J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              5 Game Android Adaptasi Film 2017 Paling Gagal

              5 Game Android Adaptasi Film 2017 Paling Gagal

              00
              Jumat, 29 Des 2017, 10:00 WIB
              Film yang sukses besar belum tentu ikut membawa sukses yang sama jika diadaptasi jadi sebuah game Android. Berikut ini 5 game Android hasil adaptasi film tahun 2017 yang paling gagal.

              Sepanjang tahun 2017, kita telah disuguhi berbagai film mulai dari genre laga semisal Star Wars: The Last Jedi atau Wonder Woman, genre aksi macam Fast and Furious 8 atau Dunkirk, hingga genre horor sebut saja Annabelle Creation atau IT. Bisa dikatakan tahun 2017 adalah tahunnya film-film yang sukses meledak di pasaran.

              Kesuksesan sebuah film juga menarik para developer, terkhusus developer game Android untuk mengadaptasi film tersebut menjadi game. Sayangnya, gak semua hasil adaptasi itu ikut merasakan kesuksesan yang sama dengan si film. Berikut ini Jaka ulas lima game Android adaptasi film tahun 2017 yang tergolong gagal alias gak laku seperti film aslinya.

              BACA JUGA
              • 7 Search Engine Game Terbaik Untuk Temukan Game-Game Super Keren
              • 5 Kreator Game Ini Sangat Berjasa dalam Dunia Video Game
              • 7 Game PSVR Terbaik Sepanjang Masa

              5 Game Android Adaptasi Film 2017 Paling Gagal

              1. JUMANJI: THE MOBILE GAME

              Game Android Film Gagal 1

              Film legendaris yang versi pertamanya rilis di tahun 1995 ini dibuat ulang dalam versi yang lebih segar bertajuk Jumanji: Welcome To The Jungle di tahun 2017. Dibintangi beberapa nama besar Hollywood macam Dwayne "The Rock" Johnson dan Kevin Hart, film petualangan di dalam sebuah konsol game ini menarik perhatian banyak pecinta film.

              Heboh soal Jumanji ikut dimanfaatkan NHN Entertainment untuk menciptakan sebuah game Android yang diberi nama JUMANJI: THE MOBILE GAME. Sayangnya, sambutan para pengguna Android gak sebesar para pecinta film. Game yang satu ini cukup mendapat banyak kritik keras di kolom komentar Play Store. Jumlah download game ini pun terbilang sedikit yaitu tak sampai 5.000 hingga artikel ini terbit.

              Download: JUMANJI: THE MOBILE GAME

              2. Justice League Action Run

              Game Android Film Gagal 2

              Film kumpulan para superhero ala DC ini sudah ditunggu kehadirannya sejak beberapa tahun lalu begitu diumumkan waktu perilisannya. Meski belum mampu melewati hegemoni pecinta film akan The Avengers (buatan Marvel), Justice League bisa dibilang cukup sukses di tahun 2017.

              Warner Bros. International Enterprises membuat sebuah game Android yang diberi nama Justice League Action Run. Mengusung ide dan konsep yang sejatinya brilian, game ini mendapat cukup banyak kritik karena karakter game yang dirasa kurang lengkap dan gameplay yang kadang mengalami gangguan. Hingga artikel terbit, game ini baru mendapat sekitar 18.000 download.

              Download: Justice League Action Run

              3. Fast Car Furious 8

              Game Android Film Gagal 3

              Siapa sih yang gak tau film sekuel bertema balap terlaris di dunia, The Fast and Furious? Meski sudah tanpa salah satu pentolannya, Paul Walker, Fast and Furious 8 tetap mampu menghipnotis para pecinta film dengan aksi-aksinya yang mendebarkan. Seperti seri-seri sebelumnya, film yang satu ini juga meraih sukses besar di tahun 2017.

              Developer bernama Racing.Inc memanfaatkan momentum tersebut dengan merilis game Android bernama Fast Car Furious 8. Dengan banyaknya opsi mobil dan aksi jalanan ala Dominic Toretto dkk., game ini diharapkan mampu menarik minat para pengguna Android. Sayangnya, antusiasme yang diharapkan tidaklah tercapai. Hingga artikel terbit, game tersebut baru di-download sekitar 23.000 kali.

              Download: Fast Car Furious 8

              4. Logan Game

              Game Android Film Gagal 4

              Salah satu karakter paling terkenal di X-Men, Wolverine, dibuatkan filmnya sendiri di tahun 2017 dengan nama Logan. Diambil dari nama asli Wolverine, Logan sukses menarik minat para pecinta film sejak dirilis pada bulan Maret 2017. Terlebih lagi, film ini bisa jadi partisipasi terakhir Hugh Jackman dalam memerankan karakter Wolverine.

              Rasanya sayang jika film sebesar Logan gak dibuatkan game Androidnya. Hal itulah yang kemudian mendorong KOBEAPPS menciptakan Logan Game khusus untuk para pengguna Android. Hasilnya? Gak bisa dibilang sukses karena hingga artikel ini terbit, game tersebut hanya mendapat sekitar 15 download!

              Download: Logan Game

              5. Iron Thor: The Day Of Ragnarok

              Game Android Film Gagal 5

              Thor: Ragnarok bisa dibilang jadi salah satu film Marvel terbesar di tahun 2017. Film yang rilis di bulan Oktober ini terbilang cukup sukses karena meraup pendapatan sebesar US$ 844,5 juta, berbanding dengan biaya pembuatannya yang 'hanya' sebesar US$ 180 juta.

              Oval Mobile kemudian mencoba menggarap sebuah game Android dengan sedikit modifikasi yang bernama Iron Thor: The Day Of Ragnarok. Dengan memasukkan karakter Iron Man ke dalam kisah Ragnarok diharapkan bisa memberi bumbu yang akan menarik para pengguna Android. Sayangnya, game yang satu ini harus masuk dalam jajaran game Android gagal karena hanya mendapat 315 download hingga artikel ini diterbitkan.

              Download: Iron Thor: The Day Of Ragnarok

              Akhir Kata

              Itulah lima game Android hasil adaptasi film populer di sepanjang tahun 2017 yang terbilang gagal, bahkan paling gagal. Kamu pernah memainkan salah satu di antaranya? Atau kamu tahu game Android hasil adaptasi film lain yang gak kalah kurang dari lima di atas? Sampaikan pendapat kamu di kolom komentar ya.

              Baca juga artikel seputar Android atau artikel menarik lainnya dari Reynaldi Manasse.

              APPS TERKAIT
              Game Hacker 1 2839b
              Game Hacker 3.1
              Apps SB Tools
              Gamekiller
              Game Killer
              Apps ZNTX
              Gamecih
              GameCIH 3.0.0
              Apps GameCIH
              Razer Cortex Icon
              Razer Cortex: Game Booster 2019
              Apps Razer Inc.

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal