Unboxing Huawei Nova 3i: Empat Kamera Plus AI dengan Dukungan ROM 128GB!

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Wednesday, 01 August 2018, 18:00
Baru saja kemarin Huawei mengumumkan spesifikasi dan harga Huawei Nova 3i yang dipasarkan di Indonesia. Nah kira-kira bagaimana impresi awalnya? Berikut Jaka ulas unboxing Huawei Nova 3i beserta hands on smartphone Android kece ini.

Tren smartphone dengan bodi "bling-bling" plus layar poni kekinian tampaknya tengah digemari kalangan pecinta gadget Tanah Air. Termasuk juga lewat Huawei Nova 3i, smartphone terbaru Huawei yang dibekali dengan empat kamera plus teknologi AI.

Bukan hanya itu, smartphone Android yang dibanderol dengan harga miring ini juga punya kapasitas penyimpanan terbesar di kelasnya loh! Makin penasaran kan?

BACA JUGA
  • 5 Alasan Kenapa Kamu Wajib Beli Huawei P20 Pro
  • 7 Fakta Huawei yang Belum Kamu Tahu, Apalagi yang Nomer 5!
  • Hands On Smartphone 3 Kamera Terbaru Huawei, Harganya Terjangkau!

Unboxing Huawei Nova 3i

Memang nggak berlebihan kalau Jaka menyebut smartphone ini dibanderol dengan harga miring. Pasalnya dengan banderol harga Rp 4.199.000,- saja, Huawei Nova 3i dibekali dengan RAM 4GB dan memori internal 128GB! Ajib banget buat koleksi drama Korea kan?

Sumber foto: Dok. Pribadi

Bukan hanya itu, smartphone terbaru ini juga mengandalkan quad camera mumpuni didukung dengan chipset Kirin di kelas upper mid-range yang kian terjangkau.

Mau tahu kelebihan lainnya dari smartphone canggih ini? Makanya yuk cek dulu unboxing Huawei Nova 3i beserta fitur-fitur andalannya sebagai berikut guys!

Bongkar Kotak Huawei Nova 3i, Paket Lengkap Harga Rp 4 Jutaan!

Sumber foto: Dok. Pribadi

Huawei Nova 3i nantinya bisa kamu dapatkan melalui Huawei Official Store yang terdapat di Lazada maupun Erafone. Dalam paket penjualannya terbilang bakal memanjakan pengguna dengan kelengkapan boks sebagai berikut:

Lalu bagaimanakah dengan spesifikasi Huawei Nova 3i? Dengan banderol harga di atas, kamu sudah bisa mendapatkan smartphone quad kamera yang didukung dengan teknologi artificial intelligence (AI).

Teknologi AI ini sendiri hadir karena penggunaan chipset terbaru, HiSilicon Kirin 710 yang menyasar kelas menengah atas alias upper mid-range. Daripada penasaran, berikut adalah spesifikasi Huawei Nova 3i selengkapnya!

Spesifikasi Huawei Nova 3i
Jaringan GSM/CDMA/HSPA/LTE
Dimensi 157.6 x 75.2 x 7.6 mm, 169 gram
Layar 6.3 inci IPS LCD touchscreen capacitive, 1080 x 2340 piksel 409 ppi
Chipset HiSilicon Kirin 710 octa-core 2.2GHz dengan GPU Mali-G51 MP4
Sistem Operasi Android 8.1 Oreo dengan EMUI 8.2
Memori RAM 4GB, 128GB ROM
Kamera Kamera Belakang Dual 16MP f/2.2 PDAF + 2MP depth sensor

Kamera Depan Dual 24MP + 2MP depth sensor
Baterai 3340 mAh
Warna Iris Purple dan Black

Lalu bagaimana dengan kesan pertama dan fitur-fitur unggulannya? Cek halaman berikutnya ya!

Kesan Pertama Menggunakan Huawei Nova 3i

Desain cantik plus kokoh! Mungkin itulah first impression alias kesan pertama yang Jaka dapatkan saat menggenggam Huawei Nova 3i. Ukurannya yang hanya 6.3 inci dengan ratio 19.5:9 membuat ukurannya bahkan lebih kecil dari smartphone Android 5.5 inci pada umumnya.

Sumber foto: Dok. Pribadi

Lanjut ke segi desain, Huawei Nova 3i yang Jaka genggam merupakan varian warna Iris Purple yang merupakan paduan warna ungu dan biru. Kesan cantik inilah yang mungkin membuat Jaka teringat akan Huawei P20 Pro, yang secara nggak langsung menjadi "kakaknya" di kelas flaship.

Ini Spesifikasi Dan Harga Huawei P20 Pro
Huawei kembali merilis smartphone flagship mereka, yakni Huawei P20 Pro untuk pasar smartphone di Indonesia. Mengandalkan keunggulan di sektor fotografi dengan triple camera, berikut adalah spesifikasi dan harga Huawei P20 Pro selengkapnya.
LIHAT ARTIKEL

Komentar sedikit mengenai notch alias poni, Huawei Nova 3i memiliki ukuran yang cukup pas untuk menampung modul dual kamera, earpiece, sensor hingga LED notifikasi yang terletak di dalamnya. Buat kamu yang merasa keganggu, notch ini juga bisa disembunyikan loh.

