J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Hal Paling Penting yang Harus Diperhatikan Sebelum Beli Smartphone Gaming

5 Hal Paling Penting yang Harus Diperhatikan Sebelum Beli Smartphone Gaming

Kamis, 7 Sep 2017, 15:30 WIB
Berikut ini Jaka punya tips tentang hal apa saja yang harus kamu perhatikan sebelum membeli sebuah smartphone untuk gaming. Mau tahu selengkapnya? Simak ulasan Jaka kali ini yuk!

Aktivitas bermain game merupakan sebuah hobi yang tidak bisa ditinggalkan bagi sebagian orang. Tidak hanya menggunakan PC atau konsol, gamer saat ini sudah banyak yang beralih ke smartphone. Hal ini dikarenakan bermain game di smartphone bisa dilakukan di mana saja, bahkan sambil berbaring sekalipun.

Jika kamu hobi bermain game di smartphone dan membutuhkan smartphone baru untuk memaksimalkan permainanmu, berikut ini Jaka punya tips tentang hal apa saja yang harus kamu perhatikan sebelum membeli sebuah smartphone untuk gaming. Mau tahu selengkapnya? Simak ulasan Jaka kali ini yuk mengenai 5 hal paling penting yang harus diperhatikan sebelum beli smartphone gaming.

BACA JUGA
  • Tips Membeli Smartphone Terbaik Dengan Budget Terbatas
  • 11 Tips Memilih dan Membeli Smartphone Android Bekas
  • 4 Tips Penting Untuk Membeli Smartphone Android Murah Berkualitas

5 Hal Penting Yang Harus Diperhatikan Sebelum Beli Smartphone Gaming

1. RAM (Random Access Memory)

A4683a8d12b52fa15b5e9d5a63d1277d

Besar RAM pada sebuah smartphone sangat memengaruhi kinerjanya, terutama untuk bermain game dengan ukuran file besar. Akan sangat menyebalkan jika saat sedang asyik bermain, tiba-tiba saja game yang kamu mainkan keluar dengan sendirinya. RAM yang kecil membuat aktivitas bermain game terhambat, tidak menutup kemungkinan kamu mengalami lag yang menyebalkan.

Supaya keseruan bermain game tidak terhambat, kamu sebaiknya membeli smartphone dengan ukuran RAM yang besar. Minimal ukuran RAM yang baik untuk smartphone gaming adalah 3 GB atau lebih.

2. Internal Memory

3d4572502d70ec40c74ad5b6fb4efd6a

Game yang kamu download biasanya akan tersimpan di memori internal smartphone. Pastikan memori tersebut cukup untuk menampung ukuran game tanpa menghambat kinerja smartphone. Memori internal pada smartphone yang isinya melebihi 50% akan membuat kinerja smartphone sedikit terganggu. Oleh karena itu, pastikan smartphone untuk gaming kamu memiliki memori internal minimal 16 GB atau lebih agar kamu bisa mendownload dan memainkan banyak game tanpa mengalami masalah.

3. CPU dan GPU

Ab93370083ae71718d86d9fff681b9d7

Untuk aktivitas bermain game yang menyenangkan tanpa hambatan, penting memperhatikan CPU dan GPU yang tertanam di dalamnya. CPU atau prosesor berguna untuk menampilkan gambar atau grafik dengan kualitas yang baik, sedangkan GPU sangat berguna untuk memainkan game HD dengan lancar. Pilihlah smartphone dengan CPU dan GPU terbaik agar bermain game bisa lancar meski berkualitas HD.

4. Layar

Ec0d40d912a99e6820d2d9d906e2758e

Kualitas layar pada smartphone juga memengaruhi kepuasan bermain game. Ukuran layar paling efektif untuk memainkan game adalah minimal 5 inci atau lebih dengan resolusi HD agar kualitas gambar lebih tajam dan jernih. Dengan layar besar dan resolusi tinggi, aktivitas bermain game pada smartphone akan lebih memuaskan.

5. Baterai

0513126ac72fff3b39759bcb4e3b313a

Sektor sumber daya juga harus diperhatikan ketika akan membeli smartphone untuk gaming. Bukan keputusan yang tepat jika kamu sudah membeli smartphone dengan RAM dan memori internal besar, CPU dan GPU yang handal serta layar yang berkualitas, tapi memiliki daya tahan baterai yang rendah. Pastikan kamu baterai smartphone untuk gaming yang kamu pilih berukuran lebih dari 3.000 mAh. Hal ini untuk mencegah terjadinya kerusakan baterai dan pengurasan daya yang berlebihan.

Itulah 5 hal penting yang harus diperhatikan sebelum membeli smartphone untuk gaming. Sebagai rekomendasi, kamu bisa memilih smartphone OnePlus 3T yang memiliki RAM 6 GB, memori internal 64 GB, CPU Quadcore 2x2.35 GHz Kryo dan 2x1.6 GHz Kryo, serta GPU Andreno 530, dengan layar Optic AMOLED 5.5, inci beresolusi HD dan baterai 3.400 mAh yang dibanderol seharga Rp 5,9 jutaan. Harga yang mahal tentu sepadan dengan kepuasan gaming dengan kualitas yang ditawarkan.

ARTIKEL TERKAIT
7cd07f7b15a72f6d6fbd898ac32d7f03

Tips Membeli Smartphone Terbaik Dengan Budget Terbatas

11 Tips Memilih Dan Membeli Smartphone Android Bekas

11 Tips Memilih dan Membeli Smartphone Android Bekas

Tips Membeli Smartphone Murah Priceprice Banner

4 Tips Penting Untuk Membeli Smartphone Android Murah Berkualitas

Tips Beli Android Untuk Gaming

10 Tips Membeli Smartphone Android Terbaik untuk Gaming

Tips Membeli Iphone Bekas Berkualitas 2020 Banner Aa53d

10 Tips Membeli iPhone Bekas Mulus dan Berkualitas, Biar Gak Kena Tipu!

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Google Keyboard Icon
Gboard (Google Keyboard)
Apps Google
Logo Picoo Coolingmaster Icon
Cooling Master-Phone Cooler 3.3.30
Apps PICOO Design
Logo Google Pixellauncher Icon
Pixel Launcher 7.1.2
Apps Google Inc.
Logo Kudo Ayomudik Icon
Ayo Mudik
Apps Kudo Digital Solutions
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal