Resmi Rilis! Ini Spesifikasi dan Harga Huawei P20 Pro di Indonesia

Ditulis oleh Jaka - Kamis, 28 Juni 2018, 19:00
Huawei kembali merilis smartphone flagship mereka, yakni Huawei P20 Pro untuk pasar smartphone di Indonesia. Mengandalkan keunggulan di sektor fotografi dengan triple camera, berikut adalah spesifikasi dan harga Huawei P20 Pro selengkapnya.

Huawei akhirnya secara resmi memperkenalkan jajaran smartphone flagship mereka untuk bersaing di pasar Indonesia. Huawei P20 Pro tentu menjadi penantang serius, terutama di sektor fotografi dan videografi mobile.

Seperti diketahui, Huawei P20 Pro menggunakan pengaturan triple camera pada kamera utamanya. Penasaran? Berikut adalah ulasan mengenai spesifikasi dan harga Huawei P20 Pro di Indonesia.

BACA JUGA
  • 5 Alasan Kenapa Kamu Wajib Beli Huawei P20 Pro
  • 3 Smartphone 4G Terbaik dari Huawei untuk Indonesia, Harganya?
  • Hands On Smartphone 3 Kamera Terbaru Huawei, Harganya Terjangkau!

Huawei P20 Pro, Smartphone Flagship Terbaru di Pasar Indonesia

Setelah menunggu cukup lama, akhirnya Huawei Indonesia memperkenalkan lini smartphone flagship yang dipersiapkan untuk pasar Indonesia. Hal ini pun diwujudkan dalam kegiatan media gathering sekaligus perilisan resmi Huawei P20 Pro yang digelar di Jakarta, Kamis (28/7).

Sumber foto: Istimewa

Nggak tanggung-tanggung, Huawei P20 Pro bisa dikatakan menjadi versi paling tinggi dari smartphone Huawei yang diboyong saat ini. Apalagi ditambah dengan kemampuan fotografi dan videografi mumpuni ala P series.

Huawei P20 Pro menjadi jawaban setelah banyak penggemar sekaligus pengamat gadget menanyakan lini flagship produk kami. Huawei P20 Pro pun bakal menginspirasi kreativitas dan memicu hasrat fotografi profesional di Indonesia, jelas Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Device Indonesia.

Sumber foto: Istimewa

Lo Khing Seng pun menjelaskan beberapa keunggulan yang dimiliki oleh Huawei P20 Pro. Selain teknologi triple camera dengan penggunaan lensa Leica, ada juga teknologi Artificial Intelligence (AI) yang didukung dengan chipset HiSilicon Kirin 970.

Spesifikasi Huawei P20 Pro Indonesia

Smartphone Huawei P series memang memiliki keunggulan dan dikhususkan untuk fotografi mobile. Hal ini diamini dengan penggunaan lensa Leica, brand fotografi yang menjamin kualitas dan ketajaman foto dari Huawei P20 Pro dengan triple camera.

Sumber foto: Istimewa

Bukan hanya itu, Huawei P20 Pro juga dibekali dengan performa terbaik dari chipset HiSilicon Kirin 970 yang memiliki Neural Processing Unit (NPU) untuk mendukung kinerja AI pada perangkat ini.

ADVERTISEMENT

Smartphone ini pun mengusung desain kekinian dengan poni dan telah menggunakan layar ber-bezel tipis. Untuk dukungan software, Huawei P20 Pro menggunakan EMUI 8.1 dengan basis Android 8.1 Oreo terbaru.

Spesifikasi Huawei P20 Pro
Jaringan LTE TDD/LTE FDD/WCDMA/EDGE/GPRS
Dimensi 155.0 x 73.9 x 7.8 mm, 180 gram
Layar 6.1 inci AMOLED touchscreen capacitive, 1080 x 2240 piksel 408 ppi
Chipset Huawei Kirin 970 octa-core + i7 co-processor 2.36 GHz
Sistem Operasi Android 8.1 Oreo dengan EMUI 8.1
Memori RAM 6GB, 128GB ROM
Kamera Kamera Belakang Triple 40MP (RGB, f/1.8 aperture) + 20MP (Monochrome, f/1.6 aperture) + 8MP (Telephoto, f/2.4 aperture)

Kamera Depan 24MP f/2.0
Baterai 4000 mAh
Warna Twilight

Harga Huawei P20 Pro Indonesia

Huawei P20 Pro dengan versi RAM 6GB dan memori internal 128GB dijual seharga Rp 11.999.000,- di Indonesia. Smartphone flagship ini pun baru menyediakan opsi warna Twilight dari ketiga warna lainnya, yakni Black, Midnight Blue dan Pink Gold.

Untuk mendistribusikannya, Huawei bekerja sama dengan ecommerce seperti Lazada dan Erafone melalui layanan pre order pada 28 Juni hingga 4 Juli mendatang. Tertarik untuk membelinya?

Baca juga artikel seputar Smartphone atau artikel menarik lainnya dari Satria Aji Purwoko.

ARTIKEL TERKAIT

10 Aplikasi Antivirus Android Terbaik Buat Smartphone Kamu

10 Game Arcade Terbaik untuk Android & iOS, Bisa Dimainkan Secara Online dan Offline

10 Game Shooter Terbaik Yang Bisa Kamu Mainkan Di Smartphone Androidmu

Inilah 5 Kamera Termahal di Dunia yang 'Mungkin' Gak Akan Bisa Kamu Beli

10 Foto yang Dipotret Menggunakan Kamera Berumur 1 Abad Lebih

APPS TERKAIT
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
PUBG Mobile (Player Unknown Battleground)
Games Tencent Mobile International Ltd.
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
undefined
Kembali Keatas