BlackBerry Kembali Garap Smartphone QWERTY Keyboard

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Tuesday, 15 November 2016, 18:30
Dikabarkan akan berhenti membuat smartphone, rupanya BlackBerry berencana mengeluarkan smartphone baru. Kabarnya kembali menggunakan keyboard fisik.

Chief Executive Officer (CEO) BlackBerry, John Chen, dalam wawancara di TV telah mengkonfirmasi bahwa perusahaannya tengah menggarap smartphone baru dengan keyboard fisik. BlackBerry kembali menghadirkan QWERTY keyboard yang menjadi ciri khas perusahaan smartphone dan software asal Kanada ini.

QWERTY keyboard sebelumnya pernah menghilang di dua smartphone terakhir BlackBerry, DTEK50 dan DTEK60. Kedua smartphone ini hadir dengan desain layar sentuh. Penasaran dengan bocoran spesifikasinya? Yuk intip!

BACA JUGA
  • BlackBerry: DTEK60 Lebih Baik dari iPhone 7 Plus dan Pixel XL, Benarkah?
  • BlackBerry Rilis Ponsel Lagi? Android Aman DTEK60, Seperti Apa?
  • Benarkah Apple Dalang di Balik Hancurnya BlackBerry?

BlackBerry dengan QWERTY Keyboard Sedang Digarap

Mengenai BlackBerry ini, sayangnya Chen tidak menjelaskan secara detail mengenai smartphone terbaru BlackBerry ini. Apakah mengadopsi konsep candybar atau slider seperti BlackBerry Priv? Rumornya smartphone ini akan mengambil konsep desain klasik BlackBerry.

Smartphone dengan codename Mercury ini mungkin terlihat seperti gambar di atas. Layarnya dibekali dengan 4.5 inci Full HD touchscreen dengan 3:2 aspect ratio. Dapur pacu disematkan prosesor 2 GHz Octa-Core Qualcomm, 3 GB RAM, dan penyimpanan 32 GB. Dari segi kamera dibekali 18 MP kamera belakang, dan 8 MP kamera depan, serta baterai berdaya 3400 mAh. Mercury kemungkinan berjalan dengan sistem operasi Android 7.0 Nougat.

Seperti DTEK50 dan DTEK60, keduanya diproduksi oleh perusahaan induk Alcatel, TCL. BlackBerry Mercury pun juga bukan merupakan produk BlackBerry, melainkan dibuat oleh partner kerja sama. Perusahaan ini hanya mengambil lisensi penggunaan merek BlackBerry. Tertarik menggunakan smartphone terbaru dari BlackBerry ini? Kita tunggu saja tanggal rilisnya.

ARTIKEL TERKAIT

Cara Mengetahui Pesan WhatsApp Kamu Dibaca Meski Centang Biru Dimatikan

11 Aplikasi Karaoke Gratis Terbaik untuk PC & Laptop, Bisa Nyanyi Bareng di Rumah!

APPS TERKAIT
BlackBerry Messenger
Apps BlackBerry
BlackBerry Blend 1.2.0.52
Apps Blackberry
BlackBerry Blend 1.2.0.52
Apps Blackberry
BlackBerry Keyboard 1.0.1.3168_V5
Apps Blackberry
Kembali Keatas