40+ Kumpulan Kata Kata Confess ke Crush Romantis & Penuh Cinta, Doi Auto Luluh!

Ditulis oleh Michelle Lim - Thursday, 14 September 2023, 19:00
Kumpulan kata-kata confess ke crush ini bisa kamu gunakan untuk mengungkapkan perasaan cinta ke orang yang kamu taksir, geng. Yuk, kepoin!

Menyatakan perasaan kepada orang yang selama ini dikagumi memang bukan perkara mudah. Kalau kamu merasa demikian, maka kamu wajib baca kumpulan kata kata confess ke crush yang bakal Jaka ulas di artikel ini, geng.

Di artikel ini Jaka bakal menyuguhkan deretan contoh confession atau pengakuan yang bisa kamu gunakan kepada sang pujaan hati atau crush kamu, geng.

Kamu pun bisa menyampaikan kata-kata tersebut secara langsung ataupun lewat aplikasi chatting untuk Android. Penasaran? Yuk, simak!

Apa itu Kata-kata Confess ke Crush?

Namun sebelum lebih lanjut, ada baiknya kamu ketahui lebih dulu maksud dari kata-kata confess ke crush, geng.

Confess sendiri pada dasarnya berasal dari kosa kata asing, atau lebih tepatnya dari Bahasa Inggris yang berarti mengakui.

Oleh karena itu, kata ini secara umum dapat kamu gunakan ketika merasa perlu menyampaikan sesuatu kepada orang lain, termasuk kepada pasangan.

Nah, saat ini, arti confess di Indonesia sudah beralih menjadi bahasa gaul yang kerap digunakan pada anak muda yang ingin mengungkapkan perasaannya secara jujur dan mengakui kesalahannya baik itu kepada pasangan atau sahabat.

ADVERTISEMENT

Sementara asal mula kata crush pun tidak beda jauh. Crush dalam bahasa Inggris secara harfiah memiliki arti menghancurkan.

Namun saat ini, crush juga mulai menjadi bahasa gaul yang kerap digunakan anak muda dan memiliki arti yang jauh berbeda dari kata asalnya.

Dalam bahasa gaul atau slang, crush diidentikkan sebagai seseorang yang selama ini disukai, dikagumi, atau diidolakan, geng. Atau lebih umum lagi, hal itu juga bisa berarti sebagai gebetan.

Jadi secara umum, confess ke crush sendiri bisa diartikan sebagai pengakuan perasaan suka kepada orang yang selama ini kamu kagumi atau kamu taksir. Apakah kamu sedang merasakan hal serupa? Jangan lewatkan artikel ini!

Contoh Kata-kata Confess ke Crush

Sumber foto: Pixabay

Kalau kamu sudah tahu maksud dari confess dan crush, kamu bisa simak contoh confess kata-kata romantis berikut ini untuk menyatakan perasaan ke orang yang kamu sukai, geng. Cocok untuk nembak cewek, deh!

Check it out!

Kata-kata Confess ke Crush Bahasa Inggris

Sumber foto: Pixabay

Supaya ungkapan perasaan kamu ke doi semakin terdengar lebih romantis, kamu bisa menggunakan kalimat cinta bahasa Inggris saat menyampaikannya, geng.

Gak bisa bahasa enggres? Tenang aja, Jaka udah siapin contoh confess bahasa Inggris beserta artinya khusus buat kamu, kok. Berikut kata-katanya!

(Aku mencintaimu bukan karena kau membutuhkanmu. Aku membutuhkanmu karena aku mencinataimu)

(Aku suka saat hatiku sedang tersenyum, tersenyum karenamu)

(Aku sedang mencoba berhenti menyukaimu, karena aku ingin mencintaimu)

(Setelah aku jatuh cinta denganmu, aku begitu mencintai hidupku)

(Aku tidak pernah tahu makna dari cinta, sampai kamu hadir dalam hidupku)

(Jika mencintaimu adalah suatu yang salah, maka hatiku tidak mau melakukan hal yang benar)

(Aku tidak pernah menyangka bahwa mencintaimu seperti ini rasanya)

(Bertemu denganmu adalah takdir, menjadi temanmu adalah pilihan, tapi jatuh cinta denganmu di luar dayaku)

(Senyum hangatmu dan perhatianmu yang sangat dalam lebih berharga daripada emas)

(Ketika aku menatapmu, aku menemukan seorang wanita yang kuanggap sebagai idola)

(Jika Aku bisa pergi denganmu dalam mimpi, Aku akan terus tidur selamanya)

(Aku tak sabar untuk menjalani sisa hidup bersamamu)

(Hal terbaik dalam hidupku adalah ketika jatuh cinta kepadamu)

Kata-kata Confess ke Cowok

Sumber foto: Pixabay

Jangan salah, para wanita juga memiliki crush atau cowok yang diam-diam dikagumi, lho. Nah, kalau kamu ingin menyampaikan perasaan kepada cowok yang selama ini disukai, bisa pakai rekomendasi kata-kata berikut ini, geng!

Kata-Kata Confess ke Crush Lucu

Bosan dengan kata-kata confess yang gitu-gitu aja? Tidak usah khawatir. Kamu bisa menggunakan kata-kata confess ke crush lucu berikut ini untuk mencairkan suasana.

Akhir Kata

Jadi itulah tadi deretan kata-kata confess ke crush yang bisa Jaka berikan kepada kamu, geng. Dijamin, perasaan kamu pekada doi bakal tersampaikan dengan baik, deh.

Oh, iya, tidak hanya bisa menyampaikannya langsung di hadapan orang yang kamu kagumi, tapi kata-kata di atas juga bisa kamu sampaikan lewat chat WhatsApp atau Telegram, lho. Berguna banget, kan?

Kalau kamu suka dengan artikel-artikel semacam ini, jangan lupa di-share, ya. Sampai jumpa lagi di artikel menarik selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Quotes, Medsos, dan Viral atau artikel menarik lainnya dari Muhammad Irsyad.

ARTIKEL TERKAIT

100+ Kata-kata Buat Mantan Tersayang, Biar Nyesel dan Minta Balikan!

50+ Kata-Kata Bijak Gowes Sepeda untuk Caption IG, WA, & FB

70+ Kata-Kata Bijak Joker Terbaru 2020 | Semua Joker Ada!

50+ Kata-Kata Halu 2020 | Buat Mewakili Imajinasi yang Kelewat Tinggi!

Kembali Keatas