J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Tidak Seperti Google, 4 Mesin Pencari Ini Tidak Akan Memata-matai Kamu

Tidak Seperti Google, 4 Mesin Pencari Ini Tidak Akan Memata-matai Kamu

Selasa, 9 Agt 2016, 18:00 WIB
Mesin pencarian selain Google, yang tidak memata-matai pengguna. Jadi, privasi kamu lebih terjaga.

Dua dari tiga orang di dunia memanfaatkan internet dalam kehidupan sehari-harinya. Mulai dari sekadar browsing hingga mencari informasi yang aneh-aneh. Kamu harus tahu bahwa setiap kali kamu menelusuri situs web apa pun, IP dan MAC Address (Media Access Control Address) akan direkam ke situs tersebut sehingga mereka dapat dengan mudah melacak aktivitas kamu di internet.

Salah satu solusi untuk melindungi bahaya dari internet adalah dengan selalu menjadi anonim. Karena banyak sekali situs yang memiliki kegiatan ilegal, yang dapat melacak dan memata-matai kamu, bahkan mungkin terlibat dengan kasus seperti hacking dan terorisme. Oleh karena itu, seperti yang Jaka lansir dari TechViral. Berikut ini Jaka kasih rekomendasi, mesin pencari selain Google yang tidak akan melacak pencarian kamu. Benar-benar aman untuk membantu kamu browsing secara anonim.

BACA JUGA
  • Cara Gokil Memblokir Website Dengan Kata-Kata Kotor
  • 10 Aplikasi Hacking Populer Untuk Menjebol Password Windows dan Website
  • Inilah Website yang Harus Diwaspadai oleh Pemain Clash of Clans

1. Wolfram Alpha

Wolfram Alpha

Wolfram Alpha (atau biasa juga ditulis WolframAlpha dan Wolfram Alpha) adalah salah satu mesin pencari terbaik selain Google. Mesin pencari ini banyak digunakan oleh para peneliti keamanan. Wolfram Alpha memperkenalkan cara fundametal baru yang bisa merombak cara kita menggunakan website, dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diberikan secara faktual dan dengan menghitung jawaban secara terstruktur. Bila mesin pencari lain hanya dapat menampilkan informasi yang tersedia secara bebas di web, Wolfram Alpha memanfaatkan kumpulan data yang sudah dilisensi dan dinilai para pakar serta informasi luring.

2. DuckDuckGo

Duckduckgo

DuckDuckGo adalah mesin pencari yang memiliki kebijakan untuk melindungi privasi dan tidak merekam informasi pengguna. Tidak seperti kebijakan privasi milik Google Search yang dianggap oleh banyak pihak cukup kontroversial. Perusahaan yang berbasis di Paoli, Pennsylvania, Amerika Serikat ini menggunakan informasi dari berbagai sumber, seperti website crowdsourced seperti Wikipedia dan dari kemitraan dengan mesin pencari lain seperti Yandex, Yahoo, Bing, dan WolframAlpha untuk mendapatkan hasilnya.

DuckDuckGo mendapatkan penghasilannya melalui iklan kontekstual. Jika pengguna mencari (misalnya) Jakarta, maka akan muncul sebuah link sponsor yang berisi informasi tentang kota tersebut. Di lain sisi, Google juga menggunakan iklan kontekstual seperti itu tapi Google melakukan langkah lanjutan yaitu mengumpulkan informasi tambahan untuk iklan yang dituju.

3. Yippy

Yippy

Yippy adalah mesin pencari terbaik selain Google, di mana kamu bisa dengan mudah menyaring hasil dan kategori sesuai dengan keinginan kamu. Berbeda dengan web biasa yang diindeks oleh program robot spider, halaman web biasanya sulit untuk menemukan pencarian konvensional.

Di situlah Yippy akan menjadi sangat berguna untuk mencari informasi yang sulit ditemukan, seperti penelitian akademik. Yippy juga tidak akan pernah menyimpan catatan dari kata kunci yang kamu cari.

4. Gibiru

Gibiru

Tidak semua konten bisa ditampilkan oleh Google karena beberapa informasi akan dihapus atau disensor jika dianggap tidak sesuai dengan aturan Google. Inilah keunggulan utama Gibiru dapat menarik semua konten yang disensor dan telah dihapus untuk khalayak umum. Tenang saja, Gibiru tidak melakukan tracking atau pengaksesan data pribadi milik pengguna.

Para pengguna dan pengakses internet memang mulai berganti haluan. Mereka mulai mencari situs mesin-pencarian yang bisa menjamin history dari situs yang diakses tidak akan disimpan oleh situs mesin pencari, yang nantinya bisa saja diakses oleh pihak lain. Beberapa mesin pencarian di atas, layak mendapat apresiasi karena berani menjamin keamanan dan privasi pengguna selama menggunakan mesin pencarian. Walaupun tidak seandal Google dalam melakukan pencarian informasi, namun jaminan keamanan privasi sudah cukup kan untuk membuat kamu tertarik mencobanya?

ARTIKEL TERKAIT
Cara Membuat Android Jadi Secanggih Galaxy S7

Cara Membuat Android Murah Jadi Secanggih Samsung Galaxy S7

Xmodgames Town Hall 11 Banner

Cara Pakai Xmodgames Untuk COC versi 8.212.9 Update April 2016

Aplikasi Android Lebih Keren Dari Iphone E4c07

3 Aplikasi Ini Bisa Bikin Android Kamu Lebih CANGGIH dari iPhone

Macam Macam Pasukan Di Clash Of Clans Banner

Update Macam-macam Pasukan di Clash of Clans (COC) Lengkap

Headset Vr Murah

5 Headset VR (Virtual Reality) Harga Kaki Lima dengan Kualitas Bintang Lima

APPS TERKAIT
Weebly Icon
Weebly for Android
Apps Weebly, Inc.
Web_page_maker_icon
Web Page Maker 0.0.0.0
Apps Webpage-Maker
Google Chrome For Android Icon
Chrome Browser 81.0.4044.138
Apps Google
Uc
UC Browser for Android 13.0.0.1288
Apps UCWeb Inc.
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Inilah 3 Mesin Pencari yang Paling Mengerti Kamu Selain Google

Inilah 3 Mesin Pencari yang Paling Mengerti Kamu Selain Google

5 Mesin Pencari Paling Aman Selain Google Search!

5 Mesin Pencari Paling Aman Selain Google Search!

10 Situs yang Paling Banyak Dikunjungi di Dunia

10 Situs yang Paling Banyak Dikunjungi di Dunia

Seperti Inilah Cara Kerja Mesin Pencari Google

Seperti Inilah Cara Kerja Mesin Pencari Google

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal