30 Kata-Kata Perpisahan Sahabat Sejati, Sedih dan Mengena di Hati!

Ditulis oleh Michelle Lim - Sunday, 27 March 2022, 11:00
Kata-kata perpisahan sahabat paling sedih dan menyentuh hati. Ungkapkan kesedihan serta rasa sayangmu pada mereka untuk tinggalkan kenangan terbaik.

Berpisah dengan sahabat tercinta pastinya bikin hati jadi sedih ya. Ada banyak cara mengungkapkan rasa sedih itu, geng, salah satunya dengan kata-kata perpisahan sahabat yang menyentuh hati.

Perpisahan memang gak bisa kita hindari dalam hidup. Selalu ada kejadian yang memaksa kita mengucapkan selamat tinggal pada sahabat tercinta.

Satu yang penting saat itu terjadi, jangan pendam perasaanmu dalam hati. Ungkapkan rasa kehilanganmu secara sehat agar sahabatmu bisa mengingat dirimu dengan baik.

Gak perlu bingung merangkai kata-kata perpisahan terbaik, Jaka sudah siapkan kumpulan kata-kata perpisahan sahabat yang sedih dan mengharukan.

Kamu tinggal pilih aja mana yang paling cocok. Bisa buat caption Instagram atau kamu kirim secara personal dalam surat, loh.

Kata-kata Sedih Perpisahan Sahabat

Saat perpisahan dengan sahabat, kamu pasti terus mengingat momen-momen indah dengan mereka. Ungkapkan rasa sedihmu itu pada sahabat agar ia juga tahu betapa kamu akan merindukannya.

Kata-kata Perpisahan Sahabat dari Novel dan Film

Alternatif lain, kamu juga bisa pakai quote terbaik dari film atau novel yang bisa mengekspresikan rasa sedih yang kamu rasakan. Cocok nih buat dipakai caption! Berkelas banget, geng.

Kata-kata Perpisahan Sahabat yang Mengharukan Panjang

Berpisah dengan sahabat pastinya sangat menyakitkan. Baik itu sahabat saat sekolah dan kuliah, sahabat di tempat kerja, atau pun sahabat sejak kecil.

Gunakan kata-kata perpisahan panjang berikut ini supaya segala perasaanmu bisa tersalurkan dengan maksimal.

Kata-kata Perpisahan Sahabat Kerja

Berpindah tempat kerja membuat kita harus berpisah dengan sahabat kerja yang selama ini membantu kita dalam susah maupun senang. Gunakan kata-kata perpisahan teman kerja berikut ini untuk saling menguatkan.

Kata-kata Perpisahan Sahabat Sekolah

Kelulusan sekolah memaksa kita mengucapkan selamat tinggal pada sahabat. Namun, perpisahan tak harus selamanya kok. Pastikan sahabatmu tahu itu dengan kata-kata berikut ini.

Kata-kata Perpisahan Sahabat Bahasa Inggris dan Artinya

Kadang kala, mengungkapkan perasaan sedih memang lebih mudah pakai bahasa Inggris, geng. Kamu bisa coba pakai kumpulan caption bahasa Inggris di bawah ini untuk mengekspresikan rasa sedihmu saat berpisah dengan sahabat.

Terjemahan: Walaupun jarak membentang di antara kita, tapi kita tidak pernah benar-benar jauh, karena persahabatan tidak menghitung jarak tapi menghitung hati.

Terjemahan: Sulit memang kamu harus mengucapkan selamat tinggal. Namun agar bisa memulai babak baru dalam hidup, kamu harus mengakhiri babak sebelumnya.

Terjemahan: Aku tidak akan mengucapkan selamat tinggal, karena aku dan kamu akan bertemu lagi suatu hari nanti.

Terjemahan: Perpisahan membuatmu berpikir dan menyadari apa yang pernah kamu miliki, apa yang hilang, dan apa yang kamu dapatkan secara cuma-cuma.

Terjemahan: Selamat tinggal bukan berarti perpisahan. Aku tidak bisa melihatmu dengan mataku lagi, tapi aku masih bisa melihatmu dengan hati dan jiwaku.

Akhir Kata

Nah, itulah deretan kata-kata perpisahan sahabat yang sudah Jaka rangkum buat kamu. Gak perlu bingung lagi mau ngomong apa pada sahabat saat momen perpisahan tiba. Berikan momen yang membekas dalam hati agar hubungan kalian tetap erat.

Buat yang masih gengsi mengungkapkan rasa sayang pada sahabat, bisa pakai kumpulan caption untuk sahabat di artikel berikut ini ya, geng.

200+ Caption Untuk Sahabat Bobrok, Lucu, & Penuh Candaan Terbaik 2022
Caption sahabat 2023 bisa jadi solusi kalau kamu gengsi ngomong secara langsung. Simak kumpulan caption untuk sahabat lama, ambyar, singkat di sini!
LIHAT ARTIKEL
Kembali Keatas