Mulai 2 Jutaan, 5 Smartphone Terbaik Ini Dilengkapi Kamera Selfie 20MP+

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Thursday, 12 April 2018, 12:00
Foto selfie boleh dibilang kini telah menjadi semacam ritual harian yang wajib dilakukan bagi sebagian orang. Aktivitas foto selfie yang dilakukan sendirian, berdua maupun beramai-ramai seringkali menghiasi berbagai akun media sosial.

Foto selfie boleh dibilang kini telah menjadi semacam ritual harian yang wajib dilakukan bagi sebagian orang. Aktivitas foto selfie yang dilakukan sendirian, berdua maupun beramai-ramai sering kali menghiasi berbagai akun media sosial. Setiap momen rasanya kurang pas jika belum diabadikan dalam sebuah foto dan di-upload ke media sosial.

Gak bisa dipungkiri, peminat foto selfie memang kian bertambah setiap saat apalagi dengan semakin banyaknya pilihan smartphone berkamera depan dengan pesifikasi tinggi yang mampu menghasilkan foto selfie yang keren banget. Nah, untuk kamu yang hobi selfie, Jaka punya rekomendasi smartphone dengan kamera selfie beresolusi tinggi yang harganya mulai 2 jutaan. Penasaran? Simak ulasannya berikut ini.

BACA JUGA
  • Review ASUS ZenFone 4 Selfie Lite: Smartphone Selfie Murah Plus Baterai Besar

5 Smartphone Terbaik dengan Kamera Selfie 20 MP+ Harga Mulai 2 Jutaan

1. Infinix Hot S3 (2,2 Jutaan)

Infinix kian berani dengan meluncurkan produk-produk smartphone berspesifikasi tinggi namun masih dibanderol dengan harga terjangkau. Untuk menunjang kebutuhan pengguna smartphone yang suka selfie, Infinix menghadirkan seri Hot S3 yang diklaim mengedepankan kualitas foto selfie dengan menyematkan kamera depan beresolusi 20MP lengkap dengan fitur low light flash untuk selfie dalam keadaan minim cahaya.

Kamera yang digunakan pada Infinix Hot S3 ini ternyata menggunakan sensor dari Sony, yaitu Sony IMX376 sehingga menghasilkan foto yang lebih maksimal. Fitur Beautify juga disematkan di kamera depan untuk mempercantik foto selfie dan menghasilkan efek bokeh.

2. Vivo V5 (2,9 Jutaan)

Sejak awal kemunculannya, Vivo V5 memang sudah mencuri perhatian berkat kamera selfie yang beresolusi 20MP. Kamera berspesifikasi tinggi ini dilengkapi pula dengan teknologi Sony IMX376 untuk hasil foto yang jernih. Fitur Softlight Camera turut hadir untuk membuat hasil foto selfie tetap maksimal meskipun dalam kondisi minim cahaya.

Berbagai fitur keren lainnya juga disematkan pada kamera depan Vivo V5 seperti Face Beauty 6.0 untuk mempercantik foto, Voice Shutter, Touch Capture, Palm, Timer, dan lain-lain. Menariknya lagi, kamera beresolusi 20 MP ini juga dapat mendeteksi gender serta ada fitur Moonlight yang menjadikan foto selfie layaknya profesional.

3. Asus Zenfone 4 Selfie (2,9 Jutaan)

Sesuai dengan namanya, seri Asus Zenfone yang satu ini sangat mengedepankan kualitas foto selfie penggunanya. Gak tanggung-tanggung, Asus Zenfone 4 Selfie dibekali dual-camera di bagian depan beresolusi 20MP dan 8MP lengkap dengan mode Wide Angle untuk hasil foto yang lebih luas bahkan untuk foto grup sekali pun.

Berbagai fitur juga disematkan untuk menyempurnakan hasil selfie. Salah satunya, yaitu fitur Beautification yang akan mempercantik hasil foto. Bukan hanya foto, fitur Beautification ini juga bisa digunakan untuk video sehingga cocok banget buat kamu yang suka melakukan live streaming. Selain itu, kamera depan Asus Zenfone 4 Selfie ini juga dilengkapi fitur low-light untuk hasil foto yang maksimal walaupun di tempat yang minim cahaya. Gak ketinggalan efek bokeh yang bikin foto selfie menjadi lebih keren.

ADVERTISEMENT

4. Vivo V7 (3,2 Jutaan)

Salah satu seri Vivo lainnya yang juga mengadopsi kamera depan beresolusi tinggi adalah Vivo V7. Smartphone berlayar Full View ini dibekali kamera depan beresolusi 24MP yang didukung pula oleh berbagai fitur unggulan seperti Portrait Bokeh, Watermark, Voice, Palm, Gender Detection, Face Beuaty, Live Photo, Ultra HD, HDR, PPT, Slow, Professional, Panorama, Time-Lapse Photography, Camera Filter hingga Group Selfie.

Fitur-fitur tersebut tentunya membuat hasil foto menjadi lebih berkualitas. Ditambah lagi low-light flash yang mampu menangkap objek dalam kondisi minim cahaya membuat hasil foto menjadi lebih terang dan tentunya sangat jernih.

5. Luna G8 (3,4 Jutaan)

Luna memang bukan brand yang terkenal, terutama di Indonesia. Namun, meski namanya masih asing, produk-produk smartphone dari Luna nyatanya punya kualitas tinggi dan harganya pun masih terjangkau. Salah satunya adalah seri Luna G8 yang hadir dengan desain kekinian dan empat kamera yang terdiri dari dua kamera depan dan dua kamera depan beresolusi tinggi. Untuk memuaskan para penggemar selfie, smartphone ini dibekali dual-camera selfie beresolusi 20MP + 8MP dengan bukaan diafragma f/2.2. Untuk hasil, gak perlu diragukan lagi. Resolusi kamera yang tinggi serta kemampuan menangkap cahaya yang lebih besar membuat hasil selfie dengan Luna G8 sangat apik dan berkualitas.

Smartphone ini juga dibekali 4 Cell Technology Camera yang menggabungkan 4 sel dalam 1 piksel sehingga kamera dapat menangkap cahaya 4 kali lebih banyak. Dengan teknologi ini, hasil foto menjadi lebih jernih dan minim noise meskipun dalam kondisi minim cahaya. Ada juga fitur-fitur lainnya untuk menyempurnakan foto selfie dan menghasilkan efek bokeh.

Akhir Kata

Nah, itulah dia Mulai 2 Jutaan, 5 Smartphone Terbaik Ini Dilengkapi Kamera Selfie 20MP+. Harga di atas adalah harga berdasarkan toko-toko online yang ada di Indonesia. Untuk kamu yang hobi selfie dan butuh smartphone dengan kamera selfie berkualitas tinggi, jangan ragu melirik smartphone-smartphone tersebut di atas, ya!

ARTIKEL TERKAIT

5 Aplikasi Aneh dan Rahasia di Android

APPS TERKAIT
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
Buzz Up! - Viral Videos 5.1.2
Apps Mainspring
Kembali Keatas