Harga Wiko Highway 4G, Tampilan Menawan, Layar Full HD, dan Kamera depan 8 MP

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Friday, 06 March 2015, 11:05
Harga Wiko Highway 4G - Wiko merupakan perusahaan smartphone asal Perancis yang telah sukses di pasar Eropa, Timur Tengah dan Vietnam. Kali ini Wiko melebarkan jangkauannya dengan hadir di Indonesia. Bukan hanya satu, Wiko langsung memboyon

Harga Wiko Highway 4G - Wiko merupakan perusahaan smartphone asal Perancis yang telah sukses di pasar Eropa, Timur Tengah dan Vietnam. Kali ini Wiko melebarkan jangkauannya dengan hadir di Indonesia. Bukan hanya satu, Wiko langsung memboyong enam model smartphone sekaligus yang saat ini telah beredar di pasar Indonesia. Model smartphone flagship Wiko yang masuk Indonesia adalah Wiko Highway 4G. Smartphone ini menawarkan desain yang menarik dengan spesifikasi tinggi dan dukungan konektivitas 4G LTE serta harga cukup ramah di kantong.

5 Fitur Utama Wiko Highway 4G

Sebagai produsen smartphone yang telah meraih sukses di berbagai negara, Wiko merancang Highway 4G dengan beragam fitur unggulan di dalamnya. Mulai dari sisi desain, software, spesifikasi hardware, kamera, dan yang lainnya. Oleh sebab itu, Wiko diprediksi akan mampu bersaing dengan merek smartphone lain di Indonesia.

1. Desain Premium

Dari sisi desain, Wiko Highway 4G tampil dengan balutan bingkai logam di sekeliling sisinya. Jika dilihat dari samping, desain dan bentuk sisi-sisinya sekilas mirip dengan iPhone 5. Bodi ponsel ini tergolong tipis, yakni 7,3 mm dengan bobot 143 gram. Sedangkan panjang dan lebarnya berukuran 144 x 70 mm.

Bagian belakang Wiko Highway 4G terlihat simpel. Di bagian atas terdapat kamera belakang serta satu buah LED flash, dan di bagian tengah terdapat logo Wiko. Sementara lubang speaker terdapat di sisi bagain bawah smartphone. Penutup bodi bagian belakang ponsel ini tidak bisa dilepas karena mengusung desain unibody. Wiko Highway 4G tersedia dalam pilihan warna Black, White, Clementine, Purple, dan Electric blue.

2. Layar Full HD

Smartphone dengan ukuran layar 5 inci ini memiliki resolusi cukup tinggi, yaitu 1.920 x 1.080 piksel (full HD) dengan kerapatan 441 ppi. Jenis layarnya sendiri adalah IPS capacitive touchscreen yang telah dilapisi dengan pelindung Corning Gorilla Glass 2. Hal tersebut membuat layar terlihat cerah, tajam, dan nyaman di mata.

3. Kamera Beresolusi Tinggi

Kamera menjadi salah satu keunggulan dari Wiko Highway 4G, terutama kamera depan. Kamera depan smartphone ini beresolusi 8 MP, cukup tinggi untuk smartphone dengan harga 3 jutaan. Kamera depannya ini juga dilengkapi dengan fitur auto focus dan face detection.

Sementara kamera belakangnya beresolusi 16 MP dan telah didukung dengan satu buah LED flash. Selain itu, kamera belakangnya ditunjang juga dengan fitur 4x digital zoom, autofocus, HDR, Geo-tagging, dan panorama. Untuk merekam video, kamera belakangnya mampu menghasilkan video Full HD. Sedangkan kamera depannya hanya mampu menghasilkan video HD saja.

4. Konektivitas 4G

Sesuai dengan namanya, smartphone ini telah mendukung konektivitas jaringan 4G LTE Cat.4 yang memiliki kecepatan download dan upload 150/50 Mbps. Sayangnya, Wiko Highway 4G masih menjalankan sistem operasi Android KitKat 4.4.2, belum Lollipop.

ADVERTISEMENT

5. Spesifikasi Hardware

Dengan harga Wiko Highway 4G sekitar 3 jutaan, ponsel ini hadir dengan mengandalkan spesifikasi hardware kelas menengah. Prosesor yang digunakan adalah quad-core berkecepatan 2 GHz dengan chipset Tegra SL460N dari nVidia. Prosesornya ini dipadukan dengan RAM berkapasitas 2 GB, sementara untuk tampilan grafisnya menggunakan GPU ULV GeForce dari nVidia. Untuk menyimpan data, sangat disayangkan memori internal yang disediakan hanya berkapasitas 16 GB saja. Di samping itu juga tidak terdapat slot micro SD untuk menambah kapasitas memorinya.

Spesifikasi Wiko Highway 4G

[gadget]1070[/gadget]

Harga Wiko Highway 4G

Dengan spesifikasi yang telah dijelaskan di atas, Wiko membanderol Highway 4G dengan harga yang cukup sebanding. Di Indonesia, Wiko Highway 4G dijual seharga Rp 3.799.000.

[tokopedia][/tokopedia]

Artikel Menarik Lainnya:

Kembali Keatas