J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Layanan GrabWheels Kembali Dibuka, Ini Semua Hal yang Harus Kamu Tahu

Layanan GrabWheels Kembali Dibuka, Ini Semua Hal yang Harus Kamu Tahu

Minggu, 6 Sep 2020, 10:00 WIB
Layanan GrabWheels telah kembali dibuka di sejumlah kota di Indonesia. Berikut daftar lokasi, harga sewa, serta cara pakai skuter listrik Grab.

Kamu pasti sudah nggak asing dengan aplikasi Grab. Aplikasi ini punya fitur-fitur bermanfaat seperti GrabBike, GrabCar, GrabFood, GrabExpress, dan sebagainya.

Grab telah menjadi one-stop service untuk penyewaan moda transportasi, pembelian makanan, hingga pengiriman barang.

Selain menawarkan fitur-fitur yang bermanfaat, cara pemesanan di aplikasi Grab pun terbilang mudah, apalagi di era dengan mobilitas tinggi seperti saat ini, tentunya customer menginginkan pelayanan yang serba cepat.

Grab juga menjadi sumber mata pencaharian banyak orang dengan dibukanya kesempatan menjadi mitra Grab. Cara mendaftar mitra Grab juga mudah, sehingga sangat cocok bagi kamu yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan maupun sebagai pekerjaan full-time.

Oleh karena itu, Grab berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas serta memperluas jangkauan layanannya, salah satunya dengan dibukanya fasilitas GrabWheels atau juga disebut sebagai scooter Grab.

Berikut adalah penjelasan mengenai GrabWheels, lokasi dan harga sewanya, serta cara menggunakannya.

Layanan Skuter Listrik Grab

Memasuki masa new normal di era pandemi COVID-19 seperti saat ini, moda transportasi massal sudah mulai ramai digunakan oleh masyarakat. Meskipun demikian, di saat yang masih tidak menentu ini diperlukan moda transportasi personal yang lebih aman namun tetap ramah lingkungan.

Menggunakan skuter listrik bisa menjadi pilihan bagi kamu yang masih belum ingin menggunakan transportasi massal demi menjaga kesehatan pribadi. Selain unik karena belum banyak yang menggunakan untuk aktivitas sehari-hari, alat transportasi ini juga eco-friendly karena tidak mengeluarkan emisi.

Kamu nggak perlu repot-repot membeli skuter listrik sendiri, geng, karena aplikasi Grab kini kembali membuka layanan GrabWheels setelah sebelumnya sempat dihentikan. Kalau kamu ingin mengetahui informasi lebih lanjut mengenai layanan skuter Grab, simak penjelasan Jaka di bawah ini.

Apa Itu GrabWheels

Skuter Listrik Grabwheels A71c9
Sumber foto: Grab

GrabWheels adalah layanan tambahan di aplikasi Grab yang memungkinkan kamu untuk menyewa skuter listrik (eScooter) yang bisa digunakan sebagai sarana transportasi yang nyaman, ramah lingkungan, serta menyenangkan. Selain skuter listrik, Grab juga ada menyewakan sepeda listrik, lho, geng.

Sepeda listrik tersebut sering digunakan oleh mitra GrabWheels untuk mengantarkan makanan dalam jarak dekat, sehingga fungsi layanan GrabWheels Food serupa dengan Grab Food. Sementara itu, banyak masyarakat yang menyewa skuter listrik sebagai sarana rekreasi maupun alat transportasi.

Ada beberapa alasan yang membuat GrabWheels menarik untuk digunakan. Pertama, cara penyewaannya tidak ribet. Kamu hanya perlu scan sebelum mengaktifkan dan sesudah memarkir Grab scooter yang kamu pakai. Selanjutnya, harga sewa GrabWheels juga terhitung murah.

Kamu juga nggak perlu bingung mengenai pembayarannya. Sebagaimana layanan lain di aplikasi Grab, kamu bisa membayar langsung melalui OVO. Kalau saldomu kurang, cara top up OVO juga gampang. Nah, alasan terakhir adalah GrabWheels dijamin aman karena dilengkapi dengan helm dan memenuhi standar keamanan UL2272.

Lokasi Sewa GrabWheels

Grabwheels Adalah 3047f
Sumber foto: Grab

Skuter listrik Grab pertama diluncurkan pada Mei 2019 di kawasan Digital Hub BSD City, Tangerang. Proyek ini terwujud berkat kerja sama antara Grab dengan Sinar Mas Land. Setelah sukses di area tersebut, layanan GrabWheels diperluas ke berbagai wilayah lain.

