Unboxing Smartphone Sejutaan Paling Kekinian, Huawei Y5 Prime 2018!

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Monday, 25 June 2018, 13:30
Bingung mau cari smartphone kekinian yang harganya terjangkau tapi punya fitur canggih? Coba tengok unboxing Huawei Y5 Prime 2018 ini, pasti kamu tertarik!

Bicara soal smartphone kekinian, tak lepas dari layar bezel-less yang menjadi tren di tahun 2018. Tidak heran jika pada akhirnya saat kamu membeli smartphone baru, pasti mempertimbangkan soal desain dan layarnya dulu bukan? Bukan hanya mempertimbangkan RAM besar atau kamera beresolusi tinggi.

Kendalanya, smartphone dengan layar bezel-less biasanya dibanderol lebih mahal. Tapi saat ini sudah ada solusinya, karena Huawei Y5 Prime 2018 hadir dengan layar bezel-less yang kekinian, tapi dibanderol dengan harga terjangkau.

BACA JUGA
  • 5 Alasan Kenapa Kamu Wajib Beli Huawei P20 Pro
  • Smartphone dengan 4 Kamera, Ini Canggihnya Huawei Nova 2i!

Unboxing Huawei Y5 Prime

Tidak berlebihan jika menyebut Huawei Y5 Prime 2018 ini terjangkau. Pasalnya harga Huawei Y5 Prime 2018 ini cuma Rp1.599.000,- doang! Tapi dengan harganya yang terjangkau, dalam box smartphone ini terdapat banyak kelebihan. Yuk cek unboxing Huawei Y5 Prime 2018 berikut!

Isi Box Lengkap!

Tidak jauh berbeda dengan smartphone pada umumnya, di dalam box kemasan Huawei Y5 Prime 2018 terdapat unit smartphone dan berbagai paket pendukungnya. Adapun isi box Huawei Y5 Prime adalah sebagai berikut:

Lantas, apa yang membedakan Huawei Y5 Prime 2018 dari smartphone lain yang dijual di pasaran saat ini? Tentu saja berbagai kelebihan yang dibawa oleh Huawei Y5 Prime 2018. Karena memang smartphone ini telah hadir dengan berbagai fitur kekinian yang siap memanjakan penggunanya.

Spesifikasi Huawei Y5 Prime 2018

Adapun untuk spesifikasinya, di atas Huawei Y5 Prime 2018 cukup unggul untuk smartphone harga satu jutaan. Bayangkan saja, bukan hanya mengusung bodi dan layar kekinian, smartphone ini juga dibekali dengan kamera beresolusi tinggi dan juga segudang fitur canggih. Berikut spesifikasi Huawei Y5 Prime 2018:

Spesifikasi Huawei Y5 Prime
Dimensi 146.5 x 70.9 x 8.3mm
Bobot 142g
Layar Huawei FullView Display 5,4 inci
Memori RAM 2GB

Memori internal 16GB
Kamera Belakang 13MP, LED Flash
Kamera Depan 5MP, LED Flash
Baterai 3020mAh
CPU MT6739
Sistem Operasi Android 8.1.0
Warna Black/Blue/Gold

Kesan Pertama Begitu Menggoda

Begitu dikeluarkan dari box, unit Huawei Y5 Prime 2018 warna hitam yang Jaka pegang ini cukup menyita perhatian. Pasalnya warna hitam yang terlihat solid pada bodi plastik polikarbonat smartphone ini membuatnya tidak terlihat murahan. Huawei dengan sukses memberikan finishing menarik, sehingga membuat warna hitamnya cukup elegan.

Terlepas dari warnanya, handling Huawei Y5 Prime 2018 ini juga cukup nyaman. Berkat layar FullView yang dibawa smartphone ini, saat dipegang berasa menggenggam smartphone dengan layar 5 inci, padahal luas layarnya 5,45 inci. Dan ini jadi kelebihan tersendiri agi kamu yang hobi mengoperasikan smartphone dengan satu tangan, karena kamu tidak akan mengalami kesulitan saat bernavigasi di layar maupun menjangkau tombol power dan volume yang ada di sisi kanan smartphone ini.

Meski hadir dengan material plastik untuk membungkus bodinya, Huawei Y5 Prime 2018 tetap mengusung desain unibodi. Maka jangan tanyakan build quality smartphone ini, kokoh tanpa khawatir covernya terlepas. Oh iya, Huawei Y5 Prime 2018 sudah didukung kemampuan Triple SIM lho, jadi akmu bisa pake 2 kartu SIM bersamaan, sekaligus menyematkan MicroSD di smartphone ini.

Performa, Baterai dan Kamera Bagaimana?

Jika melihat tabel spesifikasi Huawei Y5 Prime 2018 yang ada di atas tadi, kira-kira bagaimana performa sehari-hari dari Huawei Y5 Prime ini ya? Bagi kamu yang suka main game atau nonton YouTube, layar luasnya tentu siap memanjakan kamu. Ditambah lagi Huawei sudah membenamkan teknologi baru yang membuat baterai smartphone ini tahan lama dan awet untuk penggunaan jangka panjang.

Penasaran dengan performa Huawei Y5 Prime 2018 untuk penggunaan sehari-hari? Tunggu artikel review Huawei Y5 Prime 2018 di JalanTikus ya!

ARTIKEL TERKAIT
APPS TERKAIT
Huawei HiLink (Mobile WiFi) 3.19.2
Apps HUAWEI
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
AnTuTu Benchmark
Apps AnTuTu
Kembali Keatas