Google Play Store

4 (47 Reviews)
Downloader & Internet by Google Inc.
1399555 Views

Sistem Operasi

Android

Developer

Google Inc.

Kategori

Downloader & Internet

Versi Terbaru

19.7.12-all [0] [PR] 305919187

Update Terakhir

05 Mei 2020

Ukuran File

20 MB

Lisensi

Gratis

Tutorial

Seperti apa teknologi yang ada di sebuah handphone sekitar lima belas tahun yang lalu? Kemungkinan besar hanya alat komunikasi yang dilengkapi dengan berbagai media hiburan.

Hari ini, kita bisa melakukan hampir apapun melalui perangkat yang ada di genggaman kita, mulai dari kamera, alat pembayaran digital, game online, hingga pelacak kesehatan.

Semua bisa dilakukan asalkan kita memiliki aplikasi yang tepat. Apalagi, kita tidak perlu kesusahan mencarinya karena kehadiran Google Play Store.

Google Play Store

Sumber foto: Aplikasi Play Store (via CoinDesk)

Pertama kali dirilis pada tahun 2008 dengan nama Android Market, Google Play Store merupakan portal resmi dari Google untuk mengunduh aplikasi-aplikasi Android.

Nama tersebut bertahan hingga tahun 2012, setelah Google memutuskan untuk menggabungkan Android Market dengan layanan lain seperti Google Music dan Google eBookstore.

Biasanya, aplikasi Play Store akan langsung otomatis ada di perangkat Android kita. Akan tetapi, bisa saja tanpa sengaja aplikasi ini terhapus atau memang tidak ada karena regulasi tertentu.

Oleh karena itu, kali ini Jaka akan kasih kamu link download Play Store gratis. Tapi sebelumnya, Jaka mau kasih tahu beberapa info menarik seputar aplikasi ini.

Fitur Google Play Store

Selain sebagai pusat download aplikasi secara legal, Google Play Store memiliki beberapa fitur lain yang harus kamu ketahui. Apa saja?

ADVERTISEMENT

1. Menyediakan Buku, Musik, dan Film

Sumber foto: Download Aplikasi Play Store (via Android Police)

Enggak cuma aplikasi, Google Play Store juga menyediakan berbagai jenis buku, musik, dan film yang bisa kamu unduh secara berbayar.

Untuk buku atau eBook, kamu akan diberikan beberapa sampel sebelum melakukan pembayaran agar bisa merasa lebih yakin. Pustaka yang dimiliki oleh aplikasi ini cukup lengkap.

Untuk bagian film, ada dua opsi yang bisa kamu pilih. Kamu bisa menyewanya untuk jangka waktu tertentu atau membelinya secara permanen. Kualitas yang akan kamu dapatkan HD, loh!

2. Metode Pembayaran yang Bervariasi

Sumber foto: Play Store APK (via AndroidPIT)

Enggak semua yang tersedia di Play Store bisa dinikmati secara gratis. Ada beberapa yang mengharuskan kita membayar dengan nominal tertentu.

Yang perlu kamu lakukan adalah masuk ke dalam akun Google-mu untuk mulai bisa membeli item yang diinginkan. Barulah setelah itu kamu bisa memilih berbagai metode pembayaran.

Kamu bisa melakukan pembelian menggunakan pulsa ataupun layanan fintech lainnya. Kamu cukup melakukan klik pada tombol Add a payment method.

3. Google Play Protect

Sumber foto: Download Google Play Store (via XDS Developers)

Di masa-masa ketika kejahatan digital merajalela seperti sekarang, keamanan privasi menjadi salah satu yang harus kita benar-benar perhatikan.

Untuk itu, Google menyediakan fitur Google Play Protect untuk melindungi aktivitas belanjamu di Play Store dan data privasimu.

Selain itu, layanan ini juga akan menjalankan protokol pemeriksaan sebelum kamu mengunduh aplikasi di Play Store untuk menghindari malware berbahaya yang bisa bisa merusak perangkatmu.

Kelebihan Play Store

Sumber foto: Download Google Play Store Terbaru (via 9to5Google)

Sebagai aplikasi resmi yang diluncurkan oleh Google, aplikasi ini tentu memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan kompetitornya.

Alternatif Selain Play Store

Sumber foto: Download Play Store Gratis (via SlashGear)

Apakah ada aplikasi lain yang bisa kamu manfaatkan untuk mengunduh aplikasi Android secara legal? Ada banyak loh, geng!

Contohnya adalah Amazon App Store yang menjadi saingan berat Play Store. Merek-merek smartphone seperti Samsung juga memiliki toko aplikasinya sendiri.

Jika ditanya apa kekurangan dari Play Store, mungkin jawabannya adalah kita tidak bisa mendapatkan file mentahannya alias file APK.

Kalau kamu ingin download Play Store APK terbaru ataupun aplikasi lain, kamu bisa mendapatkannya secara gratis di JalanTikus!

Google Play Store Download For PC

Sumber foto: Download Playstore(via Lifewire)

Apakah kita bisa menggunakan Play Store di Windows? Jawabannya bisa banget, geng. Ada cara agar kamu bisa membuka aplikasi-aplikasi Android di laptop.

Caranya adalah dengan menggunakan emulator Android. Semua emulator yang ada di pasaran biasanya sudah menyediakan aplikasi Play Store di dalamnya.

Selain itu, beberapa aplikasi seperti Instagram juga bisa diakses melalui ekstensi di Google Chrome yang lebih mudah.

Bingung mau pakai emulator Android yang mana? Langsung aja baca artikel Jaka yang ada di bawah ini!

20 Emulator Android Terbaik Untuk PC & Laptop Di 2020, Ringan Dan Lancar Jaya!
Emulator Android terbaik tak banyak pilihannya. Berikut rekomendasi emulator Android terbaik 2020 untuk Aplikasi Android di PC kamu, gratis & ringan!
LIHAT ARTIKEL

Download Play Store

Google Play Store adalah aplikasi paling efisien dan aman untuk mendapatkan aplikasi-aplikasi Android yang kamu butuhkan.

Aplikasi ini juga bisa menyinkronkan semua perangkatmu selama tersambung pada satu akun. Masalah keamanan kamu bisa tenang, semua data pribadi terlindungi dengan aman.

Sayangnya, kamu tidak akan bisa menemukan aplikasi di Play Store-nya sendiri. Kamu harus mengunduhnya dari sumber lain seperti JalanTikus.

Untuk kamu yang mau download aplikasi Play Store terbaru, langsung aja klik tombol download yang ada di bawah ini, ya!

Tags Terkait:

Download Aplikasi

DOWNLOAD (20 MB)
OFFICIAL WEBSITE

Versi Lainnya

Google Play Store
19.1.52
Google Play Store
18.7.13
Google Play Store
13.5.56
Google Play Store
11.9.12
Google Play Store
11.4.16

Rekomendasi Lainnya

Minecraft: Pocket Edition
4.8
Berbayar
ExpressVPN - Unlimited Secure VPN Proxy
4.7
Gratis
Turbo VPN - Buka Situs Yang Diblokir
4.7
Gratis
Google Play Store
4
Gratis
Kembali Keatas