Sejauh ini, layanan GrabWheels tersedia di area Jabodetabek dan Bandung. Kamu dapat menemukan lokasi GrabWheels Jakarta di 7 lokasi sebagaimana bisa kamu simak melalui tabel berikut.

Lokasi Alamat
Thamrin 10 Jl. M.H. Thamrin No. 10, RW 1, Kb. Sirih, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10340
Intiland Tower Jl. Jend. Sudirman No. Kav. 32, Karet Tengsin, Tanahabang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10220
Gedung BRI II Jl. Jend. Sudirman No. 14, RT.14/RW.1, Bendungan Hilir, Tanahabang, Kota Jakarta Pusat, Jakarta 10210
Blok M Square Jl. Melawai 5, Melawai, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160
Blok M Mall Jl. Sultan Hasanudin, Melawai, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160
Kuningan City Jl. Prof. DR. Satrio No. 18, RT.14/RW.4, Kuningan, Karet Kuningan, Setia Budi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12940
Lotte Shopping Avenue Jl. Prof. DR. Satrio No. 3-5, RT.18/RW.4, Kuningan, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12940

Sementara itu, Grab juga telah bekerja sama dengan Lembaga Penelitian dan Kewirausahaan (LPK) Institut Teknologi Bandung dalam rangka penelitian, pengembangan, dan pemanfaatan kendaraan transportasi berbasis listrik.

Salah satu wujud kerja sama tersebut adalah dengan menyediakan 50 unit skuter listrik GrabWheels dan 5 titik lokasi parkir di kampus ITB. Selain di area ini, kamu juga bisa menemukan lokasi scooter Grab Bandung melalui tabel di bawah.

Lokasi Alamat
EduPlex Coworking Space Jl. Ir. H. Juanda No. 84, Lebakgede, Kec. Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40132
Bakso Boedjangan Cihampelas Jl. Cihampelas No. 74, Tamansari, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40116
Bakso Boedjangan Dipati Ukur Jl. Dipati Ukur No.1, Lebakgede, Kec. Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40132
Warunk Upnormal Dipati Ukur Jl. Dipati Ukur No. 3, Lebakgede, Kec. Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40132
Warunk Upnormal Sulanjana Jl. Sulanjana No. 18, Tamansari, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat, 40116
Warunk Upnormal Riau Jl. LLRE Martadinata No. 114, Merdeka, Sumurbandung, Kota Bandung, Jawa Barat, 40113
Upnormal Coffee Roasters Global Project Jl. LLRE Martadinata No. 158, Cihapit, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40114
Warunk Upnormal Sumur Bandung Jl. Sumur Bandung No. 20, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40132
Warunk Upnormal Pasir Kaliki Jl. Pasir Kaliki No.147, Pamoyanan, Kec. Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat 40173

Harga Sewa GrabWheels

Setelah kamu mengetahui berbagai titik lokasi persewaan dan tempat parkir GrabWheels, maka kamu pasti ingin tahu harga GrabWheels, baik untuk sewa harian maupun jangka panjang. Ya, kini kamu bisa memilih paket penyewaan untuk 7 hari, 14 hari, atau 30 hari.

Hingga akhir tahun 2019, tarif sewa Grab scooter Jakarta adalah Rp5.000 per 30 menit, sedangkan harga GrabWheels Bandung adalah Rp8.000 per 30 menit.

Namun, sejak dibuka kembali pada 13 Agustus 2020, harga skuter Grab Jakarta adalah Rp10.000 per 30 menit. Sementara itu, belum ada pemberitahuan lebih lanjut dari pihak Grab mengenai pembaruan tarif sewa GrabWheels di Bandung.

Nah, kalau kamu lebih tertarik untuk sewa skuter Grab bulanan, tentu hitungan harganya menjadi lebih murah jika dibanding sewa harian. Harga sewa skuter Grab bulanan adalah Rp500.000, geng.

Sementara itu, untuk cara sewa skuter Grab bulanan, buka aplikasi Grab dan pilih Paket Hemat. Lalu, pilih paket eScooter, kemudian pilih paket 45 hari, dan lakukan pembayaran serta screen capture buktinya.

Setelah kamu membayar dan mengisi data diri melalui link pendafataran atau scan QR Code, tim GrabWheels akan menghubungi kamu via WhatsApp. Kemudian, skuter Grab akan diantar ke tempatmu maksimal 3 hari setelah pemesanan.