Nah kira-kira apa saja fitur yang ditawarkan Huawei Nova 3i? Mending cek ulasan Jaka di bawah ini biar kamu makin yakin buat beli smartphone cantik ini deh!

Inilah 4 Fitur Unggulan Huawei Nova 3i

Smartphone Android dengan banderol harga 4 jutaan ini sendiri setidaknya memiliki 4 poin yang menjadi nilai jual utamanya. Berikut adalah 4 fitur unggulan dari Huawei Nova 3i yang dijelaskan sebagai berikut.

1. Desain Cantik dengan Layar FullView Display 2.0

Sumber foto: Dok. Pribadi

Huawei Nova 3i dirilis dengan menyediakan dua pilihan model warna, yakni Black dan Iris Purple yang merupakan perpaduan warna biru dan ungu. Secara desain belakang, Huawei Nova 3i mengusung desain landscape jika dilihat dari logo Huawei yang terdapat di sisi bawah.

Menilik ke sisi depan, Huawei Nova 3i mengandalkan layar FullView Display 2.0 yang berukuran 6.3 inci resolusi FullHD+ (2340 x 1080 piksel) dan ratio 19.5:9 sehingga pas dengan genggaman.

Ditambah lagi konsep kekinian masih ditanamkan dengan penggunaan notch alias poni di sisi atas untuk meletakkan modul dual kamera beserta earpiece untuk kebutuhan komunikasi guys.

2. Quad Camera dengan Artificial Intelligence (AI)

Sumber foto: Dok. Pribadi

Nah inilah yang menjadi nilai jual utama! Sama dengan Nova 2i, seri terbaru Huawei Nova 3i juga dilengkapi dengan empat kamera alias quad camera. Kamera depan menggunakan pengaturan 24MP + 2MP depth sensor namun belum dilengkapi LED flash.

Sementara itu kamera belakangnya menggunakan pengaturan 16MP + 2MP depth sensor dan sudah dilengkapi dengan LED Flash. Jika kamu lihat kamera belakang, bakal ada tulisan "Dual Lens 1:2.2/26 ASPH". Kira-kira apa maksudnya?

"Dual Lens" mengacu pada penggunaan modul dual kamera dan "1:2.2/26" lebih kepada aperture beserta focal length yang dipergunakan kamera utama.

Sementara itu "ASPH" sendiri merupakan singkatan dari Aspheric Lens yang membuat penggunaan lensa semakin tipis layaknya kaca mata dan membuatnya menjadi minim distori saat melakukan pemotretan guys.

3. HiSilicon Kirin 710, Chipset Terbaru Performa Kencang

Sumber foto: Dok. Pribadi

Hal yang paling ditunggu-tunggu adalah kehadiran chipset upper mid-range, HiSilicon Kirin 710 yang pertama kali dipakai pada Huawei Nova 3i. Chipset ini pun didukung dengan GPU Mali-G51 MP4 yang kabarnya akan mendapatkan fitur GPU Turbo.

Bukan hanya itu, HiSilicon Kirin 710 yang memiliki fabrikasi 12nm ini memiliki teknologi AI yang mendukung pengolahan foto dan pengalaman bermain game yang lebih imersif guys.

4. Kapasitas Memori Internal Lega

Sumber foto: Dok. Pribadi

Di banderol harga yang sebanding, Huawei Nova 3i bisa dikatakan menjadi smartphone dengan memori internal terbesar, yakni 128GB! Didukung dengan RAM 4GB, tentu nggak khawatir saat merekam video atau asyik mengambil foto.

Nah hebatnya, Huawei Nova 3i nyatanya masih menyediakan opsi untuk menambahkan kartu microSD berkecepatan tinggi lewat slot hybrid yang dimilikinya.

Jadi kamu tinggal memilih akan menggunakan dua buat kartu SIM atau sebuah kartu SIM dengan microSD tambahan. Praktis banget kan?

Akhir Kata

Nah makin penasaran kan setelah Jaka unboxing Huawei Nova 3i dan kulik-kulik fitur unggulannya? Mau tahu juga bagaimana performa untuk penggunaanya sehari-hari? Makanya pantengin terus dan tunggu artikel review Huawei Nova 3i di JalanTikus ya!

Baca juga artikel seputar Huawei atau artikel menarik lainnya dari Satria Aji Purwoko.

ARTIKEL TERKAIT

Daftar Harga HP Xiaomi Terbaru September 2022, Spek Dewa Harga Bersahaja!

Daftar Harga HP Samsung Terbaru, Mulai dari Rp1 Jutaan! (Update September 2022)

Daftar Harga 10 HP OPPO Terbaru Juni 2022, Dari Termurah hingga Flagship!

Daftar Harga & Spesifikasi HP vivo Terbaru (Update September 2022), Mulai Rp1 Jutaan!

APPS TERKAIT
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
PUBG Mobile (Player Unknown Battleground)
Games Tencent Mobile International Ltd.
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Kembali Keatas