Apa yang Terjadi Jika Tidak Aktifkan Airplane Mode Saat di Pesawat?

21 March 2017

Pernahkah kamu bertanya kenapa airplane mode itu harus dibuat dalam smartphone? Benar, banyak sekali yang membingungkan kenapa airplane mode dibuat. Sebab, tidak semua orang itu sering bepergian menggunakan pesawat.

Namun, apa jadinya jika kamu tidak mengaktifkan airplane mode saat di dalam pesawat? Apakah itu bisa mengakibatkan dampak yang fatal atau tidak? Melalui artikel ini, pertanyaan seperti itu akan terjawab brader.

Apa yang Terjadi Jika di Pesawat Kita Tidak Aktifkan Airplane Mode?

1. Gangguan Komunikasi Pesawat

alasan airplane mode di pesawat 1

Selama penerbangan, sang pilot akan tetap dan terus terkoneksi dengan air controller yang ada di darat. Selain itu, air controller juga membuat sang pilot tahu apakah ada pesawat lainnya dalam jarak yang dekat atau tidak. Nah, air controller itu menggunakan gelombang radio.

Makanya, apabila smartphone tidak mengaktifkan airplane mode, maka gelombang sinyal elektronik akan mengganggu jalur komunikasi sang pilot dan mengganggu air controller di radar. Bahaya bukan?

Fungsi Lain Airplane Mode yang Wajib Kamu Ketahui
Gak Cuma Buat di Pesawat Lho Brader!
Fungsi Lain Airplane Mode yang Wajib Kamu Ketahui
Baca

2. Suara dan Gambar yang Mengganggu

alasan airplane mode di pesawat 2

Nah, masih berkaitan dengan poin di atas, jika airplane mode itu tidak diaktifkan maka nantinya akan ada suara dan gambar yang mengganggu. Suara tersebut terdengar seperti "bzzttt...bzztt...bzttt" pada headphone si pilot. Bahkan, bunyi itu akan terus terdengar dan sangatlah mengganggu.

Bahkan, kamu juga bisa membuat gambar pada radar terganggu apabila tidak mengaktifkan airplane mode. Maka dari itu, alangkah baiknya kamu aktifkan airplane mode, dan minta layanan WiFi yang ada di pesawat jika tersedia.

Bagaimana, sekarang sudah mengerti bukan? Pastikan juga kamu membaca artikel terkait Smartphone atau tulisan menarik lain dari Jofinno Herian.

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Tentang Penulis

Profile Picture
REPUTASI
KONTRIBUSI

Komentar