J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Takut Dicuri? Begini Cara Mudah Untuk Amankan Tabungan Kamu!

Takut Dicuri? Begini Cara Mudah Untuk Amankan Tabungan Kamu!

Sabtu, 10 Mar 2018, 13:15 WIB
Lantas, apa yang harus kamu lakukan untuk membuat tabungan kamu aman? Tenang saja, JalanTikus mau berbagi cara agar kamu mampu membuat uang kamu jauh lebih aman dari sebelumnya!

Zaman sekarang, banyak orang memiliki beragam rekening di bebagai bank yang ada di Indonesia. Tentu saja, hal itu bertujuan agar uang yang ditabung dijaga dengan aman. Namun sayangnya, hal itu bukan penjamin kalau uang kamu akan selalu aman.

Lantas, apa yang harus kamu lakukan untuk membuat tabungan kamu aman? Tenang saja, JalanTikus mau berbagi cara agar kamu mampu membuat uang kamu jauh lebih aman dari sebelumnya!

BACA JUGA
  • Teknologi Pemusnah Massal? 6 Teknologi Ini Tidak Boleh Sampai Ada di Dunia Nyata
  • 10 Penemuan Paling Penting di Bidang Teknologi Hingga Saat Ini
  • 5 Teror Teknologi yang Menghantui Setiap Pengguna Smartphone

Cara Mudah Untuk Amankan Tabungan Kamu!

1. Gunakan Sidik Jari

Finger Id C6591

Sekarang, penggunaan dunia perbankan itu bisa dilakukan secara mobile, dimana kamu mampu menggunakannya dengan smartphone kesayangan kamu. Menariknya, di dunia perbankan ini, kamu bisa lho menggunakan sensor sidik jari pada smartphone kamu untuk login di aplikasijalantikus.com/tips/aplikasi-unfaedah mobile banking.

Dengan begitu, kamu gak perlu lagi takut pin password kamu dilihat orang saat memasukkannya di tengah keramaian. Hal ini juga dapat membuat kamu login lebih cepat tanpa ribet memasukkan user ID, password, dan juga captcha.

2. Gunakan Pemindai Wajah

Facial Id 41305

Teknologi yang lagi tren saat ini, ialah face recognition. Dengan teknologi satu ini, kamu dapat mengakses apapun hanya dengan memperlihatkan wajah kamu saja ke depan komputer. Nah, yang lebih serunya lagi, mobile banking juga bisa kamu akses dengan menggunakan cara ini lho.

Mungkin sebagian dari kamu, belum tahu fitur satu ini. Maka dari itu, dengan adanya teknologi Facial ID, kamu bahkan gak perlu repot memasukkan user ID, password, captcha saat tangan kamu lagi kotor memegang sesuatu. Tentu saja ini akan mempermudah kamu melakukan transaksi, bukan?

Mobile Banking 0f0c7

Dengan hadirnya dua fitur tersebut, tentunya akan membuat pengalaman kamu dalam dunia banking semakin bertambah. Bahkan, segala aktivitas kamu saat login, bisa jauh lebih aman dalam bertransaksi. Tapi, ternyata ada lho teknologi terbaru yang bisa membuat kamu jauh lebih aman, dan pastinya makin menambah pengalaman kamu juga, yaitu Voice ID.

Lalu, dimana kamu bisa mendapatkan ketiga layanan perbankan berbasis teknologi canggih seperti ini? Jawabannya hanya satu, yaitu PermataBank. Nah, siapa yang penasaran sama layanan Voice ID?

Teknologi Voice ID

Voice Id 685bd

Setelah kamu mengetahui ada fitur Finger ID dan Facial ID di PermataBank, sekarang salah satu bank terbesar di Indonesia itu juga meluncurkan teknologi yang disebut Voice ID. Nah, fitur satu ini tentunya akan menggunakan suara kamu saat melakukan transaksi.

Ya, solusi otentikasi berbasis suara ini dilakukan saat nasabah melakukan panggilan telepon melalui PermataTel yang menjadi contact center PermataBank. Nah, sistemnya akan memvalidasi suara dalam hitungan 10 detik saja. Keren kan?

Biometrics 7e1a7

Dengan begitu, proses verifikasi yang biasanya suka memakan waktu 2 menit atau lebih, kini bisa kamu lakukan hanya dengan 45 detik saja. Sebab, nasabah nantinya gak perlu menjawab ini-itu saat melalui prosesnya. Voice ID ini mengadopsi teknologi pemindai suara Voice Biomterics yang pertama di Indonesia lho.

Apa Itu Voice Biometrics?

Apa Itu Voice Biometrics 741b2

Voice Biometrics merupakan salah satu teknologi baru yang mampu menggunakan pola suara untuk menghasilkan identifikasi unik bagi setia individu. Caranya, teknologi ini menggunakan lebih dari 50 faktor suara fisik dan perilaku.

Setiap suara itu tentunya memiliki karakteristik tersendiri. Nah, teknologi ini akan mengidentifikasi karakteristik perilaku seperti pengucapan, penekanan, kecepatan berbicara, dan aksesn. Sedangkan, karakteristik fisiknya mencakup sifat fisik khas saluran vokal, slauran hidung, dan lain sebagainya.

Kesimpulan

IMG 5690 9794e

Peluncuran teknologi ini diharapkan dapat menambah consumer experience masyarakat di Indonesia dan pengelolaan risk management yang lebih baik lagi. Bahkan, layanan ini tentunya dapat semakin meningkatkan kualitas layanan di PermataTel, seperti dimana nasabah tidak perlu menjawab beragam pertanyaan yang merepotkan.

Bagaimana, tertarik menggunakan ketiga layanan yang disediakan oleh PermataBank? Pastikan juga kamu membaca artikel terkait Teknologi atau tulisan menarik lain dari Jofinno Herian.

ARTIKEL TERKAIT
Cara Apple Mengubah Teknologi Banner

Wow, Begini Cara Apple Mengubah Dunia Teknologi!

Banner Shutterstock Pekerjaanpunah

5 Pekerjaan di Bidang Teknologi Yang Saat Ini Sudah Punah

Hal Terlarang Di Dunia Teknologi Banner

7 Hal Terlarang Dalam Teknologi Ini Pasti Pernah Kamu Lakukan

Inovasi Teknologi Bikin Melotot Banner

10+ Inovasi Teknologi yang Membuat Mata Melotot dan Mulut Menganga

Teknologi Keren Gak Penting Banner

10 Teknologi Keren yang Gak Terlalu Penting Dalam Kehidupan Manusia

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Google Chrome For Android Icon
Chrome Browser 81.0.4044.138
Apps Google
Microsoftoffice Icon
Microsoft Office 2016 (32-bit) Update Feb 20
Apps Microsoft Corporation
20121226044912_294
NOD32 AntiVirus 8.0.319.0
Apps ESET
Adobe Reader For Windows Icon
Adobe Acrobat Reader DC 2.0.0.483
Apps Adobe Systems Inc
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal