Selain Untuk Ngintip, Ini Fungsi Lain Drone yang Pasti Tidak Terpikirkan Oleh Kamu

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Monday, 17 October 2016, 08:00
Seperti yang terjadi di beberapa tempat di dunia, drone dialihfungsikan menjadi hal yang berguna. Fungsinya pun bisa menjadi hal unik dan kreatif yang jarang dipikirkan oleh orang lain.

Siapa yang tak tahu dengan teknologi baru bernama drone. Benda yang dapat terbang itu menjadi mainan baru bagi para pecandu teknologi. Bukan saja karena bisa terbang tapi juga karena drone memiliki teknologi yang bisa dipadukan dengan gadget.

Seperti yang terjadi di beberapa tempat di dunia, drone dialih fungsikan menjadi hal yang berguna. Fungsinya pun bisa menjadi hal unik dan kreatif yang jarang dipikirkan oleh orang lain.

BACA JUGA
  • Anjay! Drone Ciptaan Jepang ini Bisa Digunakan untuk Menculik Anak-Anak!
  • 4 Drone yang Bisa Digunakan di Air

Ini Fungsi Lain Drone yang Pasti Tidak Terpikirkan Oleh Kamu

Fungsi unik drone yang kreatif terlihat di unggahan video youtube untuk mencabut gigi sang anak perempuan. Dalam video itu sang anak perempuan hanya menuruti ayahnya yang mengikat ujung tali benang pada giginya yang ingin tanggal. Setelah terpasang, drone yang sudah diikat dengan ujung tali sebelah lainnya lalu diterbangka. Si anak perempuan itu hanya melihat drone dan tanpa terasa giginya sudah copot tertarik drone yang terbang.

Beda dengan drone yang dijadikan fungsi seperti dokter gigi. Saat ini banyak dibelahan dunia menjadikan drone sebagai alat untuk membantu pertanian. Salah satunya yang paling sering digunakan adalah untuk penyiraman pestisida atau pun pemantau hama pada pertanian. Dan di beberapa tempat seperti Indonesia, China, Korea dan negara maju lainnya sedang mengembangkan drone untuk pertanian.

Drone juga difungsikan unik di restoran India bernama "The Don". Restoran yang mengandalkan menu makanan tanpa pengawet dan pewarna buatan ini menjadi satu-satunya restoran yang menggunakan drone sebagai pengantar makanan. Keuntungannya adalah tidak terkena macet namun sayangnya, batasan jarak yang dijangkau oleh drone hanya kurang lebih 10km. Keren yah!

ARTIKEL TERKAIT

Jenius! Pria Ini Ubah Game Boy Classic Jadi Alat Kendali Drone

Buset! Atlet Ski Ini Hampir TEWAS Gara-gara Drone Jatuh di Perlombaan!

Inilah 8 Drone Terbaik dan Paling Murah di Tahun 2015

Amazon Prime Air, Drone Pengirim Barang Terbaru dari Amazon!

APPS TERKAIT
Jetpack Joyride 1.8.8
Games Halfbrick Studios
Jet Car Stunt 1.1
Games Multi Touch Games
Jet Pack Stan 01
Games
Pesawat tempur - Air Fighter 1.1.001
Games Mobistar
Kembali Keatas