Cara Menyewa dan Aturan Penggunaan GrabWheels

Hal terakhir yang perlu kamu ketahui tentang GrabWheels adalah cara sewa dan aturan dalam menggunakannya. Agar bisa memanfaatkan layanan ini, tentu saja kamu harus download aplikasi Grab terlebih dahulu. Jika sudah, yuk, langsung simak langkah-langkah sewa GrabWheels berikut ini.

Langkah 1 - Buka Aplikasi Grab

  • Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah membuka aplikasi Grab di smartphone-mu dan klik menu eScooter.
Skuter Grab 693b9
Sumber foto: Grab
  • Gunakan peta di dalam aplikasi Grab untuk menemukan lokasi persewaan eScooter terdekat.
Scooter Grab 62209
Sumber foto: Grab

Langkah 2 - Aktifkan eScooter

  • Scan QR Code yang berada di handle kiri pada skuter listrik Grab untuk mengaktifkan scooter Grab tersebut.
Grab Scooter 8932f
Sumber foto: Grab
  • Jika kamu telah selesai berkendara, klik End Trip pada aplikasi Grab dan kembalikan GrabWheels ke titik persewaan terdekat, sehingga tidak harus ke lokasi awal tempat kamu menyewa GrabWheels, ya, geng.

Mudah, bukan, cara sewa skuter Grab? Kamu juga perlu mengingat beberapa aturan sebelum dan selama berkendara menggunakan GrabWheels untuk menjaga keamanan dirimu sendiri dan pengendara di sekitarmu.

1. GrabWheels khusus untuk pengguna yang berusia 18 tahun ke atas.

2. Satu eScooter hanya boleh dinaiki oleh satu pengguna dalam satu waktu.

3. Pastikan kamu selalu memakai helm yang telah disediakan selama berkendara menggunakan GrabWheels.

4. Cek rem, lampu, dan baterai skuter Grab sebelum kamu mengendarainya.

5. Jangan berkendara di permukaan yang tajam, tidak rata, atau basah. Lebih baik, kamu turun dan menuntun GrabWheels yang kamu sewa sampai ke tempat dengan permukaan yang aman.

6. GrabWheels tidak untuk digunakan di jalan raya, sehingga lebih baik gunakan di trotoar dan jangan melawan arus. Selain itu, batas kecepatan maksimal adalah 15 km/jam.

7. Selalu perhatikan apakah ada orang di sekitarmu setiap kali kamu akan mulai berkendara menggunakan skuter listrik GrabWheels.

Akhir Kata

Nah, itu dia informasi lengkap mengenai layanan GrabWheels, lokasi penyewaan, harga sewa, serta cara menyewa dan aturan penggunaan skuter Grab. Meskipun ada banyak aplikasi ojek online selain Grab, namun fitur GrabWheels yang ditawarkan tentu menjadi nilai plus dibanding aplikasi serupa.

Baca juga artikel seputar Grab atau artikel menarik lainnya dari Sheila Aisya Firdausy.

ARTIKEL TERKAIT
Cara Cek Tarif Transportasi Online 022f3

Cara Mudah Cek Tarif GO-JEK, Grab dan Uber Tanpa Membuka Aplikasi

Banner Gojek Vs Grabbike

GO-JEK VS GrabBike, Mana yang Lebih Asyik?

Cara Menghapus Akun Gojek D66fe

4 Cara Menghapus Akun Gojek Driver/Customer Permanen, Pasti Berhasil!

Cara Mengatasi Akun Gojek Nyangkut Hp Lain 0e113

Mudah! Cara Mengatasi Akun Gojek Nyangkut di HP Lain

Pesan Ojek Online Smartphone Mati

Cara Tetap Bisa Pesan Ojek Online Meski Smartphone Mati

Aplikasi Untuk Melacak Transportasi Banner Ded43

7 Aplikasi Untuk Melacak Transportasi Umum, Anti Macet!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Mau Jadi Mitra Grab? Ini Syarat & Cara Daftar Grab Online 2020!

Mau Jadi Mitra Grab? Ini Syarat & Cara Daftar Grab Online 2020!

Call Center Gojek & Grab Terbaru 2020 | Lengkap dan Cepat!

Call Center Gojek & Grab Terbaru 2020 | Lengkap dan Cepat!

4 Cara Menggandakan Aplikasi di HP Android Paling Mudah dan Praktis

4 Cara Menggandakan Aplikasi di HP Android Paling Mudah dan Praktis

Ngeri! 5 Kota yang Ditinggalkan Karena Wabah dan Penyakit Mematikan

Ngeri! 5 Kota yang Ditinggalkan Karena Wabah dan Penyakit Mematikan

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal