60+ Kata-kata Perpisahan Kerja Menyentuh Hati, Formal, hingga Gokil 2022

Ditulis oleh Michelle Lim - Wednesday, 09 November 2022, 13:30
Kamu gak jago merangkai kata-kata perpisahan kerja? Berikut ini sudah Jaka kumpulkan puluhan referensi ucapan perpisahan kerja yang bisa kamu pilih!

Mengetahui cara menyampaikan kata-kata perpisahan kerja termasuk hal penting yang harus kamu kuasai. Meski terkesan cukup menyedihkan, namun ini merupakan bentuk penghargaan kamu kepada para rekan kerja.

Seperti yang kita tahu, perpisahan adalah salah satu momen yang gak bakal terhindarkan. Begitu pun di dunia kerja, yang mana setiap orang pasti akan meninggalkan perusahaan tempat ia bekerja entah karena harus resign ataupun pensiun.

Sayangnya, tidak semua orang bisa merangkai kata-kata perpisahan ini dengan mudah. Nah, kalau butuh inspirasi ucapan perpisahan yang baik dan benar kepada rekan-rekan kerja kamu, sebaiknya kamu baca artikel ini sampai habis.

Mulai dari kalimat yang menyentuh hati, formal, hingga gokil sekalipun bakal Jaka berikan contohnya kepada kamu, loh. Penasaran? Cek di bawah, ya!

Kata-kata Perpisahan Kerja Menyentuh Hati

Sumber foto: IST - Kata-kata Perpisahan Kerja

Perpisahan pastinya selalu identik dengan momen-momen emosional. Pun saat kamu harus berhenti bekerja, tak ada salahnya untuk meluapkan emosi tersebut dengan ucapan perpisahan yang menyentuh hati kepada para rekan.

Seperti apa contohnya? Kamu bisa jadikan daftar kalimat di bawah ini sebagai referensi:

Kata-kata Perpisahan Kerja Lewat WA Grup

Sumber foto: Pixabay - Kata-kata Perpisahan Kerja

Ketika kamu resign tidak tidak sempat mengucapkan kalimat perpisahan secara langsung di hadapan teman kerja, solusinya kamu bisa menyampaikan kata-kata perpisahan kerja di grup WA kantor.

Ini juga bisa kamu jadikan sebagai momen pamit dari grup WA tersebut, loh. Oleh karena itu, kalimat yang harus kamu sampaikan juga tidak boleh sembarangan karena akan dibaca oleh seluruh rekan kerja serta atasanmu. Sebagai contohnya bisa kamu cek di bawah ini, ya.

Kata-kata Perpisahan Kerja Bahasa Inggris

Sumber foto: BetterUp - Kata-kata Perpisahan Kerja

Terkadang, kamu bisa saja ditempatkan bersama para rekan kerja yang berbeda bahasa. Apabila kamu merasa kesulitan untuk mengucapkan ucapan perpisahan untuk teman kerja bahasa Inggris, kebetulan Jaka punya referensinya.

Berikut adalah kumpulan kalimat perpisahan kerja bahasa Inggris yang bisa kamu gunakan:

Kata Kata Perpisahan Kerja Gokil

Sumber foto: Forbes - Kata-kata Perpisahan Kerja

Sebagian orang ada yang ingin momen perpisahannya dengan rekan kerja tidak berlangsung sedih ataupun mengharukan. Tentu, tak ada salahnya untuk disampaikan dengan nuansa lebih "lepas", bukan?

Maka dari itu, Jaka juga sudah siapkan kata-kata perpisahan perja untuk diri sendiri maupun rekan kerja yang resign yang terdengar gokil, tapi juga tidak menjauhkan pesan-pesan motivasi.

Seperti apa? Silakan baca referensi di bawah ini!

Ucapan Perpisahan Kerja Formal

Sumber foto: iStock - Kata-kata Perpisahan Kerja

Pada beberapa kesempatan khusus, pegawai yang resign biasanya akan diminta untuk menyampaikan kata-kata perpisahan kerja secara lebih formal. Buat kamu yang masih belum tahu, kebetulan Jaka punya contohnya.

Silakan pilih salah satu dari beberapa kalimat beriku ini:

Kata-kata Perpisahan Kerja untuk Atasan

Sumber foto: BetterUp - Kata-kata Perpisahan Kerja

Jangan lupakan atasan atau bosmu juga, ya. Pasalnya, atasanmu inilah yang selama ini telah membimbing kamu selama bekerja hingga akhirnya harus mengambil jalan lain.

Tentu saja, kalimat perpisahan yang harus disampaikan kepada atasan juga jadi berbeda. Mari lihat contoh-contohnya di bawah ini:

BONUS: Kumpulan Kata-kata Perpisahan Sekolah, Sahabat, dan Pacar

Tidak hanya dalam dunia kerja, momen seperti ini pasti akan kamu lalui dalam kehidupan. Entah itu di sekolah, kepada sahabat, atau ucapan perpisahan kepada pacar, emosionalnya bakal sama seperti yang digambarkan dalam film-film sedih.

Jika kamu sedang dalam kondisi perpisahan yang lain tapi tidak tahu bagaimana cara menyampaikannya, Jaka juga sudah punya daftar atau kumpulan rekomendasi kata-kata perpisahan lainnya pada artikel berikut ini. Selengkapnya klik tautan di bawah, ya.

Akhir Kata

Itulah tadi kumpulan kata-kata perpisahan kerja menyentuh hati yang bisa kamu sampaikan kepada rekan kantor kamu. Tidak hanya itu, kalimat di atas juga cocok diucapkan secara formal ataupun kepada atasan sekalipun, loh.

Jadi, kamu gak perlu bingung merangkai kata-kata terbaik sebagai kata-kata perpisahan kepada teman kerja. Langsung aja cek referensinya melalui artikel ini, ya. Semoga bermanfaat!

Baca juga artikel seputar Quotes atau artikel menarik lainnya dari Muhammad Irsyad.

ARTIKEL TERKAIT

13 Aplikasi Keren Android yang Jarang Diketahui di 2021, Canggih Banget!

21+ Cara Menghemat Baterai HP Android & iPhone, Biar Bisa Nge-Game Seharian!

Cara Menghapus File & Folder yang Tidak Bisa Dihapus (Windows & Android)

7 Cara Membuka Pola HP yang Terkunci atau Lupa di Android, 100% Berhasil!

Kembali Keatas