Masih Canggih! 5 Smartphone Flagship Tahun Lalu Ini Masih Diburu Hingga Saat Ini

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Wednesday, 04 October 2017, 13:00
Jika kita membeli smartphone yang merupakan flagship keluaran 1 tahun lalu, mungkin harga yang didapat menjadi lebih murah. Penasaran? Simak ulasan Jaka berikut ini yuk!

Smartphone flagship dipandang sebagai suatu produk tertinggi dari beberapa vendor. Smartphone tersebut dirilis setidaknya setahun sekali dengan menghadirkan berbagai fitur-fitur yang terbaik hingga desain yang inovatif.

Namun, sangat disayangkan bahwa setiap diluncurkannya smartphone flagship ini, harganya bisa tergolong mahal. Berbeda cerita jika kita membeli smartphone yang merupakan flagship keluaran 1 tahun lalu, mungkin harga yang didapat menjadi lebih murah. Beberapa smartphone ini mungkin masih dapat diandalkan sebagai daily driver pengguna dan juga kemungkinan besar masih akan mendapatkan upgrade OS terbaru.

BACA JUGA
  • Amankah Data HP Jika Menghapus Cache? Ini Kelebihan dan Kekurangannya
  • Masih Canggih! 5 Smartphone Flagship Tahun Lalu Ini Masih Diburu Hingga Saat Ini

Masih Canggih! 5 Smartphone Flagship Tahun Lalu Ini Masih Diburu Hingga Saat Ini

1. Samsung Galaxy S7 Edge

Sudah selayaknya smartphone ini masih menjadi incaran para peminat. Dengan adanya inovasi yang diberikan ke Samsung Galaxy S7 Edge yaitu layar bagian samping yang melengkung, smartphone ini masih layak untuk dibeli dan digunakan untuk jangka waktu yang lama.

Jika berbicara masalah performa, smartphone ini tidak perlu diragukan lagi kemampuannya dalam menjalankan aplikasi, multitasking hingga menjalankan game berat sekalipun. Ini karenak prosesor Snapdragon 820 atau Exynos 8890, dengan RAM 4 GB serta adanya ruang memori internal sebesar 32 GB, 64 GB, atau 128 GB.

Untuk sektor kamera, Samsung membekali smartphone ini dengan resolusi kamera belakang sebesar 12 MP. Dapat dikatakan smartphone flagship yang satu ini masih mampu bersaing dengan smartphone flagship keluaran terbaru saat ini. Smartphone ini sekarang dibanderol dengan harga sekitar Rp 5-6 jutaan.

2. LG G5

Smartphone yang dirilis tahun 2016 ini sempat menjadi suatu inovasi yang ramai diperbincangkan. Hal tersebut dikarenakan konsep yang dibawa LG G5 ini adalah bodinya yang modular. Smarthphone ini ditanamkan prosesor yang masih ngebut untuk digunakan beberapa tahun ke depan, yaitu Snapdragon 820, dengan RAM 4 GB serta adanya memori 64 GB dan adanya slot memori eksternal hingga 200 GB.

Berbeda dengan Samsung yang tetap mempertahankan sektor kameranya, LG G5 memberikan suatu konsep baru di dalam dunia smartphone dengan adanya dual-camera belakang yang beresolusi 16 MP + 8 MP. Namun, sangat disayangkan, dengan menyandang status sebagai flagship tahun 2016, smartphone ini hanya dibekali baterai 2.800 mAh yang tergolong kecil di kalangan smartphone flagship. LG G5 sekarang ini dibanderol dengan harga bekas sekitar Rp 3-4 jutaan.

3. Huawei P9

Huawei P9 mulai diresmikan pada tahun 2016. Smartphone ini membawa konsep yang sama dengan LG G5, yaitu dengan adanya dual-camera belakang. Namun, agak sedikit berbeda ketimbang LG G5, yaitu dual-camera belakangnya sama-sama beresolusi 12 MP (RGB + Monokrom) yang dibawa oleh Leica.

ADVERTISEMENT

Kamera dari Huawei P9 ini bukan hanya sekedar gimmick, tetapi hasil yang didapat mampu memberikan foto bokeh. Untuk urusan dapur pacu, Huawei menggunakan prosesor hasil buatan sendiri, yaitu Kirin 955 dan dibekali oleh RAM 3 GB atau 4 GB. Huawei P9 bekas dapat dibanderol dengan harga Rp 4-5 jutaan.

4. Xiaomi Mi5s

Siapa yang tak kenal dengan vendor asal Tiongkok ini? Pada 2016 lalu Xiaomi memperkenalkan salah satu smartphone flagship keluarannya, yaitu Xiaomi Mi5s. Smartphone ini dibekali oleh Snapdragon 821 serta adanya berbagai varian RAM yang dapat dipilih sesuai budget yang ada, yaitu 3 GB, 4 GB, dan 6 GB. Untuk saat ini, Xiaomi Mi5s dapat ditebus dengan harga Rp 3-5 jutaan saja.

5. OnePlus 3T

Smartphone ini merupakan flagship yang dirilis pada akhir tahun 2016. Berbeda dengan flagship yang telah ada, OnePlus 3T ini memberikan konsep pada desainnya yang dapat dibilang original dan tidak meniru desain smartphone lainnya.

Dari segi performa sudah tidak dapat dipandang sebelah mata, smartphone ini memberikan kepuasan terhadap para gamer. Hal tersebut dikarenakan prosesor Snapdragon 821 serta RAM yang besar yaitu 6 GB. Dari sektor kamera memang tidak sama dengan LG G5 ataupun Huawei P9, tetapi sudah dapat digolongkan baik dengan membawa resolusi 16 MP yang dilengkapi dengan fitur OIS. OnePlus 3T dapat dibanderol dengan harga Rp 5-6 jutaan.

Itulah beberapa smartphone flagship keluaran tahun lalu yang masih diburu hingga kini. Karena masih layak untuk diperhitungkan dan masih cukup mumpuni performanya, smartphone flagship keluaran tahun lalu pun masih dapat digunakan dan dimiliki dengan harga yang sudah cukup terjangkau. Bagaimana? Adakah yang masih mengincar smartphone bekas flagship tahun lalu?

ARTIKEL TERKAIT

15 Cara Mengatasi HP Android Lemot agar Kembali Ngebut, Paling Ampuh & Lengkap!

7 Aplikasi Mining Bitcoin di HP Android Terbaik 2021, Dijamin Cuan!

APPS TERKAIT
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Netflix 7.48.0
Apps Netflix, Inc.
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Kembali Keatas