4 Drone yang Bisa Digunakan di Air

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Sunday, 13 December 2015, 11:00
Drone diatas mampu bergerak diatas air, bahkan khusus untuk Trident dapat menyelam hingga kedalaman tertentu. Tentunya perkembangan teknologi di bidang drone sedang sangat berkembang saat ini dan tidak jarang sudah mulai banyak yang menjual

Drone saat ini menjadi barang yang menarik perhatian dan tidak jarang juga ada yang beli Drone hanya karena ingin terlihat gaya saja, sama halnya seperti jaman ketika action cam mulai laku maka banyak sekali orang yang beli action cam hanya untuk selfie atau dipasang di tongsis saja. Nah kali ini mari kita bahas mengenai Drone, tahukah kamu tidak semua Drone cuma bisa terbang saja? 4 Drone di bawah ini mampu bergerak di air bahkan ada yang bisa menyelam.

4 Drone yang Bisa Digunakan di Air

1. OpenROV Trident

Drone ini pernah dibahas di JalanTikus sebagai Drone yang bisa digunakan untuk menyelam. Tim dari OpenROV membutuhkan waktu hampir 1 dekade untuk menyelesaikan desain dari Drone ini. Drone ini juga bisa terhubung dengan WiFi hingga jarak kedalaman 25 meter.

2. Mariner Drone

Dengan 4 baling-baling yang dimiliki, Mariner Drone ini dapat terbang serta mampu bergerak di atas permukaan air. Mariner Drone juga memiliki slot untuk menempatkan GoPro yang terlindung dengan Waterproof case.

BACA JUGA
  • Inilah 8 Drone Terbaik dan Paling Murah di Tahun 2015

3. Splash Drone

Berawal dari sebuah proyek di KickStarter, Splash Drone memiliki bodi dengan fitur waterproof termasuk di bagian dalamnya seperti sirkuit, kabel, dan GPS. Splash Drone juga memiliki tempat untuk menempatkan GoPro.

4. Parrot Minidrone Hydrofoil

Parrot salah satu produsen ternama di bidang Drone juga turut memeriahkan persaingan di bidang Drone versi air ini. Melalui salah satu Drone yang diberi nama Parrot MiniDrone Hydrofoil ini mampu bergerak di atas air dengan baling-baling di bagian atas untuk menggerakan Drone. Lalu bagian dasar seperti perahu yang mampu bergerak di atas air dengan seimbang. Lebih lengkapnya kamu bisa baca artikel Drone Terbaru dari Parrot Ini Bisa Terbang DAN Berlayar di Lautan!

Drone-drone tersebut mampu bergerak di atas air, bahkan khusus untuk Trident dapat menyelam hingga kedalaman tertentu. Tentunya perkembangan teknologi di bidang Drone sedang sangat berkembang saat ini dan tidak jarang sudah mulai banyak yang menjual Drone harga murah. Tertarik memiliki Drone?

ARTIKEL TERKAIT

Inilah 5 Kesalahan PALING FATAL Dalam Memilih Earphone

APPS TERKAIT
Indonesia Flight 1.0.6
Apps Ticket Solutions
Air Alert 1.1.1
Games JoJoGame
Pesawat tempur - Air Fighter 1.1.001
Games Mobistar
Traveloka - Book Flight Hotel 3.19.0
Apps PT Traveloka Indonesia
Kembali Keatas