Jenius! Pria Ini Ubah Game Boy Classic Jadi Alat Kendali Drone

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Friday, 09 September 2016, 17:00
Apa jadinya jika pada masa sekarang kamu sedang bersih-bersih gudang dan menemukan barang ini? Memainkannya? Membiarkannya? Menjualnya? Atau akan memikirkan ide gila seperti pria berikut?

Jika kamu seorang gamer dan sudah lahir di era 90-an, kamu pasti tak asing dengan konsol game yang namanya Game Boy Classic ini. Ya, konsol ini sempat ngetren pada masanya. Namun, perkembangan teknologi yang cukup pesat kini telah menggeser popularitas konsol ini. Hingga akhirnya konsol ini hanya menjadi pajangan yang tak tersentuh atau bahkan berakhir di gudang.

Nah, apa jadinya jika pada masa sekarang kamu sedang bersih-bersih gudang dan menemukan barang ini? Memainkannya? Membiarkannya? Menjualnya? Atau akan memikirkan ide gila seperti pria berikut?

BACA JUGA
  • Buset! Atlet Ski Ini Hampir TEWAS Gara-gara Drone Jatuh di Perlombaan!

Pria Ini Ubah Game Boy Classic Jadi Alat Kendali Drone

Gautier Hattenberger menemukan konsol ini di gudang rumah. Lantas bukan memainkannya melainkan bertanya "Bisakah aku menerbangkan drone menggunakan ini?". Sontak pria yang antusias dengan Unmanned Aerial Vehicle (UAV) atau drone ini langsung mencari jawabannya di internet. Mencari jawabannya pun bukanlah perkara yang mudah. Idenya ini bukan hal yg umum pastilah butuh berbagai cara untuk bisa mencapainya.

Berbekal Arduino, FTDI, USB, Wifi, dan kemampuan programming. Akhirnya tersampaikanlah hasratnya untuk menghubungkan Game Boy Classic dengan Parrot ARDone2 miliknya. Berikut ujicobanya:

Selain itu, pria jenius ini juga tidak berpelit-pelit ide. Dia membagikan program buatannya secara gratis melalui situs GitHub.

ARTIKEL TERKAIT

Drone Terbaru dari Parrot Ini Bisa Terbang DAN Berlayar di Lautan!

GREASED LIGHTNING, Drone Super Besar Milik NASA

4 Drone yang Bisa Digunakan di Air

APPS TERKAIT
Trinitaria VR 1.0.1
Games Garent Games
Farm Heroes Saga
Games King
Vainglory 2.0.2 (46378)
Games Super Evil Megacorp
Capsa Royale 3.1.1
Games 88 Entertaiment
Kembali Keatas