J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              7 Fitur Android N yang Tidak Dimiliki iPhone

              7 Fitur Android N yang Tidak Dimiliki iPhone

              00
              Rabu, 25 Mei 2016, 11:00 WIB
              Android N akhirnya resmi diperkenalkan Google d pada ajang Google I/O. Berikut ini 7 fitur Android N yang tidak akan kamu temui di iPhone.

              Setelah sempat muncul developer preview-nya, Android N secara resmi diperkenalkan pada ajang Google I/O beberapa waktu lalu. Dalam ajang bergengsi itu Google juga sempat menampilkan Web App JalanTikus sebagai contoh keunggulan Web Progressive App (WPA).

              Namun bukan Web App JalanTikus yang akan Jaka bahas kali ini, melainkan fitur-fitur unggulan Android N. Nah, beberapa fitur baru Android N ini dijamin akan membuat pengguna iPhone iri karena tidak bisa mencicipinya.

              BACA JUGA
              • Inilah 18 Fitur yang Paling Diunggulkan di Android N
              • Cara Menikmati Fitur Quick Reply Android N di Semua Android
              • Inilah 3 Fitur iPhone yang Seharusnya Juga Ada di Android

              7 Fitur Android N yang Tidak Dimiliki iPhone

              Screenshot 2016-05-23 09.07.23

              Kenapa orang lebih memilih iPhone daripada Android? Selain karena dipercaya aman dari ancaman malware, sistem operasi iPhone dinyatakan lebih efisien dalam penggunaannya. Tapi dengan kemunculan Android N, pengguna iPhone dijamin kepincut dan iri sama pengguna Android karena fitur-fitur berikut deh!

              1. Google Assistant

              Tak bisa dipungkiri, sejauh ini layanan voice command Google Now masih tertinggal jika dibandingkan SIRI yang ada di iPhone. Namun demikian, pada ajang Google I/O kemarin, Google memperkenalkan Google Assistant pada Android N. Voice command ini diklaim lebih canggih dari Google Now, dan bisa saling membalas pesan hingga perintah terlaksana dengan sempurna.

              fitur android N lebih keren dari iphone (3)

              Bisa dibayangkan jika kamu bukan hanya bisa membuka aplikasi untuk membeli tiket, tapi juga menentukan keberangkatan, hingga mencari hotel tempat menginap hanya dengan suara. Keren kan? Hal ini bisa kamu coba dengan meng-install Google Voice Access yang diuraikan di artikel Cara Mudah Mengendalikan Android Hanya Dengan Suara.

              Voice Access 1.0.1
              Apps Productivity Google Inc.
              DOWNLOAD

              2. Split Screen Mode

              Jika kamu adalah pengguna smartphone Samsung atau LG, kamu pasti sudah familiar dengan fitur Dual Windows yang menjadi fitur khusus kedua vendor smartphone ini. Tak ingin hal itu menjadi fitur eksklusif vendor, Google menjadikan Split Screen Mode sebagai fitur default Android N yang memungkinkan kamu bekerja menggunakan 2 aplikasi berbeda di layar yang sama.

              fitur android N lebih keren dari iphone (7)

              Apple sendiri sebenarnya sudah memiliki fitur Split View yang memiliki fungsi sama. Namun hanya untuk pengguna iPad saja. Sementara pengguna iPhone masih harus iri dengan pengguna Android N yang telah memiliki fitur bawaan ini.

              3. Instant Apps

              Jika kamu memiliki smartphone dengan kapasitas memori internal terbatas, maka kamu harus bijak dalam meng-install aplikasi. Jangan sampai Android kamu jadi lemot gara-gara memori yang sesak oleh aplikasi. Jadi hanya install aplikasi yang kamu perlukan saja.

              Thanks to Android N, nantinya kamu tidak perlu meng-install aplikasi-aplikasi yang jarang kamu gunakan. Misalnya aplikasi belanja online, parkir online dan lainnya. Semua aplikasi yang telah support Instant Apps akan otomatis terbaca sebagai Web App. Sehingga kamu akan bisa menggunakan fungsi aplikasi secara utuh walau dalam tampilan web. Gak perlu lagi deh install aplikasi yang nggak diperlukan.

              4. Doze on the Go

              Di JalanTikus kamu bisa menemukan banyak aplikasi penghemat baterai. Namun alih-alih meng-install aplikasi, dengan Doze yang dibawa Android Marshmallow, kamu bisa menghemat baterai smartphone kamu tanpa harus meng-install aplikasi lain.

              fitur android N lebih keren dari iphone (6)

              Menariknya, di Andoid N fitur Doze lebih dioptimalkan lewat Doze on the Go yang akan bekerja otomatis saat kamu masukan smartphone ke saku atau digenggam. Lebih canggih dan hemat waktu jika dibandingkan dengan fitur Low-power Mode iPhone, kan?

              5. Seamless Update

              Fitur Seamless Update yang dibawa oleh Android N dijamin akan membuat pengguna iPhone kepincut deh. Pasalnya fitur ini memungkinkan pengguna Android N untuk melakukan update sistem operasi tanpa mengganggu aktivitas lain yang sedang dilakukannya.

              fitur android N lebih keren dari iphone (5)

              Cara kerjanya sederhana, saat ada update, maka akan otomatis ter-download sambil kamu tetap menggunakan smartphone. Begitu persiapan update selesai, maka update akan diterapkan setelah kamu melakukan update. Keren, kan?

              6. Daydream

              fitur android N lebih keren dari iphone (4)

              Setelah memperkenalkan Google Cardboard dan Video 360 di YouTube, keseriusan Google dalam mengembangkan layanan Virtual Reality (VR) kembali dibuktikan lewat Daydream. Berbeda dengan Google Cardboard yang bisa digunakan di semua perangkat smartphone, Daydream hanya akan bekerja di Android N dengan spesifikasi sensor dan layar tertentu saja. iPhone apa kabar ya?

              7. Data Saver

              fitur android N lebih keren dari iphone (2)

              Hemat baterai sih iPhone sudah bisa. Tapi apa iPhone bisa menghemat data tanpa ribet harus atur sana-sini dan tanpa install aplikasi? Android N bisa. Jadi dengan menggunakan Android N kamu gak perlu lagi trik khusus untuk menghemat kuota.

              Keren-keren kan fitur baru Android N ini? Dijamin pengguna iPhone bakalan iri dan kepincut deh sama Android N. Oh iya, fitur lengkap yang dibawa Android N bisa kamu baca di artikel 18 Fitur yang Paling Diunggulkan di Android N.

              Ngomong-ngomong, uudah submit ide nama untuk Android N belum? Kalo belum yuk submit ide nama untuk Andorid N di link ini.

              APPS TERKAIT
              Voice Access 1.0.1
              Apps Google Inc.
              quickReply 1.03
              Apps Jawomo
              Doze - For Better Battery Life 1.17
              Apps YirgaLab
              CleanUI 2.0.2
              Apps CleanUI DevTeamHK
              Komentar
              BERIKAN KOMENTAR
              Langganan Artikel
              Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal