7 Fakta Huawei yang Belum Kamu Tahu, Apalagi yang Nomer 5!

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Friday, 27 July 2018, 15:30
Dulu, Huawei dikenal sebagai HP khusus layanan CDMA dari Esia. Tapi sekarang, Huawei telah berkembang jadi perusahaan smartphone raksasa. Yuk simak fakta Huawei yang keren dan bikin tercengang ini!

Nama Huawei akhir ini sedang banyak dibicarakan. Setelah tahun 2017 bikin geger karena merilis smartphone pertama dengan teknologi empat kamera lewat Nova 2i, tahun ini Huawei menggebrakan dengan Huawei P20 Pro yang dibekali dengan teknologi 3 kamera di sisi belakang! Bikin penasaran, kan?

Terlepas dari teknologi kamera canggih yang dimiliki smartphone Huawei, banyak orang ternyata menganggap remeh Huawei karena merk China. Padahal, ada banyak fakta Huawei yang pasti akan membuat kamu tercengang!

BACA JUGA
  • Tebak Harga Dapat Smartphone Huawei Seri Nova Terbaru? Yuk Merapat!
  • Hands On Smartphone 3 Kamera Terbaru Huawei, Harganya Terjangkau!
  • Unboxing Smartphone Sejutaan Paling Kekinian, Huawei Y5 Prime 2018!

Fakta Keren Seputar Huawei

Ada 7 fakta Huawei yang pasti tidak kamu ketahui. Dan, setelah kamu tahu, pasti kamu tidak akan pernah menganggap remeh Huawei lagi karena Huawei ini setara dengan brand ternama lain! Gak percaya? Cek fakta Huawei berikut!

1. Smartphone dengan Kamera Terbaik

Siapa yang tidak ingat dengan Huawei P9 yang jadi pelopor tren smartphone dual kamera? Bukan hanya itu saja, Huawei P9 juga jadi smartphone pertama di dunia yang kameranya menggunakan lensa Leica. Disusul oleh rangkaian Huawei P10 dan Huawei P20.

Bahkan Huawei P20 Pro yang jadi smartphone pertama dengan 3 kamera di belakang jadi smartphone dengan skor DxOMark paling tinggi di dunia. Gokil, kan? Jadi saat bicara smartphone dengan kamera canggih, lirik Huawei aja!

Lanjut di halaman sebelah ya untuk informasi seputar kelebihan dan fakta Huawei lainnya!

2. Smartphone Pertama dengan AI Prosesor

Tren smartphone dengan AI tengah menjadi lahan basah saat ini. Dan tahukah kamu, Huawei Mate 10 dengan prosesor Kirin 970 adalah smartphone pertama di dunia yang dibekali dengan prosesor khusus AI? Ya, Kirin 970 dibekali dengan Neural Processing Unit (NPU) yang berperan untuk menjalankan tugas dasar AI yang biasanya mengkonsumsi daya tinggi. Dengan NPU, smartphone dengan AI pun tetap hemat daya dan pintar!

3. Smartphone Pertama dengan AI di Kamera

AI pada rangkaian Huawei P20 bukan hanya bisa menjalankan tugas dasar atau menghemat daya, tapi juga mampu memberikan sentuhan magis pada hasil fotonya berkat Master AI. Fitur ini memungkinkan rangkaian Huawei P20 untuk mengenali lebih dari 500 scene foto berbeda di 19 kategori umum.

ADVERTISEMENT

Selain itu, rangkaian Huawei P20 juga dibekali dengan AI Image Stabilisation (AIS) dan Optical Image Stabilisation (OIS) yang berguna untuk meredam getaran selama merekam video. Dan, jangan lupa, ada 4D Predictive Focus yang bisa memprediksi fokus selanjutnya dari objek video agar hasilnya semakin keren!

4. Smartphone Pertama yang Baterainya Paling Awet

Sebagai smartphone premium, Huawei P20 Pro tidak semata-mata unggul dari segi desain maupun kamera. Smartphone kamera terbaik dari Huawei ini juga telah dibekali dengan baterai berkapasitas 4.000mAh yang didukung dengan teknologi penghemat daya paling mumpuni. Dampaknya, Huawei P20 Pro bisa bertahan hingga 17 jam untuk memutar video!

Mau tahu fakta mengejutkan dari Huawei lainnya? Cek halaman selanjutnya!

5. Teknologi SuperCharge Paling Aman di Dunia

Bukan hanya baterai besar super awet yang jadi kelebihan Huawei P20 Pro, tapi juga fakat bahwa smartphone ini sudah dibekali dengan teknologi SuperCharge. Berkat teknologi ini, hanya dengan mengisi ulang baterai selama 30 menit, kapasitas Huawei P20 Pro langsung mencapai 50%! Cepat banget, kan?

Gak cuma cepat, teknologi SuperCharge pada Huawei P20 Pro juga aman. Saking amannya, kamu bisa ngecas baterai smartphone ini saat digunakan di penerbangan premium lho!

6. Pemimpin Teknologi 5G di Dunia

Bisnis Huawei bukan hanya smartphone, tapi juga jaringan. Nah, tahukah kamu, saat ini Huawei jadi pemimpin dalam pengembangan teknologi 5G dunia? Bahkan kabarnya teknologi 5G Huawei yang mampu menyajikan kecepatan internet hingga 20Gbps sudah siap digunakan mulai tahun 2019 mendatang. Keren banget, kan?

7. Keamanan Perbankan Paling Aman

Menjamin keamanan pengguna layanannya, Huawei jadi vendor pertama di dunia yang mendapatkan pengakuan dari bank-bank dunia dalam masalah keamanan perbankan. Teknologi CloudFabric Security Solution menjadi andalan Huawei dalam memerangi kejahatan dunia maya yang mengancam transaksi perbankan penggunanya.

Itu dia 7 fakta dari Huawei yang sukses melahirkan banyak teknologi canggih dan diakui dunia. Bukan tidak mungkin jika ke depannya Huawei mampu memberikan lebih banyak lagi terobosan baru di dunia teknologi yang sesuai dengan kebutuhan penggunanya.

Kembali Keatas