3 Game PALING SERU Bertemakan PILKADA Karya Anak Bangsa

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Thursday, 10 December 2015, 00:01
Pilkada serentak akhirnya akan segera dilaksanakan. Biar gak bosen setelah ikut menyumbangkan hak pilih, gimana kalo main game selagi libur? Nah, ini 3 game seru bertema Pilkada yang cocok buat kamu.

Pilkada serentak tahun ini resmi akan digelar besok. Jadi, kamu bisa milih wakil rakyat yang kamu percaya untuk memimpin daerah kamu dalam ajang Pilkada serentak ini. Sebagai bonus, libur nasional pun ditetapkan oleh pemerintah demi lancarnya Pilkada serentak ini.

BACA JUGA
  • 5 Game MMORPG Terbaik Untuk Android

Nah, biar gak bosen sehabis ikut Pilkada serentak, enaknya ngapain ya? Daripada jalan ke mall buang-buang uang dan dan susah pulang karena tiba-tiba hujan, mending main game di Android kamu. Jaka punya nih rekomendasi 3 game seru bertema Pilkada yang cocok untuk kamu mainkan di hari Pilkada serentak ini.

3 Game Seru Untuk Menemani Pilkada Serentak

Bosen kan kalo cuma main game yang itu-itu aja. Game Clash of Clans (COC) dan Duel Otak sih pasti kamu sudah familiar. Gimana dengan game berteman Pilkada? Nah, ini wajib kamu coba.

1. Menuju TPS

Saat Pilkada, pasti kamu sudah familiar dengan istilah Tempat Pemungutan Suara (TPS). Nah, bagaimana jika TPS ini menjadi tema game yang bisa kamu mainkan di Android kamu? Nih, kamu wajib cobain game ini.

Menuju TPS 1.5
Games Simulasi GameKita
DOWNLOAD

Adalah GameKita, developer yang sukses menggabungkan genre game endless run dengan tema Pilkada serentak dalam sebuah game bertajuk Menuju TPS. Sesuai namanya, game ini menugaskan kamu untuk membawa karakter utama menuju TPS. Karena mengusung genre endless run, dalam game ini kamu akan menemui beragam rintangan yang akan menghalangi jalanmu menuju TPS.

Yang seru, halangan yang diberikan pun bertema pemilu, seperti ajakan untuk golput lah, ya suap lah, dan lainnya. Kamu cukup menekan layar untuk menghindari halangan yang ada, gak perlu teknik khusus, yang penting timing yang pas.

Meski dibekali grafik yang sederhana, kamu akan dibuat geregetan dengan game ini. Lewat game ini juga kamu akan belajar bahwa sangat penting untuk bertanggung jawab menyumbangkan suara secara terbuka dan jujur di TPS saat penyelenggaraan Pilkada serentak nanti..

2. Pilkada The Game

Kamu familiar dengan game Dumb Ways 2 Die? Game kocak yang bercerita tentang betapa mudahnya kamu mudah mati karena scene demi scene tak terduga yang dihadirkan oleh game ini menginspirasi Madfal Studio untuk membuat game serupa. Bedanya, game besutan developer lokal ini mengusung tema pemerintahan.

ADVERTISEMENT

Kamu akan digoda dengan uang, ritual mencari wangsit, dan lain sebagainya. Kocak deh untuk mengisi waktu selama libur Pilkada serentak 2015 nanti. Hanya saja kamu perlu kuat iman agar tidak membanting Android kamu karena sering gagal menyelesaikan level yang ada ya!

Pilkada The Game 1.0.3
Games Simulasi Madfal Studio
DOWNLOAD

3. Bersihkan Wakil Rakyat

Selain Pilkada The Game, Madfal Studio juga sukses menciptakan sebuah game yang bertajuk Bersihkan Wakil Rakyat. Sesuai namanya, game ini menugaskan kamu untuk membersihkan pemerintahan dari wakil rakyat yang korupsi. Jadi, nanti kamu ditugaskan untuk membuang wakil rakyat yang mukanya berubah menjadi tikus dan memasukannya dengan tepat ke dalam sel penjara KPK sesuai dengan warna dasinya.

Dalam game ini kamu berpacu dengan waktu. Kekayaan negara adalah waktu dalam game ini. Semakin banyak wakil rakyat yang menajdi tikus koruptor, semakin cepat waktu terkuras. Dan setiap tikus yang dimasukan penjara akan menambah kekayaan negara (waktu) yang kamu miliki.

Menariknya, game ini seolah menyindir sekaligus menggambarkan bagaimana kondisi pemerintahan negara kita yang banyak diduduki oleh para koruptor. Betapa tidak, dalam game ini setelah kamu membersihkan 1 tikus koruptor, muncul lagi tikus-tikus lain yang lebih banyak dan lebih cepat menyebar. Seperti gambaran negara kita bukan? Miris, namun begitulah keadaannya.

Bersihkan Wakil Rakyat 1.0.2
Games Simulasi Madfal Studio
DOWNLOAD

Itu tadi 3 game bertema Pilkada yang cocok untuk menemani hari libur saat penyelenggaraan Pilkada serentak ini. Kalo kamu gak libur, game ini wajib kamu mainkan untuk menghilangkan kesuntukan karena gak libur di penyelenggaraan Pilkada serentak. Intinya sih kamu harus coba game-game bertema Pilkada di atas tadi.

Selamat mencoba!

ARTIKEL TERKAIT

Coolpad MAX Tawarkan RAM 4GB, Desain Mewah dan Harga Terjangkau

2 Cara Mudah Membedakan SD Card Asli atau Palsu

APPS TERKAIT
Clash of Clans 13.0.31
Games Supercell
Duel Otak 2.2.2
Games FEO Media AB
Dumb Ways to Die 2: The Games
Games Metro Train
Xmodgames 2.3.3
Apps xmodgames
Kembali Keatas