandakan Aplikasi di HP Android Paling Mudah dan Praktis

Ditulis oleh Jaka - Senin, 27 April 2020, 12:00
Kamu ingin menggandakan aplikasi sama dalam 1 HP? Daripada beli HP baru atau ribet pakai komputer, berikut cara cloning aplikasi termudah untuk kamu.

Sistem operasi Android memudahkan kamu untuk meng-install aplikasi dari berbagai sumber selain Google Play Store. Bahkan kamu bisa dengan mudah membuat aplikasi sendiri, hingga cloning atau menggandakan aplikasi Android.

Dengan melakukan cloning aplikasi Android, kamu bisa dengan mudah meng-install 2 aplikasi Android yang sama dalam 1 smartphone. Misal meng-install 2 aplikasi Clash of Clans, atau 2 WhatsApp dalam 1 HP.

Nah, kali ini kamu tidak usah ribet untuk menggandakan aplikasi. Cukup ikuti panduan ini kamu sudah bisa mempunyai 2 aplikasi dalam 1 HP yang sama.

Cara Menggandakan Aplikasi Android dengan Mudah

Untuk menggandakan aplikasi Android, kamu biasanya harus menggunakan bantuan software khusus untuk proses compile, decompile, hingga signing.

Dengan kecanggihan dan perkembangan aplikasi saat ini, kamu bisa dengan mudah menggandakan aplikasi Android tanpa bantuan komputer loh!

Bukan Cuma 1 cara, kali ini Jaka bakal bagikan 3 cara menggandakan aplikasi sekaligus dan kamu tinggal pilih yang paling enak buat dipakai.

Cara Cloning Aplikasi Menggunakan Parallel Space

Parallel Space merupakan aplikasi Android yang memungkinkan kamu untuk mengakses aplikasi di handphone kamu dengan 2 akun yang berbeda.

ADVERTISEMENT

Seperti namanya, Parallel Space akan membuat antarmuka paralel yang bisa diakses menggunakan akun kedua kamu, dan cara menggunakannya pun gampang banget loh.

Berikut ini langkah-langkah yang bisa kamu ikuti dalam rangkaian cara menggandakan aplikasi menggunkan Parallel Space.

Download Aplikasi Parallel Space di sini!

Parallel Space-Multi Accounts 4.0.8910
Apps Developer Tools Parallel Space
DOWNLOAD

Aplikasi yang kamu tambahkan untuk digandakan di Parallel Space akan meminta untuk login kembali layaknya aplikasi yang baru diunduh.

Di sini lah kamu memasukkan akun alternatif yang ingin kamu gunakan untuk mengakses aplikasi penting seperti aplikasi WhatsApp, Line, Facebook, dan lain sebagainya.

Meskipun tergolong aplikasi dengan tingkat pekerjaan yang rumit, Parallel Space cukup ringan dan responsif kamu nggak perlu khawatir kerja HP kamu menjadi terlalu berat.

Cara Mengkloning Aplikasi Menggunakan 2Face

Sama seperti aplikasi sebelumnya, 2Face merupakan aplikasi yang membantu kamu untuk mengkloning berbagai aplikasi di handphone yang kamu gunakan.

Cara duplikat aplikasi menggunakan 2Face juga cukup praktis dan antarmukanya pun mudah dimengerti bahkan untuk para pemula.

Penasaran gimana cara duplikat aplikasi menggunakan 2Face? Berikut ini langkah-langkah selengkapnya.

Download Aplikasi 2Face di sini

2Face 1.12.13
Apps
DOWNLOAD

Sama halnya seperti aplikasi yang pertama, 2Face bisa kamu download dan gunakan secara gratis, tetapi 2Face lebih sering memperlihatkan iklan ketimbang aplikasi yang pertama.

Kalau kamu merasa tidak nyaman dengan iklan-iklan yang ada di aplikasi ini, kamu bisa upgrade ke versi pro untuk menghilangkan iklan tersebut dan mendapatkan fitur-fitur lainnya.

Cara Menggandakan Aplikasi dengan 2Accounts

Aplikasi yang digunak pada cara clone aplikasi yang ketiga ini sebetulnya memiliki prinsip kerja yang sama dengan 2 aplikasi sebelumnya.

2Accounts akan membuat space virtual untuk aplikasi yang ingin digandakan sehingga bisa diakses menggunakan akun yang berbeda.

Cara menggunakan aplikasi untuk menggandakan aplikasi ini pun sangat mudah. Berikut ini langkah-langkah selengkapnya.

Download Aplikasi 2Accounts di sini!

2Accounts: Multi User Switch 2.1.4
Apps Productivity Excelliance Technology
DOWNLOAD

Selesai, aplikasi yang kamu gandakan sekarang sudah bisa langsung diakses melalui aplikasi 2Accounts.

2Accounts memberikan keleluasaan untuk kamu dalam memilih aplikasi baru yang hendak digunakan, dan juga tidak terlalu banyak iklan di aplikasi ini.

Selain itu 2Accounts juga bisa digunakan sebagai alternatif cara menggandakan aplikasi lebih dari 2, tetapi kamu harus membeli versi Pro-nya terlebih dahulu.

Cara Menggandakan Aplikasi Tanpa Aplikasi

Cara terakhir yang Jaka bagikan ini sebenarnya langkahnya berbeda-beda tergantung jenis handphone yang kalian gunakan.

Sebagai contoh, Jaka menggunakan Handphone dengan merek Xiaomi dengan MIUI 11.0. Versi MIUI ini sudah menyediakan fitur penggandaan aplikasi bawaan di dalamnya.

Berikut ini langkah-langkah cara menggandakan aplikasi tanpa aplikasi dengan HP Xiaomi MIUI 11.

Untuk kalian yang menggunakan handphone merek lain, kalian bisa menelusuri menu setting yang ada pada handphone kalian karena biasanya pilihan menggandakan aplikasi ada di sana.

Cara menggandakan aplikasi tanpa aplikasi ini tergolong yang paling baik karena sitemnya dibuat oleh pabrikan handphone yang digunakan.

Akhir Kata

Sudah tahu kan gimana caranya menggandakan aplikasi? Cukup mudah kan? Pergunakanlah cara menggandakan aplikasi ini dengan bijak ya.

Jangan dipakai yang aneh-aneh, seperti menghubungi selingkuhan, menipu orang lain dll. Pastikan cara mudah dan gratis ini kamu gunakan untuk keperluan yang produktif ya, geng.

Semoga cara ini berguna buat kamu ya, dan sampai jumpa lagi di artikel-artikel menarik selanjutnya. Selamat mencoba!

ARTIKEL TERKAIT

Cara Mudah Melakukan Video Call di WhatsApp

Seperti JARVIS, Ini Cara Membuat Android Menyapa Nama Kamu!

Buat Bikin Fake Account! Inilah 5 Aplikasi Terbaik Untuk Menggandakan Aplikasi di Android

7 Aplikasi Ganda Terbaik untuk Kloning Aplikasi dan Game

Cara Dapat Gratis Gems Clash Royale Tanpa Kartu Kredit

undefined
Kembali Keatas